Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Dipos pada May 3, 2022

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Anda sedang mencari inspirasi resep Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩 adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩 diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩 memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dulu saya ngga pande buat kulit risolesnya. Kalo ngga ketebelan, kulitnya ngga bagus dan gampang robek. Sampe akhirnya saya nemu resep kulit yang pas banget, buatnya juga gampang!!!! Bu ibu bisa dicoba, risolesnya saya jamin renyah meski udah ngga panas lagi!!! Jangan lupa recooknya ya 🥰✨

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩:

  1. Bahan Kulit
  2. 500 gr Terigu
  3. 2 Sdt Garam
  4. 500 ml air
  5. Bahan Isian
  6. 3 buah Wortel
  7. 3 buah Kentang
  8. Bumbu Halus Isian
  9. 3 Siung Bawang Merah
  10. 1 Siung Bawang Putih
  11. 1 Butir Kemiri
  12. 3 Buah Cabe Merah
  13. Secukupnya Cabe Rawit
  14. Bahan Baluran
  15. Secukupnya Tepung Panir/Panko
  16. 3 Butir Telur
  17. Secukupnya lada bubuk
  18. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

1
Resep Kulit : 1. Campurkan semua bahan 2. Mixer menggunakan kecepatan tinggi hingga kental berjejak, tutup dan diamkan selama 10 menit 3. Kemudian, tambahkan air lagi, kurang lebih 300ml, bisa ditambahkan sedikit demi sedikit hingga kekentalannya dirasa sudah cukup.
2
Oles minyak goreng secukupnya pada teflon. Masukkan satu sendok kuah adonan kulit, masak diatas api kecil. Jika kulit sudah bergelombung dan terkelupas dari teflon, kulit sudah matang sempurna.
3
Resep isian 1. Haluskan semua bumbu halus 2. Kemudian tumis sebentar, masukkan bahan isian yang sudah dipotong dadu, tambahkan air secukupnya 3. Jika air sudah menyusut, api bisa langsung dimatikan.
4
Cara membalut risoles 1. Blender 3 telur, tambahkan garam dan lada secukupnya 2. Masukkan isian ke dalam kulit risoles sesuai selera 3. Setelah itu, masukkan ke dalam adonan telur tadi 4. Balurkan dengan tepung panir atau panko
5
Risoles digoreng dengan api sedang. Balik balik risoles dalam minyak agar matang merata.
6
Risoles siap dinikmati!!!! 🤤🤤🤤
Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩 - Step 6
7
Note : Risoles bisa disimpan di freezer dengan menggunakan wadah tertutup. ⚠️ Tahan hingga 2 minggu ⚠️

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi ala Kobe

Cireng Nasi ala Kobe

بسم الله الرحمن الرحيم #cookpadcommunity_Kalsel #cookpadcommunity_kotabaru #RecookOfTheWeek #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru Source : @dapurkobe

Martabak Kornet

Martabak Kornet

Sobat Bestie pernah penasaran nggak siih sama mamang mamang martabak yang jago banget bikin martabak telur pake adonan setipis perasaanku padamu (eh !) ? Terus terang, Bestie sih nyerah duluan sebelum nyoba bikin adonan begitu. Jurus magerpun tak terelakkan lagi. Beli aja kulit lumpia jadi buat gantiin kulit martabak. Dan karena budget rakyat jelata ini ngga mampu beli daging ditengah bulan gini, ya udah sih,,pake kornet bae lah. Dan,,voila siapa sangka , martabak kornet low budget ini kok enak. Kuy cobain,Sob!

