Donat Labu Semir Mocca Keju

Dipos pada May 12, 2022

Donat Labu Semir Mocca Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Labu Semir Mocca Keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Labu Semir Mocca Keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Labu Semir Mocca Keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Labu Semir Mocca Keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Labu Semir Mocca Keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Labu Semir Mocca Keju memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Siapa yang suka jajanan satu ini, mau dikasih topping apapun rasnya selalu mengejutkan πŸ‘Œ bikinnya juga simpel dan gak lama, empuknya tahan 2 hari karena gak sampe 3 hari sudah habesss πŸ˜‚ #olahanlabunyoung #anekadonatnyoung #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Labu Semir Mocca Keju:

  1. βœ”οΈ Bahan Donat :
  2. 170 gr terigu protein tinggi
  3. 100 gr terigu protein sedang
  4. 30 gr gula pasir
  5. 120 gr labu kuning, kukus, haluskan
  6. 1 butir telur
  7. 5-10 ml air hangat
  8. 5 gr ragi instan
  9. 45 gr margarin
  10. 1/4 sdt garam
  11. βœ”οΈ Bahan semir mocca :
  12. 100 gr margarin
  13. 3 sdm susu bubuk
  14. 3 sdm susu kental manis
  15. 1/2 sdt pasta mocca
  16. 3 sdm gula halus
  17. 2 tetes pasta mocca

Langkah-langkah untuk membuat Donat Labu Semir Mocca Keju

1
Kukus labu hingga lunak kemudian haluskan. Siapkan bahan yang lain. Campur tepung, labu yg sudah dihaluskan, telur, gula dan ragi. Tambahkan air sedikit demi sedikit uleni hingga setengah kalis
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 1
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 1
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 1
2
Setelah setengah kalis tambahkan margarin dan garam,. Uleni kembali hingga kalis. Istirahatkan adonan 1 jam
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 2
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 2
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 2
3
Setelah double size bagi adonan @35-40 gr. Rounding satu persatu, istirahatkan 30 menit. Goreng dengan api kecil satu kali balik
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 3
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 3
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 3
4
Tiriskan dan biarkan dingin
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 4
5
Membuat semir : Campur semua bahan, aduk rata
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 5
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 5
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 5
6
Semir siap digunakan, siapkan keju parut. Oles donat labu dengan semir kemudian beri topping keju parut
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 6
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 6
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 6
7
Donat labu semir mocca siap disajikan
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 7
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 7
Donat Labu Semir Mocca Keju - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur

Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur

Masih bertemakan posbar Serba Palawija. Kali ini saya menggunakan kentang untuk bahan dasar nya. Saya olah jadi pastel. Gegara kemarin harus buat snack untuk tukang, pas gak ada yg jual snack. Alhasil pagi2 udah uprek di dapur.. Jam setengah 6 pagi mulai buat.. dan jam 7 sudah selesai goreng.. woww.. takjub banget. Bisa the fast gitu πŸ€£πŸ˜… Sengaja cari resep yang tanpa telur, dan ternyata benar loh krenyes2.. sampai siang juga masih kriuk.. πŸ˜€ #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #PekanPosbar #PosbarPalawija #Palawija #Kentang #Pastel

12 buah
Donat Ibu

Donat Ibu

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.😘

23 porsi
1 jam 30 mnit
Donat Pepaya

Donat Pepaya

Semarak Clover minggu ini dengan olahan pepaya oleh mba Indah @indah_kurniasari semoga berkenan ya mba πŸ™ Donat jadi salah satu olahan yang bisa dibuat dengan tambahan pepaya. Pepaya yang digunakan juga pepaya matang ya. Donatnya nggak kalah enak dari donat biasa. Source : Ceu Rini @Rindu_Dapur #GASiPepayaGandul #Semarak_GASiPepayaGandul #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar

1 jam 20 menit
Bakwan Bayam Krispi

Bakwan Bayam Krispi

Bawan yang disukai anak2 resep dari @dapurkobe yuk mari kita lihat cara membuatnya #dapurkobe #cookpadcommunity_bogor #bayamkrispy

3 porsi
20 menit
Martabak Mini Moka

Martabak Mini Moka

Happy weekend! Anak-anak rikues bikin martabak, udah iyain aja eh tetiba cek tepungnya yang protein sedang tinggal dikit, tapi keinget pernah bikin juga martabak mini pakai protein tinggi, ya udah akhirnya dicampur aja tepungnya pakai yang protein tinggi πŸ˜„. Hasilnya, empuuuk, kenyal, berserat, dan aroma mokanya...wangi πŸ˜‹ Source: @mrs_ferdi #Martabak #KopijosArisan_Ega #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

18 pcs
489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

Pagi2 katanya ga ada makanan. Mau beli Martabak Manis tp Si abang sayur pagi klo sampe depan rumah udah jam 7. an Ya coba cari2 bahan Alhamdulillah semua ada . Nah selagi cuci baju kita bikin adonan , jd nanti Martabak matang , cuci baju juga selesai deh πŸ˜‚. Alhamdulillah walo asal jadi tp tak mengecewakan. Maksudnya sempurna bagi ku lah πŸ˜„πŸ˜„. Intip yuuk #MartabakManis Dadakan ku dijamin nyuus . #CookpadCommunity_Magelang #CookpadCommunity_JawaTengah #Martadak #MaratabkManisDadakan #Menul

