Kue Nastar

Dipos pada May 3, 2022

Kue Nastar

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Nastar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Nastar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Nastar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Nastar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Nastar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Nastar memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Nastar:

  1. 300 gr mentega (150gr butter wisman, 150gr blue band)
  2. 50 gr susu bubuk
  3. 2 btr kuning telur
  4. 100 gr tepung jagung (maizena)
  5. 400 gr tepung protein rendah (kunci)
  6. 85 gr gula halus
  7. Bahan oles
  8. 2 btr kuning telur (kampung omega/ bebek)
  9. 2 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Kue Nastar

1
Mixer mentega & gula sekedar rata, lalu masukan kuning telur. Aduk rata, masukan susu bubuk dan tepung2 an. Aduk dengan spatula hingga rata.
Kue Nastar - Step 1
Kue Nastar - Step 1
2
Siapkan selai nanas yg sudah dimasak. Masukan kedalam piping bag (supaya lebih cepat dan praktis untuk mengisi nya)
Kue Nastar - Step 2
3
Gunakan sendok takar 5ml (1/2 sdm) untuk mengambil adonan. Pipihkan menggunakan jempol. Isi dengan selai nanas (semprit aja ke adonan). Bulatkan.
Kue Nastar - Step 3
Kue Nastar - Step 3
Kue Nastar - Step 3
4
Panggang kue dengan suhu 120c selama 30-40mnt Lalu keluarkan, biarkan supaya suhu agak dingin, lalu oles dengan campuran kuning telur dan minyak. Oles dulu smua, jika dirasa kurang kuning, ulangi kembali.
Kue Nastar - Step 4
Kue Nastar - Step 4
5
Lalu panggang kembali slama 25mnt dengan suhu yg sama. Atau bisa di sesuaikan sendiri mau atasnya kuning atau agak ke oren an.
Kue Nastar - Step 5
6
Seperti contoh foto saya, beda lama pemanggangan ke 2. Jd warna hasil nya juga beda.
7
Note: Pakai sendok takar untuk mengambil adonan dan piping bag utk semprit nanas sebagai isian, sangat menghemat waktu lho. Jd ga repot bulat2 in dulu.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilung/Papeda Gulung Lembut Tidak Pakai Telur

Cilung/Papeda Gulung Lembut Tidak Pakai Telur

Buat yang suka cilung cuma sering ngerasa anyir dengan rasa telurnya dan juga kalau tidak pakai telur adonan cilung nya terasa alot, moggo bisa dicoba resep ini yaa Semoga bermanfaat 🐣 #tapioka #papeda #gulung #cemilan #cilung #jajanansd #cookpadIndonesia

9 tusuk
30 menit
Cireng nasi

Cireng nasi

Berawal dari gabut dan menumpuk nya Nasi Sisa di kulkas. Akhir nya nyari² resep di cookpad untuk olahan nasi sisa. Muncul lah CIRENG NASI. Tapi ini bahannya gak sesempurna di cookpad karena aku gak ounya banyak persediaan di rumah. Jadi pure sisa sisa bahan di kulkas

6 Orang
±30 Menit
Kue ku / kue tok hiasan kue lapis

Kue ku / kue tok hiasan kue lapis

Dilihat dari bahan, proses kue ini bisa disebut kue moci/snow skim mooncake/ bugis/ moci. Hanya ada sedikit perbedaan....tp klo yg biasa bikin kue2 tradisional pasti paham. Memang bahan utama adalah tepung ketan, jadi hampir mirip rasanya 😂 Bisa buat dekor kue lapis, apem, atau kue2 tradisional lainnya. Resep kue lapisnya sdh pernah dishare ya....

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Tekturnya renyah di luar dan empuk di dalam. Gunakan sendok sayur saat menuang adonan agar hasil jadinya tidak keras dan kering. Menggorengnya hingga berwarna kekuningan aja ya. Biar ga menyerap minyak dan tetap empuk dalamnya. Untuk yang suka manis, bisa ditambah lagi jumlah gulanya. Untuk rasanya, mirip roti goreng kaki lima di daerahku. Cuma ga pake wijen dan tidak terlalu mania rasanya. Alhamdulillah nak bayi doyan banget. Source: Nano ~ Nanoo.

Cilok tahu kuah pedas

Cilok tahu kuah pedas

Sore ini kaya perlu penyemangat, jadi bikin lah cilok tahu kuah ini 😁 level pedas menyesuaikan yaaaaaaa 😉

Kue Lapis Tepung Beras

Kue Lapis Tepung Beras

Kue favorit waktu kecil,makannya ga boleh langsung digigit gitu aja,harus banget dimakan per layer 😀. Aku tuh sebenernya males bikin kue ini soalnya aku orangnya ga sabaran😆 dan kurang telaten. Tapi kemaren tiba2 pak suami kok minta dibeliin kue ini,tapi dapet yg rasanya kurang pas kata dia. Kebetulan ada tepung beras sisa buat carabikang ya udah deh langsung aja bikin kue ini. Resep dari chanel youtube mama ina.aku sesuaikan dengan ketersediaan bahan didapurku.

Kue Lumpur Labu Kuning

Kue Lumpur Labu Kuning

20 biji
1 jam
Tahu isi

Tahu isi

Akibat di rumah aja, sering iseng aja. Pingin ngemil berat. Yang kebayang tahu isi, sesuai stock yang ada.

Cemilan Mpasi 7m+ : Creeme brulee

Cemilan Mpasi 7m+ : Creeme brulee

Aku ngeliat di instagram kayaknya ini cemilan mudah tapi rasanya enak karena prinsip memberi makan anak kalau orang tua aja suka apalagi anak kan ? 🥰

2porsi
10-15menit
Telur Gulung

Telur Gulung

Aku kalo makan telur gulung sekali aja bisa abis banyak. Ini baru setor cooksnap ke uni @Gliantika resepnya sama kayak yg biasa aku buat. 1 butir telur kasih 2 sdm air. Ini aku buat 3 butir telur, kalo diresep pake 2 telur. Gampang kok, tiap 1 butir telur kasih 2 sdm air. Source: @Gliantika #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis

9 buah
Donat 🍩

Donat 🍩

1 resep ini bisa jadi : Dough 30 gr -> 34 bijj Dough 35 gr -> 30 bijj Dough 20 gr -> 52 biji Disini saya sering bikin dough 35 gr dan 20 gr karena muat di dus donat sejuta umat😀 #donat #komunitaspaders #cookpad_id #Cookpadcommunity #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpad_paders #resepdianhartari #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_surabaya

Bakwan Rebon

Bakwan Rebon

Siapa yang ga doyan bakwan sih 😋. Bahan utama tepung dan sayur2an udah klasik dan favorite banget. Tapi kali ini aku pengen coba dengan campuran rebon dan daun kucai aja. Pakai cetakan biar mirip ala2 Bakwan Pontianak.

12 porsi
1 jam
Cilok Kuah

Cilok Kuah

Ini cilok kuah/bakso cilok yaa 😃 Enak banget rasanya bikinnya juga gampang #FoodplaceCookingLeague #MasakSetiapBagian

Bakwan Jagung ala Jawa

Bakwan Jagung ala Jawa

Bedanya bakwan biasa sama bakwan jagung ala Jawa ini adalah.. kalau bakwan jagung ala Jawa, jagungnya itu dihaluskan terlebih dahulu dan penambahan bumbu seperti kencur dan terasi di bumbu halusnya, tapi.. banyak versinya sih, ada yang pakai temu kunci. Tapi kalau si Mbah dulu pas masak yaa begini resepnya. Orang² biasa nyebutnya pelas/dadar gulung/gorengan jagung 🤭😁. duuhh.. jadi kangen si Mbah yang ada di kampung (Blora, Jawa Tengah) kalau makan ini tuh.. kangen mudik 🥺🥺🥺. Btw.. ini cabainya cuman pakai 1 biji doang biar anak² ikutan makan juga. #CookpadCommunity_Depok

Bakwan Sayur Ala Kobe

Bakwan Sayur Ala Kobe

Ceritanya pagi² anak² minta dibikin bakwan saya gk mau ribet aja pake yang praktis sayurannya pakai tauge sama wortel pas punya jamur kuping sudah lama di kulkas langsung aja cemplungin jadi satu,ternyata enak banget ini ,sekalian setor buat tugas coboy jalan² ke kalimantan selatan Source herliani #imaimey #imaimeybakwasayuralakobe #OlahanSayurImaimey #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #Tepungkobe #KobeTepungBakwan #CaraAsyikMakanSayur #BakwanSayurAlaKobe

*Kue Ubi Panggang isi Keju Manis*

*Kue Ubi Panggang isi Keju Manis*

Jum'at 15-10-2021..... Meramaikan pekan posbar olahan palawija se Jabodetabek bikin kue ubi yang diisi keju manis... Memanfaatkan sisa keju manis dikulkas, yang bisa untuk isian roti dll, jadi bikin kue ubi ini, tapi resep aslinya diyutub diisi sama keju Kraft yg quick melt dipotong-dipotong, tapi karna gak punya jadi diisi sama yang ada aja, kebetulan dikulkas masih ada sisa keju manis gurih, jadi dibuat isiannya ini aja. Ini jadinya enak...legit dan manis Source : Suwandayari #PekanPosbar #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

10 buah
Lumpia Bangkuang Deep Fry vs Air Fryer

Lumpia Bangkuang Deep Fry vs Air Fryer

Bisa jadi menu untuk sarapan, bisa juga untuk cemilan. Foto utama dengan metode deep fry atau goreng dengan minyak, hasilnya sudah pasti berminyak dan garing tidak akan lama karena isiannya sayur ada kandungan air. Dengan air fyer hasil tidak berminyak, kulit lumpia lebih bertahan garingnya karena air fryer bisa menyerap cairan. #Cookpadcommunity_jakarta #Indonesianfood

🌷Siomay aci sawi putih🌷

🌷Siomay aci sawi putih🌷

Pengen makan siomay tapi yg jual udah pada tutup.. Maklum PPKM 😅 Yaudah deh bikin sendiri aja yukss..