Kue semprit

Dipos pada May 5, 2022

Kue semprit

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue semprit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue semprit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue semprit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue semprit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue semprit adalah 2 toples. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue semprit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue semprit memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue semprit:

  1. 2 buah Kuning telur
  2. 260 gram Terigu
  3. 75 gram Tepung maizena
  4. 3 sendok Susu bubuk
  5. 1 saset Vanili
  6. 200 gram Palmia royal
  7. 100 gram Gula bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Kue semprit

1
Sangrai dlu terigu lalu saring
2
Masukan mentega dan palmia royal aduk, tambahkan vanili dan kuning telur aduk lalu tambahkan susu bubuk dan maizena aduk lalu terakhir tambahkan terigu aduk2 sampe Kalis, lalu cetak sesuai selera. Panggang dengan api kecil
Kue semprit - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Pisang Coklat

Lumpia Pisang Coklat

inspirasi cemilan Hari Ini adalah dari resep mba @rennym lumpia pisang isi coklat yang lumer.. modifikasi sesuai Bahan Yang Ada dirumah. terimakasih yaa mba Karena sudah mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk kampung Cocok. Semoga tetap semangat dan sukses selalu 😘😘 #CooksnapTimLokalKaltim #BubuhanKaltim_Bunna #BubuhanKaltim_Renny #BubuhanKaltim_Griya #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim https://cookpad.com/id/resep/15300495-lumpia-pisang?invite_token=r63DngUmT3L65QcytmsxzXt3&shared_at=1633400834

6 buah
15 menit
Kue bika mini

Kue bika mini

Instruktur di pelatihan memasak

Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Buat inspirasi camilan oke, lauk juga okeπŸ’«

3 porsi
45 menit
Donat 🍩

Donat 🍩

1 resep ini bisa jadi : Dough 30 gr -> 34 bijj Dough 35 gr -> 30 bijj Dough 20 gr -> 52 biji Disini saya sering bikin dough 35 gr dan 20 gr karena muat di dus donat sejuta umatπŸ˜€ #donat #komunitaspaders #cookpad_id #Cookpadcommunity #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpad_paders #resepdianhartari #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_surabaya

39.Telur gulung

39.Telur gulung

Assalamualaikum halo hari ini aku mau buat telur gulung kalo beli gak kenyang 5 ribu dari pada beli mending buat aja di rumah Source: Dewi Nur Aeni

3-5 orang
20 menit
Donat kentang

Donat kentang

Udah lama ga bikin donat, kmrn suami mnta dibikinin donat pk glaze, saya bikin pk resepnya ncc, meskipun sampai besok jg donatnya ttp empuk, asal disimpan di wadah kedap udara

Siomay ala dimsum kaki lima

Siomay ala dimsum kaki lima

Yogyakarta, Sepetember 2021. Masih dengan tema kukus mengukus bareng teman2 #CookpadCommunity_Yogyakarta dan #kelasYoglosemar_kukus Siomay adalah salah satu kesukaan krucil. Mau itu siomay abang2 atau siomay yang diresto. Pokoke siomay mereka suka deh. Nah untuk yang kali ini saya bikin siomaynya dengan full ayam (karena menu perikanannya sudah minggu kemaren). Walau full daging ayam tanpa campuran udang tapi rasanya enak banget. Untuk pendampingnya bisa pakai bumbu kacang atau cocolan saus sederhana seperti yang saya buat. #kopijos #kopijos_ngukus #Selaluistimewa

30 pc
1 jam
Risol Kampung

Risol Kampung

Source : @MomsFirza_310571 Ketika pts nya anak2 sudah selesai, makan siangnya anak2 udah beres, dan anak2 lg tidur siang sekarang gantian maminya duduk selonjor, ngemil risol sambil minum es lemon tea sambil nonton hometown cha cha cha. Adakah yg nonton juga 😁 sebelum nerusin cucian mari isi energi dulu πŸ’–β€οΈ#CookpadCommunity_Tangerang

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Bikin cemilan sekaligus bisa juga buat lauk πŸ˜‚ kali ini palawija yang stay di kulkas itu ada jagung dan wortel, berhubung udah mepet waktu tea time ( nongki depan tv nonton drama india favorit sambil nge teh 🀭😁) jadinya bikin bakwan ajalah, berhubung tema posbar nya juga pas banget olahan palawija. #PekanPosbar #PosbarPalawija

