Kue talam sukun

Dipos pada May 5, 2022

Kue talam sukun

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue talam sukun yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue talam sukun yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue talam sukun, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue talam sukun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue talam sukun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue talam sukun memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sudah tahu kan buah sukun? Buah mirip nangka dg daging buah berwarna putih dan rasa sedikit manis. Biasanya dibuat cemilan dg digoreng, dikukus atau dibuat keripik. Selain bisa sebagai pengganti nasi, buah sukun baik juga dikonsumsi utk ibu hamil. Berikut ini beberapa manfaat mengkonsumsi buah sukun yaitu : 1. Mencegah Sembelit 2. Memperkuat Tulang dan Gigi 3. Meningkatkan Hemoglobin 4. Baik untuk Perkembangan Otak Janin 5. Menangkal Radikal Bebas/antioksidan 6. Menurunkan Kolesterol 7. Mempercepat Penyembuhan Luka 8. Mengatasi Masalah Kulit. Source : Ethyy #Pais_Ngukus #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Bandung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue talam sukun:

  1. Bahan A :
  2. 200 gr sukun kukus yg dihaluskan
  3. 200 ml susu cair plain
  4. 70 gr tapioka
  5. 30 gr tepung beras
  6. 3 sdm munjung gula halus
  7. 1/2 sdt garam
  8. Pewarna makanan hijau
  9. Bahan B :
  10. 170 ml santan kental (bisa jg kara 65 ml tambah 100 ml air)
  11. 25 gr tapioka
  12. 25 gr tepung beras
  13. 1/2 sdt garam
  14. Hiasan : irisan daun pandan
  15. Cetakan talam
  16. Minyak goreng utk mengoles

Langkah-langkah untuk membuat Kue talam sukun

1
Siapkan bahan. Blender sukun kukus dg susu cair sampai halus. Campur semua bahan A, aduk rata sampai tdk bergerindil
Kue talam sukun - Step 1
Kue talam sukun - Step 1
2
Beri 3 tetes pewarna, aduk rata. Campur semua bahan B, aduk rata lalu saring
Kue talam sukun - Step 2
Kue talam sukun - Step 2
3
Panaskan kukusan. Olesi cetakan dg minyak goreng. Isi 2/3 cetakan dg bahan A, kukus selama 10 menit. Tutup panci dilapis kain supaya air tidak menetes
Kue talam sukun - Step 3
Kue talam sukun - Step 3
4
Setelah 10 menit tuang bahan B lalu letakkan irisan pandan. Kukus kembali selama 15 menit. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin
Kue talam sukun - Step 4
Kue talam sukun - Step 4
5
Keluarkan dari cetakan dan sajikan. Kue talam sukun rasa manisnya pas dan lembut, selamat mencoba
Kue talam sukun - Step 5
Kue talam sukun - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Karena di rumah ada bahan2 sayuran jadi kepikiran deh buat bakwan sayur, udah sehat bergizi lagi😉 yuk mari dicoba

10 porsi
30 menit
Kue Lapis India Bergoyang

Kue Lapis India Bergoyang

Kue lapis india ini salah satu kuliner khas kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk membuat tekstur bergelombang, kue lapis india ini harus di kukus menggunakan api besar. . Perlu siapkan air yang banyak di dalam pengukus. dan Hasil lapisan goyang india sangat bagus dan kue lapis terlihat lebih cantik . modifikasi resep dari . inspirasi : @minienora #CookpadCommunity_Kalsel #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Palembang #ResepNeti

Donat

Donat

Nyobain 1/2 resep dari Soft and fluffy homemade donuts https://www.youtube.com/watch?v=PRH64zvMs0w&ab_channel=%EB%A7%88%EB%AF%B8%EC%98%A4%EB%B8%90MOMMYOVEN Tipe donat kempus ya momis...

8 donat 40g
3 jam
Siomay goreng dos

Siomay goreng dos

Pengen banget siomay ikan tenggiri, tapi disini susah cari ikan tenggiri nya. Alhasil coba2 eksekusi tanpa ikan alias DOS tapi tetap berasa ikan, yuk intip resepnya.

5 orang
1 jam
Cireng Salju Sambal Rujak

Cireng Salju Sambal Rujak

Ini tipe cireng yang kenyal lembut di dalam, crispy di luar. Cirengnya tebal. *kalau mau lebih lembut di dalam, perbanyak air di bahan biang. *Kalau mau tambah crisy, simpan di kulkas dalam wadah tertutup, goreng di api sedang.

