Cimol Anti Meledak

Dipos pada May 3, 2022

Cimol Anti Meledak

Anda sedang mencari inspirasi resep Cimol Anti Meledak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cimol Anti Meledak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cimol Anti Meledak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cimol Anti Meledak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cimol Anti Meledak adalah 2-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cimol Anti Meledak diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cimol Anti Meledak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cimol Anti Meledak memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena lagi kepengen jajanan ini, trs gak berani beli diabang2 krn lagi pandemic, jadi aku bikin deh, emg dasar lagi rajin aja sih bund πŸ˜›

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cimol Anti Meledak:

  1. 250 gr tepung tapioka
  2. 1 sdm tepung terigu all purpose
  3. 1/2 sdt garam
  4. 1/2 sdt kaldu ayam
  5. 3 siung bawang putih
  6. 300 ml air matang
  7. secukupnya Minyak
  8. Bumbu keju/balado/jagung bakar

Langkah-langkah untuk membuat Cimol Anti Meledak

1
Haluskan 3 siung bawang putih, setelah halus masukkan kedalam panci dan campurkan dengan air matang, lalu aduk diamkan sampai mendidih
2
Sambil menunggu air mendidih masukkan semua bahan kering kedalam satu wadah
3
Setelah air mendidih masukkan air kedalam wadah dengan mencampurkan sedikit2 ya bun airmya lalu aduk sampai merata, mengaduknya pakai spatula ya bun krn airnya kan masih panas, setelah adonan hangat2 kuku baru deh diulenin pake tangan
4
Setelah adonan kalis bentuk bulat2 sesuai selera ya bun jangan terlalu besar jangan terlalu kecil
5
Lalu siapkan wajan dan masukkan minyak, lalu cemplungkan cimolnya, tp memasukkan cimolnya dalam keadaan minyaknya dingin yaa (kompornya jangan dinyalakam dahulu)
6
Lalu setelah cimol sudah masuk semua, nyalakan kompor dengan api kecil, penggunaam api kecil sampai cimol dalam keadaan mengapung, kalau sudah mengapung lalu gunakan api sedang ya bun sampai cimolnya kokoh dan bulat sempurna
7
Setelah cimolnya kokoh dan bulat sempurna angkat dan tiriskan, lalu hidangkam dengan bumbu kesukaan bunda yaa πŸ˜‰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Gluten Free

Cilok Gluten Free

Source detikviliana diadaptasi dari resep mba endang JTT

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

Dari kemarin kangkung diolahnya tumisan, karena hari ini masak sayur sop ceker jadinya kangkungnya di bakwan aja.. Nyumss.. Kress renyah πŸ‘πŸ˜ Btw itu untuk takaran, kalian bisa pas bikin icip-icip rasanya pas atau kurang ya, tinggal ditambahin aja. Karena kan ukuran sayur kangkung tiap tempat beda-beda, jadi nanti takut kurang pas rasanya hihi πŸ‘πŸ‘Œ . NontonYoutube Channel ku yaaa : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang

Wajik Kletik Pandan Nanas

Wajik Kletik Pandan Nanas

Lebaran sudah lewat,tapi tiba2 pengen wajik kletik,coba2 bikin sedikit saja,rasanya nyuss banget

Corn dog ndeso super gampang

Corn dog ndeso super gampang

Doyan ngemil tpi gak mau ribet, jdinya bikin resep yg gampang tpi enak kayak ini, enak, awet kriuk, bisa disimpan dikulkas dan tinggal diangetin klo mau makan lagi.

5 orang
1 jam
Pat Sirutteok (Kue Beras Kacang Merah Khas Korea)

Pat Sirutteok (Kue Beras Kacang Merah Khas Korea)

Pat Sirutteok adalah kue berbahan beras ketan yang dikukus bersama dengan gula dan kacang azuki rebus yang telah ditumbuk kasar. Kalian yang nonton drama Korea berjudul Hometown Cha Cha Cha tentunya tau sama kue yang muncul di episode ke 2 ini. Sebenarnya saya ga tau sih kalo kue ini ada di drama itu πŸ˜‚ ini hasil search 🀣 Anyway, kenapa kok bikin ini? Ya penasaran aja sih 😁 pas lagi nyariΒ² makanan yang dikukus, muncullah beberapa nama makanan dan salah satunya Pat Sirutteok ini Rasanya gimana? Kaya makan mochi untuk tekstur layer putihnya, karena di sini saya pakai tepung beras ketan 🀭 kalau tastenya saya suka sih, ada manis, asin. Kali ini karena masih percobaan pertama, saya bikin small size dulu hehehe #CocomtangPost_Kukusan #CookPadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus

Martabak Mini

Martabak Mini

Bismillah.... Source Bude Ati @MomsFirza_310571 Yeeaaayyy..... akhirnya bisa tayang si marmin, mamacih resepnya bude πŸ₯° Resep bude Ati cuzzzzz πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/11681411-martabak-manis-mini-115?invite_token=BRpyUYgmiRiTvpewDHYHaPt8&shared_at=1632797764 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

