97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤

Dipos pada May 5, 2022

97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤

Anda sedang mencari inspirasi resep 97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤 memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selalu bikinin cemilan tuk Krucils qu moms .. Lalu ini bikin cemilan khas aslinya dari Banjar , Kalsel yaitu kue bingka .. Namun Aqu modifikasi ala2 aqu yah moms 🤭😂 . Karena jarang2 jajan di luar lebih baik bebikinan sendiri lebih hygienis kann , Alhamdulillah bebikinan ajah yang simple2 , ada bahan nya , dan kiranya mereka suka .. hihii .. Karena takaran bahannya juga ala2 saya moms , dan Alhamdulillah enak Koo 😆 Dan Krucils pun suka. . . #KueBingka #KhasBanjar #KhasKalsel #CemilanSore #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Kalsel #Keanu_Kitchen

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤:

  1. 15 SDM tepung terigu
  2. 1 sdm maizena
  3. 1 sdm tapioka
  4. 1 sdt Backing Powder
  5. 1 sdt Pasta pandan
  6. 10 Sdm margarin cair
  7. 15 SDM gula pasir
  8. 2 butir telur
  9. 1 bungkus kara santan instan kemasan segitiga
  10. Tambahan :
  11. Seres
  12. Spingkle

Langkah-langkah untuk membuat 97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤

1
Campur tepung terigu, maizena, tapioka,gula pasir dan telur aduk2 hingga merata.
2
Tambahkan telur aduk2 lagi hingga merata.
3
Masukkan margarin cair aduk2 lagi.
4
Tambahkan santan kara dan Backing Powder aduk2 lagi hingga merata.
97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤 - Step 4
5
Bagi 2 adonan jadi 2 wadah. Wadah yang satunya Tambahkan pewarna pasta pandan aduk2.
6
Panaskan wajan cetakan(aqu pkai cetakan telur2an). Balik jangan terlalu lama bisa gosong. Masak sampai golden brown saja. Lakukan sampai adonan habis. Pas hampir matang (ditandai adonan kluar bolong2) tambahkan seres.
97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤 - Step 6
7
Angkat lalu balurin dg margarin dan seres atau keju ataupun springkel. Siap disantap mom... Yummiii 🤤🤤👍👍
97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤 - Step 7
97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤 - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Gabus Keju

Kue Gabus Keju

Iseng aja

2-4 orang
1-2 jam
Martabak Mini meises Keju

Martabak Mini meises Keju

Hallo semua,kali ini aku bikin Martabak Mini dengan toping coklat dan keju,,Niat banget pengen bikin Martabak mini yg imut bgt,baru punya cetakannya seneng bgt langsung eksekusi dong bikin Martabak mininya,,dan Alhamdulilah berhasil dong,,yeeeaaayyyy💕❤️💖💖💖 Rasanya gk kalah sm yang dijual diluar,,lembut dan empuk banget,Manisnya pas,,gurih dan empuk bgt ,,Buat kalian yg penasaran sm Martabak Mini Boleh yaa dicoba resepnya💕Favorite bgt Pokonya.

>10 orang
367.Pastel Tutup

367.Pastel Tutup

Selesai sudah bikin tugas mingguan Coboy acara MBOIS_Serba Palawija aku pilih kentang sesuai bahan yg ada dirumah kebetulan pingin bikin sarapan buat bocil2 yg lagi main kerumah bikin sarapan sehat he he he,... Sudah lama gak pernah bikin pastel tutup ini tadi jg sempat error sebetulnya waktu bikin isian lupa sohunnya lgsg dimasak aja jadi hancur dah jgn diikuti ya harusnya masak dulu semua bahan isian klo sdh matang baru sohunnya dimasukan aduk rata selesai tapi untung rasanya enak banget ini ... jadi oke oke ajalah begitu matang lgsg ludes .... Eh kalau sdh agak dingin baru bisa dipotong ya Bu ibu.... #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #MasakSetiapBagian

Kue Sus Klasik, anti gagal pake air fryer

Kue Sus Klasik, anti gagal pake air fryer

Trik biar bikinnya berhasil ngembang sempurna dan dalamnya kopong : suhu oven harus cukup panasnya. Pake 200°C dan itu harus suhu yang ditunjukan oleh termometer ya jangan ikutin suhu yang tertera pada oven nanti bisa beda jadi gagal. Karena di rumah ada air fryer saya panggang pake ini krn udah pasti berhasil secara air fryer lebih cepat panas dan ada kipas untuk meratakan panasnya.

