Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Dipos pada May 5, 2022

Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Anda sedang mencari inspirasi resep Risol Kriukkk (tanpa tepung roti) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risol Kriukkk (tanpa tepung roti) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risol Kriukkk (tanpa tepung roti), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risol Kriukkk (tanpa tepung roti) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Risol Kriukkk (tanpa tepung roti) adalah 5- 6 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Risol Kriukkk (tanpa tepung roti) diperkirakan sekitar 1 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risol Kriukkk (tanpa tepung roti) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risol Kriukkk (tanpa tepung roti) memakai 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jadi ini risol hasil dari inspirasi mama saya, yang hobi banget buat cemilan sore πŸ˜„ Selamat Mencobaaaaa 🍳

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risol Kriukkk (tanpa tepung roti):

  1. 30 Lembar Kulit Lumpia
  2. 250 gr Kentang
  3. 250 gr Wortel
  4. 3 Butir Telur Ayam
  5. 1 Ons Daun Seledri & Daun Bawang
  6. Bumbu
  7. secukupnya Merica halus
  8. 3 Siung Bawang Merah
  9. 2 Siung Bawang Putih
  10. Garam dan Penyedap Rasa
  11. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

1
Kupas kulit wortel (hanya wortel). Kemudian Cuci bersih kentang, wortel, daun sop dan daun bawang.
2
Rebus kentang dan wortel hingga matang. Kupas kentang, lalu potong dadu kentang dan wortelnya.
3
Haluskan semua bumbu, kemudian tumis dengan minyak secukupnya hingga wangi.
4
Iris halus daun bawang dan daun seledri, lalu masukan ke dalam tumisan bumbu. Tambahkan air sedikit, merica halus, garam dan penyedap rasa secukupnya.
5
Masukan kentang dan wortel dalam tumisan. Kemudian tambahkan telur dan aduk hingga rata.
6
Setelah tercampur semuanya, matikan kompor.
Risol Kriukkk (tanpa tepung roti) - Step 6
7
Siapkan kulit lumpia, taruh beberapa isian kentang wortel secukupnya, kemudian gulung.
Risol Kriukkk (tanpa tepung roti) - Step 7
Risol Kriukkk (tanpa tepung roti) - Step 7
Risol Kriukkk (tanpa tepung roti) - Step 7
8
Kocok telur sebagai bahan celupan risol sebelum digoreng
Risol Kriukkk (tanpa tepung roti) - Step 8
9
Goreng risol dengan api sedang, tiriskan, dan siap untuk dinikmati.
Risol Kriukkk (tanpa tepung roti) - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Kepengen banget makan donat kentang,yang suka jual di mall mall berhubung lagi pendemi,bikin aja deh sambil ngebayangin rasanya,yang persis dimakan saat ngemallπŸ˜†,akhirnya jadilah resepnya yang sama persis,mau menangis rasanya sama persis Alhamdulillah.😍

28 buah
2 jam
315. Kue Lumpur Kentang topping kurma

315. Kue Lumpur Kentang topping kurma

Bismillaah,,, alhamdulillah msih bisa ikut meramaikan event kali ini.. nyobain pake resep @BundaMelvySofia bunda onlinekuhhπŸ’•πŸ’•πŸ’• *dg penyesuaian.. krna lagi ga punya topping kismis, keju jg lagi abis, adanya kurma, aku ganti dg kurma dipotong kecil2 mirip kismis.. rasanya jd tambah manis,, hasilnya jd 7 pcs lumpur kentang, dg cetakan teflon diameter 27,5cm tinggi 3cm.. ~markicob_mari kita coba~ #Jabodetabek_olahanpalawija #CookpadCommunity_Bekasi

7 buah kue
30-45menit
Donuts endul

Donuts endul

Berhubung anak ku suka banget donuts jd aku trus blajar dari google

3 orang
beberapa menit
Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Bismillah, meramaikan posbar #kopijos dolan ke kalsel, setelah dolan dolan dan cari resep akhirnya menemukan yang sesuai keinginan yang cocok juga untuk musim penghujan seperti sekarang ini ,, tingkat kepedasan silahkan sesuaikan selera masing masing Source : @Alodia_Kitchen #KopiJos_DolanKalsel #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadIndonesia

Martabak Garing isi Putih Telor

Martabak Garing isi Putih Telor

Tersimpan banyak putih telor dikulkas dari sisa buat pesanan Pempek Telur Besar untuk adikku yg di Jakarta. Mau di buat cake / bolu ga yakin dg kondisi putih telurnya, yg kemungkinan udah tercampur dg tepung tapioka sewaktu proses pembuatan pempek. Ingin diolah jadi cemilan lalu teringat dg martabak garing isi kentang, yg biasanya dicampur dg telor utuh kali ini hanya menggunakan putih telur dg komposisi lebih banyak. Bila bunda mau recook bisa ganti putih telur dg telur utuh 1 - 2 butir yaaa. #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongkito

11 bh
Kue Masubah Khas Banjar

Kue Masubah Khas Banjar

Mengutip dari cerita kue Masubah dari akun cp mba nida πŸ€— Sepintas kue ini namanya mirip kue lapis maksubah dari Palembang, namun bentuknya mirip rebana, kue ini sekarang sudah mulai langka dan sangat sedikit orang yang mengenal nama kue ini. Kue Masubah khas dengan aroma rempah dan berlapis-lapis dan hanya bisa dijumpai pada saat bulan Ramadhan, pembuatannya juga tanpa oven atau kukus. Akhirnya setelah maju mundur, dan berkali-kali baca langkah, jadi juga coba buat kue Masubah khas Banjar 🀭 Terimakasih untuk sharing dan ilmunya mba @cook_ninda Untuk bahan rempah saya ganti dengan bahan rempah bubuk, tapi tetap saya sangrai ya Kue Masubah nya enak, empuk, padat dimakan hangat lebih enak kalo menurut saya, jangan lupa teh nya ya ☺️ #Rekreasi_KalSel #TemanCode_Ninda #CSDepok_KalSel #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Risoles maknyus

Risoles maknyus

Alhamdulillah, rissoles ini sudah menjadi makanan vaforit keluarga kami, Dan sudah sering dapat order juga buat snack box

28-32 porsi
1 jam
Kue Putu ayu

Kue Putu ayu

Uda lama beli cetakan Putu ayu tapi dari kemarin belum sempat eksekusi, maklum ciin emak emak anak Satu.. Wkwkkw

Gorengan nasi

Gorengan nasi

Memanfaatkan nasi sisa kemaren, bikin kreasi bru dbikin gorengan nasi untuk cemilan warga drumah, alhamdulillah semua pada doyan kreasi mak ny ☺ #masaksetiapbagian #semuabisajadienak

Somay kuah cuko

Somay kuah cuko

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Pokoee simpel antigagalπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£ Enakk segerrrr deh akhπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‹πŸ€€ Bisa jd alternatif anti galau...hahahah Krn sdh mkn ini cenghar seger dari kuab cukoπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€€πŸ€€πŸ€€πŸ€€πŸ€€πŸ˜†πŸ˜‰dhan buatnya pun di djaminnn guampil dongπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜†πŸ€­πŸ˜‰

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamualaikum... Selamat pagi semuanya... Akhir pekan ini masak apa nih Bunda ? Gimana kalau kita cobain resep terbaru dari Kobe ? Ya... Bakwan Caisim Kobe. Caisim atau sawi hijau selain dimasak juga enak lho dibikin bakwan. Apalagi buat anak-anak yang susah banget makan sayur, Bakwan Caisim ini adalah solusinya. Dengan menggunakan tepung bakwan Kobe, tekstur bakwan jadi renyah dan empuk. Anak-anak pasti suka... #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Cireng isi ayam suwir simpel

Cireng isi ayam suwir simpel

Jadi mba aku beli cireng, kok 20k dikit bgt, kecill lagi. Gregett sendirii akunyaa. Akhrnya buat alakadarnyaa ajaa si, seadanya bumbu dirumah. Langsung ajaaaa dehhh

30an biji
1 jam an
Saos Kacang Pelengkap Siomay

Saos Kacang Pelengkap Siomay

#RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan Sebenarnya bukan hanya Siomay saja, bisa disebut Saos atau bumbu Serbaguna. Bisa buat Saos Cilok, Saos Cireng, Saos Tahu Bakso, Saos Bakso Bakar dll.

Telur Gulung

Telur Gulung

Aku kalo makan telur gulung sekali aja bisa abis banyak. Ini baru setor cooksnap ke uni @Gliantika resepnya sama kayak yg biasa aku buat. 1 butir telur kasih 2 sdm air. Ini aku buat 3 butir telur, kalo diresep pake 2 telur. Gampang kok, tiap 1 butir telur kasih 2 sdm air. Source: @Gliantika #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis

9 buah
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

Karena suami pecinta kue lobak,iseng2 lah bikin sendiri daripada selalu beli dan belum tentu cocok dilidah!!

-+4-5 orang
-+ 1- 1,5 jam an
Risoles

Risoles

Resep kulit : @noyan2106 Hasil : 34 kulit risol

1 jam 30 menit
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Bakwan jagung gorengan kesukaan q,pa lg di makan panas" hemmmm,ga ckp satu makanya😊

Kue ulang tahun praktis

Kue ulang tahun praktis

Aku bikin resep ini utk temanku yg kebetulan ulang tahun .... Ini resepnya praktis ...

10org
40menit