4-5 orang
30 menit
Bakwan Bumbu Asam Manis

Bakwan Bumbu Asam Manis

Edisi kangen bandung, dulu pas sekolah ada kantin di sekolah tetangga yang menu favoritnya gorengan dipakein kuah saus tomat pake kecap, gorengannya pake bala bala/bakwan sama tahu goreng yang ukurannya aga jumbo Bikin gorengan juga dan masih ada sisanya untuk malem langsung kepikir dibuat menu yang nyemek nyemek asam pedas Menu ini asli mbak @DianaN_17 berjudul Telur Pedas Asam Manis disini jadinya judul menyesuaikan bahan ya Link resep https://cookpad.com/id/resep/15316933-telur-pedas-asam-manis?invite_token=HxS7QohPa7nr9QVinncS7mk5&shared_at=1635037238 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali #MasakSetiapBagian

Pastel Isi Bihun

Pastel Isi Bihun

Beberapa waktu lalu aku bikin pastel isian kentang wortel...hasil cooksnap resep mbak Vita yang cantik @vitajaurina . Hari ini beda isian aja.. Sama sama enak, sekedar buat variasi biar ga bosen. Kulit pastelnya dah paling mantap krn ga mudah robek alias lentur. Apalg setelah digoreng garingnya dapat tapi tidak keras... Dalam membuat isian pastel lebih baik kebanyakan daripada kurang ya.. Jd bahan bahan bisa dikira kira sendiri juga. #CokpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia

#418. Spring Roll Ekonomis

#418. Spring Roll Ekonomis

Sabtu, 231021 Akhirnya ga jadi bolos dan masih bisa ikut meramaikan Posbar Semarak Clover Minggu ini dengan tema *Kreasi Dimsum* ide dari mba @chk_14081984. Saya buat yang ekonomis dan murah meriah sesuai stok isi kulkas kebetulan adanya tahu putih dan sosis tinggal beli kulit lumpianya semoga berkenan ya mba 🙏🏻😊 maaf seadanya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 #Cookpad_id #CookpadIndonesia #Cookpaders #Cocomba #Memasaklahdgnhatidancinta #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

8 buah
60 menit
Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Saya memanfaatkan bahan seadanya ,kebetulan menu makan siang hari ini perkedel kentang dan ayam goreng , kebetulan anak anak pengen cemilan ,lalu saya buat kan risoles dan rasanya uhhhh mantap 🤤😁,dan anak anak pun suka

30 buah
1jm
Misro / Gendolo / Klenyem

Misro / Gendolo / Klenyem

Di Bandung disebut Misro, kependekan dari 'amis di jero' yang artinya manis di dalam. Pasangannya Combro, kependekan dari 'oncom di jero'. Kalau di kampungku di Magelang dia disebut Gendolo, yaitu singkong parut campur kelapa, digoreng dengan diisi gula merah. Pasangannya yang bercita rasa gurih disebut Bakwan Telo, semacam combro tapi tanpa isi. Yang manis maupun yang asin dua-duanya enak. Cara membuatnya pun cukup mudah. Yuuk cobain... #posbarPalawija #mbantuk_kuetradisional #CookpadCommunity_Bandung

Donat Kukus

Donat Kukus

Alhamdulillah.... Uji coba pertama bebikin donat kukus berhasil. Bentuknya donat banget, rasanya mirip bakpao tapi beda. Enak dan yang pasti lebih berasa "sehat" karena donat ini berada di luar zona gorengan 😂😂. Saya pakai resep dasar andalan untuk membuat roti manis, tanpa telur. Untuk donat ini tepung terigunya saya campur antara tepung terigu protein tinggi dan tepung protein sedang. Teksturnya pas menurut saya, empuk, berserat dan kokoh. Yuk dicoba... #Semangcook_dikukusEnak #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokya

97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤

97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤

Selalu bikinin cemilan tuk Krucils qu moms .. Lalu ini bikin cemilan khas aslinya dari Banjar , Kalsel yaitu kue bingka .. Namun Aqu modifikasi ala2 aqu yah moms 🤭😂 . Karena jarang2 jajan di luar lebih baik bebikinan sendiri lebih hygienis kann , Alhamdulillah bebikinan ajah yang simple2 , ada bahan nya , dan kiranya mereka suka .. hihii .. Karena takaran bahannya juga ala2 saya moms , dan Alhamdulillah enak Koo 😆 Dan Krucils pun suka. . . #KueBingka #KhasBanjar #KhasKalsel #CemilanSore #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Kalsel #Keanu_Kitchen

