Tahu Bulat Sederhana

Dipos pada May 5, 2022

Tahu Bulat Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Bulat Sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Bulat Sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Bulat Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Bulat Sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Bulat Sederhana adalah 21 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu Bulat Sederhana diperkirakan sekitar 2 1/2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Bulat Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Bulat Sederhana memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Bulat Sederhana:

  1. 5 buah tahu putih ukuran sedang
  2. 1 butir telur
  3. 1 sdt kurang baking soda
  4. Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng
  5. Bumbu halus
  6. 2 siung bawang putih
  7. Sedikit lada
  8. Secukupnya garam
  9. Secukupnya royko/penyedap (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Bulat Sederhana

1
Peras tahu menggunakan saringan tahu hingga kandungan airnya habis.
Tahu Bulat Sederhana - Step 1
Tahu Bulat Sederhana - Step 1
2
Masukkan bumbu halus. Kemudian koreksi rasa. Jika sudah pas, tambahkan baking soda dan telur. Aduk-aduk lagi hingga adonan halus dan rata.
Tahu Bulat Sederhana - Step 2
Tahu Bulat Sederhana - Step 2
Tahu Bulat Sederhana - Step 2
3
Bentuk tahu menjadi bulat-bulat.
Tahu Bulat Sederhana - Step 3
Tahu Bulat Sederhana - Step 3
4
Simpan tahu bulat di dalam kulkas hingga sekitar 1-1,5 jam.
5
Setelah diisimpan di dalam kulkas, masukkan tahu ke dalam minyak hangat. Tunggu hingga tahu mengambang. Goreng dengan api sedang hingga kecil. Setelah tahu mengembang, goreng dengan api sedang cendrung besar hingga permukaan tahu garing.
Tahu Bulat Sederhana - Step 5
Tahu Bulat Sederhana - Step 5
Tahu Bulat Sederhana - Step 5
6
Setelah cukup garing, angkat tahu bulat kemudian tiriskan.
Tahu Bulat Sederhana - Step 6
7
Tahu bulat siap disajikan. Nikmati bersama abon cabai lebih agar lebih enak.
Tahu Bulat Sederhana - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telur Gulung

Telur Gulung

Aku kalo makan telur gulung sekali aja bisa abis banyak. Ini baru setor cooksnap ke uni @Gliantika resepnya sama kayak yg biasa aku buat. 1 butir telur kasih 2 sdm air. Ini aku buat 3 butir telur, kalo diresep pake 2 telur. Gampang kok, tiap 1 butir telur kasih 2 sdm air. Source: @Gliantika #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis

9 buah
Bakwan Tahu Kobe

Bakwan Tahu Kobe

Resep ala @dapurkobe ๐Ÿค—๐Ÿ™ Bner jg yaaa orang indonesia ga jauh dari gorengan ๐Ÿคค๐Ÿคฉ bakwan tahu ala kobe ini murah meriah praktis tentunya lezaatt.... tinggal gigit sama cabe rawit...kelarrrr...manteeepp๐Ÿคค๐Ÿคฉ #CookpadCommunity_Bogor

Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Bismillaah... Posbar Bancakan Ceria 3C pekan ini, temanya olahan singkong. Alhamdulillah, pas banget habis panen singkong di sawah. Karena lagi pengen yang manis-manis tapi seger, jadinya keidean bikin kue singkong di mix sama pisang + kulitnya juga pake selai nanas homemade sisa bikin nastar. Biar makin nikmat, saya tambahkan santan dan gula aren, duhh pas udah mateng, wanginyaa semerbak enak banget ๐Ÿ˜. Kuenya legit, aroma rempahnya menggoda, manisnya pas, perpaduan rasa nya ciamik banget ๐Ÿ’œ #CookingCommuniyClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Bandung #MasakSetiapBagian #SalamKompakSelalu #AuthorsBandungHebring

Tahu aci kukus

Tahu aci kukus

Dalam rangka ikutan acara posbar serba kukusan,kali ini masak tahu aci kukus aja dech๐Ÿ˜‹Suamik karna hobi makan tahu..bahan-bahannya juga gampang dicari koq jdi lebih cepet masaknya keburu bocil cariin bundanya klo gk kelihatan sebentar aja๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€Cap cus langsung eksekusi yuuk...resep ini saya cooksnap dri @astiyalestari mksih ya mbk salam kenal๐Ÿค— #SerbaDiKukus #Timlo_Kukusan #CookpadCommunity_Solo

3 org
45 menit
Kue Regal Abon

Kue Regal Abon

Udah lama gak upload resep lagi ๐Ÿ˜ฉ Kali ini sy share resep salah satu kue / cookies yg saya buat lebaran tahun lalu. Baru ingat utk share resepnya. Menurut sy kue ini lebih enak kalau ditambah bawang goreng. Biar lebih wangi. Tp kalau kurang suka, cukup isi abon aja.

