Kue Barongko pisang kepok

Dipos pada May 3, 2022

Kue Barongko pisang kepok

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Barongko pisang kepok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Barongko pisang kepok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Barongko pisang kepok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Barongko pisang kepok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Barongko pisang kepok adalah 10 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Barongko pisang kepok diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Barongko pisang kepok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Barongko pisang kepok memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya banyak pisang kepok yang sudah terlalu masak? dibikin Barongko saja moms, apalagi di sajikan dalam keadaan dingin di siang hari heheheh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Barongko pisang kepok:

  1. Pisang kepok 1 sisir yang sudah sangat matang
  2. 1 bungkus santan
  3. 1 sachet skm
  4. secukupnya gula merah
  5. pandang pasta sebagai pengharum
  6. 2 butir telur

Langkah-langkah untuk membuat Kue Barongko pisang kepok

1
Pisahkan pisang dari kulitnya
Kue Barongko pisang kepok - Step 1
2
Masukkan ke dalam blender bersamaan dengan bahan yang lain
Kue Barongko pisang kepok - Step 2
3
Blender sampai halus
Kue Barongko pisang kepok - Step 3
4
Masukkan ke dalam wadah yang sudah di olesi mentega jika tidak mempunyai daun pisang
Kue Barongko pisang kepok - Step 4
5
Dandang selama 30 menit dan diamkan di suhu ruang setelah itu masukkan ke dalam kulkas dan siap dihidangkan
Kue Barongko pisang kepok - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Pandan Teflon

Martabak Pandan Teflon

Sumber: @Desriayu_Ecy Bismillah... Beberapa hari lalu suami pingin dibuatkan martabak manis dan baru kesampaian. Kali ini Cooksnap Martabak Pandan Keju teh Ecy untuk cemilan di sore hari enak lembut dan berserat apalagi dimakan selagi hangat 🀀 #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_blitar #SalamKompakSelalu

502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll

502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll

Pas ada acara . Mau bikin makanan , jadi kita siapkan dulu isiannya. Kemarin rencana mo masak ayam kremes , tp Gagal deh. Nah jadi daripada tinggal di kulkas lama mending manfaat buat bikin isian roto dan sisanya buat masak soto πŸ˜πŸ˜…. #CookpadCommunity_Magelang #AbonAyamIsianRoti

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Alhamdulillah...🀲 akhirnya bisa ikutan juga meramaikan kegiatan WAG Minggu ini setelah sekian purnama susahnya signal ditempat saya...nah kali ini bikin kue Tanpa Telur, baiklah resep kue cucur ini memang anti gagal... Kebetulan lagi pengen banget kue vavorit sepanjang masa.. yuk ah bikin πŸ§‘β€πŸ³ Source: @adityadamayanti #BarapiManjuhu #DiaBatanteloh #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Rangin/pancong/gandos

Rangin/pancong/gandos

Resep dari mak fridajoincoffee di IG

16 buah
Flower Choux - Kue Soes Bunga

Flower Choux - Kue Soes Bunga

Kue Soes yang punya nama kerennya Choux Pastry ini jadi kesukaan saya sejak kecil. Seneng sama teksturnya, tentunya manis & lumer di mulut. Akhir2 ini sempat lihat postingan kue Soes bentuk bunga. Cantiiikk.. langsung beli cetakannya di Market Place & penasaran bikin. Resep kulit soes saya kutip dari Buku resep yg pertama kali saya beli ketika baru lulus kuliah. Kreatif Pastry dari Sedap Sekejap. Menurut saya resep2nya oke banget buat pemula seperti saya. Untuk filling bisa pakai Vla atau pakai Diplomat Creme (lihat resep di CP @dingditskitchen ya)

30 pcs
Bakwan Sayur Garing

Bakwan Sayur Garing

Bakwan garing versi umek @elles_cooking setelah beberapa hari yg lalu Beladas bareng #CookpadCommunity_Palembang materinya tulis menulis caption hehe Tapi emang, nulis caption di resep 11/12 susahnya dengan masak resep itu sendiri 🀣 #WongKitoCooksnap_EllySuryani #Bakwan

Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

source : @dapurkobe bayam dijadikan bakwan? baru pertama denger, yang kutahu peyek bayam atau keripik bayam, ikutan challenge nya @dapurkobe, recook resep bakwan bayam, ternyata rasanya enak kres kres kres, cara masaknya mudah, hasilnya mantaplah, lebih suka dibuat camilan, sekalian anak anak biar makan banyak sayur #BakwanBayamKobe #dapurkobe #tepungkobe

Siomay Ikan Kakap

Siomay Ikan Kakap

Seperti biasa setiap weekend ada posting bareng grup #CloverCookingLover yg kali ini bertema dimsum atau semacamnya. Disini saya hanya ikut meramaikan saja karena telat posting, maaf ya... Saya cooksnap resepnya @desfita_rozzen tapi saya tidak membuat saus siomay & hanya memakai setengah resepnya saja. Semoga berkenan ya... Di resepnya saya memakai labu siam. Labu siam merupakan salah satu tanaman palawija yang bisa dimanfaatkan sepenuhnya, kandungan dari labu siam sangat menyehatkan dan baik bagi penderita hipertensi. Source : πŸ‘‰πŸ» @desfita_rozzen https://cookpad.com/id/resep/13286217-siomay-ikan?invite_token=bDnQR4fXWEJYjJNN2kLM176X&shared_at=1635037306 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #OlahanPalawijaWongkito #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingPlague #Minggu_241021

Bakwan Jagung Sosis

Bakwan Jagung Sosis

Masih ada sisa jagung di kulkas, nemu resep mba desi lgsg aj sy bkin cemilan simple dan praktis, sy tambahin sosis krn anak suka banget pake sosis. Apalagi pakai tepung bakwan kriuk dari @dapurkobe jd lebih gurih.. 😍😍 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookMemberGenkPeDa_Desi #CookpadCoomunity_Sumbar

Donat Buah Naga

Donat Buah Naga

Hai hai… Hari ini ku bikin cemilan kesukaan anak-anak nih mana warna nya dari pure buah naga jadi bikin look nya menarik 😍☺️ β€œDonat Buah Naga” Resep by : @herliani #PekanPosbar #Rekreasi_Kalsel #Semampir_Kalsel #SemangcookHokya #LihaiCooksnap_September #CookpadCommunity_Semarang

1.5 jam
Makroni sosis snack 2Th

Makroni sosis snack 2Th

mama papanya suka makroni telor abang2. jadi bikin makroni ini dengan sosis karena stok telor habis :"D

Risoles maknyus

Risoles maknyus

Alhamdulillah, rissoles ini sudah menjadi makanan vaforit keluarga kami, Dan sudah sering dapat order juga buat snack box

28-32 porsi
1 jam
MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

Selain makanan utama baby yg baru memulai Mpasi juga butuh snack ya Moms ☺️ Jangan lupa untuk selalu memberikan snack sehat & tinggi kalori untuk si kecil ☺️

Untuk 2 porsi
20 Menit
Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Hahahah belum telaten main bolak balikkan perasaan seseorang.. eh maksudnya membalikkan tahu alias Walik... ntah sudah beberapa yang putus tak berbentuk... hanya ini tersisa sedikit mendekati bentuk.. Ahh soal rasa jangan ditanya, lupa kalo gag bisa nyantap aslinya ini di kota kembang sana...🀭 Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

Assalamu'alaikum Sudah hari sabtu lagiii, waktunya Semarak Clover, minggu ini temanya "Dimsum" Ide dari mb Riska @chk_14081984 , sehat sehat selalu yaa mb πŸ™πŸ™ Dimsum (tradisional: ι»žεΏƒ, sederhana: η‚ΉεΏƒ hanyu pinyin: dianxin) adalah istilah dari bahasa Kantonis dan artinya adalah "makanan kecil". Biasanya dim sum dimakan sebagai sarapan atau sarsi. Namun karena dimsum populer ke dunia dari Hongkong maka istilah dimsum lebih populer dibandingkan dianxin. Dimsum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya merupakan makanan bersama teh. Orang Kanton sendiri sangat mementingkan acara minum teh yang disebut yamcha (Hanzi: 飲茢, hanyu pinyin: yincha). Beberapa makanan dimsum: Bakpao, Fung zau, Siomai, Dumpling, Hakau, Gyoza, Xiaolongbao (Wikipedia) Hari ini aku bikin dimsum siomay. Pake resep mb @DianaN_17 , untuk bahannya aku pake daging sapi. Source : https://cookpad.com/id/resep/15345164-dimsum-ayam-kenyal-dan-gurih?invite_token=PUEx8bURXgwDNAUQM85xpbzn&shared_at=1634989547 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #genkpejuangdapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_DianaNurjanah #Selaluistimewa #KopiJos

Kue Mawar Talas πŸ’œ

Kue Mawar Talas πŸ’œ

Source : @ge_aja_simple Kue mawar ini simple dan enak, mirip kue lapis atau kue talam. Kenyal, manis dan gurih. Cobain yukk.. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang