Donat Buah Naga

Dipos pada May 5, 2022

Donat Buah Naga

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Buah Naga yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Buah Naga yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Buah Naga, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Buah Naga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Buah Naga diperkirakan sekitar 1.5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Buah Naga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Buah Naga memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hai hai… Hari ini ku bikin cemilan kesukaan anak-anak nih mana warna nya dari pure buah naga jadi bikin look nya menarik 😍☺️ “Donat Buah Naga” Resep by : @herliani #PekanPosbar #Rekreasi_Kalsel #Semampir_Kalsel #SemangcookHokya #LihaiCooksnap_September #CookpadCommunity_Semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Buah Naga:

  1. 250 gram tepung terigu
  2. 1 buah naga ukuran kecil
  3. 3-4 sdm gula pasir (sesuai selera)
  4. 1 butir kuning telur ayam
  5. 1 sdm susu bubuk
  6. 1 sdt ragi instan (fermipan)
  7. 3 sdm margarin
  8. Sejumput garam
  9. 10 ml air biasa (sesuain dengan adonan)
  10. Topping : Gula Halus

Langkah-langkah untuk membuat Donat Buah Naga

1
Siapkan dalam wadah : buah naga yg uda halusin dgn sendok aja + terigu + gula + susu bubuk + ragi + kuning telur. Aduk rata, beri air sedikit. Terakhir masukkan garam dan margarin. Tutup adonan dengan serbet diamin +/- 30 menit.
Donat Buah Naga - Step 1
Donat Buah Naga - Step 1
Donat Buah Naga - Step 1
2
After mengembang bagi adonan lalu bulat2. Lubangin tengahnya. Ini aku pake spuit buat bolongin, pake apa aja terserah hihi Lalu diamin lagi +/- 15menit.
Donat Buah Naga - Step 2
Donat Buah Naga - Step 2
Donat Buah Naga - Step 2
3
Baru siap utk di goreng dengan minyak panas ya lalu kecilkan apinya. Jangan lupa bolak-balik. Tiriskan. Setelah adem gulingkan di gula halus. Siap dimakan 😋
Donat Buah Naga - Step 3
Donat Buah Naga - Step 3
Donat Buah Naga - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay ayam

Siomay ayam

Untuk bikin siomay yg tekstur kenyal nya pass, dan wangi dagingnya enak, kita butuh daging paha ayam fillet & kulit ayam.

5 org
1 jam 30 menit
Papeda aci gulung

Papeda aci gulung

2 orang
30 menit
Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Ceritanya anak LG sakit g mau makan nasi alhasih ini deh Alhamdulillah 🤲 mau nyemil dia

3 orang
1 jam
Kue kering rasa bawang

Kue kering rasa bawang

lagi santai di rumah enak nya bikin cemilan ini .bisa sambil menemani aktvts nantinya sperti membaca buku /menonton tayangan kesukaan

6 org
1 jam 30 menit
Corndog sosis ekonomis

Corndog sosis ekonomis

Corndog sosis ala haelmoni di drakor start up :D

30 potong
Cireng Nasi ala Kobe

Cireng Nasi ala Kobe

بسم الله الرحمن الرحيم #cookpadcommunity_Kalsel #cookpadcommunity_kotabaru #RecookOfTheWeek #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru Source : @dapurkobe

Cilok aci kuah

Cilok aci kuah

Pas bgt bikin ginian kalo musim ujan-ujan yaaa 😁 anget-anget yg pedes #resepaladhenia #resepcilokacikuah #cookpadcommunity_bogor

Donut ala krispy kr*m*

Donut ala krispy kr*m*

Source : Moucup Abaikan bentuknya ya..hahaha dicetak sm anak..yang penting rasanya yumm smpai besok pun lembut..

Pastel (kulit no telur)

Pastel (kulit no telur)

Dulu dibela2in beli cetakan pastel gegara ga bisa ngepang kulit pinggirnya eh taunya jarang banget bikinnya wkwkw. Jadi skrg diniatin bikin lagi gegara ada lebih buncis wortel tapi ga terlalu banyak dan dirasa kurang kalau dijadikan 1 resep sayur 😬. Berhubung di dalamnya sudah diisi telur jadi spt biasa kulitnya dibuat tanpa telur. Recooked dr youtubenya CR Cook dan berhub uda punya timbangan jadi lebih PD buatnya wkwkw. Hasilnya lumayanlah.. tapi sbnrnya bkn pastel yang spt ini yang saya cari dan biasanya saya beli. Pingin buat spt yang dibeli tapi blm nemu huhu.

