Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Dipos pada May 5, 2022

Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Anda sedang mencari inspirasi resep Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2) memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dari yg tiap harinya beli sotong tahu bulat akhirnya penasaran coba bikin sendiri deh. Ternyata rasanya enak jg

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2):

  1. 7 sdm tepung terigu
  2. 13 sdm tepung tapioka
  3. 1 butir telur
  4. Ikan teri 2 plastik kecil
  5. 3 siung bawang putih
  6. 1/2 sdt kaldu bubuk
  7. 1/2 sdt garam
  8. Sedikit lada bubuk
  9. 170 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

1
Haluskan bawang putih dan ikan teri lalu rebus dgn campuran garam, kaldu bubuk dan lada bubuk. Masak dgn api kecil sampai adonan mengental
2
Pindahkan adonan dlm wadah, tunggu sampai dingin. Lalu campurkan dgn telur
3
Masukkan tepung tapioka sdikit demi sdikit hingga adonan kalis dan lembut Bisa ditambah daun bawang kalau suka
4
Panaskan air yg dicampur 1 sdm minyak lalu rebus adonan sampai mengambang
Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2) - Step 4
5
Setelah adonan matang, goreng dengan api sedang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Semprit Jadul

Kue Semprit Jadul

Ini nih salah satu kue kering wajib waktu lebaran. Tapiiii selalu buat kue ini di akhir2 Ramadhan karena sering habis sebelum lebaran klo dibuat di awal-awal... #Cookpadcommunity_sumut

1,5 tples sosis
Jamur Bakwan lnstant

Jamur Bakwan lnstant

Masih ada persediaan jamur tiram di kulkas, ada tepung bakwan sasa juga. Eksekusi jadi cemilan sore aja deh πŸ˜‰

3 porsi
20 menit
Kue Semprit Klasik (Semprit Jadul)

Kue Semprit Klasik (Semprit Jadul)

Request anak nomer dua, minta dibikinin kue semprit yang ada di buku resep. Keinget sama kue neneknya. Alhamdulillah bikinnya cukup mudah, dan enak kata yang request πŸ€­πŸ‘ Sumber: Buku Resep Signora

Telur Gulung Isi Sayur

Telur Gulung Isi Sayur

Salah satu menu pilihan untuk sarapan simpel kami, terutama saat harus buru-buru karena kesiangan 😁

8. Donat Kentang Empuk

8. Donat Kentang Empuk

Karena gagal terus bikin donat. Jadi coba dan mencoba lagi dan akhirnya alhamdulillah berhasil. Rasanya enak dan empuk

4orang
Flower Choux - Kue Soes Bunga

Flower Choux - Kue Soes Bunga

Kue Soes yang punya nama kerennya Choux Pastry ini jadi kesukaan saya sejak kecil. Seneng sama teksturnya, tentunya manis & lumer di mulut. Akhir2 ini sempat lihat postingan kue Soes bentuk bunga. Cantiiikk.. langsung beli cetakannya di Market Place & penasaran bikin. Resep kulit soes saya kutip dari Buku resep yg pertama kali saya beli ketika baru lulus kuliah. Kreatif Pastry dari Sedap Sekejap. Menurut saya resep2nya oke banget buat pemula seperti saya. Untuk filling bisa pakai Vla atau pakai Diplomat Creme (lihat resep di CP @dingditskitchen ya)

30 pcs
Siomay Mini Kering Pedas

Siomay Mini Kering Pedas

Awal mula pengen bikin ini tuh karena sodara jualan, terus iseng coba bikin siapa tau bisa dan akhirnya langsung scroll cookpad deh cari resepnya apa aja bahan yang dipakai. Ternyata eh ternyata cukup mudah sekali bikinnya dan bahannya gak banyak yang diperlukan.

1 porsi
1 jam
Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Tekturnya renyah di luar dan empuk di dalam. Gunakan sendok sayur saat menuang adonan agar hasil jadinya tidak keras dan kering. Menggorengnya hingga berwarna kekuningan aja ya. Biar ga menyerap minyak dan tetap empuk dalamnya. Untuk yang suka manis, bisa ditambah lagi jumlah gulanya. Untuk rasanya, mirip roti goreng kaki lima di daerahku. Cuma ga pake wijen dan tidak terlalu mania rasanya. Alhamdulillah nak bayi doyan banget. Source: Nano ~ Nanoo.

