Tahu berontak (tahu isi sayuran)

Dipos pada May 3, 2022

Tahu berontak (tahu isi sayuran)

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu berontak (tahu isi sayuran) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu berontak (tahu isi sayuran) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu berontak (tahu isi sayuran), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu berontak (tahu isi sayuran) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu berontak (tahu isi sayuran) adalah 40 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu berontak (tahu isi sayuran) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu berontak (tahu isi sayuran) memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tahu dengan isian sayur yang sampai kapan pun tidak pernah membosankan. Biasanya kalau beli isiannya suka letoy. Tapi yang ini nih asli seger banget. Matang tapi masih kres banget sayurnya. Pokoknya nampol deh. Aku pakai resepnya mbak @didowardah. Top banget.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu berontak (tahu isi sayuran):

  1. 20 buah tahu pong atau tahu coklat
  2. secukupnya Minyak goreng
  3. Bahan isian
  4. 200 gr wortel, serut panjang
  5. 340 gr kol, iris tipis halus
  6. 120 gr tauge panjang
  7. 3 btg daun bawang, iris halus
  8. 1 sdt lada bubuk
  9. 1 sdt garam
  10. 1 sdt kaldu bubuk
  11. Penyedap rasa (optional)
  12. Pencelup
  13. 300 gr terigu ps
  14. 25 gr tepung beras
  15. 3 siung bawang putih, haluskan
  16. 1 sdm garam (kondisional)
  17. 1/2 sdt kaldu bubuk
  18. 1 sdt lada bubuk
  19. 3 btg daun bawang, iris halus
  20. 1 sdt ketumbar, haluskan
  21. 500 ml air
  22. Penyedap (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Tahu berontak (tahu isi sayuran)

1
Potong tahu menjadi 2 bagian. Peras tahu agar airnya tiris.
2
Campur semua bahan pencelup. Aduk hingga tidak bergerindil. Masukkan dalam lemari es agar hasil gorengannya renyah.
3
Campur semua bahan isian. Aduk rata. Remas-remas. Isikan ke dalam tahu. Lakukan hingga selesai.
4
Keluarkan adonan pencelup. Masukkan tahu yang sudah di isi sayur. Gulingkan hingga berbalut. Goreng hingga matang.
5
Sajikan dengan sambal cabe rawit.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Corndog mini

Corndog mini

Saya ambil resep dr kak @mamio_bin dan saya mix sedikit 😁 https://cookpad.com/id/pengguna/2549176?invite_token=GeKc6Fm99YcZxLsoSnp6yYKD&shared_at=1632016223

8 tusuk
1 jam 20 menit
Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Waktu kecil saya suka sekali dengan kulit sus. Dan sekarang anak2 juga suka kue sus. Daripada jajan, bikin sendiri dong....nah ini satu resep bisa jadi 32 buah ukuran kecil-sedang, dan...ludes dalam hitungan jam oleh anak-anak. Senang banget meski masak berkeringat tapi makanan ludes...simak video proses pembuatannya di Youtube Razita Corner ya... #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague

32 buah kecil
2 jam
Bakwan jagung ketumbar pedas krenyes 🌽

Bakwan jagung ketumbar pedas krenyes 🌽

buat aku bakwan jagung ini🌽🌽🌽 harum rempah krn ketumbar dan kencurnya ditambah ada pedes2nya udah gitu krenyess.. garing diluar lembut di dalem jadi enak banget utk temen nasi atau sebagai cemilan #olahanjagung #menukarbohidrat #cookpadcommunity_Bekasi

Tahu Bulat Sederhana

Tahu Bulat Sederhana

21 buah
2 1/2 jam
Risoles Isi Kentang Wortel

Risoles Isi Kentang Wortel

Yuhuuuu gorengan paporit aku nih, aapun isiannya tetep suka deh sama camilan satu ini πŸ˜‹ Kali ini nyobain resepnya uni @Ayu_MamaAura yg kala itu bikin story WA jualin ini sampe ncessan akunya. Daann ternyata alhamdulillah cocok dilidahku, ada sedikit modifikasi tambahan dan takaran bahan ya un, sehat selalu uni Ayu dan keluarga yaaa..πŸ€—πŸ˜˜ Source : @Ayu_MamaAura dg modifikasi #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSayurMamiFay

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget πŸ˜‰

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget πŸ˜‰

Kulit risol ini lembut, anti sobek dan berkualitas serta aromanya khas karena terbuat dari bahan premium seperti campuran susu, dan mentega... #kulitrisol #kulitrisolantisobek #risol

5 orang
1 jam
Tahu walik & Sempol Ayam

Tahu walik & Sempol Ayam

Seperti biasa, ada stok ayam di frezeer, buat cemilan anakΒ² yuk moms... Satu adonan dibuat 2 macam cemilan

