Kue Pancong / Kue Bandros / Kue Gandos

Dipos pada May 5, 2022

Kue Pancong / Kue Bandros / Kue Gandos

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Pancong / Kue Bandros / Kue Gandos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Pancong / Kue Bandros / Kue Gandos yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Pancong / Kue Bandros / Kue Gandos, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Pancong / Kue Bandros / Kue Gandos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Pancong / Kue Bandros / Kue Gandos adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Pancong / Kue Bandros / Kue Gandos diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Pancong / Kue Bandros / Kue Gandos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Pancong / Kue Bandros / Kue Gandos memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Pancong / Kue Bandros / Kue Gandos:

  1. 250 gr kelapa parut (yg setengah tua). Kurleb 1/2 butir
  2. 250 gr tepung beras
  3. 2 bungkus santas kara
  4. 400 ml air
  5. Sejumput garam
  6. 1-3 sdm gula pasir (boleh skip / sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Kue Pancong / Kue Bandros / Kue Gandos

1
Parut kelapa. Lalu campur semua bahan hingga rata
2
Panaskan cetakan. Kalo ada pake cetakan kue pancong / pukis. Kalo ngga ada bisa pake cetakan seadanga yg dirumah. Pake teflon juga bisa
3
Tunggu hingga cetakan panas lalu masukkan adonan satu per satu. pake api kecil biar matangnya rata
4
Tutup sebentar hingga setengah set. Lalu taburi gula pasir (opsional). Tutup kembali hingga permukaannya set
5
Angkat dan sajikan. Enak dinikmati pas masih anget 🀀

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

39.Telur gulung

39.Telur gulung

Assalamualaikum halo hari ini aku mau buat telur gulung kalo beli gak kenyang 5 ribu dari pada beli mending buat aja di rumah Source: Dewi Nur Aeni

3-5 orang
20 menit
Bakwan sayur kriuk

Bakwan sayur kriuk

Makanan sejuta umat, insha allah gampang sih bikinnya, dan semua orang pasti tau. Kalo wong palembang nak pempek nak bakwan namonyo gorengan cocol cuko.. cuko dak boleh tinggal. #CookpadCommunity_Palembang

4 porsi
30 menit
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Bbrpa x sih liat tutor bikin kue satu ini di yutub, tapi mau praktek nya agak males krna kebanyakan prosesπŸ˜‚tapi aku sukaa sama ni kue, dan kebetulan ada temen yg order cemilan dan minta juga kue ini.. Hmm.. Demi Duit kemalesan mamak hilang πŸ€‘πŸ€‘ Source: YT. THV https://youtu.be/77gJo5872Go #CookpadCommunity_Jakarta #GenkpejuangDapur

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Source : @dapurkobe Hmm yummy paling suka makanan yang kriuk kriuk gitu, disamping anak anak suka, suami juga ikut cobain dan bilang enak + kriuk banget (baru pertama cobain) Tentunya donk pake Kobe tepung Bakwan Kress jangan salah pilih πŸ₯°πŸ₯° #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Resep cireng kentang

Resep cireng kentang

mirip perkedel cara buat nya. cuzz

4 orang
1 jam
Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Udah lamaa banget pengen coba buat kue lumpur, dan alhamdulillah nemu resep yg cocok punya @dapuramai rasanya enaakk, lembut banget . Cocok banget buat nemenin ngeteh sore πŸ’›

Cireng Isi Mie

Cireng Isi Mie

by Utari Agustini

Ide Jualan Sempol Ayam

Ide Jualan Sempol Ayam

Cocok untuk jualan, untung banyak. Modal 73.000 hasil melimpah Nih sempol kalo udah mateng dicelup telur 2x rasanya mantab, alhamdulillah punyaku sisa 7biji

Bakwan jagung udang yumih

Bakwan jagung udang yumih

#PekanPosbar #PosbarPalawija Krn udang kesukaan orang serumah ..jd klo masak2 menyertakan udang yooo mantepp dan disukai lohh dirmh syπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‰πŸ€€

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

Karena suami pecinta kue lobak,iseng2 lah bikin sendiri daripada selalu beli dan belum tentu cocok dilidah!!

