Resep Kue Muffin Coklat

Dipos pada May 5, 2022

Resep Kue Muffin Coklat

Anda sedang mencari inspirasi resep Resep Kue Muffin Coklat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Resep Kue Muffin Coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Resep Kue Muffin Coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Resep Kue Muffin Coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Resep Kue Muffin Coklat adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Resep Kue Muffin Coklat diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Resep Kue Muffin Coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep Kue Muffin Coklat memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mudah dan enak! Chocolate Muffin untuk snack sore kamu Tonton juga videonya: https://youtu.be/uXnqDYowV9g ▷ Daruma Cooking Happy Cooking : ) #muffin #coklat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep Kue Muffin Coklat:

  1. 2 Telur
  2. 80 gr Gula pasir
  3. 110 gr Mentega tawar
  4. 50 ml Susu
  5. 70 gr Coklat
  6. 170 gr Tepung kue
  7. 15 gr Kakao
  8. 1 sdt Baking powder

Langkah-langkah untuk membuat Resep Kue Muffin Coklat

1
Tambahkan telur dan gula dalam mangkuk besar. Aduk rata. Untuk lebih jelasnya silahkan tonton juga videonya :) https://youtu.be/uXnqDYowV9g
Resep Kue Muffin Coklat - Step 1
2
Dalam mangkuk besar lainnya, tambahkan mentega + susu + coklat. Panaskan dengan api kecil hingga semua bahan meleleh. Kemudian masukkan ke dalam adonan telur dan aduk rata.
Resep Kue Muffin Coklat - Step 2
3
Ayak tepung + baking powder + coklat bubuk. Kemudian aduk rata.
Resep Kue Muffin Coklat - Step 3
4
Tuang adonan kue ke dalam cetakan kue. Anda bisa menggunakan sendok. Panggang dengan suhu 180°C selama 25 menit. Nikmati setelah dingin!!
Resep Kue Muffin Coklat - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Kepengen banget makan donat kentang,yang suka jual di mall mall berhubung lagi pendemi,bikin aja deh sambil ngebayangin rasanya,yang persis dimakan saat ngemall😆,akhirnya jadilah resepnya yang sama persis,mau menangis rasanya sama persis Alhamdulillah.😍

28 buah
2 jam
52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

Ote ote terfavorit dari jaman masih ada ibu, sampai sekarang sudah jadi ibu. Ote ote sangat banyak diminati di semua kalangan. Selain rasanya enak, gurih dan ada beberapa sayur yang ada di dalamnya. Sehingga ote ote ini sangat cocok diberikan pada balita yang sedang GTM (Gerakan Tutup Mulut). Kebetulan saya buat resep ini hasilnya sekitar 12 ote ote ya.. Tergantung ukuran dan bahan juga. Ini yang saya foto, kebetulan baru matang 1. Hehe Untuk lebih lanjut nya kita liat di resep bawah ini yuk..

3-5 orang
60 menit
Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

MaasyaAllah, kreatifnya Sarah,adekku.Cantik bentuk tahunya dan tentunya rasanya enak karena pakai tepung kobe bakwan kress. @dapurkobe #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBontang #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang

Donat kentang takaran sendok untuk pemula anti gagal tanpa kalis

Donat kentang takaran sendok untuk pemula anti gagal tanpa kalis

Ini salah satu cemilan favorite saya dan keluarga . Apalagi klo toppingnya coklat2 gitu waaah seketika langsung lupa diet😂 kuyy eksekusi, kita mulai bca Bismillah dulu ya🥰

15 buah
Tahu Isi/Brontak

Tahu Isi/Brontak

Bikin gorengan sendiri dari pada beli buat camilan disore hari, isiannya sayur-sayuran sesuai stok yang ada saja di rumah. Source: Vey Alodia's Kitchen dengan penyesuaian Link resep asli: https://cookpad.com/id/resep/9990792-resep-tahu-isi?invite_token=dc4RugnuBRyUtqiZCwuDeLkw&shared_at=1632220419 #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #Rekreasi_Kalsel #ResepMamaEra #ResepMasakanMamaEra

15 bh
40 menit
Kue Lumpur

Kue Lumpur

Kue yang enak dan lembut banget, yang topping kelapa kesukaan aku. Pas disajikan untuk santai dengan keluarga di rumah.

Siomay udang ayam

Siomay udang ayam

Sering lihat siomay /dimsum yang pada di jual kalau udah lihat itu kepikiran buat bikin sendiri aja bahan kulit pangsit udah dibeli tapi ga sempat terus buat ngebikon intinya maju mundur. Nah beberapa hari lalu baca di wag ada kelas masakan yang di kukus salah satunya siomay ini girangnya hati ini karena kesampaian juga buat bikin siomay kukus setelah ikut kelasnya yang diadain yoglosemar _kukus dan bisa ikutan posbar cooksnap resep dari mb @setiaanggri . Dan ini first time aku bikin siomay alhamdulillah rasanya enaakkk #KelasYoglosemar_kukus #posbarregionalsolo

Kue cucur legit

Kue cucur legit

8 orang
1 jam
Cireng isi ayam moza ala ala

Cireng isi ayam moza ala ala

Dengan bahan seadanya di kulkas cuzz nguplek bareng anak-anak biar mereka gak boring dirumah. Bentuk masih amburadul maklum bikin dengan bocah😃

12 pcs
45 menit
Cilor

Cilor

Resep ter-sempurna untuk bikin adonan aci sendiri di rumah~ tidak kelembekan dan tidak kekeringan!

4 mangkuk
1 jam
Sempol tempe

Sempol tempe

Annyeong... Bosen sama tempe yg digoreng biasa??? Sempol tempe ini bisa jadi pilihan loh,, rasanya enak dan anak2ku suka sekali .. By @meigaCandinegara

20 pcs
Kue Cubit Pisang

Kue Cubit Pisang

Bikin kue cubit resepnya dari mba @desychamim tapi hasilnya versiku wkwk yapp ga punya cetakan kue cubit pakai teflon deh 😂 #SemangcookArisan_DesyChamim #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Dimsum siomay ayam udang💕

Dimsum siomay ayam udang💕

Berawal dari sering bnget beli di luar alhasil boros 😁 jadi berpikirlh gmna kalo buat sendiri dgn rasa yg sama dgn penjual dimsum diluaran sana☺️ liat resep sana sini, utak atik komposisi dan akhirnya jadi deh bakulan resep saya dimsum Siomay Ayam Udang. Teksturnya kenyal dan lembut serta rasa yang gurih cocok dipadukan dengan saus cocolan

Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Source @dapurkobe Masak dengan Tepung Bakwan Kress Kobe ini sangat praktis ya. Solusi mudah makan sayur untuk anak yang picky eater. Anak saya yang suka pilih2 makanannya pun akhirnya mau makan sayur heheheh. Padahal kalau di masakan daun2 selalu dipinggirkan heheheh Nah yuk simak resepnya #cookpadcommunity_jakarta #tepungkobe #bakwancaisimkobe