Gulai Ikan Kue

Gulai Ikan Kue

Bismillaah... Menurut Ahli gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes menyebutkan ikan kuwe jika dibandingkan dengan jenis - jeni ikan lainnya memiliki keunggulan pada kandungan protein yang relatif tinggi. Selain itu, komposisi asam amino pada ikan kuwe juga terbilang sangat lengkap. Manfaat ikan kuwe bagi tubuh manusia dilihat dari kandungan gizi ikan kuwe dimana kandungan protein tinggi dan komposisi asam amino yang lengkap membuat ikan kuwe bermanfaat bagi pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh manusia. Tidak sampai disitu, karena komposisi asam amino yang lengkap ikan kuwe dapat menstimulasi hormon serotonin dimana hormon ini bertanggung jawab dalam pengendalian stress. Jadi mengkonsumsi ikan kuwe juga bisa menjadi penangkal stres. Selain dua zat itu tadi, ikan kuwe juga kaya akan kalsium, vitamin D, serta vitamin C. Ketiga zat mikronutrien ini sangat penting bagi tubuh karena bermanfaat untuk menjaga atau mencegah kerusakan pada tulang dan gigi. http://perikananku-id.blogspot.com/2018/03/terungkap-ternyata-ikan-kuwe-memiliki.html?m=1 #ikankuwe #ikangepeng #gulaiikan #gulaiikankuwe #olahanikan #ikanbumburempah

5 orang
60 menit
Kue Lapis Pepe Hunkwe

Kue Lapis Pepe Hunkwe

source : @soewandono19 22.10.2021 salam sehat semuanya melihat resep mb Berlian jadi bingung milih, menarik semuanya, jadi saya pilih ini yang sebelumnya saya belum pernah bikin, ternyata perlu kesabaran harus nuang adonan satu lapis satu lapis, tapi sukak, apalagi Kue Lapis Pepe Hunkwe ini langsung klik di lidah saya, rasanya enak pas, gak terlalu manis, jadi pengen bikin lagi😁 soecial buat mb @soewandono19 , smg mb dan keluarga sehat sehat selalu, dalam lindungan Alloh SWT, banyak cinta peluk sayang buat mb Berlian, seperti namanya Berlian itu kuat dan berkilau❀️ #CintaUntukBerlian #SayangCoboyUntukBerlian #CoboyPeduli #CookpadCommunity_Surabaya

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Sumber: @dapuramai Bismillah.... Buat Cireng dengan memanfaatkan nasi sisa kemaren yg masih bagus. Biasanya nasi sisa kalau nggak digoreng ya lewat gitu aja. Padahal banyak sekali olahan berbahan nasi yang bikin wow......seperti pempek, cireng atau bahkan lumpur misalnya dan masih banyak lagi. Dan... ini adalah pertama kalinya saya bikin Cireng (ketinggalan banget sih hihihi...😁) Padahal bikinnya mudah, bahannya murah, gampang dan enak lagi.... Begitu mateng ee..langsung ludes πŸ€­πŸ˜‹πŸ˜‹ #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_blitar

400. Kue lumpur surga pepaya

400. Kue lumpur surga pepaya

Penasaran banget dg kue lumpur satu ini,sesuai namanya,serasa lagi di surga,rasanya legit dan lembut Saya coba kombinasikan dg buah pepaya,ini sensasi lain cara menikmati buah pepaya,warna lumpurnya cantik tak perlu ditambah pasta Kue khas Banjarmasin Kalimantan selatan ini Lebih nikmat jika dinikmati saat dingin,yg suka dingin Resep asli menggunakan air pandan tp disini saya memcoba pakai pepaya,rasanya tetep nyuuss Source : @veykeu_pesta ra cookies #Timlo_Kukusan #GASiPepayaGandul #Semarak_GASipepayaGandul #TidakSekedarMemasak #CookingwithheartEatingWithlove #Wongsolomasak #CookpadCommunity_solo #pekanposbar

5cup uk 10Γ—5 po
90menit
Pastel rogout

Pastel rogout

Diadaptasi dari yt the meatmen channel - chicken curry puff. Kulitnya super renyah dan buttery. Isiannya bisa pakai apa aja sesuai selera. disini saya pakai potongan telor rebus dan rogout. Ada juga pakai potongan daging sapi dan rogout. Setelah dibentuk, Pastel ini bisa disimpan di kulkas. Caranya susun berjarak di loyang, masukkan kulkas. Setelah kulit mengeras, bisa disimpan ke wadah tanpa tutup. Karna jika pakai tutup, nanti kulit akan berembun dan lembek.

24 buah
Bakwan Sayur Bayam ala kobe

Bakwan Sayur Bayam ala kobe

Masak enak.. Masak simple.. Ya dikobein aja... Ga pake ribet, cepet pula.. Nah ini salah satu solusi bagi keluarga yg ga begitu suka sayur. Dibikin bakwan pasti buat ketagihan.. @dapurkobe memang selalu kreatif dalam membikin sajian.. Yuk mari dicoba

Snack diet

Snack diet

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Solusi kilat kala kelaperanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£, sy sbg busui yg plus sdg diet Alhmdlh terbantu kenyang nutrisi/gizi insyaallah ttep terjaga Sehat2 yakkk mentemenπŸ™πŸ™πŸ™πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—