-+4-5 orang
-+ 1- 1,5 jam an
Donut Pudding

Donut Pudding

Donat itu termasuk jenis roti, cuma cara memasaknya digoreng dan diberi topping macam-macam πŸ˜‚πŸ˜‚. Nah... Biasanya kalau ada roti sisa yang nganggur dibuat jadi bread pudding, kali ini saya bikin donut pudding pake sisa donat yang ada di toples untuk sarapan, karena donat kalau dipanaskan jadi nggak enak apalagi donat dengan topping. Setelah dibikin jadi donut pudding donatnya enak, nggak keras dan rasa nggak kalah dari bread pudding biasanya. Note : Di sini saya pake donat yang dibaluri gula halus, jadi langsung saya campur jadi satu dalam cup. Kalau menggunakan donat dengan aneka macam topping, pisahkan topping dari donatnya terlebih dahulu atau langsung dipottong tapi dimasukkan dalam 1 cup dengan topping yang sama. Untuk donat yang toppingx tidak dipisahkan takaran gula pada custard vla bisa dikurangi agar tidak terlalu manis. #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague #CookpadCommunity_Kalteng

3 cup
30 menit
Martabak kentang susu

Martabak kentang susu

Sudah lama mengidamkan ini, baru hari ini berani bikin. Kepinginya sih yg kulitnya empuk, tapi malah jadinya garing. Ya, gpp lah. Ini tetap enak lho walaupun dingin. Isinya kentang, sdkt wortel (persediaan lg habis), dan cincangan daging ayam. Fotonya seperti biasahh..gk menggugah selera yah πŸ˜…

35 martabak
3 jam
SIMPLE MINI STICK UBI-Snack MPASI 11bulan++ #resepMpasiSena

SIMPLE MINI STICK UBI-Snack MPASI 11bulan++ #resepMpasiSena

Cuman pakai 3 bahan jadi deh snack sehat buat cemilan baby. Bikinnya juga gak ribet. Yuk recook buibu superrr gampang. Selamat mencoba & semoga bermanfaatπŸ₯° #resepMpasiSena

Martabak manis tanpa telur

Martabak manis tanpa telur

Lg buat martabak manis,biasa kl lg masak misua suka ngerecokin,apa aja maunya d suruh tambahain.kebetulan ada kismis suruh tambah kismis,manut aja wis dr pd bentrokπŸ˜‚πŸ˜‚

Kue Cantik Manis

Kue Cantik Manis

Sebetulnya buat kue ini gara2 penasaran sama rasanya.. soalnya setiap beli, sy kurang suka sama rasa kue ini padahal bentuknya cantik.. Tapi stlh bwt sendiri, lgsg jatuh cinta sama rasanya.. enaaaaak.. ❀️❀️ Buatnya simple, bahannya murah, bentuknya cantik, & rasanya enak... Rada kesulitan saat proses mencetaknya krn adonan cepat mengeras, jadi harus cepat di proses pencetakannya.. Source : Dapur Maya

+/- 35 biji
1 jam
Cilok tahu kuah pedas

Cilok tahu kuah pedas

Sore ini kaya perlu penyemangat, jadi bikin lah cilok tahu kuah ini 😁 level pedas menyesuaikan yaaaaaaa πŸ˜‰

309. Bakwan Caisim Kobe

309. Bakwan Caisim Kobe

Sabtu, 23 Oktober 2021 Nah, berhubung anak-anak dirumah agak susah disuruh makan sayur, kali ini saya mau buat bakwan dari sayur Caisim atau sawi hijau. Resepnya dari @dapurkobe πŸ€— Tepung yang saya gunakan adalah Tepung Bakwan Kress dari @dapurkobe Hasil bakwannya tuh renyah diluar lembut didalam. Dan sudah tentu sangat praktis dan mudah membuatnya. Oh iya. Ternyata orang rumah suka loh bakwan caisim Kobe... Enak kata mereka. Alhamdulillah gorengannya laris manis. πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ Oia. Saya disini buat 3 resep sekaligus ya... Namun saya tetap mencatatnya satu resep saja. Agar lebih mudah. 😊 #tepungkobe #bakwancaisimkobe #KulaEtamCoCoK #cookpadIndonesia #cookpadcommunity #CookpadCommunity_Id #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Paser #CookpadCommunity_Longikis #Cookpad #DapurMarinBorneo #resepmarin309 #marinbakwan #homemadeisbetter #MasakItuSaya #MasakanRumahan #MasakanSederhana #MasakApaHariIni #IdeMasak #ResepMasakan #ResepRumahan #BelajarMasak #CookingWithHeartEatingWithLove

24. Risoles beef mayonaise

24. Risoles beef mayonaise

Snack favorite ❀

4 orang
45 menit