Cireng isi sosis pedas

Dipos pada May 3, 2022

Cireng isi sosis pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng isi sosis pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng isi sosis pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng isi sosis pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng isi sosis pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cireng isi sosis pedas adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng isi sosis pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng isi sosis pedas memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng isi sosis pedas:

  1. 250 gr kanji
  2. 200 gr terigu
  3. Secukupnya air
  4. 1/2 sdt kaldu bubuk
  5. Bumbu halus:
  6. 3 siung bawang putih yg sudah digoreng
  7. 1/2 sdt merica
  8. 1 1/2 sdt garam
  9. Bahan isian:
  10. 6-7 batang sosis(boleh diganti bakso/ayam suwir)
  11. 5 buah cabe rawit
  12. 3 buah cabe merah besar
  13. 2 siung bawang putih
  14. 3 siung bawang merah
  15. 1/2 sdt garam(sesuai selera)
  16. 1 sdt gula(sesuai selera)
  17. Sedikit kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Cireng isi sosis pedas

1
Pertama bikin isian dulu, Potong sosis jadi kecil kecil Haluskan cabe,bawang duo, Tumis bumbu sampe harum,masukan garam,gula,kaldu bubuk, Tambahkan sedikit air,masukan sosis Masak sampe air susut dn kering berminyak...koreksi rasa,angkat,lalu sisihkan
2
Haluskan bumbu,masukan tepung terigu kewadah,dan campurkan bumbu halus kedlm terigu
3
Masukan air biasa kedlm terigu sampe terigu menjadi adonan yg kental,kekentalannya sprt adonan u/menggoreng mendoan
4
Masak terigu diwajan,seperti membuat bubur sum-sum sampe matang,kalo udh matang terigu akan bertekstur lumayan padat
5
Uleni kanji dg terigu yg sdh dimasak tdi selagi panas,klo nggak kuat pake tangan bole pake spatula/centong,uleni sampe kalis
6
Setelah adonan jdi,ambil sedikit adonan,(kira2 satu sendok makan munjung)kmd bulatkan,trs pipihkan pake tangan,masukan isian,dan lipat adonan(seperti bikin pastel)dan tekan2 pinggirannya dg garpu,supaya isi tdk keluar,lakukan sampe selesai
7
Goreng cireng yg sudah diberi isi dg api sedang cenderung kecil(karena klo apinya besar nanti meletus letus) sampe matang...
8
Setelah matang,angkat dan tiriskan.... Daan cireng sudah siap disajikan,aku makan cirengnya dicocol pake sambel rujak...hehe,wlpn dalemnya dah ada sambelnya tp biar lebih mantullll

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Ubi

Donat Ubi

Bismillaah.. Salah satu jenis palawija yaitu ubi bisa diolah menjadi berbagai macam makanan. Sebetulnya masih banyak yaa jenis palawija lain diantaranya : kentang, jagung, wortel, singkong, kacang tanah, kacang hijau dll.. Dibikin donat karena ini cemilan yg disukai dua bocah di rumah๐Ÿ˜ Source : @mamak_nosez05 #PekanPosbar #Pais_NgolahPalawija #PosbarPalawija #FoodPlaceCookingLeague #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

18 buah
Donat Kentang Palm Sugar

Donat Kentang Palm Sugar

Waktunya jatah ngedonat buat stok cemilan krucil... Kali ini pake taburan palm sugar.. Endulllita Recipe : Murniasari Sarifudin #cookpadcommunity_Tangerang

Donat Menul metode Autolysis

Donat Menul metode Autolysis

Bismillah.. 5.10.21 Aq tuh dr kemaren pngen bgt bikin rerotian.. mulai dr roti sobek sampe roti manis..donat dll..yg pokoknya pake ragi di profing gtu.. tp ya masih gagal Mulu.. Akhirnya aq mencoba memberanikan diri pake metode Autolysis ini.. emang sih lamaaaa bgt.. tp hasilnya mendekati yg aq harapkan kok๐Ÿ˜„โ˜บ๏ธ seneng gitu loh rasanya.. tp blm puas sih.. karena aq masih perlu belajar lagi.. Sumber CR Cook

