Bakwan Bayam Kobe

Dipos pada May 3, 2022

Bakwan Bayam Kobe

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Bayam Kobe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Bayam Kobe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Bayam Kobe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Bayam Kobe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Bayam Kobe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Bayam Kobe memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah, 22 September 21 Alhamdulilah dapat kiriman aneka tepung dari @dapurkobe duh senengnya 😘 Beneran deh Bakwan Bayam Kobe, Cara Asik Makan Sayur. Anakku suka banged 😘, mamak juga happy bikinnya, bikinnya simpel, hanya dengan dua bahan saja jadi deh Bakwan Bayam Kobe ini. Dengan Kobe Tepung Bakwan Kress, Kress bakwannya, Kress gurihnya, dan kress kandungan gizinya. Anak suka, mamak pun happy 😘😘 #CaraAsikMakanSayur #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwanbayamkobe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Bayam Kobe:

  1. 1 bungkus Kobe tepung bakwan kress (70 gram)
  2. 90 gram bayam (1/2 ikat bayam)
  3. 10 sdm air (-+ 80 ml air)
  4. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Bayam Kobe

1
Cuci bersih bayam dan potong kecil kecil
Bakwan Bayam Kobe - Step 1
Bakwan Bayam Kobe - Step 1
2
Campur kobe tepung bakwan kress dengan air, aduk rata.
Bakwan Bayam Kobe - Step 2
Bakwan Bayam Kobe - Step 2
Bakwan Bayam Kobe - Step 2
3
Masukkan potongan bayam ke adonan, aduk rata
Bakwan Bayam Kobe - Step 3
4
Goreng dalam minyak panas sesendok demi sesendok, goreng hingga kering
Bakwan Bayam Kobe - Step 4
5
Angkat dan sajikan
Bakwan Bayam Kobe - Step 5
Bakwan Bayam Kobe - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue untir -untir khas sumatra utara

Kue untir -untir khas sumatra utara

Dapat undangan posbar,mari kita ikut berperan untuk memeriahkan nya.... #resepkhassumatrautara #cookpad community_sumatrautara #Resepkhassumatrautara #cookpadcommunity_sumut

1 porsi
30 menit
Sempol ayam

Sempol ayam

Cemilan enak dan sehat... Cocol saos sambal tambah enyaak #cookpadcommunity_bogor

Cilok banjur

Cilok banjur

Kebetulan nih dari kemarin pengen makan yang pedes-pedes gitu jadi ngiler resep cireng banjur uni ayu, tapi lagi mager goreng-goreng. Hemat minyak, hehehe lagi melambung harganya sekarang. Resep asli cireng banjur, biar cepet aja aku jadiin cilok banjur, enak, pedes, seger. Sumber : @Ayu_MamaAura dengan modifikasi #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_AyuMamaAura #ArisanCooksnap_AyuMamaAura #CookmemberGenkPeDa_AyuMamaAura #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Martabak Coklat dan Pandan

Martabak Coklat dan Pandan

Resep Devina dimodif dikit, takaran baking soda dikurangi dan gula ditambah.

4 pan
1 jam
Cilok Saus Pedas Thomas Cup

Cilok Saus Pedas Thomas Cup

Hari ini ada jadwal pertandingan semi final thomas cup Indonesia vs Denmark, biar lengkap harus ada cemilannya. Bikin yg gampang aja, cilok. Jadilah saya kasih nama Cilok Saus Pedas Thomas Cup πŸ˜†

2 Orang
20 Menit
Bakwan Labu Siam

Bakwan Labu Siam

Dalam rangka posbar dengan tema palawija, jadi penasaran apa siy itu tanaman palawija, trus googling2. Ternyata palawija itu adalah tanaman rotasi dalam bidang pertanian, yg biasanya ditanam pd saat musim kemarau, krn tanaman ini tidak memerlukan banyak air, dan jenisnya cukup banyak. Kebetulan banget di kulkas masih nyimpan salah satu tanaman palawija yaitu 'labu siam', yg biasanya dimasak tumis pedas gitu. Kali ini coba diolah dg cara lain yaitu dibuat cemilan bakwan. Ternyata enak banget, cocok utk cemilan di pagi hari atau sore... πŸ€—πŸ˜˜. #OlahanPalawijaWongkito #CookpadCommunity_Palembang

Kue lapis beras

Kue lapis beras

Assalamualaikum sahabat cookpad lama ngk muncul nulis resep kue 😊 kemaren bikin kue lapis buat si adek ada acara maulid nabi disekolah.saya cetak biar tampilan nya cantik cus lansung keresep ja ya 😁

Cireng Isi

Cireng Isi

Assalamualaikum bunda... kumpul bareng keluarga paling pas kalo makan cemilan yang anget- anget nih. Kali ini aku mau buat Cireng Isi,,

30 menit
Bakwan bayam

Bakwan bayam

#TetepKenyangTanpaNasi

Donat Ubi

Donat Ubi

Bismillah Donat ubi, resep asli pakai ubi ungu yaa, berhubung menyesuaikan stok yg ada, akhirnya pakai ubi Cilembu, hehe Ini bikinnya malam Jumat kemarin, sampai sekarang masih empuk banget MasyaAllah 🍩🍩🍩 Selamat mencoba 🌻🌻 Source: @fitrisasmaya #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

Cireng makaroni

Cireng makaroni

Memanfaatkan bahan yang ada di dapur

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Kue cucur termasuk salah satu kue yang rasanya manis legit dan enak. Bahan-bahannya engga ribet. Membuatnya juga mudah. Hanya saja menggorengnya harus sabar😁. Kalau kue ini dibelah bagian dalamnya bersarang. Yang membuat saya kurang nyaman dengan kue ini adalah kandungan minyaknya yang banyak. Kalau sudah digoreng tiriskan dulu sampai benar-benar tiris. Soal rasa ini enak. Terima kasih kepada Bude @MomsFirza_310571 yang selama setahun ini, bersama dengan tim cocomtang, sudah mau direpotkan oleh kami. Salut dan terima kasih untuk tim cocomtang. Source: Ati Agus Sapto #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang #KueCucur

#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

. Bismillah . Ini empuuk walau dah dingin, gurih juga karena pakai ebi. Sebagai variasi, dibuat berkuah, dan sebagian adonan dimasukkan kulit pangsit dan diisi baso. Yg sebelumnya nda suka cilok, 'Alhamdulillaah' akhirnya tertarik juga ikut makan. Masuk list camilan murih gurih lumayan ni, resep cilok andalan . Sumber: blog Ibu Diah didi, terimakasih.. modif step sj. . NOTE: β˜† Bumbu sesuai selera β˜† Bisa banget pakai takaran sendok. Tiap 10 gram tepung = 1 sdm. . #MasakSetiapBagian

30 menit
Strawberry Cheese Cake in Jar Snack MPASI 1+

Strawberry Cheese Cake in Jar Snack MPASI 1+

Seger banget disajikan dingin-dingiiin😍 bisa buat snack anak tumgi jugaa dicoba bikin yuk gampang kok

43. Dimsum Siomai

43. Dimsum Siomai

Beberapa kali bereksperimen bikin dimsum siomai alhamdulillah ini akhirnya yang pas dan orang-orang rumah bilang enak, insyaallah saya mau jualin, semoga resepnya bermanfaat dan untuk jadi pengingat saya juga ❀️❀️ Tapi untuk sausnya saya masih bereksperimen, kalau ada yg pas insyaallah akan saya share 😍

15-20 pcs
Cilok Tahu

Cilok Tahu

Saya paling suka bikin cemilan... daripada beli kalau bikin sendiri lebih terjaga kebersihannya & bisa makan sepuasnya tentunyaπŸ˜„πŸ˜„ di resep cilok ini saya tambahkan tahu untuk pengganti telur agar pas dingin ciloknya tidak keras... #PekanPosbar #SerbaDiRebus

Cireng nasi

Cireng nasi

Berawal dari gabut dan menumpuk nya Nasi Sisa di kulkas. Akhir nya nyariΒ² resep di cookpad untuk olahan nasi sisa. Muncul lah CIRENG NASI. Tapi ini bahannya gak sesempurna di cookpad karena aku gak ounya banyak persediaan di rumah. Jadi pure sisa sisa bahan di kulkas

6 Orang
Β±30 Menit
Donat tanpa telur

Donat tanpa telur

Cerita nya pengen banget buat donat cuma kmren enggak pernah jadi kalau pake minyak dan telur entah kenapa dk pernah jadi dan coba2 lah tanpa minyak dan telur akhir nya jadi deh pesanan pak suamiii d jamin endulita πŸ˜ŠπŸ˜‚

4 orang
4 jam
Kue Talam Pandan

Kue Talam Pandan

Jajanan pasar ini termasuk kue faveku,aroma pandan asli dan gurihnya santan bikin nagih akhirnya bisa bikin sendiri dan bisa ikutan meramaikan event serba kukus dr cookpad. Resepnya aku lihat di IG cookingwithhel #PekanPosbar #Serbadikukus #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

12 pcs
60 menit