Kukus Tahu Isi Ayam

Dipos pada May 12, 2022

Kukus Tahu Isi Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Kukus Tahu Isi Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kukus Tahu Isi Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kukus Tahu Isi Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kukus Tahu Isi Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kukus Tahu Isi Ayam adalah 10 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kukus Tahu Isi Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kukus Tahu Isi Ayam memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep simple tapi wuenaaak banget bikin dikit sampe langsung ludes sama anak dan suami katanya nagihhhh.. emang akupun yang bikinnya pengen lagi dan lagi sih 😅 Resep dapet di IG yang seliweran tapi disitu pakenya tahu kuning yang digoreng dulu kalo aku pakenya tahu coklat yang dah mateng lebih praktis. buibu coba dibikin dirumah yuukkk dijamin nambah nasi terussss 🤤 Saya tambahin pakcoy sama irisan cabe biar makin seger.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kukus Tahu Isi Ayam:

  1. Bahan isian
  2. 100 gram daging ayam cincang/halus
  3. 10 buah tahu coklat
  4. 1 butir telur
  5. 3-4 sdm tepung tapioka
  6. 1 batang daun bawang
  7. 2 batang seledri
  8. 2 siung bawang putih cincang
  9. 1/2 sdt merica
  10. Secukupnya gula garam dan penyedap rasa ayam
  11. Bahan Siram kuah
  12. 1 siung bawang putih cincang
  13. 2 sdm saus tiram
  14. 1 sdm minyak wijen
  15. 2 sdm gula pasir
  16. 1 sdm kecap manis
  17. Secukupnya garam dan penyedap
  18. 1 gelas air

Langkah-langkah untuk membuat Kukus Tahu Isi Ayam

1
Cincang, chopper atau blender daging ayam sampai halus dengan sebutir telur kemudian aduk dengan tapioka. Siapkan cincangan bawang putih seledri dan daun bawang.
Kukus Tahu Isi Ayam - Step 1
Kukus Tahu Isi Ayam - Step 1
2
Campurkan semua bahan isian termasuk isian tahu biarkan tahu dalamnya kosong. Koreksi rasa adonan isian kemudian masukkan kedalam tahu sampai semua adonan habis.
Kukus Tahu Isi Ayam - Step 2
Kukus Tahu Isi Ayam - Step 2
Kukus Tahu Isi Ayam - Step 2
3
Buat kuah dengan mencampurkan semua bahan kemudian siram diatas tahu. Kukus sampai matang sekitar 15 menit. Sajikan langsung atau dengan nasi juga bisa.
Kukus Tahu Isi Ayam - Step 3
Kukus Tahu Isi Ayam - Step 3
Kukus Tahu Isi Ayam - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Source : Fibercreme FRC11 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Donat Pepaya

Donat Pepaya

Semarak Clover minggu ini dengan olahan pepaya oleh mba Indah @indah_kurniasari semoga berkenan ya mba 🙏 Donat jadi salah satu olahan yang bisa dibuat dengan tambahan pepaya. Pepaya yang digunakan juga pepaya matang ya. Donatnya nggak kalah enak dari donat biasa. Source : Ceu Rini @Rindu_Dapur #GASiPepayaGandul #Semarak_GASiPepayaGandul #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar

1 jam 20 menit
Siomay Ayam

Siomay Ayam

Saya mau nyebut ini dimsum ayam yang banyak dijual tapi karakteristiknya Shumai banget🤣 Tadi bikin pas lagi hujan-hujan, enak banget dimakan hangat-hangat🤩 Oh iya untuk kulitnya sebaiknya pakai kulit dimsum aja, kalau saya pakai kulit pangsit karena sudah tersedia di tukang sayur langganan dan mager belii😂. Kalau ada yang tanya apakah pakai telur?saya bisa blg gausah ya, karena nanti rasa dan teksturnya malah seperti bakso

3 orang
1 jam
Donat maizena empuukk

Donat maizena empuukk

Dah lama bgt gak bikin donat.. Pgen bikin tapi males kupas" kentang,cari resep di cookpad Alhamdulillah dapet resep ny mbk Wiwit Sri w .. Bahan nya simple,cara bikin nya jg mudah .. rasa nya dijamin enaakkk lembut empuukkk.. Catet dlu resep nya sebelum kelupaan hehe..

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

16/09/2021 (425)......sejak kecil suka bgt ma jajanan ini dan sampe skrg sy gk pernah tau nama asli jajanan ini,pdhal sejak sy kecil mama sy sering buat dan bungsu sholgan sy juga suka lemet ini,sejak kls 3 SD bungsu sholgan sy paling seneng klo sy bikin lemet ini,pasti bungsu sy yg minta dia yg memarut kelapa dan singkongnya,spt hari ini bungsu sy yg memarut singkongnya 😍😘. Cocok bgt deh pas kmrn siang sy bikin kue mata roda ini,malamnya dpt surcin dr mamah utk bikin makanan dgn cara di kukus,langsung aja resep ini sy upload #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Siomay ayam udang

Siomay ayam udang

23 Oktober 2021 Semarak minggu ini aneka dimsum ide dari mbk riska,saya buat yg gampang aja buatnya cepat habis apalagi lebih cepat lagi 😁 Source : @fen88 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #TidakSekedarMemasak #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Tahu Bulat Sederhana

Tahu Bulat Sederhana

21 buah
2 1/2 jam
Bakwan Kentang

Bakwan Kentang

Tanaman palawija, salah satunya adalah kentang. Ternyata selain dibuat perkedel atau kentang goreng, kentang juga bisa dibikin bakwan gini loh. Enak dimakan ketika masih panas.. 😊 Source : @cook_12722322 #PoodyKitchen #JABODETABEK_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

Bakwan Sayur Pedas

Bakwan Sayur Pedas

Hujan seharian, Pasti terngiang ngiang enak nya makan gorengan anget", Karena masi ada bahan, Cuss lah di bikin bakwan aja 🤤

Dadar/Bakwan Jagung Surabaya

Dadar/Bakwan Jagung Surabaya

Bedanya apa dengan bakwan surabaya dengan bakwan jagung biasa, yang ini bumbunya dipakein cabe yg dihaluskan jadi rasanya rada pedas2 gitu 🙂 Inpirasi resep @Tehagie #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik #cooksnap

Tahu Isi Sayuran Ebi

Tahu Isi Sayuran Ebi

Masih punya beberapa potong tahu di kulkas... Biasanya kalo bikin tahu isi sayuran gag pernah ketinggalan pake toge, nah kali ini karna mager berat kualitas limo buat ke pasar yaudah pake apa yg ada aja.. gag perlu banyak basa basi ini ludes dalam hitungan menit, alhamdulillah.. Sehat dan berbahagia selalu ya teh @DianaN_17 dan keluarga 🤗🥰 Source : @DianaN_17 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

400. Kue lumpur surga pepaya

400. Kue lumpur surga pepaya

Penasaran banget dg kue lumpur satu ini,sesuai namanya,serasa lagi di surga,rasanya legit dan lembut Saya coba kombinasikan dg buah pepaya,ini sensasi lain cara menikmati buah pepaya,warna lumpurnya cantik tak perlu ditambah pasta Kue khas Banjarmasin Kalimantan selatan ini Lebih nikmat jika dinikmati saat dingin,yg suka dingin Resep asli menggunakan air pandan tp disini saya memcoba pakai pepaya,rasanya tetep nyuuss Source : @veykeu_pesta ra cookies #Timlo_Kukusan #GASiPepayaGandul #Semarak_GASipepayaGandul #TidakSekedarMemasak #CookingwithheartEatingWithlove #Wongsolomasak #CookpadCommunity_solo #pekanposbar

5cup uk 10×5 po
90menit
Donat takaran sendok tanpa telur

Donat takaran sendok tanpa telur

Iseng ceritanya mah pengen bebikinan maafkan bentuk yg tak beraturan😁

Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur

Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur

Masih bertemakan posbar Serba Palawija. Kali ini saya menggunakan kentang untuk bahan dasar nya. Saya olah jadi pastel. Gegara kemarin harus buat snack untuk tukang, pas gak ada yg jual snack. Alhasil pagi2 udah uprek di dapur.. Jam setengah 6 pagi mulai buat.. dan jam 7 sudah selesai goreng.. woww.. takjub banget. Bisa the fast gitu 🤣😅 Sengaja cari resep yang tanpa telur, dan ternyata benar loh krenyes2.. sampai siang juga masih kriuk.. 😀 #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #PekanPosbar #PosbarPalawija #Palawija #Kentang #Pastel

12 buah
Siomay udang ayam

Siomay udang ayam

Sering lihat siomay /dimsum yang pada di jual kalau udah lihat itu kepikiran buat bikin sendiri aja bahan kulit pangsit udah dibeli tapi ga sempat terus buat ngebikon intinya maju mundur. Nah beberapa hari lalu baca di wag ada kelas masakan yang di kukus salah satunya siomay ini girangnya hati ini karena kesampaian juga buat bikin siomay kukus setelah ikut kelasnya yang diadain yoglosemar _kukus dan bisa ikutan posbar cooksnap resep dari mb @setiaanggri . Dan ini first time aku bikin siomay alhamdulillah rasanya enaakkk #KelasYoglosemar_kukus #posbarregionalsolo

Camilan kentang + udang

Camilan kentang + udang

Anak-anak suka olahan kentang dan gak terlalu suka jika udang hanya digoreng setelah lihat resep-resep di IG ada ide buat bikin camilan ini.

3 orang
1 jam
Siomay Ekonomis

Siomay Ekonomis

Iseng buat karena gabut dan bahannya ada. Selamat mencoba bun!

4 orang
30 menit
Kue Barongko Pandan

Kue Barongko Pandan

Barongko ini merupakan salah satu makanan khas Bugis-Makasar. Di sana, kue ini biasa disajikan saat acara adat ataupun saat bulan Ramadhan sebagai menu berbuka puasa. Kue Barongko berbahan dasar pisang, santan, gula, dan telur. Bahannya simpel, bikinnya cepet, habisnya apalagi lebih cepet 😅. Teksturnya lembuuuut, dan kalau dimakan saat masih hangat, langsung lumerrr di mulut. Rasanya juga manis gurih, haruum, dan berasa pisangnya. Mau dimakan hangat ataupun dingin masuk kulkas dulu, sama-sama enaaak 😋. Source: @cook_ninda dan @ErnySulistyowati #Pisang #Rekreasi_KalSel #KopiJosDolan_KeKalSel #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Bahannya Ada Semua Cuzzz ke Dapur Basah 💪💪💪☺️☺️☺️.

Rame-rame
40menit