Tahu isi sayur/tahu susur

Dipos pada May 5, 2022

Tahu isi sayur/tahu susur

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu isi sayur/tahu susur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu isi sayur/tahu susur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu isi sayur/tahu susur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu isi sayur/tahu susur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu isi sayur/tahu susur adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu isi sayur/tahu susur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu isi sayur/tahu susur memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Request pak suami

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu isi sayur/tahu susur:

  1. 8 buah tahu pong
  2. 1 buah wortel
  3. 1/4 kubis
  4. Sebungkus tepung sajiku serba guna
  5. Bumbu halus
  6. 6 butir bawang merah
  7. 2 siung bawang putih
  8. 2 butir kemiri
  9. Kaldu jamur (totole)
  10. Garam
  11. 1 sdm gula
  12. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Tahu isi sayur/tahu susur

1
Potong tengah tahu pong lalu ambil isinya... Sisihkan
2
Potong2 korek kubis dan wortel... Kemudian cuci
Tahu isi sayur/tahu susur - Step 2
3
Kita buat isiannya dulu ya bund... Uleg bumbu halusnya lalu goreng sampai wangi... Kemudian masukan isi tahu pongnya, aduk sebentar
Tahu isi sayur/tahu susur - Step 3
4
Tambahkan air, masukan wortel, lalu kubis.. Masak sampai wortel empuk
Tahu isi sayur/tahu susur - Step 4
5
Jangan lupa dicicipi ya bund... Masukan kaldu jamur, garam, dan gula... Masak hingga airnya menyusut
6
Sekarang saatnya ngisi tahu pong dengan sayurannya...
Tahu isi sayur/tahu susur - Step 6
7
Selanjutnya buat tepung balutnya... Saya pakai tepung sajiku serba guna ya bund.. Masukan tahu isinya kedalam adonan tepungnya.. Lalu goreng dengan api kecil... Banyakin minyak gorengnya, Masak dengan api kecil saja... Ini tadi saya goreng pakai api besar jadi agak gosong...tapi tidak apa rasa masih enak πŸ˜„
Tahu isi sayur/tahu susur - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
45 menit
Ide Jualan Sempol Ayam

Ide Jualan Sempol Ayam

Cocok untuk jualan, untung banyak. Modal 73.000 hasil melimpah Nih sempol kalo udah mateng dicelup telur 2x rasanya mantab, alhamdulillah punyaku sisa 7biji

Pare kukus bumbu somay kw

Pare kukus bumbu somay kw

Punya sisa2 bahan di kulkas,di satu in jadi lah masakan ini,simple dan yummy ,knp bumbu somay nya kw krn sy tidak pakai kacang tanah 😁, yuk kita cek cara membuat nya #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

Kue Sarang Semut (Bolu Karamel)

Kue Sarang Semut (Bolu Karamel)

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Alhamdulillah ksampean juga bikin kue sarang semut ini dan bisa bersarangπŸ₯° Ibu bilang pngen makan kue sarang semut....langsung deh Q bikinin wat bliau...😘πŸ₯° Bentuk tampilan, warna, aroma, dan tekstur kue sarang semut yang unik ini sangat menggoda selera setiap orang untuk mencicipinya. Warna cokelat kehitaman pada kue sarang semut berasal dari gula pasir yang dipanaskan hingga menjadi karamel. Karenanya, masyarakat di berbagai daerah di Pulau Sumatera menyebut kue sarang semut ini dengan nama bika karamel. Selain itu, kue sarang semut ini juga dikenal dengan nama bolu karamel. Source : Cici Lestari fitri Andjani https://cookpad.com/id/resep/13476095-cake-caramelsarang-semut?invite_token=HxD8Y1csLgkJELNCfX6Ycxr6&shared_at=1632739033 #semangcookHokya #cookpadCommunity_semarang

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Lagi pengen nyemil tapi bingung gak ada motor buat ngejajan, alhasil sambil nunggu suami pulang kerja bikin sendiri cemilan low budget dengan bahan yang ada di dapur, mumpung stok tepung tapioka lagi banyak 🀭

2 orang
30 menit
Donat Kentang Palm Sugar

Donat Kentang Palm Sugar

Waktunya jatah ngedonat buat stok cemilan krucil... Kali ini pake taburan palm sugar.. Endulllita Recipe : Murniasari Sarifudin #cookpadcommunity_Tangerang

