Donat Kentang Ncc Ala Novie

Dipos pada May 3, 2022

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kentang Ncc Ala Novie yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kentang Ncc Ala Novie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kentang Ncc Ala Novie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kentang Ncc Ala Novie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Kentang Ncc Ala Novie adalah 28 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Kentang Ncc Ala Novie diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kentang Ncc Ala Novie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kentang Ncc Ala Novie memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kepengen banget makan donat kentang,yang suka jual di mall mall berhubung lagi pendemi,bikin aja deh sambil ngebayangin rasanya,yang persis dimakan saat ngemall๐Ÿ˜†,akhirnya jadilah resepnya yang sama persis,mau menangis rasanya sama persis Alhamdulillah.๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kentang Ncc Ala Novie:

  1. Adonan A
  2. 500 gr tepung terigu cakra kembar
  3. 100 gr Gula pasir
  4. 1 bungkus Ragi/fermipan
  5. 50 gr Susu bubuk
  6. 1 sdm Vanili
  7. 4 buah Kuning telor
  8. 200 gr Kentang rebus,haluskan
  9. 100 ml Air dingin
  10. Adonan B*
  11. 75 gr Mentega
  12. 1/2 sdt Garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kentang Ncc Ala Novie

1
Siapkan bahan bahannya, Rebus kentang,terlebih dahulu.angkat kemudian haluskan kentang nya.
2
Siapkan mixer,masukkan tepung terigu,susu bubuk,gula pasir,fermifan aduk rata.kemudian masukkan kuning telur,kentang rebus dan air kemudian nyalakan mixer.pakai kocokan spiral,aduk rata sampai menggumpal rata semua tidak ada tepung,yang ngegumpal.apabila adonan masih kering,tambahkan air kira2 50 ml.sekiranya aja sampai agak Kalis.
3
Kemudian,masukkan margarin,dan garam.mixer kembali sampai Kalis adonan nya.matikan mixer,kemudian uleni dan diamkan selama 15 menit.
4
Setelah,itu keluarkan dari wadah nya timbang masing2 adonan.kurang lebih 40 gr.bulat bulatkan diamkan selama 30 menit.
5
Kemudian,setelah mengembang buat lobang tengahnya pakai tutup,botol
Donat Kentang Ncc Ala Novie - Step 5
Donat Kentang Ncc Ala Novie - Step 5
Donat Kentang Ncc Ala Novie - Step 5
6
Siapkan,wajan masukkan,minyak buat menggoreng,nyalakan api kecil.masukkan donat ketika minyak nya sudah panas.diamkan sebentar hingga ada ring nya kemudian balik lagi donat nya.cukup balik satu kali aja yaa.
Donat Kentang Ncc Ala Novie - Step 6
7
Pakai sumpit,buat balik maupun angkat donat nya.taruh dengan posisi mendatar pada wadah yaa,jangan didirikan nanti donat nya kempes.
Donat Kentang Ncc Ala Novie - Step 7
Donat Kentang Ncc Ala Novie - Step 7
8
Setelah,dingin tambahkan topping gula halus.donat siap disajijan.makan selagi hangat menambah kenikmatan.makyuss
Donat Kentang Ncc Ala Novie - Step 8
Donat Kentang Ncc Ala Novie - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Dimsum Shumai

Dimsum Shumai

Ini versi upgrade dari resep dimsum yg pernah sy posting ya.. Perbedaannya adalah, shumai yg ini lebih kenyal...

ยฑ40 pcs
2 jam
Sempol ayam

Sempol ayam

Cemilan enak dan sehat... Cocol saos sambal tambah enyaak #cookpadcommunity_bogor

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Dapet challenge dari Kobe, bikin bakwan dari sayuran yang kaya manfaat ini, udah pada tau kan manfaat nya? Ya, Caisim. Sayuran yang menyehatkan karena mengandung sumber Vitamin K, meningkatkan imunitas, memiliki efek antikanker, membantu menyehatkan mata dan juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Banyak cara untuk mengolah sayur caisim. Kali ini saya sajikan bakwan dengan sayur caisim. Rasanya yang enak dan tekstur nya krees banget saat dimakan. Anak-anak pun pasti suka. Membuatnya juga tidak sulit. Bikin bareng saya ya. Bismillah Source: @dapurkobe #DapurKobe #BakwanCaisim #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

