KUE LUMPANG/KUE IJO

Dipos pada May 5, 2022

KUE LUMPANG/KUE IJO

Anda sedang mencari inspirasi resep KUE LUMPANG/KUE IJO yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal KUE LUMPANG/KUE IJO yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari KUE LUMPANG/KUE IJO, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan KUE LUMPANG/KUE IJO enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan KUE LUMPANG/KUE IJO sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat KUE LUMPANG/KUE IJO memakai 6 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mumpung punya stok daun pandan banyak πŸ˜†πŸ˜†

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat KUE LUMPANG/KUE IJO:

  1. 200 gr tepung sagu
  2. 200 gr terigu
  3. 200 gr gula pasir
  4. 800 ml jus pandan suji
  5. Garam
  6. Kelapa parut (kukus bersama sedikit garam selama 10 menit)

Langkah-langkah untuk membuat KUE LUMPANG/KUE IJO

1
Jus pandan suji di buat dari 5 lembar pandan dan 5 lembar daun suji lalu blender dengan 800 ml air,saring. Campur sagu,terigu,gula pasir dan 1/2 sdt garam,tuang jus pandan sedikit2 sambil di aduk sampai rata tidak ada tepung yg menggumpal dan gula larut. Saring. Tuang adonan ke dalam cetakan kue talam yg sudah di oles minyak goreng,kemudian kukus selama 15 menit. Sajikan kue lumpang dengan kelapa parut.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Memanfaat sisa isi, Saat membuat Tahu Isi ( Campuran tauge, wortel dan bumbu) daripada dibuang saya masak menjadi bakwan sayuran tinggal menambahkan tepung terigu. Setelah ditambah tepung terigu saya ambil tiap sendok makan dilumuri tepung panir lalu digoreng. hasilnya sangat mantaf kriuk dan beda dimulut dg bakwan biasa ... #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesua #Memanfaatkan bahan sisa #AnekaBakwan

6 biji
15 menit
Bakwan Jagung Tempe

Bakwan Jagung Tempe

Terinspirasi dari resep @viezka_cook unik bakwan jagung pake tempe, enak. Versi asli dibikin dadar jagung, tapi karena saya skip telur judulnya diubah aja ya

Donat Pandan (Tanpa Telur)

Donat Pandan (Tanpa Telur)

Lagi hujan pengen bikin cemilan, nguprek dapur ada tepung dan bahan lainnya cuma ga ada telur. Oke meskipun telur ga ada saya tetap bikin donat kesukaan, meskipun tanpa telur donat nya empuk dan enak dengan aroma pandan yang menggoda πŸ˜‹ #CookpadCommunitySampit #CoopadCommunity_Kalteng

502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll

502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll

Pas ada acara . Mau bikin makanan , jadi kita siapkan dulu isiannya. Kemarin rencana mo masak ayam kremes , tp Gagal deh. Nah jadi daripada tinggal di kulkas lama mending manfaat buat bikin isian roto dan sisanya buat masak soto πŸ˜πŸ˜…. #CookpadCommunity_Magelang #AbonAyamIsianRoti

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Udah lamaaaaaa banget pengen bikin ini, itu tepung beras nongkrong aja di lemari, sampe lupa beli udah lama, bikin ah yuk.. Ternyata pas bikinnya perlu ekstra sabar yah, banget banget.. Hasilnya Alhamdulillah.. Enyak . . . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #BoluPisang

Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Gorengan gag pernah bohong yaa.. selalu menggoda untuk dicomot meski badan udah seperti robot melebar dan berat πŸ€­πŸ˜‚πŸ˜‚ AkhirΒ² ini sering banget bikin gorengan dari tahu,, apalagi cuaca juga kadang tetiba mellow,,, Ini resepnya mba @desi_k2 sang penerima arisan cooksnap di #GenkPeda Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

Gampang banget buatnya, anakku juga sukaaa πŸ₯°

Risoles Otak-Otak Ikan Mayo Pedas

Risoles Otak-Otak Ikan Mayo Pedas

Ini menu masak cemilan atau Snack untuk ibu-ibu arisan Penggajian ortu . . . Bhn sudah ada semua, πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ.

