Kue bolu

Dipos pada May 5, 2022

Kue bolu

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue bolu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue bolu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue bolu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue bolu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue bolu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue bolu memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Entahlah... Kenapa aku suka banget bikin makanan. Entah masakan atau kue. Hehehe Padahal aku sendiri lagi diet. Mmm🤓 Yg penting ada yg makan. Hehehe🥰🤗

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue bolu:

  1. 4 butir telur
  2. 4 sdm gula pasir
  3. 4 sdm tepung ∆biru
  4. 4 sdm minyak goreng/ margarin
  5. 1 sachet vanili
  6. Secukupnya Pewarna makanan
  7. 1/2 sdt SP
  8. 1/2 sdt baking powder
  9. Secukupnya Margarin (untuk olesan loyang)

Langkah-langkah untuk membuat Kue bolu

1
Mixer telur, gula, SP dan vanili dengan kecepatan tinggi sampai telur mengembang dan menjadi putih berjejak. Matikan mixer.
2
Selanjutnya Masukkan tepung terigu, pewarna dan baking powder, mixer lagi dengan kecepatan rendah sampai tepung tercampur. Matikan mixer.
3
Setelah itu masukkan minyak atau margarin cair, lalu aduk dengan spatula.
4
Disini aku panggang pakai panci keramik anti lengket, aku olesi margarin terlebih dahulu.
5
Lalu tuang adonan dan panggang sampai matang dengan api paling kecil ya.
Kue bolu - Step 5
Kue bolu - Step 5
Kue bolu - Step 5
6
Selamat mencoba.🥰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

002 >> Kulit lumpia

002 >> Kulit lumpia

Ujan ujan, paling enak ngemil yang anget anget.. Kebetulan banget masih punya pisang tanduk yg udah mateng banget, langsung aja kepikiran bikin pisang coklat keju dengan kulit lumpia homemade, enak, simple anti gagal.. Selamat mencoba 🤗

Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

Enak banget dimakan pas hujan hujan atau sore hari. 1 resep bisa dibuat versi kuah dan versi taburan bumbu kering. Selamat mencoba jangan lupa recook ya 🤗🤗🤗

3-4orang
30menit
Dimsum/Siomay Ayam

Dimsum/Siomay Ayam

@cookwithmutiara Inspirasinya cek saja ke akun dan link di bawah ya https://cookpad.com/id/resep/15292864-dimsum-ayam-rumahan-mudah-enak-tanpa-udang?invite_token=hKmeX5iTBBzRm6vHFgLSeXdQ&shared_at=1634992771 PR Semarak Minggu ini.... Alhamdulillah, diotak berasa riweh bebikin dimsum ☺️☺️. Koler rasa dah meolah... Tapi pupus dah akibat penasaran Kolerx. Team kejepit melipit akhirnya bebikin juga, ngak jadi bolos. Semoga Berkenan dan bisa bermanfaat buat yang lain. Sebenarnya pengen juga ngebuat Kulitnya sendiri biar nambah koleksi resep. Apakah daya keadaan blm klik. #HasilRecook #CookSnap #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Samarinda #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim

Kue Jaring Greentea

Kue Jaring Greentea

Bismillah Source: afifah afrah @xfray #GoDa_MatchaCiih #GoDa_Paders #komunitaspaders #cookpadindonesia

Lumpia tahu versi lowcalories

Lumpia tahu versi lowcalories

hii balik lagi untuk yg lagi defisit kalori tapi mau makan lumpia cuss recook resep ini ❤️

Sempol Mie Instan (Indomie)

Sempol Mie Instan (Indomie)

Simpel bikinnya, gampang dan praktis banget.. cocok buat cemilan ala anak kost maupun di tanggal tua, hehehe.. murah meriah. Anak² ku di rumah pun pada doyan, di cocol pakai saus tomat 😍😍😍 resep asli pakai Supermi, tapi saya pakai Indomie, karena di rumah adanya itu.. heheh.. tapi sama² enak kok.. Source: @ardhaniluvnabva #CookpadCommunity_Depok

Bakwan Batang Bayam

Bakwan Batang Bayam

Saya belajar banyak tentang #masaksetiapbagian Dan kali ini saya mau share mengolah batang bayam yang sering dibuang Batang nya panjang, dan saya olah jadi bakwan. Saya pakai bumbu instan, jadi lebih praktis 🤩 Rasanya enak, ga kerasa kalo ini batang bayam. Tapi diolah dulu ya sahabat, kulit luarnya dibuang di bagian bawah batang bayam. Cuuss bareng saya Peri Dapur kita olah bahan yang selama ini dibuang, kita #masaksetiapbagian dari bayam, seperti batang bayam ini, kalo #dibuangsayang donk. Bisa jadi bakwan enak kayak ini. Selamat mencoba ya🤗 #masaksetiapbagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

Pastel renyah

Pastel renyah

Entahlah tiap jajanan pasar yg pertama kali saya lihat adalah pastel, Walo kadang rasa isian tdk sesuai dengan keinginan. Tp skg bisa bikin sendiri n makan sepuasnya🤭🤭 Resep yg saya pakai dr teh Tini Source : @TiniRostiawati76 Reback : Ika Sulistianingsih #cookpadcommunity_bandung

Gulai Ikan Kue

Gulai Ikan Kue

Bismillaah... Menurut Ahli gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes menyebutkan ikan kuwe jika dibandingkan dengan jenis - jeni ikan lainnya memiliki keunggulan pada kandungan protein yang relatif tinggi. Selain itu, komposisi asam amino pada ikan kuwe juga terbilang sangat lengkap. Manfaat ikan kuwe bagi tubuh manusia dilihat dari kandungan gizi ikan kuwe dimana kandungan protein tinggi dan komposisi asam amino yang lengkap membuat ikan kuwe bermanfaat bagi pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh manusia. Tidak sampai disitu, karena komposisi asam amino yang lengkap ikan kuwe dapat menstimulasi hormon serotonin dimana hormon ini bertanggung jawab dalam pengendalian stress. Jadi mengkonsumsi ikan kuwe juga bisa menjadi penangkal stres. Selain dua zat itu tadi, ikan kuwe juga kaya akan kalsium, vitamin D, serta vitamin C. Ketiga zat mikronutrien ini sangat penting bagi tubuh karena bermanfaat untuk menjaga atau mencegah kerusakan pada tulang dan gigi. http://perikananku-id.blogspot.com/2018/03/terungkap-ternyata-ikan-kuwe-memiliki.html?m=1 #ikankuwe #ikangepeng #gulaiikan #gulaiikankuwe #olahanikan #ikanbumburempah

5 orang
60 menit
Donat tanpa telur

Donat tanpa telur

Cerita nya pengen banget buat donat cuma kmren enggak pernah jadi kalau pake minyak dan telur entah kenapa dk pernah jadi dan coba2 lah tanpa minyak dan telur akhir nya jadi deh pesanan pak suamiii d jamin endulita 😊😂

4 orang
4 jam
Kue lapis kentang

Kue lapis kentang

Alhamdulillah jadi juga kue kentang kesukaan anak aku tambahan ultah anak aku si bungsu olahan kentang tgl 17 kemarin belum sempat aku posting, aku pakai loyang ukuran kecil klau mau besar tinggal tambah adonan nya ya...kebetulan ada tantangan dari Cilmin.olahan kentang, pas banget #Berampaan-spiral #CookpadContinuity-Balikpapan

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Tekturnya renyah di luar dan empuk di dalam. Gunakan sendok sayur saat menuang adonan agar hasil jadinya tidak keras dan kering. Menggorengnya hingga berwarna kekuningan aja ya. Biar ga menyerap minyak dan tetap empuk dalamnya. Untuk yang suka manis, bisa ditambah lagi jumlah gulanya. Untuk rasanya, mirip roti goreng kaki lima di daerahku. Cuma ga pake wijen dan tidak terlalu mania rasanya. Alhamdulillah nak bayi doyan banget. Source: Nano ~ Nanoo.

42. Glaze Donat Homemade

42. Glaze Donat Homemade

Sangat tertolong ketika stok glaze sekarat sedangkan donat yg mau di topping masih sisa nanggung😁 Source: @rahsha_rie #cookpadcommunity_kalsel #cookpadcommunity_borneo

Pastel isi pisang coklat

Pastel isi pisang coklat

20biji
1 jam 30 menit
Donat Kukus

Donat Kukus

Alhamdulillah.... Uji coba pertama bebikin donat kukus berhasil. Bentuknya donat banget, rasanya mirip bakpao tapi beda. Enak dan yang pasti lebih berasa "sehat" karena donat ini berada di luar zona gorengan 😂😂. Saya pakai resep dasar andalan untuk membuat roti manis, tanpa telur. Untuk donat ini tepung terigunya saya campur antara tepung terigu protein tinggi dan tepung protein sedang. Teksturnya pas menurut saya, empuk, berserat dan kokoh. Yuk dicoba... #Semangcook_dikukusEnak #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokya

Kue karamel

Kue karamel

10 porsi
1 jam