Bakwan Sayur Pedas

Dipos pada May 3, 2022

Bakwan Sayur Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Sayur Pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Sayur Pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Sayur Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Sayur Pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur Pedas memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hujan seharian, Pasti terngiang ngiang enak nya makan gorengan anget", Karena masi ada bahan, Cuss lah di bikin bakwan aja 🀀

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur Pedas:

  1. 500 gr tepung terigu
  2. 2 buah wortel iris
  3. 1/2 buah kol iris
  4. 15 buah cabai rawit iris
  5. 1 batang daun bawang
  6. Secukupnya garam dan penyedap
  7. Secukupnya kunyit bubuk
  8. 3 siung bawang putih haluskan
  9. 1 siung bawang merah haluskan
  10. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur Pedas

1
Siapkan wadah, Masukkan semua bahan, beri sedikit demi sedikit air, aduk rata
2
Panaskan minyak, Goreng adonan bakwan, tiriskan,
3
Lakukan sampai selesai, Sajikan bersama cocolan sambel atau gini aja juga udah mantep 🀀

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Kentang Susu

Donat Kentang Susu

Hasil modifikasi dari resep donat NCC yang diperkenalkan oleh mbak Indah di FtC πŸ₯°, kadar airnya yg saya tambah dan tepungnya saya campur campur, hasilnya sama enaknya dan ini lembut bangeeet nyusss #foodtographyclub #cookpadcommunity_surabaya

24 biji
3 jam
Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Jum'at, 24 September 2021/#511 Source recipe : @meldayanti Waktu ada acara gelar tikar pengenalan kue ini di discord, gak bisa ikut nyimak.. Beruntung kemarin, yg empunya resep bertandang ke cocombar.. Jadi bisa tanya-tanya lagi terutama ttg bahan. Mbak Melda juga mengenalkan kuliner khas KalSel lainnya, semakin memperkaya wawasan khasanah kuliner khas tanah airku.. Terimakasih mbak Melda atas sharingnya dan kedatangannya. Tentang kue putri keraton ini, sangat terkenal di Banjarmasin, krn rasanya gurih dan legit, dg keunikannya jika dipotong2 itu seperti berlapis-lapis. Lapisan plg atas serasa makan bolu, lapisan dalam terasa lembut dan creamy seperti puding. Padahal terbuat dari 5 bahan : biskuit, SKM, telur, susu UHT, margarin tanpa penambahan tepung dan gula. Gak akan nyesal bikin ini.. Klo gak ingat umur pingin makan terus😬.. Cocok nih buat anak2 yg butuh kalori tinggi. Akan lebih nikmat klo disimpan dlm kulkas dulu. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Babako_KaKalsel

8 porsi
45 menit
Bakwan udang rebon

Bakwan udang rebon

Seadanya bahan dirumah.. mumpung inget klo punya udang rebon.. bikin bakwan kek nya enak bun.. makan nya di pagi hari mantep banget bun pake nasi hangat . #MasakSetiapBagian

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Selamat siang @dapurkobe , izinkan saya Recook Challenge "Bakwan Caisim ". Awalnya sempet bingung ko caisim bisa di bikin bakwan apa rasanya gak pahit?. Eh ternyata pas esekusi beuh serius ini enak banget wajib coba. Cocok buat anak-anak yang kurang suka sayuran. Anakku sampe nambah katanya enak mah. Nah apalagi di campur dengan tepung Bakwan Kress dijamin bikin bakwan jadi lebih kriuk, renyah dan gurih. Hehe mksh @dapurkobe sudah menginpirasi masak hari ini. Sukses dan berkah terus. Source @dapurkobe

Kue Putu Mayang

Kue Putu Mayang

Kue putu Mayang ini merupakan kue tradisional banget dan jarang di jumpai...ternyta buatnya semudah itu...

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget πŸ˜‰

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget πŸ˜‰

Kulit risol ini lembut, anti sobek dan berkualitas serta aromanya khas karena terbuat dari bahan premium seperti campuran susu, dan mentega... #kulitrisol #kulitrisolantisobek #risol

5 orang
1 jam
#147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari)

#147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari)

Assalamualaikum wr.wb. Seminggu sekali saya bikin donat karena anak saya begitu suka dengan donat, nah kali ini resep ini adalah hasil uji coba ketahanan donat saya. Alhamdulillah masih tetap empuk selama 3 hari dalam keadaan dimika satu per satu. Semoga bermanfaat!! Resep ini cocok untuk jualan. Happy cooking

Kue Rangin / Pancong

Kue Rangin / Pancong

Jaman kecil dulu banyak sekali yang menjual panganan satu ini. Seiring perkembangan jaman, panganan satu ini tergantikan dengan makanan-makanan modern. Terkadang kangen juga dengan makanan ini, apalagi di perumahan saya tidak ada orang yang berjualan maka dari itu buat sendiri yukk. Source : @Citraharies59

Cilok sambal kacang (takaran sendok)

Cilok sambal kacang (takaran sendok)

Tgl tua pengen jajan, akhirnya nguras bahan2 yg ada di dapurπŸ’–πŸ˜€πŸ™

3orang
Spring roll tape

Spring roll tape

Sekali nyoba ini jadi pngen bikin lagi #cemilan #springrolltape

25 porsi
Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

akhirnyaa ketemu resep cilor yg pas , selama ini gak pernah puas kalau jajan cuma bisa makan terbatas , skrg bisa makan sepuasnyaa 😍

Cilok somay kampung ekonomis

Cilok somay kampung ekonomis

Somay ini walupun tanpa ikan rasanya lumayan enak dan ramah dikantong, hemat waktu juga, cemal-cemil sambil quality time sama keluarga

5 porsi
30 menit
Gehu jeletot

Gehu jeletot

Salah satu jajanan gerobakan yg gampang ditemuin di pinggir jalan Bandung πŸ’œ

Tahu Aci / Tahu Pletok

Tahu Aci / Tahu Pletok

Bikin lg yg versi gorengnya 😁, anak2 doyan bgt bwt cemilan snack time waktu istirahat daring mereka πŸ₯°πŸ₯° Source : @MomsFirza_310571 https://cookpad.com/id/resep/15282723-tahu-acitahu-pletok-392?invite_token=bJnC1WtdufaogoDKcF5hLkMi&shared_at=1630648119 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

Kue Sus Vla Pandan

Kue Sus Vla Pandan

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep kue sua vla pandan yang lembut, manis, dan gurih yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

4-5 Orang
70 Menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Sumber: @dapuramai Bismillah.... Buat Cireng dengan memanfaatkan nasi sisa kemaren yg masih bagus. Biasanya nasi sisa kalau nggak digoreng ya lewat gitu aja. Padahal banyak sekali olahan berbahan nasi yang bikin wow......seperti pempek, cireng atau bahkan lumpur misalnya dan masih banyak lagi. Dan... ini adalah pertama kalinya saya bikin Cireng (ketinggalan banget sih hihihi...😁) Padahal bikinnya mudah, bahannya murah, gampang dan enak lagi.... Begitu mateng ee..langsung ludes πŸ€­πŸ˜‹πŸ˜‹ #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_blitar

Bakwan bayam

Bakwan bayam

2 orang
20 menit