Kue pisang kukus

Kue pisang kukus

Lagi bersihin isi kulkas eh nemu 1 buah pisang yang udah matang banget agak lembek gitu, mau di buat bolu gak ada stok telur, mau di buat masakan lain tanggung cuman satu,iseng"di buat kue tanpa telur, rasanya tetap enak dan maknyus buat temenya ngopi#pekanposbar#serbadikukus

1loyang
30 menit
212. Kue Apem Ubi Ungu

212. Kue Apem Ubi Ungu

Minggu ini ada Olahan dari Palawija yang selama ini kita anggap pilihan yang kedua setelah padi contoh salah satunya adalah Ubi yang merupakan makanan pegganti selain nasi rasanya manis dan mengenyangkan cocok buat yang lagi diet 😁 ayoo ahh dicoba bikinnya πŸ€— Sumber : Cita rasa atjeh https://cookpad.com/id/resep/14565687-apem-labu-kuning-merekah?invite_token=2YbKhUw4NQHaycGCgw6pGPZB&shared_at=1635060633 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #COOKPADCOMMUNITY_BEKASI

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

Ada yg masih ga bisa terima rasa salmon ga? Misal, krna amis, bau tanah, dll. Naaah, buat ngakalin bau2an yg ga enak, sblm masuk kulkas, balur pke perasan jeruk nipis & garam sampai rata, simpan di wadah kedap udara, masukkan ke freezer. Klo mau ga ada amis2nya sama sekali, kulitnya di-peel aja, biasanya dari situ rasa amisnya. Terus, biar ga bosen, mari berkreasi bikin martabak salmon, hahaha. Boleh tambah sayuran kaya wortel, brokoli dll ya. #cookpad #cookpad_id #cookpad_community #cookpadcommunity_depok #salmon #idemasaksalmon #salmonpocket

5 orang
30 menit
Bakwan bayam

Bakwan bayam

Source: @Dapurkobe Cara asik menikmati sayur 🀀🀀😍 #TepungKobe #DapurKobe #BakwanBayam #KobeTepungBakwanKress #BakwanBayamKobe #GenkPejuangDapur

7 porsi
20 menit
Ampal Udang Banyiur

Ampal Udang Banyiur

Bismillahirrahmanirrahim....... #Rekreasi_Kalsel Menu olahan udang kali ini berasal dari Banjarmasin Kalimantan Selatan "Ampal Udang Banyiur" di sini udang yang di gunakan adalah udang kupas yang di cincang kemudian ditambahkan nyiur atau kelapa setengah muda yang di parut. Tambah dengan bumbu sehingga memberikan cita rasa yang gurih. Bentuknya yang menyerupai perkedel sangat cocok di jadikan cemilan sehat buat anak-anak ataupun sebagai pelengkap menu harian di rumah. Yuuuk bersama lestarikan kuliner nusantara πŸ’• Cooksnap by @Lenny_141705 Source @mama_rofifnajmi Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/15344379-ampal-udang-banjar?invite_token=VFAZjiTg6DknSWN9HPGJGoUZ&shared_at=1631727269 . . . . #MasakanBundaPashalenko #Rekreasi_Kalsel #AmpalUdangBenyiur #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Bakwan Jagung Tahu

Bakwan Jagung Tahu

Punya jagung sebiji stok tahu kebetulan ada.. digabung aja begimanee.. kebetulan ada ide dr mb @myafood992017 bakwan jagung kita gabungin aja yokk.. #arisancooksnapwongkito #cookpadcommunity_palembang #resepwongkito

Risol Mayo Kulit Homemade

Risol Mayo Kulit Homemade

Biasanya untuk isian aku tambahin butiran jagung manis, tapi karena gada jadi aku ga pakai. Menurutku lebih banyak bawang bombay rasanya lebih mantep karena perpaduan rasa yang crunch, lembut, pedes, gurih. Ini aku goreng sebagian dan sisanya aku taruh ke wadah kedap udara dan masukkan ke kulkas.

23 biji
Piscok Kulit Lumpia

Piscok Kulit Lumpia

Dapat oleh" pisang dari saudara, karna banyak bgt jadi sebagian diolah

Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bener kata mba ayu, ini solusi anak yang ga suka bayam dan ternyata enak bayam dibikin bakwanπŸ˜‹ Source: @Ayu_MamaAura @dapurkobe #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Jakarta

Kue Ubi Jalar

Kue Ubi Jalar

Lagi ada persediaan ubi jalar, bosan kalau dikukus saja. Jadilah Kue Ubi Jalar. Rasa manisnya pas, empuk seperti kue mangkuk. Cocok untuk teman minum kopi.