Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

Dipos pada May 2, 2022

Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

Anda sedang mencari inspirasi resep Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) adalah rame-rame. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) diperkirakan sekitar sebentar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sisa nasi seringkali dibuang, daripada dibuang mending dibuat cemilan cangkaruk apalagi pedes bisa cepat ludes, dulu sering makan ini ditempat uwa dan belom tau asalnya dari apa, setelah tau gak berani makan cangkaruk diluar selain bikin dirumah sendiri hehe. Tapi kalo kalian pengen buat ini sengaja, alias dari nasi yang masih bagus bukan sisa kemaren ya gpp lebih bagus.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan):

  1. Nasi sisa
  2. Royko ayam
  3. Gula pasir
  4. Garam
  5. Lada bubuk
  6. 2 siung bawang putih
  7. 3 siung bawang merah
  8. 1 buah cabe keriting
  9. 2 buah cabe rawit domba
  10. 1 sendok gula merah(ukuran)
  11. 1 biji asem jawa
  12. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

1
Jemur nasi sisa pake sinar matahari terik paling lama sampe 2-3 hari baru kering.
Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) - Step 1
2
Siapkan bahan di cobek, haluskan. Jika ingin lebih pedas bisa ditambahkan rawit lagi ya.
Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) - Step 2
3
Goreng nasi yang sudah kering seperti menggoreng rengginang/ranginang.
Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) - Step 3
Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) - Step 3
4
Tumis bumbu halus, tambahkan 1/2 gelas air, royko ayam, gula pasir, juga bisa ditambahkan bubuk cabe kering.
Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) - Step 4
5
Masukan nasi kering yang sudah digoreng tadi campur campur hingga tercampur hihi. Jadi deh bisa dimasukan ke toples langsung makan jadi cemilan.
Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) - Step 5
Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) - Step 5
Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) - Step 5
6
Makan pas udah dingin biar lidah gak kebakar hihi. Hati hati bagi penderita gigi berlubang.
Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpang

Kue Lumpang

Kue Lumpang,, cara membuat nya mudah dan rasanya enak.

Kue lumpur ubi ungu

Kue lumpur ubi ungu

Kue kesukaan semua orang #kuelumpur #ubiungu

Donat Kentang (tanpa ulen)

Donat Kentang (tanpa ulen)

Source : @pre_sella dan @desi_k2 dengan modifikasi Resep anti ribet, tinggal aduk2 tanpa diulen (tanpa capek pastinya ya) yuuk dicoba Bu ibu ๐Ÿ‘‡ #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #GenkPeDaEksis #CookMemberGenkPeDa_Desi

Kue cucur

Kue cucur

Resep dari @adityadamayanti hasil nya empuk ya untuk takaran gula saya tambah 10gr karna orang rumah suka manis ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ resep asli pakai gula merah ya... Ini saya tulis sesuai resep hanya gula merah saya ganti gula pasir semua

10 biji
Cilok Kuah

Cilok Kuah

Ini cilok kuah/bakso cilok yaa ๐Ÿ˜ƒ Enak banget rasanya bikinnya juga gampang #FoodplaceCookingLeague #MasakSetiapBagian

Kue Apem

Kue Apem

Kue apem yg ini tanpa tambahan tape ya bun tapi tetep menul ko ๐Ÿ‘

Kue lapis/ kue pepe

Kue lapis/ kue pepe

Anak pengen kue pepe sedang mau keluar beli jajanan ema nya males akhirnya bikin sendiri aja.. sengaja bikin dikit buat bocil doang, yang penting ada cemilan buat bocil

Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bismillah .. Setoran kedua buat #GoDaSnap_GetDaun, kali ini saya bikin bakwan bayam cooksnap resep Mba @iishvara dengan penyesuaian. Mungkin buat sebagian orang bakwan itu buat cemilan. Tapi buat saya bakwan itu lauk alias teman makan nasi๐Ÿ˜‚ Disajikan bareng ikan goreng dan tumis kangkung beeuh lupa diet deh ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Source : iishvara #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Kue Nagasari Loyang

Kue Nagasari Loyang

Haloo punya sisa tepung beras dan santan instan di kulkas tapi ga punya daun pisang, alhasil bikin kue nagasari yg semuanya sukak.. enak, lembut, gurih cuss we lah langsung ke dapur, resepnya sama kyk yg sebelumnya hanya aja ini dibuat 1/3 resep yaa, pake loyang brownies atau bisa pake ramekin atau apapun yaa.. #kuejajanpasar #jajananpasar #kuetradisional #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Jakarta

Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Dijamin anti gagal bun, asal ikutin stepnya iyaa ๐Ÿ˜‰

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Kobe... 1 kata M.A.G.I.C hehehe... Kenapa magic?? Karna bagi aku dengan adanya kobe yg belum bisa memasak masakannya jadi enak. Dan yg sudah ahli memasak, makin yahut lagi rasa masakannya.. Apalagi buat kita yg ingin masak enak dan cepat, Contohnya nih dengan tepung kobe tanpa tambahan ini ono masakan jadi enakkkkkk... kan magic yay ๐Ÿช„โœจ Alhamdulillah kenal kobe masakan bisa bervariasi Kali ini aku bikin bakwan caisim ala kobe. Kress kriuk di luar, lembut didalamโค๏ธ Camilan sih tapi tetep bersayur pastinya bergizi dong anak anak sukaaa mamak bapaknya juga ๐Ÿ˜๐Ÿคญ #tepungkobe #bakwancaisimkobe #dapurkobe

20 buah
30 menit
ES KRIM ROTI TAWAR TINGGI KALORI-Snack MPASI 8bulan++

ES KRIM ROTI TAWAR TINGGI KALORI-Snack MPASI 8bulan++

Siapa yang baby nya lagi GTM? atau siapa yang baby nya lagi tumgi? merapat yuk bu๐Ÿค— Kali ini ibun share resep snack mpasi yang mengeyangkan & bisa banget meredakan ngilu tumgi baby๐Ÿ˜ Bonusnya es krim ini tinggi kalori loh karbo, prohe, lemak semua ada disini. Jangan ragu buat recook ya bun, dijamin baby pasti sukaโค๏ธ Selamat mencoba & semoga bermanfaat๐Ÿฅฐ๐Ÿ™๐Ÿป #resepMpasiSena #snackmpasi #snackmpasitinggikalori #bbbooster #tinggikalori #eskrimmpasi #icepop #icecream

3-4 ice pop
Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay

Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay

Halo Sobat Cookpad ๐Ÿ˜˜ Beberapa lalu pas lagi browsing youtube sempat lihat masakan jepang, kok ya aku tibat-tiba jadi kangen gyoza dan bukan sushi haha. Akhirnya segera cari resep kulit gyoza dan memutuskan membuatnya. Bahan-bahannya simple sekali, cukup tepung dan air panas. Udah gitu aja. Namun memang membutuhkan waktu ya, tapi dengan hasilnya yang lentur dan ga gampang sobek, wah, aku puas ๐Ÿ˜ Yuk coba buat kulit gyozanya. Selamat mencoba!๐Ÿ˜˜ Source: Flavor of Asia #CookpadCommunity_Palembang #cookpadindonesia #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #CookpadCommunity_Sumbar

35-38 lembar
Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Akhir bulan harus tetep ceria ya say... Yang penting tetep masak sehat buat keluarga.Sehat tapi tetep murah kok. Yuks masak murah meriah maknyuss yuks mareeeee๐Ÿ˜ #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Kue satu ini termasuk salah satu cemilan jadul khas Sumatera Utara, ada banyak versi pembuatannya, dan saya tertarik dg resep ini yg menurut saya simpel dan ekonomis namun tetap enak dan renyah tentunya๐Ÿ™‚ #PekanPosbar #ResepKhasSumateraUtara #CookpadCommunity_SumUt #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Kue Talam Jagung Pandan

Kue Talam Jagung Pandan

Resep: IG veronicadhani Masih dgn olahan palawija nih. Kali ini buat Kue Talam Jagung Pandan mumpung punya jagung frozen. #Jabodetabek_OlahanPalawija #cookpadcommunity_tangerang #posbarpalawija

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Karena di rumah ada bahan2 sayuran jadi kepikiran deh buat bakwan sayur, udah sehat bergizi lagi๐Ÿ˜‰ yuk mari dicoba

10 porsi
30 menit
Kue Lapis Pelangi ๐Ÿ˜

Kue Lapis Pelangi ๐Ÿ˜

Resep andalanku, byk diminati๐Ÿ˜