Tahu Cilok Bunga Telang

Tahu Cilok Bunga Telang

Hasilnya kenyal walo sudah dingin #tahucilok

20 pcs
Otak otak ikan kukus/bakar

Otak otak ikan kukus/bakar

Aku pakai ikan jenis berdaging putih dan sedikit tulang..Krn tenggiri dikotaku susah dan mahal.. soal rasa 11-12 kalau pakai tenggiri Aku lupa nama ikan yg aku pakai..nanti aku share ikannya ya

Sate Cilok Talas Bersayur

Sate Cilok Talas Bersayur

Salah satu tanaman palawija kesukaan saya.. ini yang ke dua kalinya saya buat setelah saya tau bahwa talas bisa di buat cilok yang enak banget, mau panas atau dingin tetep aja si cilok ini pulen bangett.. cucok buat cemilan bocil.. salah satu cemilan sehat karena saya selipkan sayur di dalamnya.. saya buat saos kacangnya juga disangrai, ini recoment banget ya bun.. semoga bisa menjadi inspirasi.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘ #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

Cilok Bumbu Kacang Yang Empuk dan Enak

Cilok Bumbu Kacang Yang Empuk dan Enak

source : @Ernisafitri cilok ini enak banget, empuk dan bumbunya itu lo, kata orang jawa luekohhh, maemnya puas, anak sampai ketagihan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Trimakasih banyak mb Erni @Ernisafitri sudah berbagi resep lezatnya, smg mb Erni sehat sehat selalu #CookpadCommunity_Surabaya

Kue Lapis Ubi Ungu

Kue Lapis Ubi Ungu

Suka dengan warna nya ungu yang cantik. Sy recook dari Mba Risa @mamafathan. Ada modifikasi, susu saya ganti dengan santan. Dan saya buat 2 kali resep. Enak lho, kenyal-kenyal, ada gurih, manis, dan ada rasa ubi ungunya. Ternyata ubi juga adalah salah satu dari palawija lho... #Jabodetabek_OlahanPalawija #MRT_MamaFathan #CookPadCommunity_Jakarta

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dari dulu gorengan yg paling disuka itu lumpia. Tapi lumpia yg enak itu ada di jember kota. Jauh dari rumah. Dulu pas kuliah sering banget beli. Bikin sendiri dulu sering, tapi bukan pake kulit lumpia, pakenya kulit risoles, jadi kurang kriuk. Pas ini tadi beli kulit lumpia langsung deh bikin lumpia yg banyak. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

18 buah
Kue lumpur pisang coklat

Kue lumpur pisang coklat

Nah sebagai orang yang tidak terlalu gemar makan buah kayak aku gini selalu ada cara makan buah dengan cara yang enak. Pasti selalu aku olah jadi camilan atau minuman. Pisang coklat bukan hanya lumpia lho. Enak juga dibikin kue lumpur. Ini udah modifikasi dari resep aslinya ya, xixixi. Semoga berkenan ya uni tika dan sehat selalu ๐Ÿ˜˜. Sumber : @Gliantika #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #ArisanCooksnap_GlianTika #GenkPeDa_GlianTika #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

37 buah
Donat Gembul Lembut Enak

Donat Gembul Lembut Enak

Krna tempat tinggal yg jauh dr peradaban kalo pingin sesuatu susah d dapat, finally bikin sndiri... btw nyari bahan ny jg agak muter2,

Snack Apel Yogurt

Snack Apel Yogurt

Super simpel tapi nikmat ๐Ÿ˜ cuma 4 bahan

1 orang
10 menit
Bakwan Sayur Renyah

Bakwan Sayur Renyah

Gorengan pasti jadi cemilan favorit di rumah. Meski lagi diet, sesekali tetap pengin makan bakwan ๐Ÿ˜ Kalau bikin di rumah, bisa pakai minyak yg lebih aman. Mengurangi rasa bersalah kan jadinya, meskipun kalorinya ya tetap tinggi ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Saya selalu menambahkan jamur kalau bikin bakwan. Kali ini pakai jamur kancing krn lagi banyak stoknya di kulkas. Bikin rasanya makin gurih menurut saya. Bakwan ini pas banget renyahnya. Resepnya dari amih Qiby. Karena pakai margarin, jadi lebih wangi gurih. Yakin ini sih ngga bisa berhenti makannya ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

Dimsum/Siomay Ayam

Dimsum/Siomay Ayam

@cookwithmutiara Inspirasinya cek saja ke akun dan link di bawah ya https://cookpad.com/id/resep/15292864-dimsum-ayam-rumahan-mudah-enak-tanpa-udang?invite_token=hKmeX5iTBBzRm6vHFgLSeXdQ&shared_at=1634992771 PR Semarak Minggu ini.... Alhamdulillah, diotak berasa riweh bebikin dimsum โ˜บ๏ธโ˜บ๏ธ. Koler rasa dah meolah... Tapi pupus dah akibat penasaran Kolerx. Team kejepit melipit akhirnya bebikin juga, ngak jadi bolos. Semoga Berkenan dan bisa bermanfaat buat yang lain. Sebenarnya pengen juga ngebuat Kulitnya sendiri biar nambah koleksi resep. Apakah daya keadaan blm klik. #HasilRecook #CookSnap #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Samarinda #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim

Bakwan sayur kriuk

Bakwan sayur kriuk

25 September 2021 Cemilan kesukaan apalagi kl masih hangat sama nyeplus cabe rawit,sekalian buat teman ngopi paksu juga ๐Ÿ˜Š Source : @Kaianiandra #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Kaianiandra #GenkPeda_Eksis #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Martabak Kentang

Martabak Kentang

Biasanya kalo buat martabak itu isinya tahu telur aja ๐Ÿคญ sekarang dapat variasi baru dengan isi kentang, dan anak-anak pun suka, terimakasih resepny mba Eva @vaykitchen ๐Ÿ™โค๏ธ #CSDepok_VayKitchen #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

6 pcs
30 menit.