Bakwan Tahu

Dipos pada May 2, 2022

Bakwan Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Tahu memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gampang banget buatnya, anakku juga sukaaa 🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Tahu:

  1. 1 buah tahu putih cina. Potong kotak kecil
  2. 1 buah daun bawang. Iris
  3. 1/2 buah wortel. Parut
  4. 2 butir telur
  5. 4 sdm terigu
  6. 2 sdm tapioka
  7. Bumbu
  8. 1 sdt kaldu jamur
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/2 sdt gula
  11. Secukupnya lada putih bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Tahu

1
Campurkan semua bahan dan bumbu jadi satu. Aduk rata.
2
Panaskan minyak di wajan. Ambil satu sendok makan adonan, masukan ke minyak panas. Lanjutkan sampai adonan habis. Goreng sampai matang dengan api sedang. Goreng sampai kedua sisi coklat keemasan.
3
Yummy!!
Bakwan Tahu - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Kentang Susu

Martabak Kentang Susu

Senin, 27 Sept 2021 Bismilah.. Anak bujangku request martabak, kebetulan udh nyimpen resepnya mba maya @myafood992017 , pemenang arisan pertama utk bln ini diCocompal, jd dieksekusi.. "Mksh mba maya, suami & anakku suka 🙏🏻, " Walau udh dingin, kulitnya ttp lembut, enak bener pokoknya, mantul👌👍 Buat 1/3 resep mba maya.. krn isiaan nya mmg buat dikit kmrn, so here it is.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15516541-martabak-kentang-susu?invite_token=8BdocACpUbsamvtG6WyXW4wt&shared_at=1632757945 #ArisanWongKito_CooksnapResepMayaChismanto #Arisancooksnapwongkito #Resepwongkito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

10 bh
Keripik kulit lumpia bbq

Keripik kulit lumpia bbq

Wlu lipatannya blm sempurna...alias pas bkin batita ikut nimbrung ikut lipatin .sing penting mengasyikan menyerukan...jadilah kriuk2 garing kres seperti canda tawa kita😂😂😂🤣🤣🤣🤣💃🤩🤗

Cireng Banjur

Cireng Banjur

Bandung lagi hujan besar, pengen banget makan yang anget². Dan akhirnya bikin cireng banjur ini deh simpel banget

Cireng sayur sop isi mozzarella

Cireng sayur sop isi mozzarella

#MasakSetiapBagian selalu saja ada yg tersisa dan ketika d daur ulang baru lah d santap #FoodPlaceCookingLeague tema yg tepat utk selalu semangat mendaur ulang sisa masakan yg sayang bila d buang

16 btr
30-45 mnt
Corndog mini

Corndog mini

Saya ambil resep dr kak @mamio_bin dan saya mix sedikit 😁 https://cookpad.com/id/pengguna/2549176?invite_token=GeKc6Fm99YcZxLsoSnp6yYKD&shared_at=1632016223

8 tusuk
1 jam 20 menit
Bakwan Sayur Kriuk

Bakwan Sayur Kriuk

Assalamu'alaikum Wahh baru bisa nulis resep ini. Ini buat setoran #Arisankopijos , dr kemarin mau nulis, ketimpa sama yang lain terus. Ini lumayan lega, anak2 juga ga ada zoom hari ini jadi sedikit santai. Resep mb Ega @mrs_ferdi , asli enak kriukmya awat.. sehat selalu taa mb Ega..🙏🙏🥰🥰 Source : https://cookpad.com/id/resep/14285071-bakwan-sayur-kriukkkk?invite_token=vnf1eTY8hZDE9D8tEJBSgXYT&shared_at=1634284537 #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

Donat squisy

Donat squisy

awalnya coba2 buka youtube ehhh d ubah sedikit dan d koleb tiap resep yg dilihat. dr percobaan pertama berhasil. sumpahhh gak nyangka banget bisa jadi bakulan kecil2an

432. Apel Pie Kulit Lumpia

432. Apel Pie Kulit Lumpia

Versi sederhana apple pie, dibuat dari kulit lumpia dengan isian potongan apel yang dimasak dengan gula dan kayu manis. Cocok jika ingin cemilan yang ringkas cara membuatnya. Seger dari apelnya dan kriuk kulitnya. Mengcooksnap resep account annisazuhara Resep asli di sini : https://cookpad.com/id/resep/4070457-apple-pie-kulit-lumpia?invite_token=xLtQTRbW8iigNrLdyuUvmBwn&shared_at=1631794892 #CookpadCommunity_Depok