9 porsi
8jam
Pastel isi pisang coklat

Pastel isi pisang coklat

20biji
1 jam 30 menit
Kue Talam Jagung Pandan

Kue Talam Jagung Pandan

#StokResep #KueTalamBundaMelvy #PekanPosbar #SerbaDiKukus Source : IG Veronica Dhani

10 buah
30 menit
Martabak Manis (Tips Bersarang)

Martabak Manis (Tips Bersarang)

Assalamualaikum yorobun kali ini aku mau bagiin resep martabak manis +Tipsnya supaya bersarang dan tidak bantat. hasilnya lembut ,bersarang, legit dan tidak bantat. Yuk cek resepnya jangan lupa recook yaa

2 Loyang
Martabak Coklat dan Pandan

Martabak Coklat dan Pandan

Resep Devina dimodif dikit, takaran baking soda dikurangi dan gula ditambah.

4 pan
1 jam
Martabak Manis Kobe

Martabak Manis Kobe

Gara-gara mba @nevisutio yang kasih bingkisan buanyak tempo hari, saya jadi cooksnap resepnya @dapurkobe nih. Akhirnya nemu resep martabak manis ini. Orang rumah ga nyangka aja tau-tau ada martabak di meja. Alhamdulillah langsung habis๐Ÿ˜ #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Kue Mawar Talas ๐Ÿ’œ

Kue Mawar Talas ๐Ÿ’œ

Source : @ge_aja_simple Kue mawar ini simple dan enak, mirip kue lapis atau kue talam. Kenyal, manis dan gurih. Cobain yukk.. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur

Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur

Masih bertemakan posbar Serba Palawija. Kali ini saya menggunakan kentang untuk bahan dasar nya. Saya olah jadi pastel. Gegara kemarin harus buat snack untuk tukang, pas gak ada yg jual snack. Alhasil pagi2 udah uprek di dapur.. Jam setengah 6 pagi mulai buat.. dan jam 7 sudah selesai goreng.. woww.. takjub banget. Bisa the fast gitu ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜… Sengaja cari resep yang tanpa telur, dan ternyata benar loh krenyes2.. sampai siang juga masih kriuk.. ๐Ÿ˜€ #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #PekanPosbar #PosbarPalawija #Palawija #Kentang #Pastel

12 buah
Pastel (kulit no telur)

Pastel (kulit no telur)

Dulu dibela2in beli cetakan pastel gegara ga bisa ngepang kulit pinggirnya eh taunya jarang banget bikinnya wkwkw. Jadi skrg diniatin bikin lagi gegara ada lebih buncis wortel tapi ga terlalu banyak dan dirasa kurang kalau dijadikan 1 resep sayur ๐Ÿ˜ฌ. Berhubung di dalamnya sudah diisi telur jadi spt biasa kulitnya dibuat tanpa telur. Recooked dr youtubenya CR Cook dan berhub uda punya timbangan jadi lebih PD buatnya wkwkw. Hasilnya lumayanlah.. tapi sbnrnya bkn pastel yang spt ini yang saya cari dan biasanya saya beli. Pingin buat spt yang dibeli tapi blm nemu huhu.

Keluarga
Bola Bola Bakwan Sayur

Bola Bola Bakwan Sayur

Bebikin gorengan bola bakwan selain buat camilan sengaja bakwannya untuk lauk pendamping makan nasi Ada banyak versi gorengan dan ini adalah resep ala mbak @DianaN_17 dengan modifikasi bahan #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali

Pastel tutup

Pastel tutup

Makan pastel dengan cara berbeda๐Ÿ˜‹

8. Donat Kentang Empuk

8. Donat Kentang Empuk

Karena gagal terus bikin donat. Jadi coba dan mencoba lagi dan akhirnya alhamdulillah berhasil. Rasanya enak dan empuk

4orang
Kue ulang tahun praktis

Kue ulang tahun praktis

Aku bikin resep ini utk temanku yg kebetulan ulang tahun .... Ini resepnya praktis ...

10org
40menit
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

by Nur Faizah #Resep recook from Lis Achmady from Youtube