Donat lebam πŸ˜†

Dipos pada May 5, 2022

Donat lebam πŸ˜†

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat lebam πŸ˜† yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat lebam πŸ˜† yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat lebam πŸ˜†, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat lebam πŸ˜† enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat lebam πŸ˜† adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat lebam πŸ˜† diperkirakan sekitar 1 jam 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat lebam πŸ˜† sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat lebam πŸ˜† memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Donat disini gak ada bolongannya yaa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat lebam πŸ˜†:

  1. 1 sendok ragi instan
  2. 4 sendok gula pasir
  3. 250 gr tepung terigu protein tinggi
  4. 130 ml air hangat
  5. Pewarna makanan biru
  6. 200 gr Coklat batang
  7. Sedikit garam
  8. 2 butir telur
  9. 1 sendok mentega

Langkah-langkah untuk membuat Donat lebam πŸ˜†

1
Larutkan 1 sendok ragi instan dan sendok gula pasir kedalam air hangat. Sisihkan
2
Diamkan larutan selama 10 menit
3
Campurkan tepung terigu dengan larutan tadi
4
Masukkan 2 butir kuning telur dan mentega
5
Beri sedikit garam lalu aduk dan diamkan sekitar 50 mnit smpai 1 jam
6
Uleni adonan dan beri pewarna biru
7
Cetak dengan menekan pakai gelas
Donat lebam πŸ˜† - Step 7
8
Goreng dengan api kecil
9
Lelehkan coklat dan olesi donat
Donat lebam πŸ˜† - Step 9
Donat lebam πŸ˜† - Step 9
Donat lebam πŸ˜† - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan sayur kriuk

Bakwan sayur kriuk

25 September 2021 Cemilan kesukaan apalagi kl masih hangat sama nyeplus cabe rawit,sekalian buat teman ngopi paksu juga 😊 Source : @Kaianiandra #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Kaianiandra #GenkPeda_Eksis #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Wajik Kletik Pandan Nanas

Wajik Kletik Pandan Nanas

Lebaran sudah lewat,tapi tiba2 pengen wajik kletik,coba2 bikin sedikit saja,rasanya nyuss banget

Donat sate ala2😁

Donat sate ala2😁

Resep dari temen yg hobby masak...

38 bulatan kecil2 porsi
1jam kurang lebih
Risoles Jumbo

Risoles Jumbo

Source : ig @dhilasina Salad Buah Source : Justitia Aurora Diana #CookpadCommunity_Sumbar

Donat Pumpkin Lembut Menul

Donat Pumpkin Lembut Menul

Sedang musim labuh kuning/Pumpkin/Waluh,coba bikin cemilan donat yuk! Lembut dan menul sekali hasilnya, dari anak-anak hingga dewasa suka semua 😊 #Donatpumpki Lembutmenul #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

12 pc
Lumpia Basah Bandung

Lumpia Basah Bandung

Salah satu jajanan khas Bandung. Kalau orang Bandung (Sunda) bilang nya Lumpiah Basah (lumpia = lumpiah...tambahin hurup h) πŸ˜‚ Silahkan dicoba bunsay.. insya Allah enak..

Siomay Bandung (Ayam)

Siomay Bandung (Ayam)

Sudah jadi nih siomay buat sarapan pagi yg tertunda terus πŸ˜„ ayam giling sdh bbrp kali turun naik dari freezer, batal terus di eksekusi 😐, sekarang jadi deh dengan resep teh @Desriayu_Ecy yang cooksnap juga dari resep lain, ini sy pakai ayam negeri ya...tks inspirasinya semua, sekalian buat setoran #ComboNgabibita_Seupan #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik #PekanPosbar #serbadikukus

