Cimol simpel

Dipos pada May 2, 2022

Cimol simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep Cimol simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cimol simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cimol simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cimol simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cimol simpel adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cimol simpel diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cimol simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cimol simpel memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suami minta cemilan aku post di sw dan banyak yg minat ahirnya aku jualan deh hehe :D

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cimol simpel:

  1. 15 sdm tp tapioka
  2. 2 sdm tepung terigu
  3. 1 saschet Royko ayam
  4. 3 siung bawang putih
  5. 1 sdt Garam
  6. sesuai selera Aida
  7. secukupnya bumbu atom
  8. Minyak
  9. 200 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Cimol simpel

1
Masukan tp tapioka tepung terigu garam royko aduk supaya merata
2
Didihkan air, dan masukan bawang putih yang sudah digeprek
3
Tuang air kedalam adonan sedikit demi sedikit sampai andonan bisa dibentuk
4
Uleni hingga kalis, bentuk bulat bulat
5
Tuang minyak ke wajan, masukan cimol yg sudah dibentuk
6
Goreng dengan api kecil cenderung sedang dengan terus diaduk supaya matang merata
7
Angkat dan tiriskan, taburi dengan aida dan bumbu atom sesuai selera
Cimol simpel - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Hallo cookpad lovers!! Kali ini lg ada event olahan palawija. Kebetulan di rumah ada jagung manis jadi aku bikin bakwan jagung aja 🀭 selamat mencoba :) #OlahanPalawijaWongKito #CookpadCommunity_Palembang

5 orang
30 menit
Cilok Crispy Tepung Kobe

Cilok Crispy Tepung Kobe

Resep tanda sayang untuk bude @MomsFirza_310571 . Tertunda sehari gegara akun gondok ga mau nulis resep seharian kemarin.. Maafkan ya bude πŸ€—πŸ™ Terima kasih untuk kerjasamanya selama 1 tahun ini. Untuk dedikasinya memajukan cocomtang. Doaku semoga bude selalu sehat dan terus menginspirasi.. love you Budeeee.. ❀ #CocomtangPost #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAGusSapto

1 jam
Kue Lapis Pelangi 😍

Kue Lapis Pelangi 😍

Resep andalanku, byk diminati😍

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Niat awalnya pengen bikin pastel, kemudian mager menyerang jadilah isian pastel buat isian lumpia. Kebetulan masih ada sisa misoa, jadi saya tambahkan juga untuk isiannya.

22 pcs
Donat tanpa ulen

Donat tanpa ulen

Babang minta donat ummi malas ngulen dan kalo autolisis mesti lama . Akhirnya cari-cari resep donat tanpa ulen ketemu deh punya @fitrisasmaya donatnya lembut menul dua hari masih empuk tapi di simpan di wadah tertutup ya padahal saya hanya pakai tepung curah di warung yukk intip resepnya

2 jam
Kue Barongko Pandan

Kue Barongko Pandan

Barongko ini merupakan salah satu makanan khas Bugis-Makasar. Di sana, kue ini biasa disajikan saat acara adat ataupun saat bulan RamadhanΒ sebagai menu berbuka puasa. Kue Barongko berbahan dasar pisang, santan, gula, dan telur. Bahannya simpel, bikinnya cepet, habisnya apalagi lebih cepet πŸ˜…. Teksturnya lembuuuut, dan kalau dimakan saat masih hangat, langsung lumerrr di mulut. Rasanya juga manis gurih, haruum, dan berasa pisangnya. Mau dimakan hangat ataupun dingin masuk kulkas dulu, sama-sama enaaak πŸ˜‹. Source: @cook_ninda dan @ErnySulistyowati #Pisang #Rekreasi_KalSel #KopiJosDolan_KeKalSel #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Kue Cucur

Kue Cucur

Kesukaan keluarga kecilku 😍😍 Ga bnyak bahan,pake bahan seadaanya dan Rasapun enak menul ga keras 😍😍

Tahu isi

Tahu isi

Akibat di rumah aja, sering iseng aja. Pingin ngemil berat. Yang kebayang tahu isi, sesuai stock yang ada.