10 potong
30 menit
Donat Red Velvet

Donat Red Velvet

Donat jadi cemilan kesukaan warga rumah 😋 senengnya koleksi resep donat nambah🥰cooksnap dari mba @RuDes https://cookpad.com/id/resep/14754114-donat-red-velvet?invite_token=RZJSiAuivzfFP3BqWGdVDT3u&shared_at=1626770098 Sumber Resep : @rhinie_kitchen #CookmemberGenkPeDa_RuthDestianty #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

12 pcs
2 jam
Donat ala ala

Donat ala ala

Penasaran dr kemarin mau bikin, trus hari ini si anak minta, cus ke dapur

Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bismillah .. Setoran kedua buat #GoDaSnap_GetDaun, kali ini saya bikin bakwan bayam cooksnap resep Mba @iishvara dengan penyesuaian. Mungkin buat sebagian orang bakwan itu buat cemilan. Tapi buat saya bakwan itu lauk alias teman makan nasi😂 Disajikan bareng ikan goreng dan tumis kangkung beeuh lupa diet deh 😂😂 Source : iishvara #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Kue Lumpur Ubi Merah

Kue Lumpur Ubi Merah

Berdasarkan sejarahnya, kue lumpur dikenalkan oleh bangsa portugis saat menjajah Indonesia, dengan Inspirasi pasteis de nata, kue khas Portugis yang terbuat dari custard, yaitu campuran susu dan kuning telur, yang kemudian dalam pembuatannya dilakukan penyesuaian bahan dengan yang tersedia di tanah air. Nama kue lumpur sendiri merujuk pada adonan kue yang lembut dan lembek, dengan topping parutan kelapa, sehingga mirip lumpur. Dari yang awalnya berbahan utama kentang, santan, terigu, telur dan gula, serta diberi hiasan kelapa muda parut, kue lumpur berkembang dan divariasikan dengan bahan bahan lain, seperti resepnya mama Era @erafani_2000 ini, menggunakan bahan ubi dan diberi topping kismis. Untuk santan di resep ini, bisa gunakan 200 ml santan instan, dan 50 ml air atau 2 bungkus santan instan 65 ml kemudian tambahkan air 120 ml Hasilnya, Enak, lembut, manisnya pun pas, sukaa 😍 Source : Priska Koes #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Borneo #CooksnapKalbar

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakdirumah #camilansehat #mpasi22bulan

Cilok Kuah

Cilok Kuah

Ini cilok kuah/bakso cilok yaa 😃 Enak banget rasanya bikinnya juga gampang #FoodplaceCookingLeague #MasakSetiapBagian

Misro | Klenyem | Jemblem

Misro | Klenyem | Jemblem

Bismillah,meramaikan posbar olahan palawija se-Jabodetabek aku bikin olahan singkong yang manis-manis gurih empuk😃 beda daerah beda pula namanya😁 kalo orang sunda bilang ini misro (amis dijero ato manis di dalam) kalo wong jowo bilang ini klenyem/jemblem😁 Jemblem ini cocok untuk sarapan atau ngemil di sore hari.untuk resepnya aku cooksnap resepnya mba @fitrisasmaya langsung bikin 2x karena pasukan banyak😄 yang aku tulis ini resep aslinya mba fitsas ya temen-temen🥰 #JABODETABEK_OlahanPalawija #cookpadcimmunity_jakarta

Cilok Tahu

Cilok Tahu

Saya paling suka bikin cemilan... daripada beli kalau bikin sendiri lebih terjaga kebersihannya & bisa makan sepuasnya tentunya😄😄 di resep cilok ini saya tambahkan tahu untuk pengganti telur agar pas dingin ciloknya tidak keras... #PekanPosbar #SerbaDiRebus

Martabak Manis Kobe

Martabak Manis Kobe

Gara-gara mba @nevisutio yang kasih bingkisan buanyak tempo hari, saya jadi cooksnap resepnya @dapurkobe nih. Akhirnya nemu resep martabak manis ini. Orang rumah ga nyangka aja tau-tau ada martabak di meja. Alhamdulillah langsung habis😁 #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo