Kue Lumpur Kentang

Dipos pada May 3, 2022

Kue Lumpur Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Lumpur Kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Lumpur Kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Lumpur Kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Lumpur Kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Lumpur Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lumpur Kentang memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lamaa banget pengen coba buat kue lumpur, dan alhamdulillah nemu resep yg cocok punya @dapuramai rasanya enaakk, lembut banget . Cocok banget buat nemenin ngeteh sore ๐Ÿ’›

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Lumpur Kentang:

  1. 500 gr kentang kukus, haluskan
  2. 200 gr gula pasir
  3. 125 gr tepung terigu
  4. 125 gr butter, cairkan
  5. 1 sachet dancow (optional)
  6. 2 butir telur
  7. 1 bungkus santan kara @65ml
  8. 135 ml air
  9. 4 tetes pewarna kuning
  10. 1/4 sdt garam
  11. 1/2 sdt vanilli
  12. topping : kelapa / kismis / kenari. Me : kelapa

Langkah-langkah untuk membuat Kue Lumpur Kentang

1
Masak santan dengan air, cukup sampai hangat saja dan tercampur rata. Sisihkan
2
Mixer telur, garam, gula, dan vanilli hingga gula larut (speed 3)
Kue Lumpur Kentang - Step 2
3
Turunkan speed mixer, speed 1. Masukkan tepung dan kentang secara bertahap. Kemudian tambahkan pewarna kuning dan dancow
Kue Lumpur Kentang - Step 3
4
Tambahkan santan dan butter cair, masukkan secara bertahap. Mixer sebentar lalu matikan, aduk dengan spatula.
5
Panaskan cetakan, api sedang cenderumg kecil. Olesi cetakan dengan mentega tipis-tipis dan tuang adonan. Jika adonan mulai setengah matang, tambahkan toping diatasnya. Tutup cetakan, masak sampai matang
Kue Lumpur Kentang - Step 5
Kue Lumpur Kentang - Step 5
Kue Lumpur Kentang - Step 5
6
Angkat dan tunggu kue lumpur hingga hangat. Sajikan๐Ÿ’›
Kue Lumpur Kentang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Cucur

Kue Cucur

Kesukaan keluarga kecilku ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Ga bnyak bahan,pake bahan seadaanya dan Rasapun enak menul ga keras ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Tahu Cilok Bunga Telang

Tahu Cilok Bunga Telang

Hasilnya kenyal walo sudah dingin #tahucilok

20 pcs
Kue Lumpang Pelangi

Kue Lumpang Pelangi

Hari ini kita bikin Kue Lumpang, salah satu camilan tradisional yang paling gampang buatnya, cuman dicampur bahan aduk aduk rata kemudian kukus jadi deh. Ayok siapa yang doyan nich.๐Ÿคฃ

20 Biji
30-45 menit
Resep Kue Apem Tepung beras

Resep Kue Apem Tepung beras

kue apem makanan masa kecil yang mudah buatnya dan di sukai anak anak kala itu tapi entah lah kali ini apakah anak anak ku akan suka ? ๐Ÿคญ

SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

Bismillah,temen2 lebih suka sotong atau tahu bulat atau dua duanya kayak aku๐Ÿ˜„ Kalo qonita maunya sotongnya.tahu bulatnya malah dia ngga mau padahal lagunya apal banget๐Ÿ˜ Sotong ini empuk banget.kemaren liat postingan miss koot (@nanakoot_ ) di igeh,qonit pengin banget kayanya jadi hari ini bikinin aja buat ngemil.sebelumnya aku pernah posting resep sotong tapi pake cumi asin.ini tanpa cumi asin tapi uenak.dijamin begitu diangkat langsung ludes jadi buru2 sisain buat di poto ya๐Ÿ˜ƒ #cookpadcommunity_jakarta

Donat autolysis

Donat autolysis

Awalnya mau bikin roti tawar tapi berubah pikiran akhirnya digoreng jadi deh donat.. Tapi klo mau dibikin roti dgn resep ini bisa juga..

