Risoles maknyus

Dipos pada May 5, 2022

Risoles maknyus

Anda sedang mencari inspirasi resep Risoles maknyus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risoles maknyus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risoles maknyus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risoles maknyus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Risoles maknyus adalah 28-32 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Risoles maknyus diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles maknyus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles maknyus memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alhamdulillah, rissoles ini sudah menjadi makanan vaforit keluarga kami, Dan sudah sering dapat order juga buat snack box

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles maknyus:

  1. 2 butirTelur
  2. 1/2 kg Terigu protein sedang atau rendah
  3. 1200 ml Air
  4. 2 sdm Tepung sagu
  5. Garam secukupnya (kurang lebih 1 st)
  6. Sepucuk st kaldu bubuk,(bisa juga diganti bubuk bawang putih)
  7. 4-5 sdm Minyak sayur untuk adonan kulit
  8. 4 Telur rebus untuk isi
  9. 4 sosis untuk isi
  10. Mayones secukupnya untuk isi
  11. Saos (optional) untuk isi
  12. 1/4 kg tepung panir
  13. 1/2 kg minyak goreng untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Risoles maknyus

1
Kocok telur dengan wisk atau garpu hingga larut antara Putih dan kuning telurnya.
2
Masukan garam, sebagian air, aduk hingga telur dan air menyatu, masukan garam, penyedap,sagu aduk rata, madukan tepung Teriu aduk rata,masukan lagi sisa air dan minyak sayur, jika terlalu cair tambahkan tepung terigu, jika terlalu Kental tambahkan air
3
Ambil 1 centong adonan lalu dadar di teflon anti lengket, sampai adonan hampir habis sisakan adonan untuk pencelup sekitar 1 gelas
4
Potong2 telur rebus masing 2 menjadi 8 bagian, potong2 juga sosis menjadi 8 bagian
5
Isi Kulit risol dengan potong an sosis,telur rebus,mayones dan saos
6
Celup risol ke sisa adonan, lalu gulingkan di tepung panir
7
Goreng hingga kuning keemasan,
8
Selamat mencoba👌

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan sayur renyah

Bakwan sayur renyah

Sedikit pedas bakwannya, karena si kecil mulai menyukai pedas tapi belum bisa lalap cabe, kalau gigit cabe pasti digigit sampai pangkal alhasil kepedasan.. diakalin aja cabenya ikut diulek sama bumbu.

Cireng isi ayam suwir simpel

Cireng isi ayam suwir simpel

Jadi mba aku beli cireng, kok 20k dikit bgt, kecill lagi. Gregett sendirii akunyaa. Akhrnya buat alakadarnyaa ajaa si, seadanya bumbu dirumah. Langsung ajaaaa dehhh

30an biji
1 jam an
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Assalamu'alaikum Bikin cemilan pagi sebelum sarapan, berat dikit gpp yaa mom, ga tiap hari ini, buat obat kangen lama ga ngemil gorengan. Aku bikim garing bakwannya anak2 suka bakwan yg di goreng garing, pdhal kl aku sendiri suka bakwan yg ga terleli kering, tp demi anak2 ikuti aja deh, mamak kan semua bisa masuk..😁😁, masih pake resep mb @desi_k2 , sehat sehat yaa mb 🙏🙏 Source : https://cookpad.com/id/resep/15165544-bakwan-sayur?invite_token=NMhe6dx6yxXvMb2XMbpFkWK5&shared_at=1634188632 #CookmemberGenkpeda_Desi #Genkpeda_Eksis #Genkpenjuangdapur #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

12 buah
Lumpiah Basah

Lumpiah Basah

Pokoknya enak banget, dan sekarang udah nggak perlu beli lagi karena udah berhasil bikin sendiri, tentunya rasa lumpiah basah bikinan sendiri jauh lebih enak. Bisa ditambahin kwetiaw ya karena habis jadi aku skip. Yukngelumpiahsamaaku😻

4 pcs
30 menit
Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Dari 2 hari yang lalu pak hubby minta di bikinin bala², tp penyakit males bini'nya lagi nongol 😂 tadi pagi minta lagi, ya udah deh bikinin aja, daripada dosa ye khaan 🤭saya bikinin bala² yg spesial, karna beda dari bala² yg biasa sering saya bikin, nyontek resep punya bunda @wawawiati1911 emang juara 👏👍👍 saya padukan dengan saos cocolan kesukaan pak hubby, dan Alhamdulillah bala²nya habiiis tak tersisa, katanya enak banget, tapi sayang hasil contekan 🙄🤨 Aish, biarin yg jelas seddappphh 😜😜😜

Martabak Telur

Martabak Telur

Nyoba buat sendiri, eh ternyata ga mudah ngelebarin adonan kulitnya. Kalo liat abangnya puter-puter adonan, kayanya enak, pas nyoba sendiri, masyaAllah.. #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
1 jam
OTAK-OTAK Tahu

OTAK-OTAK Tahu

Awalnya saya beli tahu pong mau buat sampuran tumis kakung, tapi saya pikir dibuat cemilan oke. Dan akhirnya kulit tahu ku bikin tahu walik dan isi tahu ku bikin otak-otak tahu ini😁😁 dan ternyata anak suka bgt dong sampe gak cukup goreng sekali😍 yaa mayan lah buat cemilan DOI sambil nonton upin ipin🤭

±30menit
Donat

Donat

Donat kali ini dijadiin 2 versi, donat sama bomboloni 🤭🤭

2 jam
Cilok mercon

Cilok mercon

2 orang
30 menit
Cireng ala kosan

Cireng ala kosan

Siang siang gabut, liat2 resep di cookpad lgsg cobain buat cireng

1 orang
20 menit
Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Alhamdulillah...🤲 akhirnya bisa ikutan juga meramaikan kegiatan WAG Minggu ini setelah sekian purnama susahnya signal ditempat saya...nah kali ini bikin kue Tanpa Telur, baiklah resep kue cucur ini memang anti gagal... Kebetulan lagi pengen banget kue vavorit sepanjang masa.. yuk ah bikin 🧑‍🍳 Source: @adityadamayanti #BarapiManjuhu #DiaBatanteloh #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Pare kukus bumbu somay kw

Pare kukus bumbu somay kw

Punya sisa2 bahan di kulkas,di satu in jadi lah masakan ini,simple dan yummy ,knp bumbu somay nya kw krn sy tidak pakai kacang tanah 😁, yuk kita cek cara membuat nya #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

Kue Lumpur Labu Kuning

Kue Lumpur Labu Kuning

20 biji
1 jam
Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Telur tuh emang diapain aja enak ya, dan dia selalu jadi bahan yg sering di stok di kulkas, saat bingung mau masak apa pasti larinya ke si telor ini 😁 Oya salah satu jajanan jaman dlu yg bahan utamanya telor ya ini, rasanya gurih, enak banget kala itu, dan bisa jajan ini aja udah seneng deh pokoknya. 😄 Sampe sampe abang abang yg tukang jualannya di tungguin setiap hari 😅 #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian