Kue Lapis India Bergoyang

Dipos pada May 3, 2022

Kue Lapis India Bergoyang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Lapis India Bergoyang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Lapis India Bergoyang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Lapis India Bergoyang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Lapis India Bergoyang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Lapis India Bergoyang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lapis India Bergoyang memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue lapis india ini salah satu kuliner khas kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk membuat tekstur bergelombang, kue lapis india ini harus di kukus menggunakan api besar. . Perlu siapkan air yang banyak di dalam pengukus. dan Hasil lapisan goyang india sangat bagus dan kue lapis terlihat lebih cantik . modifikasi resep dari . inspirasi : @minienora #CookpadCommunity_Kalsel #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Palembang #ResepNeti

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Lapis India Bergoyang:

  1. Bahan campuran gula merah :
  2. 150 gram gula merah yang di iris kasar
  3. 300 ml santan encer
  4. Bahan adonan kue lapis India :
  5. 4 butir telur utuh
  6. 300 ml santan kental
  7. 100 gram tepung hunkwe
  8. 1/2 sendok teh vanili bubuk
  9. 1/2 sendok teh garam halus
  10. 3 bungkus Susu kental manis

Langkah-langkah untuk membuat Kue Lapis India Bergoyang

1
Campur gula merah dan santan ke dalam panci, lalu rebus sampai gula larut. Angkat dan sisihkan dulu
Kue Lapis India Bergoyang - Step 1
Kue Lapis India Bergoyang - Step 1
2
Masukkan telur ke dalam wadah, kocok lepas sambil di campurkan santan sedikit demi sedikit
Kue Lapis India Bergoyang - Step 2
Kue Lapis India Bergoyang - Step 2
Kue Lapis India Bergoyang - Step 2
3
Setelah tercampur, tambahkan tepung hunkwe, garam halus dan vanili bubuk, Aduk sampai adonan benar-benar tercampur rata, Tambahkan 3 bks susu kental manis, aduk rata
Kue Lapis India Bergoyang - Step 3
Kue Lapis India Bergoyang - Step 3
Kue Lapis India Bergoyang - Step 3
4
Lalu tuang dan masukkan larutan gula merah sambil di saring, aduk rata lalu saring kembali
Kue Lapis India Bergoyang - Step 4
Kue Lapis India Bergoyang - Step 4
Kue Lapis India Bergoyang - Step 4
5
Siapkan loyang yang di olesi minyak goreng, panaskan pengukus hingga beruap, letakan loyang kedalam pengukus
Kue Lapis India Bergoyang - Step 5
Kue Lapis India Bergoyang - Step 5
6
Takar adonan sebanyak 50 ml, lalu masukkan lapisan pertama dan kukus selama 7 menit
Kue Lapis India Bergoyang - Step 6
Kue Lapis India Bergoyang - Step 6
Kue Lapis India Bergoyang - Step 6
7
Setelah 7 menit, buka tutup pengukus dan tuang lagi adonan sebanyak 50 ml
Kue Lapis India Bergoyang - Step 7
Kue Lapis India Bergoyang - Step 7
Kue Lapis India Bergoyang - Step 7
8
Kukus lagi selama 7 menit, tiap lapisan di kukus selama 7 menit, Lakukan sampai adonan habis, Setelah adonan terakhir di tuang, kukus kue selama 15 menit sampai matang
Kue Lapis India Bergoyang - Step 8
Kue Lapis India Bergoyang - Step 8
Kue Lapis India Bergoyang - Step 8
9
Setelah matang, angkat dan tunggu sampai benar-benar dingin, Setelah dingin, baru keluarkan dari loyang. Potong-potong dan sajikan
Kue Lapis India Bergoyang - Step 9
Kue Lapis India Bergoyang - Step 9
Kue Lapis India Bergoyang - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng sayur sop isi mozzarella

Cireng sayur sop isi mozzarella

#MasakSetiapBagian selalu saja ada yg tersisa dan ketika d daur ulang baru lah d santap #FoodPlaceCookingLeague tema yg tepat utk selalu semangat mendaur ulang sisa masakan yg sayang bila d buang

16 btr
30-45 mnt
Kue Lumpur Ubi Merah

Kue Lumpur Ubi Merah

Berdasarkan sejarahnya, kue lumpur dikenalkan oleh bangsa portugis saat menjajah Indonesia, dengan Inspirasi pasteis de nata, kue khas Portugis yang terbuat dari custard, yaitu campuran susu dan kuning telur, yang kemudian dalam pembuatannya dilakukan penyesuaian bahan dengan yang tersedia di tanah air. Nama kue lumpur sendiri merujuk pada adonan kue yang lembut dan lembek, dengan topping parutan kelapa, sehingga mirip lumpur. Dari yang awalnya berbahan utama kentang, santan, terigu, telur dan gula, serta diberi hiasan kelapa muda parut, kue lumpur berkembang dan divariasikan dengan bahan bahan lain, seperti resepnya mama Era @erafani_2000 ini, menggunakan bahan ubi dan diberi topping kismis. Untuk santan di resep ini, bisa gunakan 200 ml santan instan, dan 50 ml air atau 2 bungkus santan instan 65 ml kemudian tambahkan air 120 ml Hasilnya, Enak, lembut, manisnya pun pas, sukaa 😍 Source : Priska Koes #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Borneo #CooksnapKalbar

