Pastel bihun

Dipos pada May 2, 2022

Pastel bihun

Anda sedang mencari inspirasi resep Pastel bihun yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pastel bihun yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pastel bihun, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pastel bihun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pastel bihun adalah 12pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pastel bihun diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel bihun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel bihun memakai 21 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#TimGorenganAsin ngacuuunggg . Bikin pastel yukk ... Ini best seller dijualanku waktu itu , sekarang sudah jarang open PO karna lagi ga pengen jualan 😂😂 ..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel bihun:

  1. Bahan kulit
  2. 500 gr tepung terigu
  3. 100 gr margarin cairkan
  4. 1 sdt garam
  5. 200 ml air hangat
  6. Bahan isian
  7. 2 keping bihun jagung
  8. 250 gr wortel potong dadu
  9. 250 gr kentang potong dadu
  10. 250 gr dada ayam rebus suwir2
  11. secukupnya Daun bawang
  12. Bahan bumbu
  13. 10 buah bawang merah
  14. 1 buah bawang bombay
  15. 3 buah kemiri
  16. 5 siung bawang putih
  17. Secukupnya lada bubuk
  18. Secukupnya garam
  19. Secukupnya gula
  20. 1 sachet saus tiram
  21. Pala bubuk secukupnya (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat Pastel bihun

1
Buat bahan kulit terlebih dahulu. Campur tepung, garam. Cairkan margarin dan rebus air hingga hangat.
2
Campurkan margarin, aduk rata. Masukkan air hangat perlahan sambil diaduk, jgn diuleni cukup aduk dengan sendok plastik saja. Hentikan pemakaian air apabila konsistensi sudah bisa dikepalkan, tidak ambyar.
3
Bulatkan adonan, dan diamkan min 1 jam.
4
Buat bahan isian. Rebus mie jagung dan tiriskan. Rebus ayam, tiriskan dan suwir2. Potong2 sayuran.
5
Siapkan minyak. Haluskan aneka bawang, kemiri. Masukkan bumbu kedalam minyak panas, masak hingga harum.
6
Saat bumbu sudah harum masukkan ayam suwir, aduk2 tutup sebentar sampai keluar kaldu sedikit.
7
Masukkan wortel, tutup kembali hingga setengah matang lalu masukkan kentang. Saat semua sudah empuk masukkan bihun.
8
Masukkan gula, garam, saos tiram, lada bubuk, pala bubuk,penyedap bila pakai. Koreksi rasa.
9
Bila sudah matang segera matikan api.
10
Timbang kulit masing2 25gr. Gilas dan isi dgn bahan isian, lalu pilin.
11
Siapkan minyak untuk menggoreng. Gunakan minyak hangat untuk mendapatkan pastel yg berkulit mulus dan gunakan minyak panas untuk dapat pastel berjerawat.
12
Siram2 dengan minyak panas dan aduk2 pelan agar matang merata.
13
Siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Dari 2 hari yang lalu pak hubby minta di bikinin bala², tp penyakit males bini'nya lagi nongol 😂 tadi pagi minta lagi, ya udah deh bikinin aja, daripada dosa ye khaan 🤭saya bikinin bala² yg spesial, karna beda dari bala² yg biasa sering saya bikin, nyontek resep punya bunda @wawawiati1911 emang juara 👏👍👍 saya padukan dengan saos cocolan kesukaan pak hubby, dan Alhamdulillah bala²nya habiiis tak tersisa, katanya enak banget, tapi sayang hasil contekan 🙄🤨 Aish, biarin yg jelas seddappphh 😜😜😜

Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Kalo sama siomay nggak ada yg nolak deh. Pas udah selesai buat mau pocan, eh adek nungguin disebelah sambil diketawain. Katanya kurang kerjaan. Karna pas ngebentangin kertas karton buat alas susah banget. Ke gulung terus. Suruh megangin juga nggak mau. Aku suruh pergi juga nggak mau. Katanya nunggu siomaynya selesai di foto 😄. Padahal dikukusan itu ya ada, tapi kenapa selalu nunggu yg udah selesai di foto 😅. Nah, adek kan ndak suka sama udang. Siomay ini kan pake udang. Aku biarin aja dia makan dulu sepuasnya. Pas udah hampir habis tuh dipiring, aku bilang kalo ada udangnya. Diluar dugaan jawabannya enak kok, udangnya ndak berasa. Ya ampunn, malah nambah lagi jadinya,.😂. Tapi kalo bebikinan terus pada suka dan habis dimakan itu seneng banget rasanya. Kalo resepnya mbak desi cuma pake kentang sama adonan siomaynya aja. Ini aku tambahin sama tahu dan juga kol, biar jadi banyak. Karna ayamnya juga tinggal 200 gr, aku pake aja segitu. Enak kok, berasa juga dagingnya. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

Donat Ubi Ungu

Donat Ubi Ungu

Karya krucilku Bungsuku penyuka donat Merengek minta donat, dibukain aplikasi spt biasa eh ktanya… “bukan buka itu bu…. Buka kupet aj…, maunya donat ibu” Kesempatan dh bwt cooksnap arisan #GenkPejuangDapur Stlh kelar ngulen, eeh bilang “bosen ah sm donat” apaa? Tinggal goreng masa ga jadi😢mubadzir doonk de…😩 “Masutnya bkn bosen sm donat bu… Tp bosen sm bentuk donat, gini bu….. biar ga bosen…” Trs aq cm liatin, dan dia yg bntuk2🥰 Tinggal cemplung nggorengin dh😍 Kelar goreng….. “Ibu boboan aj ya…, nnti tinggal poto” Jeng…jeng….. kelar smua tinggal poto dan ternyata pesta topping berhamburan nempel dmn2😩 Ibu hny ngelus dada, pastinya kesel tp mau marah ga bisa, muka ditekuk pun ga bisa🙄 Liat muka mungil cemong celemotan aneka topping di pipi dan seluruh bajunya dgn rambut keliwilnya,,, malah bikin ibu ngakak terbahak nak…🤣 Dan inilah hasilnya🥰 Ini kn jadi kenangan indah kelak pstinya😘 Maapkan dan makasih resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/13787474-donat-kentang?invite_token=LrjGHchz4Pph7QDdi6vwSPbW&shared_at=1634941511 Donat kentangnya dah diganti sama ubi ungu🙏 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
🌷Siomay aci sawi putih🌷

🌷Siomay aci sawi putih🌷

Pengen makan siomay tapi yg jual udah pada tutup.. Maklum PPKM 😅 Yaudah deh bikin sendiri aja yukss..

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Kobe... 1 kata M.A.G.I.C hehehe... Kenapa magic?? Karna bagi aku dengan adanya kobe yg belum bisa memasak masakannya jadi enak. Dan yg sudah ahli memasak, makin yahut lagi rasa masakannya.. Apalagi buat kita yg ingin masak enak dan cepat, Contohnya nih dengan tepung kobe tanpa tambahan ini ono masakan jadi enakkkkkk... kan magic yay 🪄✨ Alhamdulillah kenal kobe masakan bisa bervariasi Kali ini aku bikin bakwan caisim ala kobe. Kress kriuk di luar, lembut didalam❤️ Camilan sih tapi tetep bersayur pastinya bergizi dong anak anak sukaaa mamak bapaknya juga 😁🤭 #tepungkobe #bakwancaisimkobe #dapurkobe

20 buah
30 menit
Tahu Aci Kukus

Tahu Aci Kukus

Masih pengen ikutan posbar masakan yg dikukus, saya bikin tahu isi Aci kaya yg dijual abang-abang. Kalau bikin sendiri tentunya lebih enak dan higienis ya moms.... Maaf ada sedikit tambahan di bahannya. Menyesuaikan selera keluarga. Source : @bundaollakitchen #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus

20 pcs
Rogout Untuk Isian Risoles

Rogout Untuk Isian Risoles

Bikin isian rogoit yang praktis #CookpadCommunity_Depok

Martabak Coklat dan Pandan

Martabak Coklat dan Pandan

Resep Devina dimodif dikit, takaran baking soda dikurangi dan gula ditambah.

4 pan
1 jam
Resep cireng kentang

Resep cireng kentang

mirip perkedel cara buat nya. cuzz

4 orang
1 jam
Kue untir -untir khas sumatra utara

Kue untir -untir khas sumatra utara

Dapat undangan posbar,mari kita ikut berperan untuk memeriahkan nya.... #resepkhassumatrautara #cookpad community_sumatrautara #Resepkhassumatrautara #cookpadcommunity_sumut

1 porsi
30 menit
Keju aroma cemilan sehat

Keju aroma cemilan sehat

Anak2 suka banget ngemil sore,, dikulkas ada bahan simple , keju sama lumpia aja

2 porsi
10 menit
Martabak mini isi tahu dan sayur

Martabak mini isi tahu dan sayur

Sampai lupa upload foto... Saking enaknya nikmati martabak mini... Apalagi dimakan saat anget anget.... Mantuuull bund...

212. Kue Apem Ubi Ungu

212. Kue Apem Ubi Ungu

Minggu ini ada Olahan dari Palawija yang selama ini kita anggap pilihan yang kedua setelah padi contoh salah satunya adalah Ubi yang merupakan makanan pegganti selain nasi rasanya manis dan mengenyangkan cocok buat yang lagi diet 😁 ayoo ahh dicoba bikinnya 🤗 Sumber : Cita rasa atjeh https://cookpad.com/id/resep/14565687-apem-labu-kuning-merekah?invite_token=2YbKhUw4NQHaycGCgw6pGPZB&shared_at=1635060633 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #COOKPADCOMMUNITY_BEKASI

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Masih punya otak² di kulkas ntah sudah berapa lama, pas cek exp nya masih lama dong... Pas lah ada resep praktisnya mba @desi_k2 yaudah dimasak gini aja deh... Sehat dan bahagia selalu buat mba @desi_k2 dan keluarga disana ya mba... 🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Cireng nasi

Cireng nasi

Berawal dari gabut dan menumpuk nya Nasi Sisa di kulkas. Akhir nya nyari² resep di cookpad untuk olahan nasi sisa. Muncul lah CIRENG NASI. Tapi ini bahannya gak sesempurna di cookpad karena aku gak ounya banyak persediaan di rumah. Jadi pure sisa sisa bahan di kulkas

6 Orang
±30 Menit
Kue Sus Mini Simple

Kue Sus Mini Simple

Cara buatnya mudah dan ga ribet loh:b

3 Orang
1 Jam
Cireng isi ayam moza ala ala

Cireng isi ayam moza ala ala

Dengan bahan seadanya di kulkas cuzz nguplek bareng anak-anak biar mereka gak boring dirumah. Bentuk masih amburadul maklum bikin dengan bocah😃

12 pcs
45 menit