Sisa nasi seringkali dibuang, daripada dibuang mending dibuat cemilan cangkaruk apalagi pedes bisa cepat ludes, dulu sering makan ini ditempat uwa dan belom tau asalnya dari apa, setelah tau gak berani makan cangkaruk diluar selain bikin dirumah sendiri hehe. Tapi kalo kalian pengen buat ini sengaja, alias dari nasi yang masih bagus bukan sisa kemaren ya gpp lebih bagus.

rame-rame
sebentar
Donat kentang takaran sendok untuk pemula anti gagal tanpa kalis

Donat kentang takaran sendok untuk pemula anti gagal tanpa kalis

Ini salah satu cemilan favorite saya dan keluarga . Apalagi klo toppingnya coklat2 gitu waaah seketika langsung lupa dietπŸ˜‚ kuyy eksekusi, kita mulai bca Bismillah dulu yaπŸ₯°

15 buah
Bakwan Jagung Crispy diluar Lembut didalam

Bakwan Jagung Crispy diluar Lembut didalam

Resep yang satu ini dijamin anti gagal, dan cuma perlu 5 bahan tanpa ribet. Teksturnya renyah diluar, lembut di dalam.

4 orang
20 menit
Cilor

Cilor

pertama x bikin cilor krn suami yg request,, sebelumnya cuma beli di abang2 😁

2 orang
20 menit
Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! 😁🌸 Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

Batagor Bumbu Kacang

Batagor Bumbu Kacang

Baru sempat nulis nih mbaa endang .... Resep mbaa endang dari kapan ini, baru sempat nulis ... Source : Endang_Pratiwi

Saos Kacang Pelengkap Siomay

Saos Kacang Pelengkap Siomay

#RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan Sebenarnya bukan hanya Siomay saja, bisa disebut Saos atau bumbu Serbaguna. Bisa buat Saos Cilok, Saos Cireng, Saos Tahu Bakso, Saos Bakso Bakar dll.

309. Bakwan Caisim Kobe

309. Bakwan Caisim Kobe

Sabtu, 23 Oktober 2021 Nah, berhubung anak-anak dirumah agak susah disuruh makan sayur, kali ini saya mau buat bakwan dari sayur Caisim atau sawi hijau. Resepnya dari @dapurkobe πŸ€— Tepung yang saya gunakan adalah Tepung Bakwan Kress dari @dapurkobe Hasil bakwannya tuh renyah diluar lembut didalam. Dan sudah tentu sangat praktis dan mudah membuatnya. Oh iya. Ternyata orang rumah suka loh bakwan caisim Kobe... Enak kata mereka. Alhamdulillah gorengannya laris manis. πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ Oia. Saya disini buat 3 resep sekaligus ya... Namun saya tetap mencatatnya satu resep saja. Agar lebih mudah. 😊 #tepungkobe #bakwancaisimkobe #KulaEtamCoCoK #cookpadIndonesia #cookpadcommunity #CookpadCommunity_Id #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Paser #CookpadCommunity_Longikis #Cookpad #DapurMarinBorneo #resepmarin309 #marinbakwan #homemadeisbetter #MasakItuSaya #MasakanRumahan #MasakanSederhana #MasakApaHariIni #IdeMasak #ResepMasakan #ResepRumahan #BelajarMasak #CookingWithHeartEatingWithLove

Cimol simpel

Cimol simpel

Suami minta cemilan aku post di sw dan banyak yg minat ahirnya aku jualan deh hehe :D

4 porsi
20 menit
Pancake Buah naga tanpa gula dan tepung Snack MPASI 23 Bulan

Pancake Buah naga tanpa gula dan tepung Snack MPASI 23 Bulan

#MasakSetiapBagian #pejuanggoldenaproan #sayanganak #camilansehat #stayathome

Pastel rogout

Pastel rogout

Diadaptasi dari yt the meatmen channel - chicken curry puff. Kulitnya super renyah dan buttery. Isiannya bisa pakai apa aja sesuai selera. disini saya pakai potongan telor rebus dan rogout. Ada juga pakai potongan daging sapi dan rogout. Setelah dibentuk, Pastel ini bisa disimpan di kulkas. Caranya susun berjarak di loyang, masukkan kulkas. Setelah kulit mengeras, bisa disimpan ke wadah tanpa tutup. Karna jika pakai tutup, nanti kulit akan berembun dan lembek.

24 buah
Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Pada postingan saya sebelumnya juga pernah membuat kue panggang, bentuk daun. Sekarang ada versi lainnya yaitu pakai kacang tanah. Rasanya mirip kue kacang tapi lebih kokoh dan sedikit keras. YouTube : desmawati kuretangin Link resep : https://youtu.be/oqnNS2p-WKI #CookpadCommnunity_Sumbar