Kue Nona Manis

Dipos pada May 3, 2022

Kue Nona Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Nona Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Nona Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Nona Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Nona Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Nona Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Nona Manis memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bbrpa x sih liat tutor bikin kue satu ini di yutub, tapi mau praktek nya agak males krna kebanyakan proses😂tapi aku sukaa sama ni kue, dan kebetulan ada temen yg order cemilan dan minta juga kue ini.. Hmm.. Demi Duit kemalesan mamak hilang 🤑🤑 Source: YT. THV https://youtu.be/77gJo5872Go #CookpadCommunity_Jakarta #GenkpejuangDapur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Nona Manis:

  1. Bahan A:
  2. 200 gr gula pasir
  3. 1 butir telur
  4. 250 gr tepung terigu
  5. 500 ml santan cair (100 santan instan + 400ml air)
  6. 1/2 sdt vanili bubuk / 1sdt pasta vanili
  7. Bahan B:
  8. 500 ml santan cair (100ml instan+400ml air)
  9. 60 gr gula pasir (4sdm)
  10. 60 gr maizena (4sdm)
  11. Pasta Pandan
  12. Bahan C:
  13. 450 ml santan cair (200ml instan + 250ml air)
  14. 45 gr maizena (3sdm)
  15. 45 gr gula pasir (3sdm)
  16. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kue Nona Manis

1
Siapkan bahan A, mix telur dan gula sampai gula larut. Boleh pakai mixer, blender atau choper.
Kue Nona Manis - Step 1
Kue Nona Manis - Step 1
2
Setelah gula larut, masukan terigu dan santan. Mix lagi smpai semua tercampur. Klo perlu disaring utk memastikan sudh tidak ada gerinjil. Sisihkan
Kue Nona Manis - Step 2
Kue Nona Manis - Step 2
Kue Nona Manis - Step 2
3
Siapkan bahan B. Campur semua bahan, beri pasta pandan agak banyak agar warna lebih keluar. Masak dengan api sedang kecil
Kue Nona Manis - Step 3
Kue Nona Manis - Step 3
Kue Nona Manis - Step 3
4
Masak smbil terus diaduj. Klo dirasa adonan sudh agak berat, matikan api dan terus aduk smpai tekstur mengental. Selagi panas, masukan bahan A dan terus aduk sampai semua benar" tercampur. Saring, sisihkan
Kue Nona Manis - Step 4
Kue Nona Manis - Step 4
5
Campur semua bahan C, masak dengan api sedang kecil sampai sdkit mengental. Matikan api dan terus diaduk. Tekstur seperti di foto yg diinginkan. Klo tekstur terlalu kental bisa ditambahkan air matang dan aduk cepat sampai mendapatkan tingkat tekstur yg diinginkan. Masukan bahan C ke plastik segitiga
Kue Nona Manis - Step 5
Kue Nona Manis - Step 5
Kue Nona Manis - Step 5
6
Olesi cetakan talam dengan minyak tipis saja, tuang adonan hijau sebanyak 3/4 dan tuang adonan putih secukupnya. Kukus selama kurleb 15-20menit
Kue Nona Manis - Step 6
Kue Nona Manis - Step 6
7
Dinginkan kue dan siap untuk dinikmati
Kue Nona Manis - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Nagasari Loyang

Kue Nagasari Loyang

Haloo punya sisa tepung beras dan santan instan di kulkas tapi ga punya daun pisang, alhasil bikin kue nagasari yg semuanya sukak.. enak, lembut, gurih cuss we lah langsung ke dapur, resepnya sama kyk yg sebelumnya hanya aja ini dibuat 1/3 resep yaa, pake loyang brownies atau bisa pake ramekin atau apapun yaa.. #kuejajanpasar #jajananpasar #kuetradisional #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Jakarta

Kue Lapis Ubi Ungu

Kue Lapis Ubi Ungu

Suka dengan warna nya ungu yang cantik. Sy recook dari Mba Risa @mamafathan. Ada modifikasi, susu saya ganti dengan santan. Dan saya buat 2 kali resep. Enak lho, kenyal-kenyal, ada gurih, manis, dan ada rasa ubi ungunya. Ternyata ubi juga adalah salah satu dari palawija lho... #Jabodetabek_OlahanPalawija #MRT_MamaFathan #CookPadCommunity_Jakarta

24. Donat

24. Donat

Menurut sy resep ini paling simpel,begitu jg dg rasa donatnya, juara! Source : umikitchen88

14 bh
Kue Lapis Pepe Hunkwe

Kue Lapis Pepe Hunkwe

source : @soewandono19 22.10.2021 salam sehat semuanya melihat resep mb Berlian jadi bingung milih, menarik semuanya, jadi saya pilih ini yang sebelumnya saya belum pernah bikin, ternyata perlu kesabaran harus nuang adonan satu lapis satu lapis, tapi sukak, apalagi Kue Lapis Pepe Hunkwe ini langsung klik di lidah saya, rasanya enak pas, gak terlalu manis, jadi pengen bikin lagi😁 soecial buat mb @soewandono19 , smg mb dan keluarga sehat sehat selalu, dalam lindungan Alloh SWT, banyak cinta peluk sayang buat mb Berlian, seperti namanya Berlian itu kuat dan berkilau❤️ #CintaUntukBerlian #SayangCoboyUntukBerlian #CoboyPeduli #CookpadCommunity_Surabaya

