Cireng Nasi Renyah

Dipos pada May 5, 2022

Cireng Nasi Renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi Renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi Renyah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi Renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi Renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cireng Nasi Renyah adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi Renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi Renyah memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi Renyah:

  1. 2 centong nasi
  2. 15 sdm tepung tapioka
  3. 1 sdt garam
  4. 1 sdt merica
  5. 1 sdm penyedap
  6. 200 ml air atau secukupnya *saya pakai air dingin
  7. 1 sdt minyak

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi Renyah

1
Haluskan nasi
2
Tambahkan bumbu, tapioka, aduk rata.
3
Tambahkan minyak, aduk lagi.
4
Lalu tambahkan air, aduk hingga kalis, atau adonan bisa dibentuk.
5
Bentuk bulat lonjong, lalu tekan2 pakai garpu.
6
Goreng cireng dg api sedang sampai garing. Siap disajikan. Boleh ditambahkan penyedap dan bubuk cabai lagi sesuai selera ya..
Cireng Nasi Renyah - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Mesis Lembut ✨

Donat Mesis Lembut ✨

Ada pesenan kue untuk acara vaksin, jadi ini kuenya buat panitia penyelenggara vaksin . Jadi sekalian aq Catet di cookpad ❤️🥰

80 pcs
3 Jam
Cilok Tempe Meyah Oyen

Cilok Tempe Meyah Oyen

Ada stok tempe buat cemilan anak. Tapi lagi ga mau goreng² dulu. Dibuat cilok warna warni aja kali ya.. #Pekanposbar #SerbaDirebus

4 porsi
1 jam
Donut Ekonomis tanpa telur

Donut Ekonomis tanpa telur

Resep ini adalah resep ku sendiri. Hasil dari coba-coba. Karena kepengen bisa bikin donut yg empuk tapi g perlu pake telur dan kentang. Dengan maksud bisa jadi bakulan dan modal g terlalu banyal😁. Resep ini pertama kali nongol in my mind😆 tahun 2012 saat anak k2 ku lahir.

16 donut
1 jam 30menit
Resep Kue Apem Tepung beras

Resep Kue Apem Tepung beras

kue apem makanan masa kecil yang mudah buatnya dan di sukai anak anak kala itu tapi entah lah kali ini apakah anak anak ku akan suka ? 🤭

Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Saya termasuk golongan manusia yg paling sulit menolak "donat" 😁😁

15 buah
2 jam total
Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Ceritanya ngabisin tepung 😀

Martabak Kentang

Martabak Kentang

Biasanya kalo buat martabak itu isinya tahu telur aja 🤭 sekarang dapat variasi baru dengan isi kentang, dan anak-anak pun suka, terimakasih resepny mba Eva @vaykitchen 🙏❤️ #CSDepok_VayKitchen #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

6 pcs
30 menit.
Kukus Tahu Isi Ayam

Kukus Tahu Isi Ayam

Resep simple tapi wuenaaak banget bikin dikit sampe langsung ludes sama anak dan suami katanya nagihhhh.. emang akupun yang bikinnya pengen lagi dan lagi sih 😅 Resep dapet di IG yang seliweran tapi disitu pakenya tahu kuning yang digoreng dulu kalo aku pakenya tahu coklat yang dah mateng lebih praktis. buibu coba dibikin dirumah yuukkk dijamin nambah nasi terussss 🤤 Saya tambahin pakcoy sama irisan cabe biar makin seger.

10 buah
Kue Putri Keraton

Kue Putri Keraton

Kue berbahan dasar biskuit dan susu ini enak menurut saya. Bagian luarnya kering tapi bagian dalamnya lembut mirip puding. Saya cooksnap resep mbak @meldayanti. Bahan yang saya ganti susu UHT karena ternyata susu UHT sudah habis, dan saya lupa beli😰. Susu UHT saya ganti pakai santan kental instan. Hasilnya tetap ada layernya 😍. Kunci keberhasilan kue putri keraton: 1. Cara mencampur adonan kuning telur dengan adonan putih telur 2. Panggang pakai api bawah #Rekreasi_KalSel #Gelartikar_KalSel #CookpadCommunity_Bekasi

30 menit
Dadar jagung / bakwan jagung

Dadar jagung / bakwan jagung

Comfort food banget si ini. Suami yang dlu nya ga suka, jd ketagihan. 🥰

2 orang
35 menit
Kue Cubit Pisang

Kue Cubit Pisang

Bikin kue cubit resepnya dari mba @desychamim tapi hasilnya versiku wkwk yapp ga punya cetakan kue cubit pakai teflon deh 😂 #SemangcookArisan_DesyChamim #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

*Kue Unti Ubi Ungu, Oren dan putih*

*Kue Unti Ubi Ungu, Oren dan putih*

Kamis 16-09-2021..... Pas puasa pengen bikin kue unti buat bukanya, tapi dikulkas adanya ubi 3 warna yg tinggal sedikit-sedikit. Jadilah bikin kue untinya pake ubi deh, jadi warnanya asli dari warna ubi ungu, ubi oren, ubi putih dan jus pandan untuk warna ijonya. Resepnya terinspirasi dari resep bua loy dessert Thailand yang udah pernah ku bikin dari labu kuning, dan sekarang pake ubi dan dalemnya diisi unti kelapa. Seneng aja bikin yang dibentuk-bentuk gitu...seneng liat hasilnya kalo berhasil, tapi kalo gagal ya jadi penisirin pengen ngulang lagi sampe berhasil... Wkwkwkkkkkk ..... itupun kalo bahannya masih ada 🤭🤗 Makanan sehat itu gak sulit ko dan yang serba dikukus lebih praktis 👌 #PekanPosbar #SerbaDikukus #MakananDikukus #CookpadCommunity_Depok #BelajarBarengCookpad #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

23 buah
Donat Kuning Telur

Donat Kuning Telur

Siapa yang gak suka camilan yang satu ini, dari yang kecil hingga dewasa semua suka, kali ini nyobain resep donat nya Mbak @Ayupu3_Cook donat nya montok dan lembut, cocok lah buat bakulan, hampir mirip sama resep andalan ngedonat cuma beda di penambahan susu bubuk dan penggunaan telur dan air #Timlo_SeptemberCeria #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Pati #DapurRyuna Source @Ayupu3_Cook

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Niat awalnya pengen bikin pastel, kemudian mager menyerang jadilah isian pastel buat isian lumpia. Kebetulan masih ada sisa misoa, jadi saya tambahkan juga untuk isiannya.

22 pcs
Tahu Isi Sayuran Ebi

Tahu Isi Sayuran Ebi

Masih punya beberapa potong tahu di kulkas... Biasanya kalo bikin tahu isi sayuran gag pernah ketinggalan pake toge, nah kali ini karna mager berat kualitas limo buat ke pasar yaudah pake apa yg ada aja.. gag perlu banyak basa basi ini ludes dalam hitungan menit, alhamdulillah.. Sehat dan berbahagia selalu ya teh @DianaN_17 dan keluarga 🤗🥰 Source : @DianaN_17 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Martabak telur daging giling

Martabak telur daging giling

Pengen beli martabak telur tapi kok masih punya kulit lumpia. Jadi bikin sendiri aja deh, lebih murah dan enak 🤤

Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

Assalamu'alaikum Sudah hari sabtu lagiii, waktunya Semarak Clover, minggu ini temanya "Dimsum" Ide dari mb Riska @chk_14081984 , sehat sehat selalu yaa mb 🙏🙏 Dimsum (tradisional: 點心, sederhana: 点心 hanyu pinyin: dianxin) adalah istilah dari bahasa Kantonis dan artinya adalah "makanan kecil". Biasanya dim sum dimakan sebagai sarapan atau sarsi. Namun karena dimsum populer ke dunia dari Hongkong maka istilah dimsum lebih populer dibandingkan dianxin. Dimsum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya merupakan makanan bersama teh. Orang Kanton sendiri sangat mementingkan acara minum teh yang disebut yamcha (Hanzi: 飲茶, hanyu pinyin: yincha). Beberapa makanan dimsum: Bakpao, Fung zau, Siomai, Dumpling, Hakau, Gyoza, Xiaolongbao (Wikipedia) Hari ini aku bikin dimsum siomay. Pake resep mb @DianaN_17 , untuk bahannya aku pake daging sapi. Source : https://cookpad.com/id/resep/15345164-dimsum-ayam-kenyal-dan-gurih?invite_token=PUEx8bURXgwDNAUQM85xpbzn&shared_at=1634989547 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #genkpejuangdapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_DianaNurjanah #Selaluistimewa #KopiJos