Kue Bawang Spesial

Dipos pada May 5, 2022

Kue Bawang Spesial

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Bawang Spesial yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Bawang Spesial yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Bawang Spesial, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Bawang Spesial enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Bawang Spesial adalah banyak. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Bawang Spesial diperkirakan sekitar 1jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Bawang Spesial sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Bawang Spesial memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anak2 kalau hobbi ngemil mom harus kreatif, serba bisa,nah kalau semua mesti jajan ... alamat bakal boros...jadi mom harus smart ... mensiasati berbagai peluang... termasuk bisa jadi peluang usaha..ya gak mom...gak tau awal kue bawang dari mana...yang jelas...enak aja buat cemilan.. walaupun berbagai macam cemilan disekitar kita banyak...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Bawang Spesial:

  1. 1 kg tepung terigu
  2. 100 gram tepung tapioka
  3. 200 gram margarin
  4. 1 1/2 sendok teh baking powder
  5. 8 siung bawang putih haluskan
  6. 3 sc Royco
  7. secukupnya Garam
  8. Daun bawang iris secukupnya
  9. Daun seledri iris secukupnya
  10. 1 butir telur
  11. 400 ml air, atau secukupnya
  12. Minyak goreng untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Kue Bawang Spesial

1
Campur semua bahan, sampai tercampur rata...
Kue Bawang Spesial - Step 1
Kue Bawang Spesial - Step 1
Kue Bawang Spesial - Step 1
2
Sampai adonan kalis
Kue Bawang Spesial - Step 2
Kue Bawang Spesial - Step 2
Kue Bawang Spesial - Step 2
3
Diamkan 10 menit...uleni...lalu gilas
Kue Bawang Spesial - Step 3
Kue Bawang Spesial - Step 3
Kue Bawang Spesial - Step 3
4
Panaskan minyak goreng, goreng kue bawang yang sudah dipotong2... sampai berwarna keemasan.. setelah matang angkat dan tiriskan... dinginkan..kemas agar tetap renyah.. selamat mencoba ya mom...
Kue Bawang Spesial - Step 4
Kue Bawang Spesial - Step 4
Kue Bawang Spesial - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue lapis beras

Kue lapis beras

Assalamualaikum sahabat cookpad lama ngk muncul nulis resep kue 😊 kemaren bikin kue lapis buat si adek ada acara maulid nabi disekolah.saya cetak biar tampilan nya cantik cus lansung keresep ja ya 😁

Kue Barongko Pandan

Kue Barongko Pandan

Barongko ini merupakan salah satu makanan khas Bugis-Makasar. Di sana, kue ini biasa disajikan saat acara adat ataupun saat bulan Ramadhan sebagai menu berbuka puasa. Kue Barongko berbahan dasar pisang, santan, gula, dan telur. Bahannya simpel, bikinnya cepet, habisnya apalagi lebih cepet 😅. Teksturnya lembuuuut, dan kalau dimakan saat masih hangat, langsung lumerrr di mulut. Rasanya juga manis gurih, haruum, dan berasa pisangnya. Mau dimakan hangat ataupun dingin masuk kulkas dulu, sama-sama enaaak 😋. Source: @cook_ninda dan @ErnySulistyowati #Pisang #Rekreasi_KalSel #KopiJosDolan_KeKalSel #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Donat Menul metode Autolysis

Donat Menul metode Autolysis

Bismillah.. 5.10.21 Aq tuh dr kemaren pngen bgt bikin rerotian.. mulai dr roti sobek sampe roti manis..donat dll..yg pokoknya pake ragi di profing gtu.. tp ya masih gagal Mulu.. Akhirnya aq mencoba memberanikan diri pake metode Autolysis ini.. emang sih lamaaaa bgt.. tp hasilnya mendekati yg aq harapkan kok😄☺️ seneng gitu loh rasanya.. tp blm puas sih.. karena aq masih perlu belajar lagi.. Sumber CR Cook

