Donat TANPA telur dan susu

Dipos pada May 5, 2022

Donat TANPA telur dan susu

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat TANPA telur dan susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat TANPA telur dan susu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat TANPA telur dan susu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat TANPA telur dan susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat TANPA telur dan susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat TANPA telur dan susu memakai 5 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dapat resep dari teman saya 🌹🌹 Dan udah praktek kesekian kalinya,dijadikan roti sobek jg mantul 👍👍👍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat TANPA telur dan susu:

  1. 270 ml air matang
  2. 50 gr blueband cake & cookie
  3. 11 gr ragi instan (saya pake 1sachet Fermipan)
  4. 90 gr gula pasir (resep dari teman 100gr,tp buat saya kemanisan)
  5. 500 gr tepung terigu

Langkah-langkah untuk membuat Donat TANPA telur dan susu

1
Campur semua bahan kecuali terigu (disini saya pake Chopper Mitochiba) blender cukup sampe gula larut bersama air
Donat TANPA telur dan susu - Step 1
Donat TANPA telur dan susu - Step 1
2
Selanjutnya masukkan terigu,lalu blender lagi sampai adonan tercampur rata
Donat TANPA telur dan susu - Step 2
Donat TANPA telur dan susu - Step 2
3
Ambil adonan dari Choper lalu adon manual sampe kalis. Setelah kalis,bentuk bulat dan masukkan ke loyang lalu tutup dengan kain dan diamkan selama 20mnit
Donat TANPA telur dan susu - Step 3
Donat TANPA telur dan susu - Step 3
Donat TANPA telur dan susu - Step 3
4
Setelah didiamkan 20 menit,adonan mengembang 2x lipat. Pukul adonan hingga kembali kempes
Donat TANPA telur dan susu - Step 4
Donat TANPA telur dan susu - Step 4
5
Bagi adonan sesuai selera yaa(sy bagi 45gr,jadi 20biji) lalu bulat² dan lubangi tengahnya (saya pake tutup botol sprey🤭). Lalu tutup dan diamkan lagi sekitar 15menit. Adonan kecil² yg di foto,itu hasil adonan yang sy lubangi pake tutup sprey
Donat TANPA telur dan susu - Step 5
Donat TANPA telur dan susu - Step 5
6
Ini saya diaminnya kelamaan krn nyampi ngawasin anak yang lagi MID Semester via online 🥲. Panaskan minyak,lalu goreng donatnya (saat menggoreng gak sempat foto² krn udah buru² 🙏)
Donat TANPA telur dan susu - Step 6
7
Nah sisa adonan yang kecil² digireng jg yaa 🤭 hasil donat setelah d dingin,agak mengkerut yaa 🥲 mungkin efek overprofing 😅
Donat TANPA telur dan susu - Step 7
Donat TANPA telur dan susu - Step 7
8
Hias sesuai selera..wlwpun hasilnya mengkerut tpi tekstur dan rasa tetap mantab yaa 🌹🌹 happy cooking 🤗🤗
Donat TANPA telur dan susu - Step 8
Donat TANPA telur dan susu - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat lebam 😆

Donat lebam 😆

Donat disini gak ada bolongannya yaa

4 orang
1 jam 10 menit
Tahu Isi Mercon Crispy

Tahu Isi Mercon Crispy

Tahu isi pedes versi saya ya.. Maafkan gorengan lagi, hihihi.. *boleh di tumis dulu cabenya, tapi rasa pedesnya agak berkurang *boleh juga cabenya disiram minyak panas (seperti membuat sambal korek) untuk menghilangkan bau langu cabe

10 buah
1 jam
Kue Barongko Pandan

Kue Barongko Pandan

Barongko ini merupakan salah satu makanan khas Bugis-Makasar. Di sana, kue ini biasa disajikan saat acara adat ataupun saat bulan Ramadhan sebagai menu berbuka puasa. Kue Barongko berbahan dasar pisang, santan, gula, dan telur. Bahannya simpel, bikinnya cepet, habisnya apalagi lebih cepet 😅. Teksturnya lembuuuut, dan kalau dimakan saat masih hangat, langsung lumerrr di mulut. Rasanya juga manis gurih, haruum, dan berasa pisangnya. Mau dimakan hangat ataupun dingin masuk kulkas dulu, sama-sama enaaak 😋. Source: @cook_ninda dan @ErnySulistyowati #Pisang #Rekreasi_KalSel #KopiJosDolan_KeKalSel #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Fluffy Doughut (Donat Montok)

Fluffy Doughut (Donat Montok)

Donat ini termasuk comfort food nya kiddos. Pasti lah yaa, semua anak pasti suka Donat. Kadang bikin Donat begini, belum sempat ditopping apa2 sudah habis aja dicamilin. Anak anak paling suka ditabur gula halus atau Selai coklat. Saya biasa bikin langsung banyak, biar sekali kerja. Selesainya langsung disimpan dikulkas atau di frozen. Kalau mau makan tinggal dikukus atau dipanggang sebentar. Stok camilan praktis pokoknya 😊 Selamat mencoba 💕

Martabak Jablay

Martabak Jablay

Martabak ini selain gampang dibuatnya rasanya enak mantab karena tebel, puas makannya. Resep ini didapat dari channel you tube sobat dapur.

kurleb 10 pcs
kurleb 45'
Kue Putu ayu

Kue Putu ayu

Uda lama beli cetakan Putu ayu tapi dari kemarin belum sempat eksekusi, maklum ciin emak emak anak Satu.. Wkwkkw

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Source : Fibercreme FRC11 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Cireng salju

Cireng salju

43 pcs
Pastel Tutup Anti Ribet

Pastel Tutup Anti Ribet

Ceritanya pengen banget makan pastel tapi belum dapat yang cocok di lidah dan pas di dompet🤭. Akhirnya browsing di dapurnya umm @cook_ninda , dan terinspirasi pastel tutupnya. Jadi, bikinlah pastel tapi versi anti ribet. Ga pakai bikin kulit dan melintir² kulitnya. Maklum, dibikinnya pas hari kerja. Meski WFH tapi kudu tetepnl ready di depan laptop jam 7 pagi😊 Jadilah pastel tutup anti ribet. Bikinnya so simple, padat gizi dan mengenyangkan. Cocok utk cemilan anak² yang sedang dalam masa pertumbuhan. Yuk dicoba utk cemilan weekend sambil selonjoran depan tipi😉 #TemanCode_Ninda #CSDepok_Kalsel #CookpadCommunity_Depok

7 porsi
45 menit
Risol Bihun Sambel Kacang (sisa bihun goreng)

Risol Bihun Sambel Kacang (sisa bihun goreng)

Masih dalam rangka #pekanPosbar dengan tema memanfaatkan bahan atau makanan sisa, kali ini aku punya bihun goreng sisa yang sudah 2 hari ada di kulkas. Kalau diangetin lagi kayanya sudah gak ada yang mau melirikya sudah, ganti penampilan deh biar laku. Disulap jadi risol bihun, pakai bumbu kacang, laris deh dalam sekejap 😄 Cobain yuuk... #masakSetiapBagian #CookpadCommunity_Bandung #mbantuk_kuetradisional

Cireng isi ayam suwir simpel

Cireng isi ayam suwir simpel

Jadi mba aku beli cireng, kok 20k dikit bgt, kecill lagi. Gregett sendirii akunyaa. Akhrnya buat alakadarnyaa ajaa si, seadanya bumbu dirumah. Langsung ajaaaa dehhh

30an biji
1 jam an
Kue Lumpur Labu Kuning

Kue Lumpur Labu Kuning

Selain enak dan mudah diolah, labu kuning kaya kandungan nutrisi. Mulai dari karbohidrat, protein, vitamin C, kalium, kalsium dan aneka vitamin serta mineral lainnya. Tinggi serat pula. Resep terinspirasi dari @Yanihataka04 dan aku hanya membuat setengah resep saja. Ternyata lariiiis 😅 Kapan-kapan bikin lagi deh... simpel kok. Tinggal campur-campur aduk-aduk, panggang, jadi. Yuuk cobain... #mbantuk_kuetradisional #CookpadCommunity_Bandung

16 pcs
Donat Waffle

Donat Waffle

Mau buat croffle sebenarnya,,tapi kok tetiba sayaa mager yaa ngadon croisantnya. Kepikir buat doffle aja deeh,, eeh hasilnya gk kalah enak sm croffle

10pcs
+/- 1,5jam
Kue bika mini

Kue bika mini

Instruktur di pelatihan memasak

Herbalife Choco Orange Bread Sweet Healthy Snack

Herbalife Choco Orange Bread Sweet Healthy Snack

Dapet Challenge bikin healthy snack, cus coba bikin... Max konsumsi 2pcs per hari

4 pcs
10 menit
Kue Lapis India Bergoyang

Kue Lapis India Bergoyang

Kue lapis india ini salah satu kuliner khas kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk membuat tekstur bergelombang, kue lapis india ini harus di kukus menggunakan api besar. . Perlu siapkan air yang banyak di dalam pengukus. dan Hasil lapisan goyang india sangat bagus dan kue lapis terlihat lebih cantik . modifikasi resep dari . inspirasi : @minienora #CookpadCommunity_Kalsel #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Palembang #ResepNeti

Cireng makaroni

Cireng makaroni

Memanfaatkan bahan yang ada di dapur

Martabak kulit pangsit

Martabak kulit pangsit

Kebetulan lagi pengen camilan buat anak dan suami..., tapi males banget pergi keluar rumah, manfaatkan bahan yang ada di kulkas seperti biasa karena kebetulan ada kulit pangsit nganggur di freezer.

2-3 orang
15 menit
Batagor Bumbu Kacang

Batagor Bumbu Kacang

Baru sempat nulis nih mbaa endang .... Resep mbaa endang dari kapan ini, baru sempat nulis ... Source : Endang_Pratiwi