5 porsi
3 jam
Siomay Udang Rebon

Siomay Udang Rebon

Source: Maylisha https://cookpad.com/id/resep/6710131-siomay-udang-rebon?invite_token=7LSJWGbPVwKd8Tk9fdynGS8s&shared_at=1627196774 #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_id #SerbaDiRebus #Somay #CemilanSehat

Kue Semprit Jadul

Kue Semprit Jadul

Ini nih salah satu kue kering wajib waktu lebaran. Tapiiii selalu buat kue ini di akhir2 Ramadhan karena sering habis sebelum lebaran klo dibuat di awal-awal... #Cookpadcommunity_sumut

1,5 tples sosis
Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Kue cucur termasuk salah satu kue yang rasanya manis legit dan enak. Bahan-bahannya engga ribet. Membuatnya juga mudah. Hanya saja menggorengnya harus sabar๐Ÿ˜. Kalau kue ini dibelah bagian dalamnya bersarang. Yang membuat saya kurang nyaman dengan kue ini adalah kandungan minyaknya yang banyak. Kalau sudah digoreng tiriskan dulu sampai benar-benar tiris. Soal rasa ini enak. Terima kasih kepada Bude @MomsFirza_310571 yang selama setahun ini, bersama dengan tim cocomtang, sudah mau direpotkan oleh kami. Salut dan terima kasih untuk tim cocomtang. Source: Ati Agus Sapto #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang #KueCucur

Kue Apem

Kue Apem

Kue apem yg ini tanpa tambahan tape ya bun tapi tetep menul ko ๐Ÿ‘

Martabak Mini

Martabak Mini

Bismillah.... Source Bude Ati @MomsFirza_310571 Yeeaaayyy..... akhirnya bisa tayang si marmin, mamacih resepnya bude ๐Ÿฅฐ Resep bude Ati cuzzzzz ๐Ÿ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/11681411-martabak-manis-mini-115?invite_token=BRpyUYgmiRiTvpewDHYHaPt8&shared_at=1632797764 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

Donat Ubi

Donat Ubi

Bismillah Donat ubi, resep asli pakai ubi ungu yaa, berhubung menyesuaikan stok yg ada, akhirnya pakai ubi Cilembu, hehe Ini bikinnya malam Jumat kemarin, sampai sekarang masih empuk banget MasyaAllah ๐Ÿฉ๐Ÿฉ๐Ÿฉ Selamat mencoba ๐ŸŒป๐ŸŒป Source: @fitrisasmaya #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

Siomay Bandung (Ayam)

Siomay Bandung (Ayam)

Sudah jadi nih siomay buat sarapan pagi yg tertunda terus ๐Ÿ˜„ ayam giling sdh bbrp kali turun naik dari freezer, batal terus di eksekusi ๐Ÿ˜, sekarang jadi deh dengan resep teh @Desriayu_Ecy yang cooksnap juga dari resep lain, ini sy pakai ayam negeri ya...tks inspirasinya semua, sekalian buat setoran #ComboNgabibita_Seupan #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik #PekanPosbar #serbadikukus

Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Awal mulanya iseng bikin camilan satu ini, Alhamdulillah ketemu sama resep dari bunda @dapurtya Rasanya enak mantul dan suami sukak biki ketagihan๐Ÿ˜‹ ๐Ÿ˜

2 porsi
1 jam
Martabak mini isi tahu dan sayur

Martabak mini isi tahu dan sayur

Sampai lupa upload foto... Saking enaknya nikmati martabak mini... Apalagi dimakan saat anget anget.... Mantuuull bund...

Tahu berontak (tahu isi sayuran)

Tahu berontak (tahu isi sayuran)

Tahu dengan isian sayur yang sampai kapan pun tidak pernah membosankan. Biasanya kalau beli isiannya suka letoy. Tapi yang ini nih asli seger banget. Matang tapi masih kres banget sayurnya. Pokoknya nampol deh. Aku pakai resepnya mbak @didowardah. Top banget.

40 biji
Donat tepung ketan

Donat tepung ketan

Bismillahirrahmanirrahim... Masih ada beras ketan sisa bikin pengkang...kelamaan di simpan takut kutuan...jadi di buat tepung dulu di penggilingan...sudah jadi tepung tinggal di olah aja bikin camilan... Ya...ini...donat...baru pertama kali nyoba Alhamdulillah berhasil bulat sempurna๐Ÿคญ Biasanya bikin donat dari tepung terigu... Naah...ini dari tepung ketan... Tekstur nya seperti onde" Langsung suka...buat nya mudah dan bahan nya mudah di dapat. #donattepungketan #olahantepungketan #dirumahaja #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia #resepmakwin

30 pcs
45 menit