432. Apel Pie Kulit Lumpia

432. Apel Pie Kulit Lumpia

Versi sederhana apple pie, dibuat dari kulit lumpia dengan isian potongan apel yang dimasak dengan gula dan kayu manis. Cocok jika ingin cemilan yang ringkas cara membuatnya. Seger dari apelnya dan kriuk kulitnya. Mengcooksnap resep account annisazuhara Resep asli di sini : https://cookpad.com/id/resep/4070457-apple-pie-kulit-lumpia?invite_token=xLtQTRbW8iigNrLdyuUvmBwn&shared_at=1631794892 #CookpadCommunity_Depok

10 potong
30 menit
Cilok sapi bumbu kacang

Cilok sapi bumbu kacang

Ibu rumah tangga yg harus siap sedia buat camilan 3 anak..

4 porsi
30 menit
Pastel rogut sayuran

Pastel rogut sayuran

Di balik resep ini ada banyak cerita 😅 Mau posting resep ada aja cobaan nya (hiyaahh...🤣🤣) yang lupa foto step by step,akhirnya nunggu ada pesanan pastel lagi baru lengkap foto2 nya. Foto udah lengkap semua,eh...ngk bisa diupload 🤦‍♀️ Alhamdulillah...setelah mendaki gunung lewati lembah(kayak Hattori 🤭),selesai juga posting resep 💃💃 Sekalian ikut meramaikan kegiatan COBOY minggu ini,dengan tema PALAWIJA. Palawija adalah hasil panen kedua disamping padi. Disini saya menggunakan bahan palawija yaitu kentang dan wortel. Ini saya bikin 2x resep ya fotonya. Yuk..sama2 bikin 🥰 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

10 pcs
Somay cilokk isi baso & tahu cilok

Somay cilokk isi baso & tahu cilok

Pas di Jogja sering banget bikin cilok bareng adee, sekarang ngerantau ke Jakarta bikin sendiri buat pak suami , gampang kok Bun.. selamat mencobaaaaa😘

4 porsi
30 menit
Bakwan Kulit Buah Naga

Bakwan Kulit Buah Naga

Olahan kulit buah naga berikutnya saya mau bikin bakwan dari 1/2 buah kulit naga dan nasi goreng dari pasta buah naga. Enak banget lhoo buat sarapan pagi ini sekaligus temen ngopi, ga keliatan kayak buah naga secara ya kan ga ada rasanya berfungsi hanya sebagai pemanis pewarna makanan. Selamat mencoba Cookpaders! Salam hangat dari Peri Dapur Farhah 😍🙏 Ditunggu ya Kreasi #MasakSetiapBagian nya #PeriDapur #MasakItuSaya #CookpadIndonesia

Kue Talam Pandan

Kue Talam Pandan

Jajanan pasar ini termasuk kue faveku,aroma pandan asli dan gurihnya santan bikin nagih akhirnya bisa bikin sendiri dan bisa ikutan meramaikan event serba kukus dr cookpad. Resepnya aku lihat di IG cookingwithhel #PekanPosbar #Serbadikukus #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

12 pcs
60 menit
Kue Lapis India Bergoyang

Kue Lapis India Bergoyang

Kue lapis india ini salah satu kuliner khas kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk membuat tekstur bergelombang, kue lapis india ini harus di kukus menggunakan api besar. . Perlu siapkan air yang banyak di dalam pengukus. dan Hasil lapisan goyang india sangat bagus dan kue lapis terlihat lebih cantik . modifikasi resep dari . inspirasi : @minienora #CookpadCommunity_Kalsel #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Palembang #ResepNeti

Cireng Salju Sambal Rujak

Cireng Salju Sambal Rujak

Ini tipe cireng yang kenyal lembut di dalam, crispy di luar. Cirengnya tebal. *kalau mau lebih lembut di dalam, perbanyak air di bahan biang. *Kalau mau tambah crisy, simpan di kulkas dalam wadah tertutup, goreng di api sedang.

15 buah
30 menit
Dimsum Shumai

Dimsum Shumai

Ini versi upgrade dari resep dimsum yg pernah sy posting ya.. Perbedaannya adalah, shumai yg ini lebih kenyal...

±40 pcs
2 jam