Bakwan sayur kriuk

Dipos pada May 3, 2022

Bakwan sayur kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan sayur kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan sayur kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan sayur kriuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan sayur kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan sayur kriuk adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan sayur kriuk diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan sayur kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan sayur kriuk memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makanan sejuta umat, insha allah gampang sih bikinnya, dan semua orang pasti tau. Kalo wong palembang nak pempek nak bakwan namonyo gorengan cocol cuko.. cuko dak boleh tinggal. #CookpadCommunity_Palembang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan sayur kriuk:

  1. 5 lembar kol buang tulangnya
  2. 2 buah wortel kupas terlebih dahulu
  3. 1 buah Jagung manis (pipil atau iris pakek pisau)
  4. secukupnya Daun seledri dan daun prei
  5. Garam secukupnya,
  6. secukupnya royco
  7. 1 sdt bubuk kunyit
  8. 2 telur ayam
  9. 300 gr Terigu
  10. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan sayur kriuk

1
Cuci bersih semua sayur, Iris halus kol, Parut wortel dengan parutan, Iris halus daun seledri dan daun prei,
2
Campurkan dalam 1 wadah irisan kol, daun prei dan seledri serta parutan wortel dan jagung yg sudah di pipil
3
Masukkan telur, dan terigu
4
Tambahkan garam, kunyit bubuk, royco
5
Kemudian beri air secukupnya, kekentalan tergantung selera masing masing
6
Aduk merata, lalu goreng di minyak panas sedang api sedang.
7
Menggorengnya agar tipis tata melepar di pinggir kuali, usahakan kualinya gak lengket.
8
Insha allah hasilnya kriuk, selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue nagasari

Kue nagasari

Lagi pingin bnget bikin kue tradisional ini, trs pas pula ada pisang nya, dsegerakan lah soalnya anak2 syukak...

Tahu Aci Goreng

Tahu Aci Goreng

Cemilan enak bahannya simple. Biasanya Tahu Aci dicampur atau jadi isian, kali ini beda cara ngolahnya. Cuma pas saya cobain beda banget bentuknya sama punya mba @adityadamayanti ๐Ÿ˜† kurang terampil atau memang karena pake minyak bekas goreng ayam ungkep sepertinya jadi berwarna kuning si tahu acinya ๐Ÿ˜† Okelah Cookpaders, selamat mencoba ya! Salam sehat selalu..

Donat Topping Cream Mocca Meses

Donat Topping Cream Mocca Meses

Kali ini requestnya paksu, minta dibuatin donat pake buttercream mocca dan messes,, alhasil Setelah searcing2 dpt si ressep ini... Duuhh matapppp Recipe : Tasyi Athasyia #cookpadcommunity_Tangerang

Risol jadul bumbu kacang

Risol jadul bumbu kacang

Jajanan kesukaan pada zaman putih abu๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ #PekanPosbar #PosbarPalawija

Lumpia Basah Bandung

Lumpia Basah Bandung

Salah satu jajanan khas Bandung. Kalau orang Bandung (Sunda) bilang nya Lumpiah Basah (lumpia = lumpiah...tambahin hurup h) ๐Ÿ˜‚ Silahkan dicoba bunsay.. insya Allah enak..

Kue Semprong

Kue Semprong

Source:Wawa wiati.waktu itu pernah bikin eggroll sekarang aku coba membuat kue semprong๐Ÿ˜€yuk ah ini resep yang saya pakai #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia

Donat kentang

Donat kentang

Udah lama ga bikin donat, kmrn suami mnta dibikinin donat pk glaze, saya bikin pk resepnya ncc, meskipun sampai besok jg donatnya ttp empuk, asal disimpan di wadah kedap udara

Resep cireng kentang

Resep cireng kentang

mirip perkedel cara buat nya. cuzz

4 orang
1 jam
Kue Ubi Jalar

Kue Ubi Jalar

Lagi ada persediaan ubi jalar, bosan kalau dikukus saja. Jadilah Kue Ubi Jalar. Rasa manisnya pas, empuk seperti kue mangkuk. Cocok untuk teman minum kopi.

Kue pisang kukus

Kue pisang kukus

Lagi bersihin isi kulkas eh nemu 1 buah pisang yang udah matang banget agak lembek gitu, mau di buat bolu gak ada stok telur, mau di buat masakan lain tanggung cuman satu,iseng"di buat kue tanpa telur, rasanya tetap enak dan maknyus buat temenya ngopi#pekanposbar#serbadikukus

1loyang
30 menit
Siomay ayam

Siomay ayam

Untuk bikin siomay yg tekstur kenyal nya pass, dan wangi dagingnya enak, kita butuh daging paha ayam fillet & kulit ayam.

5 org
1 jam 30 menit
Siomay goreng dos

Siomay goreng dos

Pengen banget siomay ikan tenggiri, tapi disini susah cari ikan tenggiri nya. Alhasil coba2 eksekusi tanpa ikan alias DOS tapi tetap berasa ikan, yuk intip resepnya.

5 orang
1 jam
Jamur Bakwan lnstant

Jamur Bakwan lnstant

Masih ada persediaan jamur tiram di kulkas, ada tepung bakwan sasa juga. Eksekusi jadi cemilan sore aja deh ๐Ÿ˜‰

3 porsi
20 menit
Tepung Jadi Camilan Seenak Ini | Kue Tiram Renyah

Tepung Jadi Camilan Seenak Ini | Kue Tiram Renyah

Source: ูˆุตูุงุช ู…ูŠุณูˆู† ุงู„ุฌุฒุงุฆุฑูŠุฉ | Recooked and modified by THV Bikin ini dijamin nyesel banget, kenapa gak dari dulu ekseskusi resepnya ๐Ÿ˜…. Bahan-bahannya mudah didapat dan ekonomis. Tapi hasilnya mewah dengan rasa kriuk berlapis-lapis yang bener-bener bikin gak bosan. Sekilas rasanya itu mirip Turkish Baklava ya, mirip banget malah, cuma ini minus kacang Pistachio sih. So, kalau mau enak lagi, selain ditabur Wijen dan Almond slices, silahkan ditabur juga dengan kacang Pistachio ya. Kelezatan kue ini menurut saya sangat tergantung dengan toppingnya, jadi pastikan simple syrup dibuat dengan sepenuh hati, agar rasa dan wanginya maksimal. Berikut ini resepnya, selamat mencoba. TY

67 s.d 72 pcs
Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Bismillahirrahmanirrahim, ini kue jadul kesukaan. Rasanya kenyal dan legit. Namanya bermacam-macam Kue Ku atau kue Angku atau kue Tok kalau di Cirebon namanya kue Cikak. Ini cooksnap dari mbak @frida_frida & kak @Belvakitchen7, makasih saudara2ku untuk resep mantulnya. Tapi karena resepnya berbeda jadinya saya modifikasi sedikit sesuai selera keluarga. Aku tidak pakai daun pandan karena tidak ada dan untuk kacang hijau kupasnya aku ganti dengan Lentil karena disini tidak ada kacang hijau. Tapi untuk rasa keduanya bisa saling menggantikan, tidak jauh berbeda.

Donat Gula Palem

Donat Gula Palem

Untuk donat klasik ini saya lebih suka pake gula palem ketimbang gula putih halus. Meskipun memang lebih susah nempel di donatnya yaa.. Masih bs dicocol2 lah ๐Ÿ˜

Lumpia ayam

Lumpia ayam

lagi suka sama yg kriuk kriuk

20 porsi
1 jam
Martabak tanpa telur gurih enyoy

Martabak tanpa telur gurih enyoy

Simpel dan ga ribet cocok untuk low budged hehe apa lagi tanggal tua etts hehe canda

3-4 porsi
15-30menit
Kue Soes

Kue Soes

Nyobain resep dr FB ..karena kue sus kesukaan suami..lumayan la walau kurang cantik bentuknya๐Ÿ˜‚..suami bilang enak..perdana buat๐Ÿ‘Me buat setengah dari resep asli ny jd ny 14pcs aslinya 29pcs..dibwh ini resep full nya

29 pcs