Donat Susu Lembut & Renyah

Dipos pada May 5, 2022

Donat Susu Lembut & Renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Susu Lembut & Renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Susu Lembut & Renyah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Susu Lembut & Renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Susu Lembut & Renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Susu Lembut & Renyah adalah 15 donat. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Susu Lembut & Renyah diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Susu Lembut & Renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Susu Lembut & Renyah memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pertama kali bikin donat alhamdulillah berhasil ❀️ bikin rumah jadi rame makan bareng-bareng 🌼🌼 Rasanya mantappp!!! Lembut di dalam, renyah di luar, manis-manis, dan nyummyyy!!!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Susu Lembut & Renyah:

  1. Bahan Adonan
  2. 350 gr tepung (segita biru)
  3. 4 sdm gula pasir
  4. 1 bungkus susu putih bubuk (dancow)
  5. 1 butir kuning telur
  6. 3 sdm margarine (forvita/blue band)
  7. 1 sdm butter
  8. 1 sdt garam halus
  9. Biang ragi
  10. 1 sdm ragi instant (fermipan)
  11. 170 ml air hangat

Langkah-langkah untuk membuat Donat Susu Lembut & Renyah

1
Campurkan semua bahan adonan. Campur.
2
Masukkan 1 sdm ragi ke dalam air hangat, aduk hingga berbusa (kalo ragi tidak berbusa, tandanya raginya sudah tidak bisa digunakan)
3
Masukkan air biang ragi ke dalam adonan. Campur dan uleni sampai kalis. Tanda kalis adalah tidak lengket di tangan
Donat Susu Lembut & Renyah - Step 3
4
Diamkan adonan selama 45 menit. Tutup dengan kain. Nanti adonan akan mengembang.
5
Buat adonan seperti bentuk donat. Bulat dengan lubang di tengah. Atau sesuai selera.
Donat Susu Lembut & Renyah - Step 5
6
Goreng dengan minyak panas. Balik sekali saja (jangan dibolak-balik). Angkat jika sudah terlihat kuning kecoklatan.
7
Sajikan dengan topping sesuai selera. Saya pakai gula pasir putih. Rasanya mantappp!!! Lembut di dalam, renyah di luar, manis-manis, dan nyummyyy!!!
Donat Susu Lembut & Renyah - Step 7
Donat Susu Lembut & Renyah - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Sudah lama pingin banget bikin kue ini dan baru kesampaian, belum punya cetakan, ini pinjam mertua hehehe Mantul sekali rasanya, resep dari mbak @yulianamenjoi #ColamMatos #Matos_SedikitMinyak #Matos_MakanSehatTetapEnak #CookpadCommunity_Malang #MakananNusantara #LumpurKentang #JajananPasar #Tradisional #PekanPosbar

489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

Pagi2 katanya ga ada makanan. Mau beli Martabak Manis tp Si abang sayur pagi klo sampe depan rumah udah jam 7. an Ya coba cari2 bahan Alhamdulillah semua ada . Nah selagi cuci baju kita bikin adonan , jd nanti Martabak matang , cuci baju juga selesai deh πŸ˜‚. Alhamdulillah walo asal jadi tp tak mengecewakan. Maksudnya sempurna bagi ku lah πŸ˜„πŸ˜„. Intip yuuk #MartabakManis Dadakan ku dijamin nyuus . #CookpadCommunity_Magelang #CookpadCommunity_JawaTengah #Martadak #MaratabkManisDadakan #Menul

3 porsi
Kue soes

Kue soes

Kue ini kesukaan bangett.. dari kecill mama suka beliin anak2nya kue sus sampe punya anak pun jadi tambah suka.. dan akhirnya buat juga pakai resep mba @vitajaurina ahlinya baking di #cookpadcommunity_palembang .. minggu ini berkesempatan cooksnap resep di #wongkitocooksnap_vitajaurina terimakasih ilmunya mba vita dan direshare lagi semoga bermanfaat bagi temen2 yg mau makan kue sus sepuasnya.. 🀭🀭 Resep asli bis klik link dibawah https://cookpad.com/id/resep/9641880-kue-sus-vla-vanilla?invite_token=73h4EiNceThK68ShPijDcjrn&shared_at=1631774495 #resepwongkito

30-35 pcs
60 menit
Risol sayur

Risol sayur

Risol sayur camilan yang mudah di buat dan sehat

10 Orang
Β±1 jam
Kue Semprit Jadul

Kue Semprit Jadul

Ini nih salah satu kue kering wajib waktu lebaran. Tapiiii selalu buat kue ini di akhir2 Ramadhan karena sering habis sebelum lebaran klo dibuat di awal-awal... #Cookpadcommunity_sumut