3 porsi
Kue Putri Keraton versi Kukus

Kue Putri Keraton versi Kukus

Hallo cookapd lovers!! Kali ini kitan sanjo ke Kalsel yaa senengnya menemukan resep masakan dan kue yang baru lagi dan belum pernah aku coba :) kali ini aku coba bikin Kue Putri Keraton versi kukus dan ndak semanis aslinya hehehe. Karena dirumah kurang suka makanan yg terlalu manis. Selamat mencoba :) Terimakasih kasih resepnya mbak @meldayanti ini sedikit aku kreasiin dengan versi aku πŸ™πŸ˜ŠπŸ˜ #Rekreasi_Kalsel #WongKito_SanjoKeKalsel #CookpasComunnity_Palembang

10 porsi
-+ 1 jam
Kue Masubah Khas Banjar

Kue Masubah Khas Banjar

Mengutip dari cerita kue Masubah dari akun cp mba nida πŸ€— Sepintas kue ini namanya mirip kue lapis maksubah dari Palembang, namun bentuknya mirip rebana, kue ini sekarang sudah mulai langka dan sangat sedikit orang yang mengenal nama kue ini. Kue Masubah khas dengan aroma rempah dan berlapis-lapis dan hanya bisa dijumpai pada saat bulan Ramadhan, pembuatannya juga tanpa oven atau kukus. Akhirnya setelah maju mundur, dan berkali-kali baca langkah, jadi juga coba buat kue Masubah khas Banjar 🀭 Terimakasih untuk sharing dan ilmunya mba @cook_ninda Untuk bahan rempah saya ganti dengan bahan rempah bubuk, tapi tetap saya sangrai ya Kue Masubah nya enak, empuk, padat dimakan hangat lebih enak kalo menurut saya, jangan lupa teh nya ya ☺️ #Rekreasi_KalSel #TemanCode_Ninda #CSDepok_KalSel #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Agar bakwan yang kita goreng renyah dan garing ada beberapa tip yang harus diikuti...

Donut Ekonomis tanpa telur

Donut Ekonomis tanpa telur

Resep ini adalah resep ku sendiri. Hasil dari coba-coba. Karena kepengen bisa bikin donut yg empuk tapi g perlu pake telur dan kentang. Dengan maksud bisa jadi bakulan dan modal g terlalu banyal😁. Resep ini pertama kali nongol in my mindπŸ˜† tahun 2012 saat anak k2 ku lahir.

16 donut
1 jam 30menit
Kue Pelita Jagung Manis 🌽

Kue Pelita Jagung Manis 🌽

Source: @rachmawaty1975 #CookpadCommunity_Bekasi #Jabodetabek_OlahanPalawija #OlahanJagung #Cookpad_Id

Donat Pisang

Donat Pisang

Ga pernah ada bosennya sama donatπŸ˜‹ Yang eksekusi yang merasa bosen🀭 Biar ga bosen, coba2 mengolah dengan tambahan bahan lain, seperti donat pisang ini😍 Aroma pisangnya πŸ˜‹ Teksturnya lembuut… Yuk mari dicoba, ini pakai resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14358893-donat-pisang?invite_token=iuimqwW7viScq6BSbDz4Uftp&shared_at=1635066970 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
Bola-bola Tahu Isi Udang

Bola-bola Tahu Isi Udang

3 orang
30 menit
Bakwan Bayam Kress

Bakwan Bayam Kress

. 15/09/2021 . Source: Mama Fathan . GoDa minggu ini ngecooksnap dedauan hehe Cari2 resep paling praktisss... ketemu resepnya mama fathan nihhh.... πŸ˜„ Enak dan praktis banget ini... asli kress...kress.. gurih... cara lain menikmati daun... daunnya digoreng bareng tepung bakwan😍 Trims resepnya ya mama fathanπŸ™πŸ»πŸ€—πŸ˜ . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 . #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_cooksnap #komunitaspaders #cookpadIndonesia

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Udah lamaaaaaa banget pengen bikin ini, itu tepung beras nongkrong aja di lemari, sampe lupa beli udah lama, bikin ah yuk.. Ternyata pas bikinnya perlu ekstra sabar yah, banget banget.. Hasilnya Alhamdulillah.. Enyak . . . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #BoluPisang

Martabak telur kornet kulit lumpia

Martabak telur kornet kulit lumpia

Daripada bengong neh...sore2 hujan mending buat cemilan sore....cuzzz cek kulkas donk....ada telur ama stock daun bawang banyak neh ..hmmm kulit lumpia oh ternyata ada....yuk..ahh buat....

Donat Mesis Lembut ✨

Donat Mesis Lembut ✨

Ada pesenan kue untuk acara vaksin, jadi ini kuenya buat panitia penyelenggara vaksin . Jadi sekalian aq Catet di cookpad ❀️πŸ₯°

80 pcs
3 Jam