Telur Gulung Sosis

Dipos pada May 3, 2022

Telur Gulung Sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep Telur Gulung Sosis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Telur Gulung Sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Telur Gulung Sosis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Telur Gulung Sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Telur Gulung Sosis adalah 2-3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Telur Gulung Sosis diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Telur Gulung Sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Telur Gulung Sosis memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pagi menjadi momen tanya jawab menu masakan dengan suami. Ketika suami ingin olahan telur tapi waktu masak mepet, alhasil bikin telur gulung sosis dengan bahan seadanya di dapur. Pertama kali bikin, alhamdulillah suami doyan juga kalo digulung begini :D

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Telur Gulung Sosis:

  1. 3 butir telur ayam
  2. 2 pcs sosis ayam
  3. 3 buah cabai hijau
  4. 3 buah cabai rawit
  5. 2 lembar daun bawang
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Telur Gulung Sosis

1
Telur dikocok hingga tercampur semua. Tambahkan penyedap rasa dan garam.
2
Sosis, cabai, dan daun bawang dipotong kecil lalu dimasukkan ke dalam telur kocok. Campur hingga merata.
3
Goreng telur dengan api sedang. Jika sudah matang gulung telur, lalu sisakan sedikit gulungan dan tuangkan lagi telur, ulangi kembali hingga telur habis. Tips: telur dimasukkan sedikit demi sedikit.
4
Selamat mencoba :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Bumbu Asam Manis

Bakwan Bumbu Asam Manis

Edisi kangen bandung, dulu pas sekolah ada kantin di sekolah tetangga yang menu favoritnya gorengan dipakein kuah saus tomat pake kecap, gorengannya pake bala bala/bakwan sama tahu goreng yang ukurannya aga jumbo Bikin gorengan juga dan masih ada sisanya untuk malem langsung kepikir dibuat menu yang nyemek nyemek asam pedas Menu ini asli mbak @DianaN_17 berjudul Telur Pedas Asam Manis disini jadinya judul menyesuaikan bahan ya Link resep https://cookpad.com/id/resep/15316933-telur-pedas-asam-manis?invite_token=HxS7QohPa7nr9QVinncS7mk5&shared_at=1635037238 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali #MasakSetiapBagian

Misro | Klenyem | Jemblem

Misro | Klenyem | Jemblem

Bismillah,meramaikan posbar olahan palawija se-Jabodetabek aku bikin olahan singkong yang manis-manis gurih empuk😃 beda daerah beda pula namanya😁 kalo orang sunda bilang ini misro (amis dijero ato manis di dalam) kalo wong jowo bilang ini klenyem/jemblem😁 Jemblem ini cocok untuk sarapan atau ngemil di sore hari.untuk resepnya aku cooksnap resepnya mba @fitrisasmaya langsung bikin 2x karena pasukan banyak😄 yang aku tulis ini resep aslinya mba fitsas ya temen-temen🥰 #JABODETABEK_OlahanPalawija #cookpadcimmunity_jakarta

Lapisan corndog simpel

Lapisan corndog simpel

Biar ada temen minun es bikin cemilan gurihnya 😂 Ini jg bisa buat kulit hotteok

5 porsi
1 jam
Snack balita Dimsum Ayam

Snack balita Dimsum Ayam

anaku yg sangat suka siomay. di warung cuma ada kulit pangsit goreng. harusnya pake yg dimsum ya biar kenyal dan mudah dibentuk

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis berasal dari daerah Sulawesi. Kue ini bertekstur lembut, ciri khas kue talam Indonesia, tetapi lebih lembut lagi karena didalam adonannya mengandung telur dan dikocok seperti membuat bolu. Ditambah lagi aroma wangi pandan. Kue ini terdiri dari dua bagian yang hijau berasa manis gurih pandan, sedangkan yang putih berasa manis gurih santan. Ini pertama kalinya saya membuat Kue Nona Manis. Untuk rasa, saya suka sekali. Karena dalam 1 kue ada rasa manis dan gurih, jadi balance. Bahan² dan cara membuatnya pun cukup mudah #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KueNonaManis #Pandan

20 pcs
Kue Khamir Tanpa Tape

Kue Khamir Tanpa Tape

Alhamdulillah bisa setor arisan kopijos.Terimakasih mba ega @mrs_ferdi Kue khamirnya enak walo tanpa tape. #kopijosarisan_ega #kopijos #cookpadcommunity_yogyakarta #kuekhamir

21 pcs
2,5 jam
Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Sudah lama ingin belajar buat dimsum sendiri tp masih ngga gerak² ini hehe... Sampai tiba waktunya ada #KelasYogLoSemar_Kukus baru deh bergerak Alhamdulillah dpt resep kulit siomay homemade dari mba @naluri . Untuk pemula seperti saya sih ini udah luar biasa ya hasilnya. Makasih ya mba😘

20 lembar
30 menit
Martabak Manis Mini

Martabak Manis Mini

Bismillahirrahmanirrahim.. Alhamdulillah.. sudah hampir sebulan off tulis resep, baru sempat lagi yaa.. Kali ini bikin martabak manis mini buat cemilan bocah yang baru pada recovery habis demam, nemu resep yang cocok untuk di trial di dapur.. Terima kasih @ucieeka untuk inspirasi resepnya.. Yuuk Cobain..

14 pcs
1 jam 30 menit
Bakwan Sayur Sosis Santan

Bakwan Sayur Sosis Santan

Assalamualaikum Wr Wb...salam sejahtera dan sehat selalu, amiin. Arisan Cooksnap 3C bulan Ini yaitu dimenangin Teteh Geulis dari Ciamis, Teh Desriayu @Desriayu_Ecy atau biasa kita panggil Teh Ecy. Cooksnap ke9 yaitu bikin bakwan sayur ada campuran santannya. Pertama kali coba dan enak juga, seringnya santan itu buat campuran pisang goreng loh. Baru tau ada bakwan santan ya dari resep teh @Desriayu_Ecy . Makasih teh inspirasi resepnya🙏, unik😉. Semoga teh ecy n famili sehat selalu lancar rezekinya, amiin🤲. Yuk Markisa, mari kita memasak Senin, 04 oktober 2021 #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu

Donat Waffle Caramel

Donat Waffle Caramel

Nyobain yang lagi viral tapi bikinnya dari Donat , jadi namanya Doffle dong alias Donat Waffle🥰. Bisa langsung disantap karena sudah manis dari karamel-nya atau bisa disajikan dengan saus coklat atau favorit lainnya👌. #cookpadcommunity_solo #afnifayati_resepdapurku

Bakwan Bayam Wortel Jamur Tiram

Bakwan Bayam Wortel Jamur Tiram

📌 Rembang, 25 Sept 2021 Cara ampuh untuk mensiasati agar anak mau makan sayur adalah diselipin. Hehe. Terinspirasi dari resep bunda @Ria_NadaAfifah, sayurnya diselipin jadi bakwan 😄. Bumbunya saya modif mirip bakwan tempe yang saya posting sebelumnya. Cuman bedanya ini rasa telurnya masih kentara. Asli ini tuh rasa sayurnya nggak ada. Campuran udang rebon di dalamnya menambah nikmat rasanya 👍 #Rekreasi_Kalsel #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya

Donat Pepaya

Donat Pepaya

Semarak Clover minggu ini dengan olahan pepaya oleh mba Indah @indah_kurniasari semoga berkenan ya mba 🙏 Donat jadi salah satu olahan yang bisa dibuat dengan tambahan pepaya. Pepaya yang digunakan juga pepaya matang ya. Donatnya nggak kalah enak dari donat biasa. Source : Ceu Rini @Rindu_Dapur #GASiPepayaGandul #Semarak_GASiPepayaGandul #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar

1 jam 20 menit
193. Si Cireng (Nasi Cireng)

193. Si Cireng (Nasi Cireng)

Bismillah, memanfaatkan nasi sisa semalam supaya ngga mubadzir. Sekalian memenuhi tantangan Mamah diprogram #MasakSetiapBagian dalam memanfaatkan sisa makanan yg ada di rumah. Mau buat nasgor tanggung, cuma semangkok🤭🤭 Ya sudah dibuat cemilan aja, gampang buatnya dg bahan yg simple, semua pada doyan hihiihihi... Oya, cocolannya itu pake sambal kacang yah hehehhe. Enak jg koq 😁😁 #UbahSisaJadiRasa #CookpadCommunity_Bali #CookpadCommunity_Id #MasakItuSaya #OlahanNasiSisa Source: YT. Dapur Enta

#147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari)

#147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari)

Assalamualaikum wr.wb. Seminggu sekali saya bikin donat karena anak saya begitu suka dengan donat, nah kali ini resep ini adalah hasil uji coba ketahanan donat saya. Alhamdulillah masih tetap empuk selama 3 hari dalam keadaan dimika satu per satu. Semoga bermanfaat!! Resep ini cocok untuk jualan. Happy cooking

Siomay ayam udang

Siomay ayam udang

23 Oktober 2021 Semarak minggu ini aneka dimsum ide dari mbk riska,saya buat yg gampang aja buatnya cepat habis apalagi lebih cepat lagi 😁 Source : @fen88 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #TidakSekedarMemasak #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Ceritanya anak LG sakit g mau makan nasi alhasih ini deh Alhamdulillah 🤲 mau nyemil dia

3 orang
1 jam
212. Kue Apem Ubi Ungu

212. Kue Apem Ubi Ungu

Minggu ini ada Olahan dari Palawija yang selama ini kita anggap pilihan yang kedua setelah padi contoh salah satunya adalah Ubi yang merupakan makanan pegganti selain nasi rasanya manis dan mengenyangkan cocok buat yang lagi diet 😁 ayoo ahh dicoba bikinnya 🤗 Sumber : Cita rasa atjeh https://cookpad.com/id/resep/14565687-apem-labu-kuning-merekah?invite_token=2YbKhUw4NQHaycGCgw6pGPZB&shared_at=1635060633 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #COOKPADCOMMUNITY_BEKASI

Pastel rogout

Pastel rogout

Diadaptasi dari yt the meatmen channel - chicken curry puff. Kulitnya super renyah dan buttery. Isiannya bisa pakai apa aja sesuai selera. disini saya pakai potongan telor rebus dan rogout. Ada juga pakai potongan daging sapi dan rogout. Setelah dibentuk, Pastel ini bisa disimpan di kulkas. Caranya susun berjarak di loyang, masukkan kulkas. Setelah kulit mengeras, bisa disimpan ke wadah tanpa tutup. Karna jika pakai tutup, nanti kulit akan berembun dan lembek.

24 buah