Cilok kenyal dan empuk

Cilok kenyal dan empuk

Kali ini bikin cilok isi telur rebus tapi pakai telur ayam. Karena stok telur puyuh drumah habis. Hehe. Ibu² bisa kreasikan sesuai selera isiannya ya. Aku pakai telur ayam rebus lalu dipotong²😁

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

30 biji
50'
Ayam Sayur (Isian Pastel)

Ayam Sayur (Isian Pastel)

Di Solo udah banyak bertebaran jualan pastel dengan aneka macam isian.. mulai dari sayuran, bihun, ayam, daging. Nah kalau aq tetep paling favorit pastel jadul yg isiannya orak arik sayur+telur rebus iris.. cek resepnya😍

15 menit
Martabak kulit pangsit

Martabak kulit pangsit

Kebetulan lagi pengen camilan buat anak dan suami..., tapi males banget pergi keluar rumah, manfaatkan bahan yang ada di kulkas seperti biasa karena kebetulan ada kulit pangsit nganggur di freezer.

2-3 orang
15 menit
Keto "Oreo" Cream Cheese Donuts #Ketopad

Keto "Oreo" Cream Cheese Donuts #Ketopad

Resep donut ini dimodifikasi dari resep donut cokelat sebelumnya. Namun digunakan bahan spesial yaitu bubuk cokelat Elmer African Black Chocolate yang memberikan rasa cokelat yang mirip dengan oreo. Dipadukan dengan yogurt yang membuat kue menjadi moist, kue ini sangat menggugah selera bagi yang kangen dengan kreasi kue-kue oreo. Untuk glazenya menggunakan cream cheese untuk menyeimbangkan rasa cokelat yang kuat. Mari dicoba para pejuang keto. #Rekreasi_Bali #Cookpadcommunity_Jakarta #Ketopad #KetopadIndonesia #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia #LowKarbo #LowSugar

8 orang
2 jam 30 menit
Martabak Manis Kobe

Martabak Manis Kobe

Gara-gara mba @nevisutio yang kasih bingkisan buanyak tempo hari, saya jadi cooksnap resepnya @dapurkobe nih. Akhirnya nemu resep martabak manis ini. Orang rumah ga nyangka aja tau-tau ada martabak di meja. Alhamdulillah langsung habis😁 #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Donat (Tanpa Ulen Lama, Tanpa Kentang)

Donat (Tanpa Ulen Lama, Tanpa Kentang)

Rabu, 29 September 2021/#519 Source recipe : HI-Dapoer (uni Husna) Saat Cikmin memberi kabar bahwa tim leader lokal sumbar akan berakhir masa jabatannya, ada perasaan terharu sekaligus sediih.. Terharu krn tak terasa hampir setahun sy bergabung dg komunitas Sumbar, sudah banyak sekali manfaat yg sy peroleh. Terimakasih uni-uniku tersayang : uni Aziza @azizarahmi, uni Mita @MitaNiez , uni Husna @HI_2022 telah berpenat-penat dan berpeluh-peluh menjadi tim leader yg humble, solid dan saling melengkapi. Semoga dedikasi uni semua menjadi ladang pahala.. Aamiin Terimakasih resepnya ya uni Husna. Beberapa kali liat postingan donat uni Husna, makanya tertarik utk mengcooksnap salah satu resep donatnya..Donatnya menul, empuk dan squishy. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Basidoncek_TarimoKasih

14 buah
totally >1 jam
Pastel Teratai

Pastel Teratai

ini salah satu kue jualanku bun bila ada pesanan aja. semoga bisa menginspirasi

20 porsi
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Sumber: @dapuramai Bismillah.... Buat Cireng dengan memanfaatkan nasi sisa kemaren yg masih bagus. Biasanya nasi sisa kalau nggak digoreng ya lewat gitu aja. Padahal banyak sekali olahan berbahan nasi yang bikin wow......seperti pempek, cireng atau bahkan lumpur misalnya dan masih banyak lagi. Dan... ini adalah pertama kalinya saya bikin Cireng (ketinggalan banget sih hihihi...😁) Padahal bikinnya mudah, bahannya murah, gampang dan enak lagi.... Begitu mateng ee..langsung ludes 🤭😋😋 #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_blitar

Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Kalo sama siomay nggak ada yg nolak deh. Pas udah selesai buat mau pocan, eh adek nungguin disebelah sambil diketawain. Katanya kurang kerjaan. Karna pas ngebentangin kertas karton buat alas susah banget. Ke gulung terus. Suruh megangin juga nggak mau. Aku suruh pergi juga nggak mau. Katanya nunggu siomaynya selesai di foto 😄. Padahal dikukusan itu ya ada, tapi kenapa selalu nunggu yg udah selesai di foto 😅. Nah, adek kan ndak suka sama udang. Siomay ini kan pake udang. Aku biarin aja dia makan dulu sepuasnya. Pas udah hampir habis tuh dipiring, aku bilang kalo ada udangnya. Diluar dugaan jawabannya enak kok, udangnya ndak berasa. Ya ampunn, malah nambah lagi jadinya,.😂. Tapi kalo bebikinan terus pada suka dan habis dimakan itu seneng banget rasanya. Kalo resepnya mbak desi cuma pake kentang sama adonan siomaynya aja. Ini aku tambahin sama tahu dan juga kol, biar jadi banyak. Karna ayamnya juga tinggal 200 gr, aku pake aja segitu. Enak kok, berasa juga dagingnya. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

Rangin/pancong/gandos

Rangin/pancong/gandos

Resep dari mak fridajoincoffee di IG

16 buah