10-15 buah
15 menit
Donat SKM

Donat SKM

Requestnya anak anak ngga jauh dr donat,, pas bgt anak anak minta donat, kebetulan juga. Nyoba bikin donatnya moucap yg pake skm.. Ternyata enakk dan lembut.. Recipe : moucap #cookpadcommunity_Tangerang

Bakwan jagung seledri

Bakwan jagung seledri

Resep bakwan jagung lagi, udah banyak kayaknya nih koleksi resep bakwan jagung aku ini. Soalnya sayang kan kalo setiap masak gak difoto, lumayan bisa buat kirim cooksnap ke member cookpad. Aku mah lebih suka berbagi cooksnap dari pada nulis resepnya, trus suka gabungin beberapa resep, jadi di dalam resep aku biasa terdapat dua bahkan tiga sumber bukan satu aja. Karena aku kalo dapat cooksnap seneng bukan main, pasti member lain seneng juga aku kirimin cooksnap. Biasanya aku jarang pakai seledri. Nih nyobain di masakan katanya bikin wangi. Sumber : @Gliantika #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #ArisanCooksnap_GlianTika #GenkPeDa_GlianTika #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

24. Donat

24. Donat

Menurut sy resep ini paling simpel,begitu jg dg rasa donatnya, juara! Source : umikitchen88

14 bh
Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Pernah ga sih kepikiran wlu dianggap sederhana tp ink tips n trik tersendiri mengenai singkong๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‰? Klu beli kang gorengan pasti singkongnya mempur bagus.pdhal hasil membuktikan di lapangan kita sering kli dpti singkong krng bagus alias saat sdh di proses hasilnya ga mempur.sebetulnya dilihat mudahnya saat kita mndpti singkong kurang bgus berdampak emng ga mempur alias bisa bantet ibarat kata kerupuknya bgt ya. Saat kita kupas singkong.jika kulitnya mudah mengelupas biasanya ith tandanya singkong bgt dan mampur .sebaliknya jika kekep saat dikupasnya aga susahatau kulitnya nemepel bgt gt.biasanya hsilnya krng bagus Cusss tahap kepoin tahap selanjutnya agat singkong mempur dan bisa merekah yaakk๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜† #MasakSetiapBagian

Kue lapis beras

Kue lapis beras

Assalamualaikum sahabat cookpad lama ngk muncul nulis resep kue ๐Ÿ˜Š kemaren bikin kue lapis buat si adek ada acara maulid nabi disekolah.saya cetak biar tampilan nya cantik cus lansung keresep ja ya ๐Ÿ˜

Bakwan jagung ketumbar pedas krenyes ๐ŸŒฝ

Bakwan jagung ketumbar pedas krenyes ๐ŸŒฝ

buat aku bakwan jagung ini๐ŸŒฝ๐ŸŒฝ๐ŸŒฝ harum rempah krn ketumbar dan kencurnya ditambah ada pedes2nya udah gitu krenyess.. garing diluar lembut di dalem jadi enak banget utk temen nasi atau sebagai cemilan #olahanjagung #menukarbohidrat #cookpadcommunity_Bekasi

Siomay abang abang

Siomay abang abang

Source : Lizna Ananda

Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Jum'at, 24 September 2021/#511 Source recipe : @meldayanti Waktu ada acara gelar tikar pengenalan kue ini di discord, gak bisa ikut nyimak.. Beruntung kemarin, yg empunya resep bertandang ke cocombar.. Jadi bisa tanya-tanya lagi terutama ttg bahan. Mbak Melda juga mengenalkan kuliner khas KalSel lainnya, semakin memperkaya wawasan khasanah kuliner khas tanah airku.. Terimakasih mbak Melda atas sharingnya dan kedatangannya. Tentang kue putri keraton ini, sangat terkenal di Banjarmasin, krn rasanya gurih dan legit, dg keunikannya jika dipotong2 itu seperti berlapis-lapis. Lapisan plg atas serasa makan bolu, lapisan dalam terasa lembut dan creamy seperti puding. Padahal terbuat dari 5 bahan : biskuit, SKM, telur, susu UHT, margarin tanpa penambahan tepung dan gula. Gak akan nyesal bikin ini.. Klo gak ingat umur pingin makan terus๐Ÿ˜ฌ.. Cocok nih buat anak2 yg butuh kalori tinggi. Akan lebih nikmat klo disimpan dlm kulkas dulu. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Babako_KaKalsel