28orang
367.Pastel Tutup

367.Pastel Tutup

Selesai sudah bikin tugas mingguan Coboy acara MBOIS_Serba Palawija aku pilih kentang sesuai bahan yg ada dirumah kebetulan pingin bikin sarapan buat bocil2 yg lagi main kerumah bikin sarapan sehat he he he,... Sudah lama gak pernah bikin pastel tutup ini tadi jg sempat error sebetulnya waktu bikin isian lupa sohunnya lgsg dimasak aja jadi hancur dah jgn diikuti ya harusnya masak dulu semua bahan isian klo sdh matang baru sohunnya dimasukan aduk rata selesai tapi untung rasanya enak banget ini ... jadi oke oke ajalah begitu matang lgsg ludes .... Eh kalau sdh agak dingin baru bisa dipotong ya Bu ibu.... #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #MasakSetiapBagian

Siomay Macaroni!

Siomay Macaroni!

Bahkan ini draft tahun 2020, ampunilah ulyyynnn.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Buat ini ngasal banget, karena ada sisa kulit gyoza instan yang gak dipake-pake. Lalu mau buat siomay gak ada ayam sama udangnya. Jadi bikin ini aja deeh hahahaha.. enak ternyata dibalik resep asal-asal ini. Terima kasih diri.. sudah membuat jiwa percaya diri :) #KreasiDepok_NgukusLauk #CookpadCommunity_Depok

15 buah
Donat takaran sendok tanpa telur

Donat takaran sendok tanpa telur

Iseng ceritanya mah pengen bebikinan maafkan bentuk yg tak beraturan😁

Wajik Kletik Pandan Nanas

Wajik Kletik Pandan Nanas

Lebaran sudah lewat,tapi tiba2 pengen wajik kletik,coba2 bikin sedikit saja,rasanya nyuss banget

Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Waktu itu liat xabiru bikin ini, jd nyobain ternyata enak banget tp gaada maple syrupnya jd kita pake yg ada aja susu kental manisπŸ₯² kalo gasalah namanya juga bukan ini wkwk lupaaa

Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Pas punya sisa nasi semalam kok delalah liat postingan resepnya dapurvy tentang kue lumpur dari nasi yaudah langsung bikin aja drpd penasaran. Rasanya bener mirip kue lumpur kentang, enak..ga sia2 kl punya nasi sisa nti bisa diberdayakan jd kue yg enak ini drpd dibuang diolah lg aja #cookpadcommunity_surabaya

Bakwan Ampas Jagung

Bakwan Ampas Jagung

Tadi siang bikin susu jagung, karena masih banyak sisa ampasnya, bikin cemilan aja dehπŸ€— #masaksetiapbagian #jabodetabek_olahanpalawija #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Cireng simpel

Cireng simpel

Suatu wkt sy kuliah .sy juga nyambi.selain sy punya kanting sndri.sy jg kang gorenganπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ˜‹πŸ˜ŠπŸ˜πŸ˜€yg bisa ikut serta nge goreng dong🀭🀭🀭cos jd cwe serba bisa itu bole kan????πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ’ƒπŸ’ƒnikmat loh.selebihnya ilmu dan cuan kan bertambah haah Okey cuzzz ke intinya.bagi saya bikim cireng itu ada 2 macam ya.jika ingin di buat mnjdi frozeen maka gunakan trik atau prosesnya sprti bikin lem dlu(resep sdh prnh buat ya.cek saja cireng salju)biasanya cireng2 yg frozeen itu akan di proses nya tahapnya melalui membuat lem dan terus di tambah tapioka hingga kalis. Nah nih trik kedua membuat cireng yg sering sy buat kala itu.klo cirengnya tdk ingin di buat frozen monggo gunakan proses ini.gampil cepet dan gak meledak.kala itu saya sering gunakan trik ke dua ini.tp notednya:saat mengadoni yg smpe kekerasan atau di padet2 bgt ya.ckup asal uleni lalu bentuk tp tdk di padatkan bgt