Pastel tutup

Pastel tutup

Makan pastel dengan cara berbeda😋

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Saya mau nyebut ini dimsum ayam yang banyak dijual tapi karakteristiknya Shumai banget🤣 Tadi bikin pas lagi hujan-hujan, enak banget dimakan hangat-hangat🤩 Oh iya untuk kulitnya sebaiknya pakai kulit dimsum aja, kalau saya pakai kulit pangsit karena sudah tersedia di tukang sayur langganan dan mager belii😂. Kalau ada yang tanya apakah pakai telur?saya bisa blg gausah ya, karena nanti rasa dan teksturnya malah seperti bakso

3 orang
1 jam
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bismillaah Cemilan buat sore saat mendung gini.. 😍 Sama cabe rawit atau cocolan saos, mantappp. 🤤🤤 #PekanPosbar #Pais_NgolahPalawija #PosbarPalawija #FoodPlaceCookingLeague #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Siomay ayam

Siomay ayam

Untuk bikin siomay yg tekstur kenyal nya pass, dan wangi dagingnya enak, kita butuh daging paha ayam fillet & kulit ayam.

5 org
1 jam 30 menit
Donuts endul

Donuts endul

Berhubung anak ku suka banget donuts jd aku trus blajar dari google

3 orang
beberapa menit
Kue Talam Abon

Kue Talam Abon

Tidak hanya bercita rasa manis, kue talam pun bisa dibuat dalam versi gurih. Biasanya diberi taburan ebi, terinspirasi oleh resepnya mbak @meldayanti aku coba talam dengan taburan abon. Lebih praktis, pakai abon beli jadi tentu saja 😀 dan enaak... Yuuk cobain... #mbantuk_kuetradisional #CookpadCommunity_Bandung

Bakwan bayam

Bakwan bayam

#TetepKenyangTanpaNasi

Lumpia ayam

Lumpia ayam

lagi suka sama yg kriuk kriuk

20 porsi
1 jam
Donat tepung ketan

Donat tepung ketan

Bismillahirrahmanirrahim... Masih ada beras ketan sisa bikin pengkang...kelamaan di simpan takut kutuan...jadi di buat tepung dulu di penggilingan...sudah jadi tepung tinggal di olah aja bikin camilan... Ya...ini...donat...baru pertama kali nyoba Alhamdulillah berhasil bulat sempurna🤭 Biasanya bikin donat dari tepung terigu... Naah...ini dari tepung ketan... Tekstur nya seperti onde" Langsung suka...buat nya mudah dan bahan nya mudah di dapat. #donattepungketan #olahantepungketan #dirumahaja #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia #resepmakwin

30 pcs
45 menit
Ide Jualan Sempol Ayam

Ide Jualan Sempol Ayam

Cocok untuk jualan, untung banyak. Modal 73.000 hasil melimpah Nih sempol kalo udah mateng dicelup telur 2x rasanya mantab, alhamdulillah punyaku sisa 7biji

Martabak Mini meises Keju

Martabak Mini meises Keju

Hallo semua,kali ini aku bikin Martabak Mini dengan toping coklat dan keju,,Niat banget pengen bikin Martabak mini yg imut bgt,baru punya cetakannya seneng bgt langsung eksekusi dong bikin Martabak mininya,,dan Alhamdulilah berhasil dong,,yeeeaaayyyy💕❤️💖💖💖 Rasanya gk kalah sm yang dijual diluar,,lembut dan empuk banget,Manisnya pas,,gurih dan empuk bgt ,,Buat kalian yg penasaran sm Martabak Mini Boleh yaa dicoba resepnya💕Favorite bgt Pokonya.

>10 orang
Lumpia Isi Sayuran

Lumpia Isi Sayuran

Sudah sering bikin lumpia. Tapi kali ini pengen banget bikin lumpia pake resep yang lain. Dan alhamdulilah gak ada kendala. Kulit lumpianya gak pecah ketika digoreng. Oh ya takaran airnya saya tambahkan sedikit. Biar gak terlalu kental. Saya bikin ½ resep #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #resepkue_siswatyelfin

Kue Sus Klasik, anti gagal pake air fryer

Kue Sus Klasik, anti gagal pake air fryer

Trik biar bikinnya berhasil ngembang sempurna dan dalamnya kopong : suhu oven harus cukup panasnya. Pake 200°C dan itu harus suhu yang ditunjukan oleh termometer ya jangan ikutin suhu yang tertera pada oven nanti bisa beda jadi gagal. Karena di rumah ada air fryer saya panggang pake ini krn udah pasti berhasil secara air fryer lebih cepat panas dan ada kipas untuk meratakan panasnya.

16-20pcs
Donat

Donat

Donatnya lembut meski tanpa kentang...😋😋😋