1,5 tples sosis
Kue lumpur ubi ungu

Kue lumpur ubi ungu

Kue kesukaan semua orang #kuelumpur #ubiungu

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Sumber: @dapuramai Bismillah.... Buat Cireng dengan memanfaatkan nasi sisa kemaren yg masih bagus. Biasanya nasi sisa kalau nggak digoreng ya lewat gitu aja. Padahal banyak sekali olahan berbahan nasi yang bikin wow......seperti pempek, cireng atau bahkan lumpur misalnya dan masih banyak lagi. Dan... ini adalah pertama kalinya saya bikin Cireng (ketinggalan banget sih hihihi...😁) Padahal bikinnya mudah, bahannya murah, gampang dan enak lagi.... Begitu mateng ee..langsung ludes πŸ€­πŸ˜‹πŸ˜‹ #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_blitar

Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Dari yg tiap harinya beli sotong tahu bulat akhirnya penasaran coba bikin sendiri deh. Ternyata rasanya enak jg

Martabak Red Velvet Oreo Cheese Ekonomis 15 menit jadi

Martabak Red Velvet Oreo Cheese Ekonomis 15 menit jadi

Si bungsu lagi bisulan mom, jadi bingung mau kasi apa utk snack nya. Eehh ketemu donk resep yg no telur. Plus simple cepet soalnya gak nungguin adonan gitu, langsung dimasak mom. Kali ini saya buat martabak versi ekonomis ala2 Red Velvet Oreo Cheese mom.. tapi kata anak dan misua pas makan tetep uenakk donk.. #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #Martabak #Terbul #RedVelvet #Oreo

Donat Kentang (tanpa ulen)

Donat Kentang (tanpa ulen)

Source : @pre_sella dan @desi_k2 dengan modifikasi Resep anti ribet, tinggal aduk2 tanpa diulen (tanpa capek pastinya ya) yuuk dicoba Bu ibu πŸ‘‡ #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #GenkPeDaEksis #CookMemberGenkPeDa_Desi

Bakwan bayam

Bakwan bayam

Source: @Dapurkobe Cara asik menikmati sayur 🀀🀀😍 #TepungKobe #DapurKobe #BakwanBayam #KobeTepungBakwanKress #BakwanBayamKobe #GenkPejuangDapur

7 porsi
20 menit
Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Merhaba Hujan hujan gini paling enak ngeteh sambil makan gorengan kan ya... Oh ya Kali ini aku mau kasih tips memanfaatkan gorengan yg sisa nih Biasanya aku suka mengolahnya kembali. Iya bener Aku mengolah bakwan menjadi makanan lagi. Biasanya bisa buat lauk atau bahkan di camilin. Jadi ga akan bosan. Aku pernah mencoba 2 jenis gorengan. Yg pertama mendoan. Tapi menurutku kurang masuk sih. Dan pas aku coba bakwan Eh enak juga di ginii. Coba yuk #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Semarang

Resep Donat Ayam Crispy Gurih Banget Dengan Saus Keju | Chicken Donuts

Resep Donat Ayam Crispy Gurih Banget Dengan Saus Keju | Chicken Donuts

πŸ˜ƒπŸ‘‹Hi teman uda lama juga gak buat resep, hari ini saya sharing cara membuat donat ayam crispy, resep donat ayam crispy super kriuuk, enak dan mudah. Bosan makan ayam?bingung mengolah kentang? dibuat donat aja. Resep donat kentang dan ayam yang bikin ketagihan ditambah saos sambal dan cheese garlic sauce πŸ’πŸ‘‰Jika kurang jelas bisa lihat videonya : https://youtu.be/EXy_HK6Dqo4 #donuts #donat #tastyeasy7 #resep #resepi #chicken #ayam #potato #resepsederhana #masakanrumahan #masakan #masakanrumah #masakanharian #masakansimple #olahanayam #olahankentang #gorengan #donatgoreng

14 porsi
Cireng bumbu rujak

Cireng bumbu rujak

source:Ig @cook_5237292

Cilok Gluten Free

Cilok Gluten Free

Source detikviliana diadaptasi dari resep mba endang JTT

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Kobe... 1 kata M.A.G.I.C hehehe... Kenapa magic?? Karna bagi aku dengan adanya kobe yg belum bisa memasak masakannya jadi enak. Dan yg sudah ahli memasak, makin yahut lagi rasa masakannya.. Apalagi buat kita yg ingin masak enak dan cepat, Contohnya nih dengan tepung kobe tanpa tambahan ini ono masakan jadi enakkkkkk... kan magic yay πŸͺ„βœ¨ Alhamdulillah kenal kobe masakan bisa bervariasi Kali ini aku bikin bakwan caisim ala kobe. Kress kriuk di luar, lembut didalam❀️ Camilan sih tapi tetep bersayur pastinya bergizi dong anak anak sukaaa mamak bapaknya juga 😁🀭 #tepungkobe #bakwancaisimkobe #dapurkobe

20 buah
30 menit