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

by Nur Faizah #Resep recook from Lis Achmady from Youtube

Kue Masubah Khas Banjar

Kue Masubah Khas Banjar

Mengutip dari cerita kue Masubah dari akun cp mba nida πŸ€— Sepintas kue ini namanya mirip kue lapis maksubah dari Palembang, namun bentuknya mirip rebana, kue ini sekarang sudah mulai langka dan sangat sedikit orang yang mengenal nama kue ini. Kue Masubah khas dengan aroma rempah dan berlapis-lapis dan hanya bisa dijumpai pada saat bulan Ramadhan, pembuatannya juga tanpa oven atau kukus. Akhirnya setelah maju mundur, dan berkali-kali baca langkah, jadi juga coba buat kue Masubah khas Banjar 🀭 Terimakasih untuk sharing dan ilmunya mba @cook_ninda Untuk bahan rempah saya ganti dengan bahan rempah bubuk, tapi tetap saya sangrai ya Kue Masubah nya enak, empuk, padat dimakan hangat lebih enak kalo menurut saya, jangan lupa teh nya ya ☺️ #Rekreasi_KalSel #TemanCode_Ninda #CSDepok_KalSel #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Risoles mayo

Risoles mayo

Resep kulit risoles Mayo ini bisa juga untuk risoles sayur, ini jadi resep jualan saya.. Selamat mencoba

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Pernah ga sih kepikiran wlu dianggap sederhana tp ink tips n trik tersendiri mengenai singkongπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜†πŸ˜‰? Klu beli kang gorengan pasti singkongnya mempur bagus.pdhal hasil membuktikan di lapangan kita sering kli dpti singkong krng bagus alias saat sdh di proses hasilnya ga mempur.sebetulnya dilihat mudahnya saat kita mndpti singkong kurang bgus berdampak emng ga mempur alias bisa bantet ibarat kata kerupuknya bgt ya. Saat kita kupas singkong.jika kulitnya mudah mengelupas biasanya ith tandanya singkong bgt dan mampur .sebaliknya jika kekep saat dikupasnya aga susahatau kulitnya nemepel bgt gt.biasanya hsilnya krng bagus Cusss tahap kepoin tahap selanjutnya agat singkong mempur dan bisa merekah yaakkπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‰πŸ˜† #MasakSetiapBagian

Martabak tahu

Martabak tahu

Asli ini bikin nya di buru-buru karna ponakan minta di ajarin ulangan daring alhasil bentuknya alakadarnya yaa

5 porsi
10 menit
Kue lapis tepung beras

Kue lapis tepung beras

12 potong
30 menit
Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Saya termasuk golongan manusia yg paling sulit menolak "donat" 😁😁

15 buah
2 jam total
Martabak Manis Pandan

Martabak Manis Pandan

Martabak manis.. kalo dikampung saya nyebutnya terangbulan jajanan waktu kecil yg suka lewat depan rumah dan kadang juga bisa ditemui disekolah dasar saya.. Sekarang mah bisa buat sendiri dan bisa dinikmati bersama keluargaπŸ˜ƒπŸ˜ƒ... Resep kali ini cooksnap mb ayu dimana resep martabak ini gk pakai santan atau susu bubuk cuma pakai air, tapi rasanya juga mantullπŸ‘πŸ‘πŸ‘.. Source..ayu (mama aura) cekπŸ‘‡: https://cookpad.com/id/resep/15343132-martabak-manis?invite_token=8b7SMTmw6yi3x1Keo6BBKoRe&shared_at=1631963109 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #cookmembergenkpeda_ayumamaaura #cookpadcommunity_surabaya

Pastel isi pisang coklat

Pastel isi pisang coklat

20biji
1 jam 30 menit
Kue Pelita Jagung Manis

Kue Pelita Jagung Manis

Assalamualaikum cookpaders, apa kabar hari ini? Palawija adalah tanaman yang biasa ditanam petani saat musim kemarau tiba. Salah satunya jagung manis ini . Sumber resep dari bu @rachmawaty1975 Kue pelita ni teksturenya seperti bubur sumsum, enak banget dimakan baru keluar dr kulkas, lembut nyess adem dimulut . Markicuss.. Semoga menginspirasi 🌷 Happy cooking 🌽 #PekanPosbar #PosbarPalawija #JABODETABEK_OlahanPalawija #FoodplaceCookingLeague #dirumahaja #kedapuraja #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity_ID #cookpadcommunity_Bekasi #tidaksekdarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Bakwan Ampas Jagung

Bakwan Ampas Jagung

Tadi siang bikin susu jagung, karena masih banyak sisa ampasnya, bikin cemilan aja dehπŸ€— #masaksetiapbagian #jabodetabek_olahanpalawija #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang