CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

Dipos pada May 5, 2022

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

Anda sedang mencari inspirasi resep CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) adalah -+4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) diperkirakan sekitar -+ 1- 1,5 jam an.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) memakai 15 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena suami pecinta kue lobak,iseng2 lah bikin sendiri daripada selalu beli dan belum tentu cocok dilidah!!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI):

  1. 2 kg Lobak putih, kupas lalu parut atau blender
  2. 2 sdm minyak
  3. 6 siung bawang putih
  4. 80 gr ebi (rebus sebentar,tiriskan lalu sangrai)
  5. 2 sdm gula pasir
  6. 2 sdt garam
  7. 2 sdt kaldu bubuk/kaldu jamur/totole
  8. 1,5 sdt merica bubuk
  9. 500 gr tepung beras
  10. 200 gr sagu tani/tapioka
  11. Sambel Merah :
  12. 10 cabai merah keriting
  13. 5 siung bawang putih
  14. Gula, garam
  15. Air jeruk nipis

Langkah-langkah untuk membuat CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

1
Saring lobak yang sudah diblender atau parut lalu pisah kan airnya,Ukur airnya 600-900 ml. Kalau mau bertekstur, lobaknya cukup diparut aja ya
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 1
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 1
2
Blender ebi setengah kasar dan tumbuk bawang putih. Siapkan bumbu dan bahan lainnya
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 2
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 2
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 2
3
Panaskan minyak, tumis bawang putih dan ebi hingga harum. Masukkan ampas lobak, aduk rata. Menyusul garam, gula, lada, kaldu bubuk.
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 3
4
Larutkan tepung beras dengan air lobak.
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 4
5
Tuang larutan tepung beras kedalam tumisan lobak. Aduk hingga mengental.
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 5
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 5
6
Jika sudah tercampur rata matikan api,masukkan tepung tapioka lalu aduk rata menggunakan mixer karena agak susah kalau diaduk manual,tambahkan 2-4 sdm sisa air lobak
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 6
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 6
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 6
7
Tuang ke loyang yang sudah di olesi minyak,ratakan kemudian kukus selama -+30 menit atau hingga matang. Biarkan hingga betul2 dingin, lalu potong2.
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 7
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 7
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 7
8
Goreng kue lobak hingga kecokelatan,simpan sisanya di kulkas
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 8
9
Sambal merah, blender dan rebus semua bahan kecuali air jeruk nipis, setelah diangkat dari api atau tunggu dingin baru campurkan air jeruk nipisnya.
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 9
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 9
10
Sajikan kue lobak goreng dgn sambal merahnya....Selamat mencoba Bunda!!!
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 10
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI) - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak telur daging giling

Martabak telur daging giling

Pengen beli martabak telur tapi kok masih punya kulit lumpia. Jadi bikin sendiri aja deh, lebih murah dan enak 🀀

Cimol anti gagal

Cimol anti gagal

Anak2 suka sekali ngemil sambil lht tv,kebetulan gak ada cemilan sama sekali,ya udah bikin cimol aja praktis dan sangat mudah

Kue Jaring Greentea

Kue Jaring Greentea

Bismillah Source: afifah afrah @xfray #GoDa_MatchaCiih #GoDa_Paders #komunitaspaders #cookpadindonesia

Risol Mayo Kulit Homemade

Risol Mayo Kulit Homemade

Biasanya untuk isian aku tambahin butiran jagung manis, tapi karena gada jadi aku ga pakai. Menurutku lebih banyak bawang bombay rasanya lebih mantep karena perpaduan rasa yang crunch, lembut, pedes, gurih. Ini aku goreng sebagian dan sisanya aku taruh ke wadah kedap udara dan masukkan ke kulkas.

23 biji
Tahu berontak (tahu isi sayuran)

Tahu berontak (tahu isi sayuran)

Tahu dengan isian sayur yang sampai kapan pun tidak pernah membosankan. Biasanya kalau beli isiannya suka letoy. Tapi yang ini nih asli seger banget. Matang tapi masih kres banget sayurnya. Pokoknya nampol deh. Aku pakai resepnya mbak @didowardah. Top banget.

40 biji
Donat

Donat

Donat kali ini dijadiin 2 versi, donat sama bomboloni 🀭🀭

2 jam
Vietnamese spring rolls

Vietnamese spring rolls

Cara bikinnya mudah nd simpel..rasanya juga enak ..dan yg pastinya sehat πŸ˜πŸ‘

43. Dimsum Siomai

43. Dimsum Siomai

Beberapa kali bereksperimen bikin dimsum siomai alhamdulillah ini akhirnya yang pas dan orang-orang rumah bilang enak, insyaallah saya mau jualin, semoga resepnya bermanfaat dan untuk jadi pengingat saya juga ❀️❀️ Tapi untuk sausnya saya masih bereksperimen, kalau ada yg pas insyaallah akan saya share 😍

15-20 pcs
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Cooksnap yg terlambat. Setoran untuk pemenang arisan minggu lalu di Genk Peda, resep source dari diek @desi_k2 sebagai pemenang arisan. Resep awal jangung di biarkan pipilan. Anak2 gak seberapa suka.jd sy haluskan pakai chooper.buat bakwan jagung dari 3 jagung ludes sehariπŸ˜‚πŸ˜ #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
20 menit
Telur Gulung Isi Sayur

Telur Gulung Isi Sayur

Salah satu menu pilihan untuk sarapan simpel kami, terutama saat harus buru-buru karena kesiangan 😁

Kue pais singkong

Kue pais singkong

Resep ini teraspirasi dari orang tuaku ketika aku masih kecil.dulu, saya sering dibuatkan kue pais singkong untuk santapan sarapan pagi

10 rang
1 jam 30 menit
316. Kue Bandros / kue pancong

316. Kue Bandros / kue pancong

Tadinya mau ngemil kue ini sambil minum teh anget, tapi bayi kecil nan mungil keburu memanggil, jdinya minumnya teh kotak.. hehehe sekilas mirip pukis ya, tapi bahan2nya ga ada yg sama.. yuk kepoin! aku bkin cmn setengah resep aja ya,,, maklum lagi nyoba cetakan baru.. hihihi ini aku tulis resep aslinya, sumber resep @ErnySulistyowati #Jabodetabek_olahanpalawija #CookpadCommunity_Bekasi

2-3orang
20-30menit
Martabak Kentang Susu

Martabak Kentang Susu

Senin, 27 Sept 2021 Bismilah.. Anak bujangku request martabak, kebetulan udh nyimpen resepnya mba maya @myafood992017 , pemenang arisan pertama utk bln ini diCocompal, jd dieksekusi.. "Mksh mba maya, suami & anakku suka πŸ™πŸ», " Walau udh dingin, kulitnya ttp lembut, enak bener pokoknya, mantulπŸ‘ŒπŸ‘ Buat 1/3 resep mba maya.. krn isiaan nya mmg buat dikit kmrn, so here it is.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15516541-martabak-kentang-susu?invite_token=8BdocACpUbsamvtG6WyXW4wt&shared_at=1632757945 #ArisanWongKito_CooksnapResepMayaChismanto #Arisancooksnapwongkito #Resepwongkito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

10 bh
Otak-otak Ebi

Otak-otak Ebi

Source : @Joanne_Sebastian Dingin begini pengennya ngemil terus. Mager mau keluar buat jajan mending bikin sendiri #CookpadCommunity_Tangerang

Martabak Telur Sayur (Teflon)

Martabak Telur Sayur (Teflon)

Buat yang mau buat martabak telur simple, enak, gurih, dan dijamin nagih:)

2-3 porsi
30 Menit
Kue Talam Ubi Ungu

Kue Talam Ubi Ungu

Enak gurih2 ternyata jadi pada sukaπŸ˜‹ Sumber Resep : @iraninara Cooksnap dari Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14693841-kue-talam-ubi-ungu?invite_token=XjAfk2UFdyt1nRjbGjS4Vh43&shared_at=1634986926 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #RememberGenkPeDa_IraniNara #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija

16 pcs
22 menit
Kue lapis kentang

Kue lapis kentang

Alhamdulillah jadi juga kue kentang kesukaan anak aku tambahan ultah anak aku si bungsu olahan kentang tgl 17 kemarin belum sempat aku posting, aku pakai loyang ukuran kecil klau mau besar tinggal tambah adonan nya ya...kebetulan ada tantangan dari Cilmin.olahan kentang, pas banget #Berampaan-spiral #CookpadContinuity-Balikpapan