Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩

Dipos pada May 3, 2022

Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩 adalah 14 pcs @50gr. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩 memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen bikin donat cari resep yang praktis... Ketemu resep mba @fitrisasmaya, makasih banyak mba fitri. Bahan2 ada langsung cuussss ke dapur. Lembut meskipun tanpa ulen. Kalo sampe besok gak tau masi lembut apa gak. Karena langsung habis 🀭

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩:

  1. 350 gr terigu pro tinggi
  2. 7 gr ragi
  3. 175 ml air hangat
  4. 60 gr gula pasir
  5. 2 sdm susu bubuk
  6. 1 telur utuh
  7. 45 gr margarin
  8. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩

1
Siapkan bahan... Masukan ragi dan 1 sdm gula pasir ke dalam air hangat. Aduk rata, diamkan sampai berbuih. Jika tdk berbuih jgn digunakan karena ragi mati.
2
Masukan terigu, sisa gula pasir, susu bubuk, telur, ragi yg sudah berbuih. Aduk rata.
3
Lalu masukan margarin dan garam. Aduk rata. Tutup kain bersih atau cling wrap. Tunggu sampai mengembang 2x lipar sekitar 15-30menit. Tergantung suhu udara di rumah masing2.
Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩 - Step 3
4
Jika sudah mengembang, bagi adonan sesuai selera. Saya 50gr. Lalu tutup kain bersih sampai mengembang 2x lipat.
Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩 - Step 4
5
Jika sudah mengembang, pipihkan dengan tangan, lubangin tengahnya, saya menggunakan spuit (jgn ditekan keras2, tujuannya hanya untuk mengeluarkan angin supaya cantik saat di goreng tdk ada gelembung2 udara)
6
Setelah dilubangin tengahnya, goreng dalam minyak panas dan api kecil. Selamat mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Mau maem cemilan tapi malas keluar rumah. Alhamdulillah masih ada bahan yg bisa diolah jadi martabak. Bahan yang amat sederhana, jadinya juga banyak.

15 potong
30 menit
Lumpia indomie

Lumpia indomie

15 pcs
30 menit
Bakwan Indomie

Bakwan Indomie

Rasanya enak + renyah, mari dicobaaa.. πŸ˜πŸ˜‹πŸ‘ pake saos sambal tambah mantul πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Note: bila suka bs tambah daun bawang ya 😊 #bakwanindomie #bakwanindomiegoreng

Bakwan Jagung Crispy diluar Lembut didalam

Bakwan Jagung Crispy diluar Lembut didalam

Resep yang satu ini dijamin anti gagal, dan cuma perlu 5 bahan tanpa ribet. Teksturnya renyah diluar, lembut di dalam.

4 orang
20 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
45 menit
Tahu isi/ brontak

Tahu isi/ brontak

Assalamualaikum... Selamat Siang menuju sore . Cuaca mendung bikin hasrat ingin mimik lagi Dan lagi... Yuk ahh nguprek didapur lagiiiiπŸ˜‚πŸ˜‚ Demi kelancaran bersama sekeluarga #cookpadcommunity_malang

Kue Bolu

Kue Bolu

Resep bolu tradisional turun temurun dari Eyang. Tanpa oven.

8 orang
1 jam
Donat Tape Panggang

Donat Tape Panggang

Bismillah...cemilan sore tadinya buat donat tapi ada cetakan waffel yg lama tdk digunakan akhirnya dipanggang dgn cetakan waffel

12-15 pcs
1 jam
Tahu walik aci

Tahu walik aci

Ini tadi lagi mau masak, eh tiba tiba sakit gigi. Langsung minum obat, istirahat sebentar pas nyut nyut nya agak reda langsung masak deh. Alhasil males bolak balik ke kulkas, daun bawang lupa ambil, jadinya gak pake. Tepung aku kurangi dari resep asli karena tahunya tebel ini jadi adonannya udah banyak. Semoga berkenan ya mbk desi. Sehat selalu πŸ˜˜πŸ™. Sumber : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Kue Kacamata

Kue Kacamata

Sebenernya gatau namanya yg bener apa, tapi liat di google kue kacama. Seneng banget tiap belanja sayur pasti ada jajanan ini, kepo2 cari resep akhirnya nemu. Resep ini juga diikut sertakan dalam MBOIS dengan tema Palawija. Ini pertama kalinya ikutan posting resep dengan komunitas Cookpad Surabaya hehe, karena selama ini masih ribet ngurus ini itu. #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

3-4 porsi
1 jam 15 menit
Corndog mini

Corndog mini

Saya ambil resep dr kak @mamio_bin dan saya mix sedikit 😁 https://cookpad.com/id/pengguna/2549176?invite_token=GeKc6Fm99YcZxLsoSnp6yYKD&shared_at=1632016223

8 tusuk
1 jam 20 menit
Martabak mini teflon lembut

Martabak mini teflon lembut

Nyobain resep martabak mini mbk desi. Ini resep pakai resting. Dulu pernah buat tapi habis adonan jadi gak resting dulu langsung panggang. Biar tau bedanya. Menurut aku sih sama aja, enak dan lembut. Nah ini sambil menunggu bisa beberes rumah dulu sambil nemenin fathan pjj. Selesai pjj langsung panggang. Tips supaya memanggang cakep gak gosong, panaskan cetakan dengan api besar sampai cetakan benar-benar panas. Lalu kecilkan api, api paling kecil baru tuang adonan. Tataki cetakan dengan alumunium supaya cetakan tidak langsung menempel ke api kompor (aku pakai tatakan oven) Biarkan berlubang-lubang dulu adonan baru taburi gula pasir, supaya martabaknya bersarang. Semoga berkenan ya mbk desi, sehat selalu 😘. Sumber : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

12 buah
Donat Ubi kuning

Donat Ubi kuning

26 bj
1 jam
Loukoumades aka Donat Yunani enak

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Keluargaku tuh paling suka ngemil, apa saja makanan yang dibikin habis tak bersisa 😁, hal sederhana yang selalu bisa bikin bahagia ya bunda ketika makanan yang kita bikin selalu meninggalkan wadahnya saja 😍 Saya penasaran banget sama donat yang satu ini, dengan berbekal cari² resep di aplikasi ini langsung bikin deh 😊 Resep ini recook dari mb @meldayanti ❀

6 porsi
1 jam
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Bakwan jagung gorengan kesukaan q,pa lg di makan panas" hemmmm,ga ckp satu makanya😊

Pastel renyah

Pastel renyah

Entahlah tiap jajanan pasar yg pertama kali saya lihat adalah pastel, Walo kadang rasa isian tdk sesuai dengan keinginan. Tp skg bisa bikin sendiri n makan sepuasnya🀭🀭 Resep yg saya pakai dr teh Tini Source : @TiniRostiawati76 Reback : Ika Sulistianingsih #cookpadcommunity_bandung

Cimol anti gagal

Cimol anti gagal

Anak2 suka sekali ngemil sambil lht tv,kebetulan gak ada cemilan sama sekali,ya udah bikin cimol aja praktis dan sangat mudah

Bakwan Teri

Bakwan Teri

Uda lama pengen bikin bakwan Teri, tapi takut amis... Liat CP nemu resep Dapur Kobe, akhirnya nyoba, alhamdulillah enak... Kuy... Kita bikin... #Cookpadcommunity_jakarta #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #OlahanIkanTeri #AnekaBakwan #BakwanTeri #DapurKobe Resource : Dapur Kobe