Keluarga
Donat rumahan

Donat rumahan

Ceritanya... Hujan" pengen ngemil , dan menggunakan bahan yg ada, margarine sya gnti dngan minyak goreng. Kebetulan margarinnya hbis.

8 porsi
Kue talam sukun

Kue talam sukun

Sudah tahu kan buah sukun? Buah mirip nangka dg daging buah berwarna putih dan rasa sedikit manis. Biasanya dibuat cemilan dg digoreng, dikukus atau dibuat keripik. Selain bisa sebagai pengganti nasi, buah sukun baik juga dikonsumsi utk ibu hamil. Berikut ini beberapa manfaat mengkonsumsi buah sukun yaitu : 1. Mencegah Sembelit 2. Memperkuat Tulang dan Gigi 3. Meningkatkan Hemoglobin 4. Baik untuk Perkembangan Otak Janin 5. Menangkal Radikal Bebas/antioksidan 6. Menurunkan Kolesterol 7. Mempercepat Penyembuhan Luka 8. Mengatasi Masalah Kulit. Source : Ethyy #Pais_Ngukus #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Bandung

Tahu isi/ brontak

Tahu isi/ brontak

Assalamualaikum... Selamat Siang menuju sore . Cuaca mendung bikin hasrat ingin mimik lagi Dan lagi... Yuk ahh nguprek didapur lagiiii😂😂 Demi kelancaran bersama sekeluarga #cookpadcommunity_malang

Donat Kentang Gluten Free

Donat Kentang Gluten Free

Donat kentang super lembut walau tanpa terigu. Buatnya simpel bgt. Yuk cobain! :)) untuk tutorial lengkapnya bisa lihat di youtube "Fazharra Healthy Food" :)

2 orang
40 menit
Otak - otak Saus Kacang

Otak - otak Saus Kacang

Otak- otak ini kenyal lembut tapi tidak segaring otak-otak ikan Tenggiri. Jika pakai ikan tenggiri penambahan sagunya sedikit saja atau bahkan tanpa tepung pun hasilnya akan kejat dan garing. Saya menggunakan ikan parang-parang, jadi penambahan tepung tapiokanya saya sesuaikan dengan tekstur ikannya...

Kue Mawar Talas 💜

Kue Mawar Talas 💜

Source : @ge_aja_simple Kue mawar ini simple dan enak, mirip kue lapis atau kue talam. Kenyal, manis dan gurih. Cobain yukk.. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Bakwan sayur udang rebon

Bakwan sayur udang rebon

Gorengan pasti disukai oleh semua orang ya. Walaupun begitu sebaiknya jangan berlebihan mengkonsumsinya. Kali ini saya mencoba membuat bakwan sayur ditambah dengan udang rebon. Rasanya enak, apalagi dimakan hangat dengan ceplusan cabe rawit

Sempol ayam

Sempol ayam

Cemilan enak dan sehat... Cocol saos sambal tambah enyaak #cookpadcommunity_bogor

Donat Maizena

Donat Maizena

Perxobaan krn pingin muncul white ring....daaan sukses #CookpadIndonesia #Whitering

30 bj
2 jam
Bakwan Bayam Wortel Jamur Tiram

Bakwan Bayam Wortel Jamur Tiram

📌 Rembang, 25 Sept 2021 Cara ampuh untuk mensiasati agar anak mau makan sayur adalah diselipin. Hehe. Terinspirasi dari resep bunda @Ria_NadaAfifah, sayurnya diselipin jadi bakwan 😄. Bumbunya saya modif mirip bakwan tempe yang saya posting sebelumnya. Cuman bedanya ini rasa telurnya masih kentara. Asli ini tuh rasa sayurnya nggak ada. Campuran udang rebon di dalamnya menambah nikmat rasanya 👍 #Rekreasi_Kalsel #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya