Donat Gembul Lembut Enak

Dipos pada May 5, 2022

Donat Gembul Lembut Enak

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Gembul Lembut Enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Gembul Lembut Enak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Gembul Lembut Enak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Gembul Lembut Enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Gembul Lembut Enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Gembul Lembut Enak memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Krna tempat tinggal yg jauh dr peradaban kalo pingin sesuatu susah d dapat, finally bikin sndiri... btw nyari bahan ny jg agak muter2,

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Gembul Lembut Enak:

  1. 4 gelas tepung terigu
  2. 1 butir telur
  3. 3 sdm Gula putih
  4. 1 sdm ragi instan
  5. 2 sdm margarin
  6. secukupnya Air hangat
  7. Topping : coklat, meses dn keju

Langkah-langkah untuk membuat Donat Gembul Lembut Enak

1
Pertama: masuk kn ragi ke dalam stengah gelas air hangat, aduk dn diamkan kira2 5 menit, sampai berbusa ya
2
Kocok telur dn gula cukup pake garpu aja sampai gula larut
3
Campurkan tepung, telur dan ragi instan, uleni, tambahkan air sdikit2 sambil d ulen hingga trcampur rata,
4
Tambahkan margarin, dan uleni kembali hingga kalis, stelah itu diamkan kira2 20 menit ttup dgn kain bersih, Kalau sudah mengembang, kempiskan adonan dan cetak sesuai keinginan, diamkan kmbali 10 menit lalu goreng..
5
Mmbuat coklat : lelehkan coklat tmbahkan sdikit margarin supaya agak cair dn kilat..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cemilan sehat pakai Oats

Cemilan sehat pakai Oats

Buat sy ini sehat sih krna tanpa gula tanpa tepung, dan minyak2an. Buat sarapan pagi or tmn ngeteh di sore hari. Dan 1 hal irit gas, masaknya cpt gk pake lama 😅. Cobain deh 😊

Donat panggang

Donat panggang

Selasa, 5 Oktober 2021/#524 Source recipe : @ikha_thea1 Pingin nyoba resep donat nya Teh Ika dari cocomba, tap saya bikin versi tidak digoreng... Karena stok minyak goreng lagi sedikit. Dan hasilnya meski dipanggang tetap empuk juga.. Seratnya lembut krn adonannya kalis elastis saat diulen. Tentu lebih ringan bobotnya krn tdk digoreng, jd tdk menyerap minyak. Cocok buat yg sdg mengurangi konsumsi minyak. Saran : Susu bubuknya jangan diskip, selain berpengaruh membuat rasa lebih enak, memberi efek kecoklatan pada donat jadi lebih cakep penampakannya setelah dipanggang. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek

16 buah
30 menit
Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
Donat Gula Palem

Donat Gula Palem

Untuk donat klasik ini saya lebih suka pake gula palem ketimbang gula putih halus. Meskipun memang lebih susah nempel di donatnya yaa.. Masih bs dicocol2 lah 😁

Bakwan sayur kriuk

Bakwan sayur kriuk

25 September 2021 Cemilan kesukaan apalagi kl masih hangat sama nyeplus cabe rawit,sekalian buat teman ngopi paksu juga 😊 Source : @Kaianiandra #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Kaianiandra #GenkPeda_Eksis #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Otak-otak bbq

Otak-otak bbq

#TetepKenyangTanpaNasi

CILOK empuk

CILOK empuk

Jajanan jaman SD.. dulu di daerah Demak kami biasa menamakannya bakso/penthol kojek. Tapi seingat saya testurnya lebih alot dan cenderung plain rasa pentholnya. Setelah menjadi emak2 jadi suka lagi karena dulu suka ngincipin jajanan anakku yang bungsu...dan namanya di Jakarta dan sekitarnya jadi cilok..tapi doyan aja siih🤣 Cilok ini tetap empuk walaupun sudah dingin.. Alotnya pas, nggak ngajak berantem. Kalo pengin lebih chewy perbandingan tapioka dan terigunya bisa dimainkan sesuai selera. Sausnya juga versi express saja.. Lagi malas mengolah kacang. Enjoy ya❤️

3-4 orang
30 menit
Siomay abang abang

Siomay abang abang

Source : Lizna Ananda

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Banjarmasin terkenal dengan berbagai macam masakan & kue tradisioanalnya. Walau lama di Surabaya namun macam-macam kue khas Banjar tak pernah lupa. Salah satunya ya kikicak ini. Dulu sih tinggal makan tanpa pengin tau bagaimana cara membuatnya, sekarang bedalah 😊. Di sini saya tidak pake tepung terigu, jadi saya pake resep asli yaitu sedikit larutan kapur sirih agar rasanya tidak alot saat dingin. Jadi saat mamah ngajak rekreasi ke Kalsel yaa gak akan di lewat pastinya. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Sempol Ayam Rumahan

Sempol Ayam Rumahan

Jajanan murah, meriah, mudah. Anak2 juga suka. Ngirit di tanggal tuwa dong. Daripada beli mending buat sendiri aja. Yuukkk...

20 tusuk
1 jam 30 menit
Bakwan Kulit Semangka - Wortel

Bakwan Kulit Semangka - Wortel

Hey there 🥰 Kali pertama saya bikin bakwan dari kulit semangka nih. Dapet petunjuk jalan dari Mbak Vey @Alodia_Kitchen 💝💝💝 Terima kasih ya Mbak Vey sharingnya di CP Bali kami. Cakep banget rasa bakwan ini dikreasikan sama si palawija, wortel. My God, so yummy! Bakwan ini bisa untuk cemilan dan bisa juga untuk lauk. Eh tapi ini sih langsung ludes... #MasakSetiapBagian #CPBali_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bali

20 menit
Kue Talam Jagung Pandan

Kue Talam Jagung Pandan

Resep: IG veronicadhani Masih dgn olahan palawija nih. Kali ini buat Kue Talam Jagung Pandan mumpung punya jagung frozen. #Jabodetabek_OlahanPalawija #cookpadcommunity_tangerang #posbarpalawija

Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Ada sisa otak-otak goreng kemarin malam, paksu minta diangetin untuk sarapan pagi, tapi kucoba dicampur bahan lain, biar bisa dimakan pake nasi hehehe Hasilnya paksu jadi nambah lagi nambah lagi, yuk dicoba moms

30 menit