Siomay udang ayam

Siomay udang ayam

Sering lihat siomay /dimsum yang pada di jual kalau udah lihat itu kepikiran buat bikin sendiri aja bahan kulit pangsit udah dibeli tapi ga sempat terus buat ngebikon intinya maju mundur. Nah beberapa hari lalu baca di wag ada kelas masakan yang di kukus salah satunya siomay ini girangnya hati ini karena kesampaian juga buat bikin siomay kukus setelah ikut kelasnya yang diadain yoglosemar _kukus dan bisa ikutan posbar cooksnap resep dari mb @setiaanggri . Dan ini first time aku bikin siomay alhamdulillah rasanya enaakkk #KelasYoglosemar_kukus #posbarregionalsolo

Kue Lempeng (khas Banjar)

Kue Lempeng (khas Banjar)

Jika ada sisa pisang yang matang pake banget dan sayang jika di buang, maka jadilah kue ini 😊. Seakan jadi menu wajib karena mungkin buatnya yang mudah dan cepat. Berseliweran lempeng ini di timeline, jadi latah ikutan posting. Di sini saya pake sedikit kelapa parut agar saat dingin / keesokan harinya tetap lembut dan tidak alot. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Bismillah, 22 September 21 Alhamdulilah dapat kiriman aneka tepung dari @dapurkobe duh senengnya 😘 Beneran deh Bakwan Bayam Kobe, Cara Asik Makan Sayur. Anakku suka banged 😘, mamak juga happy bikinnya, bikinnya simpel, hanya dengan dua bahan saja jadi deh Bakwan Bayam Kobe ini. Dengan Kobe Tepung Bakwan Kress, Kress bakwannya, Kress gurihnya, dan kress kandungan gizinya. Anak suka, mamak pun happy 😘😘 #CaraAsikMakanSayur #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwanbayamkobe

Kue ulang tahun praktis

Kue ulang tahun praktis

Aku bikin resep ini utk temanku yg kebetulan ulang tahun .... Ini resepnya praktis ...

10org
40menit
Misro

Misro

"Phaladwija" berasal dari bahasa sansekerta yang secara harfiah bermakna "tanaman kedua". Dibanding padi yang menjadi primadona bahan pangan Nusantara, palawija menjadi tanaman hasil panen kedua di lahan padi, melalui sistem rotasi tanaman. Bukan hanya sekedar sebagai pengisi kekosongan lahan, tapi palawija juga mampu memutus siklus hama tikus di lahan pertanian dan menghemat air dimusim kering (mamah cookpad). Beberapa jenis palawija a.l jagung, sukun, ubi, kentang, singkong & talas bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang menggugah selera. Di Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober ini, mamah CP mengajak anakΒ²nya membuat olahan palawija. Saya buat misro, camilan olahan singkong parut yang diberi isian gula merah lalu digoreng. Misro kependekan dari 'amis dijero' (manis didalam), merupakan makanan khas Jawa Barat yang memiliki rasa manis gurih dengan bentuk bulat pipih. Yuk dicoba resepnya, moms . #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bekasi

Donat Ekonomis (metode autolisis)

Donat Ekonomis (metode autolisis)

Hai-hai bunda semua, kembali lagi dengan resep perdonatan. Kali ini saya akan membagikan resep donat ekonomis yang cocok buat jualan. Low budget banget, tapi tetep empuk. Metode pembuatannya no mixer ya. Kita pakai metode autolisis. Jadi diuleb sebentar saja sudah kalis elastis. Yuk simak resep dan step2nya ya..

10 pcs
6 jam
Otak-otak Gluten Free (Diet Eliminasi)

Otak-otak Gluten Free (Diet Eliminasi)

Pengen jajan enak, tapi autoimun, ga boleh jajan sembarangan dong....πŸ˜‚ Alhasil buat otak2 versi sendiri dgn menghindari penyedap pasar, msg, gluten, telur, dan lainnya yg bisa memicu inflamasi

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🀩

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🀩

Dulu saya ngga pande buat kulit risolesnya. Kalo ngga ketebelan, kulitnya ngga bagus dan gampang robek. Sampe akhirnya saya nemu resep kulit yang pas banget, buatnya juga gampang!!!! Bu ibu bisa dicoba, risolesnya saya jamin renyah meski udah ngga panas lagi!!! Jangan lupa recooknya ya πŸ₯°βœ¨

5 orang
1 jam
Kue Talam Jagung Pandan

Kue Talam Jagung Pandan

Resep: IG veronicadhani Masih dgn olahan palawija nih. Kali ini buat Kue Talam Jagung Pandan mumpung punya jagung frozen. #Jabodetabek_OlahanPalawija #cookpadcommunity_tangerang #posbarpalawija

Kue gabin tape simpellll

Kue gabin tape simpellll

Ujan ujan gini yaaa, enak nya ngemil gtuu. Kebetulan punya tapee yang matangnya tydak merata

5-6 orang
30 menit
Siomay Mini Kering Pedas

Siomay Mini Kering Pedas

Awal mula pengen bikin ini tuh karena sodara jualan, terus iseng coba bikin siapa tau bisa dan akhirnya langsung scroll cookpad deh cari resepnya apa aja bahan yang dipakai. Ternyata eh ternyata cukup mudah sekali bikinnya dan bahannya gak banyak yang diperlukan.

1 porsi
1 jam