Kue Abug Depok/Awug Ketan

Kue Abug Depok/Awug Ketan

Bismillah Aku bikin kue yang di kukus,dulu pernah makan kue ini,udah lama waktu sekolah kalau ada hajatan di gang sebelah rumah aku, soalnya orang Jawa selalu ada kue ini di tiap acara.baru kali ini bikin ternyata sangat mudah.enak dan mantap, biasanya anak2 aku nga suka kue tradisional. Alhamdullilah.. pada suka semua termasuk saya.terima kasih Mba inspirasi nya dan berbagi resep Source.Arifah Amrullah #SerbaDikukus #OlahanKuekukus #CookpadCommunity_Balikpapan

Kue Laba-laba

Kue Laba-laba

by Dewi Rossana Nopianti

Bakwan jagung udang yumih

Bakwan jagung udang yumih

#PekanPosbar #PosbarPalawija Krn udang kesukaan orang serumah ..jd klo masak2 menyertakan udang yooo mantepp dan disukai lohh dirmh syπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‰πŸ€€

Lumpia Basah Bandung

Lumpia Basah Bandung

Salah satu jajanan khas Bandung. Kalau orang Bandung (Sunda) bilang nya Lumpiah Basah (lumpia = lumpiah...tambahin hurup h) πŸ˜‚ Silahkan dicoba bunsay.. insya Allah enak..

Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Bismillahirrahmanirrahim Kemarin ada kelas WAG tentang perkukusan lagi.. Membahasan siomay bersama mb anggi @setiaanggri dari jogja. Aku tanya tentang beda dinsum sama siomay sebenatnya itu apa? Ternyata siomay itu bagian dr dinsum,, dinsum itu pakain minyak wijrn lebih berasa dr pada siomay, dan utk sambelnya,, dindum biasanya pksi saos sambel yg merah,, klo siomay biasanya pkai saos kacang. Kemarin langsung eksekusi siomaynya, alhamdulillah berhasil hmm.. Ndaging banget.. Dimakan lamgsung pun enak tanpa sambel , maksih mb anggi imu &resepnya salam sehat selalu utk keluarga. Aamiin ya Rabbal'alamin πŸ€²πŸ˜πŸ€— Monggo bun cap cuz.. Siomay ini bisa utk ide jualan lhoo..gk nyobain nyesel.. πŸ˜€πŸ€­ #pekanposbar #Semangcook_dikukusenak #KelasYoglosemar_kukus #semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

677.Cireng Nasi Pedas

677.Cireng Nasi Pedas

Punya nasi sisa semalam di buat cemilan Aja buat temen ngopi... Kali ini dibuat pedas sekalian biar tambah semangat ngupinya... hhhπŸ˜„πŸ€­ Source.. Dapur mama Ina (YT) Dengan penyesuaian. #Olahannasi #CirengNasiPedas #CookpadCommunity #Cookpadcommunity_bekasi Bismilah,..

Cemilan

Cemilan

Hai bunda selamat sore bikin cemilan simple yuk bahan² mudah didapat,cepat,dan tidak ribet rasanya insya Allah enak Bun ditambah ramah dikantong mari bunda² cantik semoga resep saya menginspirasi 😊🀭

2 orang
30 menit
Kue Ubi Jalar

Kue Ubi Jalar

Lagi ada persediaan ubi jalar, bosan kalau dikukus saja. Jadilah Kue Ubi Jalar. Rasa manisnya pas, empuk seperti kue mangkuk. Cocok untuk teman minum kopi.

Kue lumpur pisang coklat

Kue lumpur pisang coklat

Nah sebagai orang yang tidak terlalu gemar makan buah kayak aku gini selalu ada cara makan buah dengan cara yang enak. Pasti selalu aku olah jadi camilan atau minuman. Pisang coklat bukan hanya lumpia lho. Enak juga dibikin kue lumpur. Ini udah modifikasi dari resep aslinya ya, xixixi. Semoga berkenan ya uni tika dan sehat selalu 😘. Sumber : @Gliantika #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #ArisanCooksnap_GlianTika #GenkPeDa_GlianTika #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

37 buah
Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Buat cemilan di siang hari, saya bikin bakwan Jagung yang simpel tapi enak. Saya cooksnap dari resep Mbak Desi @desi_k2, yang sumbernya dari Mbak Ruth Destianty @RuDes. 😁 Terimakasih resepnya, Mbak2 sayang.. Kurang sambel petis nih.. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Desi

13 buah
45 menit