16-20pcs
Spring Roll (Lumpia Vietname)

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Wiken malez masak, buat yg gampang aja tgl cocol saos 😌😌

3 orang
15 menit
Kue bika mini

Kue bika mini

Instruktur di pelatihan memasak

Kue Putri Keraton

Kue Putri Keraton

Kue berbahan dasar biskuit dan susu ini enak menurut saya. Bagian luarnya kering tapi bagian dalamnya lembut mirip puding. Saya cooksnap resep mbak @meldayanti. Bahan yang saya ganti susu UHT karena ternyata susu UHT sudah habis, dan saya lupa beli😰. Susu UHT saya ganti pakai santan kental instan. Hasilnya tetap ada layernya 😍. Kunci keberhasilan kue putri keraton: 1. Cara mencampur adonan kuning telur dengan adonan putih telur 2. Panggang pakai api bawah #Rekreasi_KalSel #Gelartikar_KalSel #CookpadCommunity_Bekasi

30 menit
Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Dari yg tiap harinya beli sotong tahu bulat akhirnya penasaran coba bikin sendiri deh. Ternyata rasanya enak jg

Kue Lapis Pelangi 😍

Kue Lapis Pelangi 😍

Resep andalanku, byk diminati😍

Donat kepang

Donat kepang

Setoran borongan nih, hihihi. Soalnya nanti kalo udah ke tempat mama, gak bisa sering sering pegang hp. Udah mau persiapan pernikahan adikku ini. Ini resep korea mbk desi, tapi gak punya whipping cream nya ya udah aku kepang aja deh donatnya biar cakep. Ini jumlah airnya aku kurangi soalnya aku pakai telur utuh, sayang dibuang putihnya. Raginya juga dibikin biang dulu, biasa test ragi aktif soalnya ragi aku kan stok kulkas. Semoga berkenan ya mbk desi 😘🙏. Sumber : @desi_k2 dengan penyesuaian #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Pastel Abon Mini

Pastel Abon Mini

Pastel abon ini cemilan turun temurun dari nenek... Biasanya klo buat ini mesti sabar banget karna ngelipet satu persatu... Buat nya lama eh habis nya cepet... 😄😄😄😄 By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

600 gr
6 jam
Donat bomboloni

Donat bomboloni

ceritanya kemaren pgn banget donat bomboloni akhirnya bikin tuh donat buat obat rasa pengen 🤭😀😝 maafkan fotonya kl gelap soalnya baru bisa foto pas maghrib dan disertai hujan deras dan baru sekarang bisa posting p😀😀

Kue Apem

Kue Apem

Bikin cemilan dari tape singkong🤗.. Kue apem ini salah satu cemilan favorit saya jaman SD🤭,, sampai sekarang pun masih suka 😍 Source @BerandaAqlan https://cookpad.com/id/resep/15574463-kue-apem?invite_token=Am8VpAJRiTmFh2pF4NaRwyxA&shared_at=1634788008 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #remembergenkpeda_BerandaAqlan #jabodetabek_olahanpalawija #masaksetiapbagian #cookies_berandaaqlan #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Donat Empuk

Donat Empuk

15 buah
Pare kukus bumbu somay kw

Pare kukus bumbu somay kw

Punya sisa2 bahan di kulkas,di satu in jadi lah masakan ini,simple dan yummy ,knp bumbu somay nya kw krn sy tidak pakai kacang tanah 😁, yuk kita cek cara membuat nya #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

bakwan identik dengan wortel, kol dan toge naaah kali ini buat yang beda yuuuk bakwan isinya caisim atau sawi hijau, yang biasanya dipinggirkan kalo makan mie ayam atau mie goreng, hihi ternyataaa setelah dicampur dengan Kobe Tepung Bakwan Kress jadi ga terasa caisimnya dan anakku jadi mau makan sayuran, yeaay buatnya pun praktis dan simple yuk yuk yuk dicoba Bakwan Caisim nya, bunda Source : @dapurkobe #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Bakwan Rebon

Bakwan Rebon

Siapa yang ga doyan bakwan sih 😋. Bahan utama tepung dan sayur2an udah klasik dan favorite banget. Tapi kali ini aku pengen coba dengan campuran rebon dan daun kucai aja. Pakai cetakan biar mirip ala2 Bakwan Pontianak.

12 porsi
1 jam
Kue Putri Keraton versi Kukus

Kue Putri Keraton versi Kukus

Hallo cookapd lovers!! Kali ini kitan sanjo ke Kalsel yaa senengnya menemukan resep masakan dan kue yang baru lagi dan belum pernah aku coba :) kali ini aku coba bikin Kue Putri Keraton versi kukus dan ndak semanis aslinya hehehe. Karena dirumah kurang suka makanan yg terlalu manis. Selamat mencoba :) Terimakasih kasih resepnya mbak @meldayanti ini sedikit aku kreasiin dengan versi aku 🙏😊😍 #Rekreasi_Kalsel #WongKito_SanjoKeKalsel #CookpasComunnity_Palembang

10 porsi
-+ 1 jam