15 buah
30 menit
Donat Buah Naga

Donat Buah Naga

Hai hai… Hari ini ku bikin cemilan kesukaan anak-anak nih mana warna nya dari pure buah naga jadi bikin look nya menarik 😍☺️ “Donat Buah Naga” Resep by : @herliani #PekanPosbar #Rekreasi_Kalsel #Semampir_Kalsel #SemangcookHokya #LihaiCooksnap_September #CookpadCommunity_Semarang

1.5 jam
Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Mau maem cemilan tapi malas keluar rumah. Alhamdulillah masih ada bahan yg bisa diolah jadi martabak. Bahan yang amat sederhana, jadinya juga banyak.

15 potong
30 menit
Cimol bojot

Cimol bojot

30 menit
Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Ada sisa otak-otak goreng kemarin malam, paksu minta diangetin untuk sarapan pagi, tapi kucoba dicampur bahan lain, biar bisa dimakan pake nasi hehehe Hasilnya paksu jadi nambah lagi nambah lagi, yuk dicoba moms

30 menit
Bolu coklat untuk kue ulang tahun

Bolu coklat untuk kue ulang tahun

Cerita di balik bikin bolu ini karena anak laki laki saya ulang tahun karna sering melihat temannya merayakan ulang tahun dan di beri kue kemudian anak saya meminta di buatkan kue .. akhirnya saya buatkan karena tidak harus merayakan ulang tahun untuk menikmati kue ulang tahun kapan pun dia mau jika sempat pasti saya buatkan

30 menit
Kue Pukis

Kue Pukis

by Amanda Alfrosia Siahaan (sumber resep: Kitab masakan Nusantara)

Donat Kentang Empuk

Donat Kentang Empuk

Pecinta donat kentang pasti suka deh. Ini rasa kentangnya kuat dan empuk tahan sampai 3-4 hari ya. Adopsi dari resep donat kentang NCC tapi sedikit saya modifikasi ya bunda.

12 pcs besar
3 jam
Bakwan caisim kobe

Bakwan caisim kobe

Hay bunda semua ... Kali ini aku mau share gorengan sehat nih Di sini aku buat gorengan dari sayur sawi caisim dan tentunya sehat ya Bun Bisa juga untuk diberikan kepada anak ya moms. Dijamin suka deh. Rasanya yang gurih dan harum ditambah dengan citarasa yang menggugah selera. Jangan lupa mams semua. Selalu sedia tepung @dapurkobe. Ahlinya tepung bumbu. Ibu bijak selalu pake tepung bumbu dari @dapurkobe #tepungkobe #bakwancaisimkobe #cookpadcommunity_Semarang #GenkPejuangDapur

Risol jadul bumbu kacang

Risol jadul bumbu kacang

Jajanan kesukaan pada zaman putih abu😀😀😀 #PekanPosbar #PosbarPalawija

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Masih punya otak² di kulkas ntah sudah berapa lama, pas cek exp nya masih lama dong... Pas lah ada resep praktisnya mba @desi_k2 yaudah dimasak gini aja deh... Sehat dan bahagia selalu buat mba @desi_k2 dan keluarga disana ya mba... 🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Cireng cocol sambal pecel

Cireng cocol sambal pecel

Hujan hujan pengen nyemil buat deh cireng

3 orang
30 menit
*Kue Pepare khas Kal-Sel*

*Kue Pepare khas Kal-Sel*

Sabtu 18-09-2021.... Masih punya unti kelapa dikulkas, cukuplah untuk isian satu macam kue lagi. Dan mumpung masih banyak waktu untuk rekreasi ke KalSel jadi cari2 resep kue yang dari cookpad community KalSel deh... Dan akhirnya ketemulah sama resep kue pepare ini yang isiannya juga unti kelapa...pas deeh jadinya, karna dah lama juga sih pengen bikin kue ini 🤗..tapi resepnya utk adonan kulitnya aku tambah kentang kukus sedikit, jadi kenyil-kenyil enak 👍😋 Dan resep aslinya pun aku lampirkan disini ya Source : nindaummuzia Disini 👇link resep aslinya ya : https://cookpad.com/id/resep/14273285-kue-pepare-khas-kalimantan-selatan?invite_token=3J52h7Wd5KpWi5wZAz9D1LRM&shared_at=1631950002 #PekanPosbar #SerbaDikukus #Rekreasi_KalSel #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItusSaya

Bakwan Sayur Ala Kobe

Bakwan Sayur Ala Kobe

Ceritanya pagi² anak² minta dibikin bakwan saya gk mau ribet aja pake yang praktis sayurannya pakai tauge sama wortel pas punya jamur kuping sudah lama di kulkas langsung aja cemplungin jadi satu,ternyata enak banget ini ,sekalian setor buat tugas coboy jalan² ke kalimantan selatan Source herliani #imaimey #imaimeybakwasayuralakobe #OlahanSayurImaimey #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #Tepungkobe #KobeTepungBakwan #CaraAsyikMakanSayur #BakwanSayurAlaKobe