8 porsi
45 menit
Donat Ekonomis (metode autolisis)

Donat Ekonomis (metode autolisis)

Hai-hai bunda semua, kembali lagi dengan resep perdonatan. Kali ini saya akan membagikan resep donat ekonomis yang cocok buat jualan. Low budget banget, tapi tetep empuk. Metode pembuatannya no mixer ya. Kita pakai metode autolisis. Jadi diuleb sebentar saja sudah kalis elastis. Yuk simak resep dan step2nya ya..

10 pcs
6 jam
Siomay Mini Kering Pedas

Siomay Mini Kering Pedas

Awal mula pengen bikin ini tuh karena sodara jualan, terus iseng coba bikin siapa tau bisa dan akhirnya langsung scroll cookpad deh cari resepnya apa aja bahan yang dipakai. Ternyata eh ternyata cukup mudah sekali bikinnya dan bahannya gak banyak yang diperlukan.

1 porsi
1 jam
Pat Sirutteok (Kue Beras Kacang Merah Khas Korea)

Pat Sirutteok (Kue Beras Kacang Merah Khas Korea)

Pat Sirutteok adalah kue berbahan beras ketan yang dikukus bersama dengan gula dan kacang azuki rebus yang telah ditumbuk kasar. Kalian yang nonton drama Korea berjudul Hometown Cha Cha Cha tentunya tau sama kue yang muncul di episode ke 2 ini. Sebenarnya saya ga tau sih kalo kue ini ada di drama itu ๐Ÿ˜‚ ini hasil search ๐Ÿคฃ Anyway, kenapa kok bikin ini? Ya penasaran aja sih ๐Ÿ˜ pas lagi nyariยฒ makanan yang dikukus, muncullah beberapa nama makanan dan salah satunya Pat Sirutteok ini Rasanya gimana? Kaya makan mochi untuk tekstur layer putihnya, karena di sini saya pakai tepung beras ketan ๐Ÿคญ kalau tastenya saya suka sih, ada manis, asin. Kali ini karena masih percobaan pertama, saya bikin small size dulu hehehe #CocomtangPost_Kukusan #CookPadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus

Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

Gampang banget buatnya, anakku juga sukaaa ๐Ÿฅฐ

Donat kentang takaran sendok untuk pemula anti gagal tanpa kalis

Donat kentang takaran sendok untuk pemula anti gagal tanpa kalis

Ini salah satu cemilan favorite saya dan keluarga . Apalagi klo toppingnya coklat2 gitu waaah seketika langsung lupa diet๐Ÿ˜‚ kuyy eksekusi, kita mulai bca Bismillah dulu ya๐Ÿฅฐ

15 buah
Kue Putu ayu

Kue Putu ayu

Uda lama beli cetakan Putu ayu tapi dari kemarin belum sempat eksekusi, maklum ciin emak emak anak Satu.. Wkwkkw

Tahu isi

Tahu isi

Assalamu'alaikum... Selamat pagi, selamat berakhir pekan teman2. Akhir pekan ga akhir pekan mah kalau saya sama aja, ketemunya dapur dapur juga wkwkwk Tapi ada yg beda di sabtu ini, karena pagi2 saya sudah siapkan amunisi, sudah bisa cemal cemil... Hihihi Cooksnap resepnya pejabat cookpad yang cetar membahana badai @mamiNa dan sebagai partisipasi buat pemenang arisan genk pejuang dapur mba @desi_k2 . Dengan penyesuaian bahan dari saya... Terimakasih resepnya ya akak2 keceee ๐Ÿค— #bainai_mamina #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_desi #cookpadcommunity_sumbar

Bakwan Bayam Krispi

Bakwan Bayam Krispi

Bawan yang disukai anak2 resep dari @dapurkobe yuk mari kita lihat cara membuatnya #dapurkobe #cookpadcommunity_bogor #bayamkrispy

3 porsi
20 menit