Kue Sagon Kelapa

Kue Sagon Kelapa

Alhamdulillah.. bisa ikut meramaikan semarak #BakpiaClover dengan narsum mba @khumairahs_kitchen yang cantik dan sang owner cheese stick maciis. kali ini kita di tantang untuk membuat snack/cemilan kering yang siapa tau bisa menginspirasi teman2 lain nya yang akan memulai usaha. Dan siapa tau juga bisa sukses seperti mba uma😁😁😁 Buat mba uma... Makasih sharing ilmu nya,sangat bermanfaat sekali.mudah2an makin sukses usaha nya,dan kita ketularan sukses nya.Aamiin🀲🀲🀲 Aku mencoba buat cemilan jadul yang sudah mulai terlupakan,karena sudah jarang yang membuat nya. Sebenarnya ada cetakan khusus buat kue sagon ini,tapi karena aku ga punya jadi pake cetakan kuker😁😁😁 Cemilan ini bahan dan cara membuat nya pun gampang,buat yang pengen mengenang masa lalu ,cuss buat.. #BakpiaClassCookies #BelajarBakingWithCT_Khumairah #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHearthEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi

Makroni sosis snack 2Th

Makroni sosis snack 2Th

mama papanya suka makroni telor abang2. jadi bikin makroni ini dengan sosis karena stok telor habis :"D

Ragout (Isian risol,gabin,roti dll)

Ragout (Isian risol,gabin,roti dll)

Coba buat ragout untuk isian risol, terinspirasi dari resep nya mba @dina090515 #CookpadCommunity_Jakarta #TerimaKasih_TimJcco

Cilok Gluten Free

Cilok Gluten Free

Source detikviliana diadaptasi dari resep mba endang JTT

Telur gulung abang-abang

Telur gulung abang-abang

Jajanan paling ngangenin ini ternyata bisa juga loh kita buat sendiri di rumah bun. Rasanya pun ga kalah yummy🀩

1-2 orang
Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Camilan murmer tapi selalu habis bila membuat ini. Biasa membuatnya bila ada nasi sisa semalam. Dari pada dibuang sayang, diolah kembali menjadi camilan enak. Syaratnya satu, sambalnya mesti mantap. Biasanya saya menemani cireng dengan sambal kacang. Kali ini dengan sambal rujak. Enak juga, percayalah. Kalau tidak percaya silahkan buat, hahaa... Sekalian setor cooksnap buat Mbak Rence yang tengah mengadakan Give Away (GA) di komunitas Cocomtang. Saya ikut meramaikan saja ya, Mbak, tim mepet dan paling simple olahannya.🀭 Tambah berkah rezekinya ya, Mbak, aamiin... *19-9-21 Source: @rence https://cookpad.com/id/resep/13268281-cireng-bumbu-rujak?invite_token=DgeXB58tWTEkU5Sp36wq4RX4&shared_at=1632030279 #rence_otewe250 #CookpadCommunity_Tangerang #CookoadIndonesia

002 >> Kulit lumpia

002 >> Kulit lumpia

Ujan ujan, paling enak ngemil yang anget anget.. Kebetulan banget masih punya pisang tanduk yg udah mateng banget, langsung aja kepikiran bikin pisang coklat keju dengan kulit lumpia homemade, enak, simple anti gagal.. Selamat mencoba πŸ€—

Donut ala krispy kr*m*

Donut ala krispy kr*m*

Source : Moucup Abaikan bentuknya ya..hahaha dicetak sm anak..yang penting rasanya yumm smpai besok pun lembut..

Kue kacang jadul

Kue kacang jadul

Kuker kesukaan nich, sekali makan bisa habis deh setengah toples sendiri hehehe. #Jabodetabek_Olahanpalawija #Cookpadcommunity_Bogor #pekanposbar #posbarpalawija

Mini Corndog simple

Mini Corndog simple

bisa untuk cemilan anak tapi g perlu pake saos ya bund πŸ˜…

Pastel Abon Mini

Pastel Abon Mini

Pastel abon ini cemilan turun temurun dari nenek... Biasanya klo buat ini mesti sabar banget karna ngelipet satu persatu... Buat nya lama eh habis nya cepet... πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

600 gr
6 jam