Siomay abang abang

Dipos pada May 3, 2022

Siomay abang abang

Anda sedang mencari inspirasi resep Siomay abang abang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay abang abang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay abang abang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay abang abang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay abang abang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay abang abang memakai 26 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : Lizna Ananda

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay abang abang:

  1. Bahan siomay
  2. 250 gram daging fillet paha ayam (cincang)
  3. 200 gram tepung tapioka
  4. 100 gram tepung terigu
  5. 1 butir telur ayam
  6. 1 buah labu siam ukuran sedang (parut)
  7. 1 batang daun bawang (iris halus)
  8. 1 sdt garam
  9. 2 sdt kaldu jamur
  10. Secukupnya merica
  11. Bumbu halus
  12. 2 sdm bawang merah goreng (haluskan)
  13. 2 siung bawang putih (haluskan)
  14. Bumbu kacang
  15. 250 gr kacang tanah (goreng)
  16. 3 siung bawang putih (goreng)
  17. 10 buah cabai merah keriting (goreng)
  18. 3 lembar daun jeruk
  19. Secukupnya gula merah
  20. Secukupnya garam
  21. Secukupnya penyedap/kaldu jamur
  22. Secukupnya air putih (kekentalan sesuai selera)
  23. Pelengkap
  24. kentang, telur & kol (optional)
  25. Kecap manis
  26. Jeruk limau

Langkah-langkah untuk membuat Siomay abang abang

1
Campur semua bahan siomay & bumbu halus, aduk sampai merata. Bentuk adonan siomay bulat2 (dengan 2 buah sendok) lalu masukkan kedalam air mendidih sebentar aja, lalu langsung pindahkan ke dalam kukusan. Kukus hingga siomay matang
2
Bumbu kacang : blender kacang tanah goreng, cabai merah goreng dan bawang putih goreng hingga halus. Kemudian tumis bumbu kacang, tambahkan air, daun jeruk, garam, gula merah dan penyedap rasa. Test rasa lalu matikan api
3
Tata siomay beserta teman2nya, lalu siram dengan bumbu kacang, kecap dan perasan jeruk limau
4
NB : apabila mau membuat tahu baso/siomay pare, tinggal isi bagian tengahnya dengan adonan siomaynya

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Buat cemilan di siang hari, saya bikin bakwan Jagung yang simpel tapi enak. Saya cooksnap dari resep Mbak Desi @desi_k2, yang sumbernya dari Mbak Ruth Destianty @RuDes. 😁 Terimakasih resepnya, Mbak2 sayang.. Kurang sambel petis nih.. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Desi

13 buah
45 menit
Donat

Donat

Gatau saya mau kasih judul apa hahaha Tapi donat ini dalemnya lembut banget, menul-menul juga. Pembuatannya gak pakai mixer apalagi harus di ulenin lama. Tapi waktu masaknya jadi agak lebih lama

3 porsi
Cireng Banjur

Cireng Banjur

Bandung lagi hujan besar, pengen banget makan yang anget². Dan akhirnya bikin cireng banjur ini deh simpel banget

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget 😉

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget 😉

Kulit risol ini lembut, anti sobek dan berkualitas serta aromanya khas karena terbuat dari bahan premium seperti campuran susu, dan mentega... #kulitrisol #kulitrisolantisobek #risol

5 orang
1 jam
Bakwan Tempe Daun Kelor

Bakwan Tempe Daun Kelor

📌 Rembang, 22 Sept 2021 Lagi pengen bikin lauk yang berbeda dari biasanya. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka ngegadoinnya. Jadi, ini tuh recomended juga buat lauk si kecil biar mau makan sayur. Yuk simak resepnya! 😉 Notes: ● Usahakan potongan tempenya lebih kecil, kalau ingin seperti dadar dengan tekstur tempe lebih lembut. #CookpadCommunity_Surabaya

Donat Menul

Donat Menul

15 pcs
2 jam
Kue Putu ayu

Kue Putu ayu

Uda lama beli cetakan Putu ayu tapi dari kemarin belum sempat eksekusi, maklum ciin emak emak anak Satu.. Wkwkkw

Resep Donat Ayam Crispy Gurih Banget Dengan Saus Keju | Chicken Donuts

Resep Donat Ayam Crispy Gurih Banget Dengan Saus Keju | Chicken Donuts

😃👋Hi teman uda lama juga gak buat resep, hari ini saya sharing cara membuat donat ayam crispy, resep donat ayam crispy super kriuuk, enak dan mudah. Bosan makan ayam?bingung mengolah kentang? dibuat donat aja. Resep donat kentang dan ayam yang bikin ketagihan ditambah saos sambal dan cheese garlic sauce 💝👉Jika kurang jelas bisa lihat videonya : https://youtu.be/EXy_HK6Dqo4 #donuts #donat #tastyeasy7 #resep #resepi #chicken #ayam #potato #resepsederhana #masakanrumahan #masakan #masakanrumah #masakanharian #masakansimple #olahanayam #olahankentang #gorengan #donatgoreng

14 porsi
Kue talam sukun

Kue talam sukun

Sudah tahu kan buah sukun? Buah mirip nangka dg daging buah berwarna putih dan rasa sedikit manis. Biasanya dibuat cemilan dg digoreng, dikukus atau dibuat keripik. Selain bisa sebagai pengganti nasi, buah sukun baik juga dikonsumsi utk ibu hamil. Berikut ini beberapa manfaat mengkonsumsi buah sukun yaitu : 1. Mencegah Sembelit 2. Memperkuat Tulang dan Gigi 3. Meningkatkan Hemoglobin 4. Baik untuk Perkembangan Otak Janin 5. Menangkal Radikal Bebas/antioksidan 6. Menurunkan Kolesterol 7. Mempercepat Penyembuhan Luka 8. Mengatasi Masalah Kulit. Source : Ethyy #Pais_Ngukus #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Bandung

Lumpia Basah Bandung

Lumpia Basah Bandung

Salah satu jajanan khas Bandung. Kalau orang Bandung (Sunda) bilang nya Lumpiah Basah (lumpia = lumpiah...tambahin hurup h) 😂 Silahkan dicoba bunsay.. insya Allah enak..

Kue Rangin / Pancong

Kue Rangin / Pancong

Jaman kecil dulu banyak sekali yang menjual panganan satu ini. Seiring perkembangan jaman, panganan satu ini tergantikan dengan makanan-makanan modern. Terkadang kangen juga dengan makanan ini, apalagi di perumahan saya tidak ada orang yang berjualan maka dari itu buat sendiri yukk. Source : @Citraharies59

Donat Pisang

Donat Pisang

Ga pernah ada bosennya sama donat😋 Yang eksekusi yang merasa bosen🤭 Biar ga bosen, coba2 mengolah dengan tambahan bahan lain, seperti donat pisang ini😍 Aroma pisangnya 😋 Teksturnya lembuut… Yuk mari dicoba, ini pakai resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14358893-donat-pisang?invite_token=iuimqwW7viScq6BSbDz4Uftp&shared_at=1635066970 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Ada yang tau ini bakwan apa? Ini adalah bakwan caisim lohh. Hasil recooked dari @dapurkobe . Cukup 2 bahan ajah bisa jadi bakwan yang bergizi. Salah satu alternatif untuk anak yang gak doyan makan sayur. Kaya anak bungsu saya nih. Dimakannya pas masih anget, beuh,,, MasyaAllah. Enak dan renyah,, Kuy lah coba #cookpadcommunity_depok #bakwancaisimkobe #tepungkobe #resep_ummu_mayhai

4 orang
30 menit
Cilok tahu kuah pedas

Cilok tahu kuah pedas

Sore ini kaya perlu penyemangat, jadi bikin lah cilok tahu kuah ini 😁 level pedas menyesuaikan yaaaaaaa 😉

Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Sharing di #KelasYogLoSemar_Kukus itu luar biasa sekali, banyak teman, banyak saudara, dan juga tambah banyak Ilmu pastinya. Resep siomaynya mudah, dan cepat habis dimakan sama pasukan haha (saking enaknya). Beberapa waktu terakhir memang suka jajan dimsum dijualannya teman, dan terfikir untuk bisa buat sendiri (maksudnya mah biar hemat gitu) 🤭. Alhamdulillah banget bisa ikut meramaikan #KelasYogLoSemar_Kukus dan ketemu resepnya mba @setiaanggri yang mudah untuk diduplikat he..he.. makasih resepnya mba 😘 . Ini saya pakai kulit dimsum buatan sendiri mba, soalnya kalo beli kulit pangsit di pasar adanya yg untuk pangsit goreng dan tebal banget kulitnya. Hasilnya Alhamdulillah puas 👌 #KelasYogLoSemar_Kukus #Timlo_Kukusan #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo

4-6 orang
30 menit
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Bismillahirrahmanirrahim... Apa kabar mom?? Sehat-sehat selalu ya...🤗🤗 Hari ini pinginnya bikin camilan yang simple aja. Males banget bikin yang ribet-ribet. Scroll-scroll IG ketemu resep Bakwan Caisim Kobe. Pas banget nih bahannya ada semua. Jadi cus deh bikin. Bakwan Caisim ini gampang banget bikinnya. Karena menggunakan tepung bakwan kress ala @dapurkobe . Gak perlu tambah bumbu lagi. Karena tepung bakwan kress ala @dapurkobe sudah berbumbu. Rasanya mantap dan dijamin kress banget..🤤🤤 Oh ya...bakwan caisim ini sedikit saya modifikasi ya. Dengan saya tambahkan udang rebon ke dalam adonan. Karena anak saya suka banget sama udang rebon. Rasanya makin mantep dan kress banget. Cocok banget deh buat anak yang gak suka sayur. Source : @dapurkobe #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Somay cilokk isi baso & tahu cilok

Somay cilokk isi baso & tahu cilok

Pas di Jogja sering banget bikin cilok bareng adee, sekarang ngerantau ke Jakarta bikin sendiri buat pak suami , gampang kok Bun.. selamat mencobaaaaa😘

4 porsi
30 menit