Kue nagasari

Dipos pada May 5, 2022

Kue nagasari

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue nagasari yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue nagasari yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue nagasari, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue nagasari enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue nagasari sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue nagasari memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pingin bnget bikin kue tradisional ini, trs pas pula ada pisang nya, dsegerakan lah soalnya anak2 syukak...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue nagasari:

  1. 5 buah pisang potong-potong
  2. 300 gr tepung beras
  3. 90 gr tepung tapioka
  4. 165 gula pasir
  5. 500 ml santan kental/ kemasan
  6. 1000 ml air putih
  7. 1/2 sdt vanilli
  8. 2 lembar daun pandan
  9. Garam
  10. Daun pisang untuk membungkus

Langkah-langkah untuk membuat Kue nagasari

1
Rebus santan, gula, garam, vanilli hingga larut
2
Masukkan tepung beras dan tepung tapioka yg sudah dlarutkan dengan air
3
Masak dan aduk-aduk hingga tidak bergerindil atau meletup-letup, sisihkan
4
Bungkus adonan dengan daun pisang dan beri potongan pisang dtengahnya
5
Kukus kurleb 20 menit, siap disajikan...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Garing isi Putih Telor

Martabak Garing isi Putih Telor

Tersimpan banyak putih telor dikulkas dari sisa buat pesanan Pempek Telur Besar untuk adikku yg di Jakarta. Mau di buat cake / bolu ga yakin dg kondisi putih telurnya, yg kemungkinan udah tercampur dg tepung tapioka sewaktu proses pembuatan pempek. Ingin diolah jadi cemilan lalu teringat dg martabak garing isi kentang, yg biasanya dicampur dg telor utuh kali ini hanya menggunakan putih telur dg komposisi lebih banyak. Bila bunda mau recook bisa ganti putih telur dg telur utuh 1 - 2 butir yaaa. #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongkito

11 bh
Kue Pukis Madu

Kue Pukis Madu

Suka banget sama kue pukis ini. Apalagi susu kental manis nya saya ganti madu 🍯 Karena adonannya sudah manis , saya gak suka pakai susu kental manis, lebih suka pakai madu asli. #kuepukis #madu #pukismadu #kuebasah #pukislembut #pukismoist

32 pcs
2 jam
~ Martabak Bihun ~

~ Martabak Bihun ~

Pengen martabak telor yang simpel dan bikin kenyang?? Kita buat martabak bihun yuuk #martabak #bihun #martabaktelor #martabakbihun #martabakgurih

24 pcs
1 jam
Martabak Manis Kobe

Martabak Manis Kobe

Gara-gara mba @nevisutio yang kasih bingkisan buanyak tempo hari, saya jadi cooksnap resepnya @dapurkobe nih. Akhirnya nemu resep martabak manis ini. Orang rumah ga nyangka aja tau-tau ada martabak di meja. Alhamdulillah langsung habis😁 #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Martabak tahu

Martabak tahu

Asli ini bikin nya di buru-buru karna ponakan minta di ajarin ulangan daring alhasil bentuknya alakadarnya yaa

5 porsi
10 menit
Wajik Kletik Pandan Nanas

Wajik Kletik Pandan Nanas

Lebaran sudah lewat,tapi tiba2 pengen wajik kletik,coba2 bikin sedikit saja,rasanya nyuss banget

Tahu Aci Mercon

Tahu Aci Mercon

Nikmat banget dimakan pas hujan2, mau di cemil atau sebagai lauk juga enak. Di makan bareng nasi putih bikin ketagihan (*^^*) Ini udah kesekian kali saya bikin, tapi ga sempat terus nulis resep, kali ini nulis resep nya tapi foto step by step nya ga sempat ambil πŸ™ #CookpadCommunitySampit #CookpadCommunity_Kalteng

Misro / Gendolo / Klenyem

Misro / Gendolo / Klenyem

Di Bandung disebut Misro, kependekan dari 'amis di jero' yang artinya manis di dalam. Pasangannya Combro, kependekan dari 'oncom di jero'. Kalau di kampungku di Magelang dia disebut Gendolo, yaitu singkong parut campur kelapa, digoreng dengan diisi gula merah. Pasangannya yang bercita rasa gurih disebut Bakwan Telo, semacam combro tapi tanpa isi. Yang manis maupun yang asin dua-duanya enak. Cara membuatnya pun cukup mudah. Yuuk cobain... #posbarPalawija #mbantuk_kuetradisional #CookpadCommunity_Bandung

502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll

502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll

Pas ada acara . Mau bikin makanan , jadi kita siapkan dulu isiannya. Kemarin rencana mo masak ayam kremes , tp Gagal deh. Nah jadi daripada tinggal di kulkas lama mending manfaat buat bikin isian roto dan sisanya buat masak soto πŸ˜πŸ˜…. #CookpadCommunity_Magelang #AbonAyamIsianRoti

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

Ada yg masih ga bisa terima rasa salmon ga? Misal, krna amis, bau tanah, dll. Naaah, buat ngakalin bau2an yg ga enak, sblm masuk kulkas, balur pke perasan jeruk nipis & garam sampai rata, simpan di wadah kedap udara, masukkan ke freezer. Klo mau ga ada amis2nya sama sekali, kulitnya di-peel aja, biasanya dari situ rasa amisnya. Terus, biar ga bosen, mari berkreasi bikin martabak salmon, hahaha. Boleh tambah sayuran kaya wortel, brokoli dll ya. #cookpad #cookpad_id #cookpad_community #cookpadcommunity_depok #salmon #idemasaksalmon #salmonpocket

5 orang
30 menit
Kue Pukis

Kue Pukis

by Amanda Alfrosia Siahaan (sumber resep: Kitab masakan Nusantara)

Lumpia Sosis Keju Lumer

Lumpia Sosis Keju Lumer

Kali ini resep cemilan gampang dan enak, anak-anak pasti suka, ajak juga bikinnya supaya mereka bisa happy-happy bebikinan πŸ˜ƒ selamat mencoba dan semoha bermanfaat! Saya nggak pakai takaran ya, terus terang lupa berapa banyak jadinya, hehe. Sesuaikan aja dengan keinginan 😁 #CookpadCommunity_Bandung

+- 20 porsi
30 menit
Bakwan Oseng Tempe

Bakwan Oseng Tempe

Semalam saya bikin oseng tempe dengan tambahan ati ampela ayam. (hasil akhir ga difoto 🀭) Lalu, masih tersisa di pagi harinya. Dan kebetulan warga pada malas sarapan juga 😒. Alhamdulillah waktu buka-buka resep Mbak Desi @desi_k2, eh ada Bakwan Tempe. Tempe yang digunakan masih segar, sisa membuat oseng tempe. Tapi kalau punya saya ini nih, dari sisa masakan. Ga papa kan. Sayang kalau dibiarkan aja. Setelah uplek2 sebentar, ternyata enak juga sisa oseng tempe dibikin bakwan begini. Kebetulan ada tamu, saya suguhkan dan habis separuh piring. Terus si kakak nyemil, katanya enak. Alhamdulillah semua suka. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #GenkPedaEksis #CookmemberGenkPeda_Desi #MasakSetiapBagian

Kue Talam Ubi Ungu

Kue Talam Ubi Ungu

Pertama kali membuat dan langsung ketagihan 😍. Rasanya enak, gurih dan legit. Cara membuat juga mudah dan cepat. Jajanan tradisional memang paling ngangeni. Kalau pakai ubi ungu, warnanya ungu alami 😍. Jadi ingin membuat lagi menggunalan ubi kuningπŸ˜„. Taukah kalian, tidak semua orang tahu nama kue talam, walupun sudah pernah memakannya😁. Saya cooksnap resep bu @AnikSulistyowati69 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Bekasi

12 buah
45 menit
Cireng isi ayam moza ala ala

Cireng isi ayam moza ala ala

Dengan bahan seadanya di kulkas cuzz nguplek bareng anak-anak biar mereka gak boring dirumah. Bentuk masih amburadul maklum bikin dengan bocahπŸ˜ƒ

12 pcs
45 menit
Kue Talam Jagung Pandan

Kue Talam Jagung Pandan

#StokResep #KueTalamBundaMelvy #PekanPosbar #SerbaDiKukus Source : IG Veronica Dhani

10 buah
30 menit
Kue Jaring Laba-laba Matcha

Kue Jaring Laba-laba Matcha

Bismillah ... Rabu, 22 September 2021 Goyang dapur bareng Komunitas Paders hari ini temanya Baking Olahan Matcha. Ide dari Mak Hana @IzzaHan yang naik tayang. Maaak temanya syusyah tauuuk πŸ˜‚ udah keliling2 warung di kampung gak Nemu juga si matcha. Untung adekku tadi ke supermarket di kota, gak jadi bolos deh aku πŸ˜‚πŸ˜‚ Aku baru kali ini loh nyobain si matcha ini, ternyata enak yak (jangan bilang katro yaa πŸ˜‚) makasih temanya Mak Hana 😘 Source : Kiki Fhatria #GoDa_Matchaciih #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Risol sayur

Risol sayur

Risol sayur camilan yang mudah di buat dan sehat

10 Orang
Β±1 jam
Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Bismillah, meramaikan posbar #kopijos dolan ke kalsel, setelah dolan dolan dan cari resep akhirnya menemukan yang sesuai keinginan yang cocok juga untuk musim penghujan seperti sekarang ini ,, tingkat kepedasan silahkan sesuaikan selera masing masing Source : @Alodia_Kitchen #KopiJos_DolanKalsel #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadIndonesia

Pastel Ubi Ungu

Pastel Ubi Ungu

Biar cemilannya gak asin-asin terus, kali ini buat yang manis πŸ˜…πŸ˜ Resep kulit bisa pakai resep andalan punya masing-masing juga ya ✌️ ini resep andalan saya, Ekonomis tanpa telur πŸ™πŸ˜Š