9 porsi
8jam
Kue ulang tahun takaran sendok

Kue ulang tahun takaran sendok

Halo teman2 semoga sehat selalu ya.. kali ini saya mau berbagi resep kue ulang tahun dengan menggunakan Bolu kukus takaran sendok, mudah sekali diperuntukan bagi pemula2 yg ingin buat kue tapi tidak tahu tahap2 takaran dan ada sedikit tips2. Sebenarnya lebih enak buat sendiri kue ultah ketimbang beli hehe (pastinya) karena lebih aman di kantong. Oke let's see ya resepnya

Kue cucur

Kue cucur

Resep dari @adityadamayanti hasil nya empuk ya untuk takaran gula saya tambah 10gr karna orang rumah suka manis 😁😁 resep asli pakai gula merah ya... Ini saya tulis sesuai resep hanya gula merah saya ganti gula pasir semua

10 biji
Donat Ibu

Donat Ibu

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.😘

23 porsi
1 jam 30 mnit
Kue Soes

Kue Soes

Cemilan anak-anak tersayang dirumah #cookpadcommunity_depok #rekreasi_kalsel

18 pcs
1 jam
164. Kue Soes Vanila

164. Kue Soes Vanila

Kue Soes terenak yang pernah saya makan🥰😋👍 Source : Fitri Sasmaya #DutaRecookBorneo #DutaRecookBanjarmasin #CookpadCommunity_kalsel #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

Donat maizena empuukk

Donat maizena empuukk

Dah lama bgt gak bikin donat.. Pgen bikin tapi males kupas" kentang,cari resep di cookpad Alhamdulillah dapet resep ny mbk Wiwit Sri w .. Bahan nya simple,cara bikin nya jg mudah .. rasa nya dijamin enaakkk lembut empuukkk.. Catet dlu resep nya sebelum kelupaan hehe..

Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Ceritanya ngabisin tepung 😀

Donat Ubi Ungu

Donat Ubi Ungu

Suka banget bikin Donat, karena bahan²nya mudah dan kalau raginya aktif itu udah pasti mengembang menul². Apalagi kalau yg masih polosan (sudah goreng belum dikasih topping) bisa disimpan di kulkas atau disuhu ruang didalam lemari lauk dengan wadah tertutup masih bagus dan besoknya dikukus.

15 pcs
2 jam
Risol Mayonaise

Risol Mayonaise

Karena musim hujan jadi suka pengen ngemil kan. Pas banget nih bikin risol mayonaise yang rasanya enak banget deh apalagi kalo di makan pas masih anget 🤤

±½ jam
Kue Lapis Pepe Hunkwe

Kue Lapis Pepe Hunkwe

source : @soewandono19 22.10.2021 salam sehat semuanya melihat resep mb Berlian jadi bingung milih, menarik semuanya, jadi saya pilih ini yang sebelumnya saya belum pernah bikin, ternyata perlu kesabaran harus nuang adonan satu lapis satu lapis, tapi sukak, apalagi Kue Lapis Pepe Hunkwe ini langsung klik di lidah saya, rasanya enak pas, gak terlalu manis, jadi pengen bikin lagi😁 soecial buat mb @soewandono19 , smg mb dan keluarga sehat sehat selalu, dalam lindungan Alloh SWT, banyak cinta peluk sayang buat mb Berlian, seperti namanya Berlian itu kuat dan berkilau❤️ #CintaUntukBerlian #SayangCoboyUntukBerlian #CoboyPeduli #CookpadCommunity_Surabaya

Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Pada postingan saya sebelumnya juga pernah membuat kue panggang, bentuk daun. Sekarang ada versi lainnya yaitu pakai kacang tanah. Rasanya mirip kue kacang tapi lebih kokoh dan sedikit keras. YouTube : desmawati kuretangin Link resep : https://youtu.be/oqnNS2p-WKI #CookpadCommnunity_Sumbar

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Agar bakwan yang kita goreng renyah dan garing ada beberapa tip yang harus diikuti...