190. Bakwan Bayam

Dipos pada May 3, 2022

190. Bakwan Bayam

Anda sedang mencari inspirasi resep 190. Bakwan Bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 190. Bakwan Bayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 190. Bakwan Bayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 190. Bakwan Bayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 190. Bakwan Bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 190. Bakwan Bayam memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : @dapurkobe #Afifathuzahwa2021 #GenkPejuangDapur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 190. Bakwan Bayam:

  1. 90 gram bayam, potong kecil kecil
  2. 1 bungkus tepung bakwan kobe
  3. 10 sdm air / 80 ml air
  4. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat 190. Bakwan Bayam

1
Campurkan tepung bakwan dengan air
190. Bakwan Bayam - Step 1
190. Bakwan Bayam - Step 1
2
Tambahkan bayam lalu aduk rata
190. Bakwan Bayam - Step 2
190. Bakwan Bayam - Step 2
3
Goreng dalam minyak panas, sesendok demi sesendok
190. Bakwan Bayam - Step 3
190. Bakwan Bayam - Step 3
4
Angkat dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

CAKE KUKUS COKLAT JUARA (BOLU KUKUS COKLAT base cake kue tart 18

CAKE KUKUS COKLAT JUARA (BOLU KUKUS COKLAT base cake kue tart 18

Source (Sumber) : Youtube Luvita Ho Rebake : renicebi Dari dulu nyari-nyari resep brownies kukus tapi yang bisa ngembang tinggi kaya bolu, base cake buat kue tart tp dengan bahan yang irit :D , hehehehe.. uda sering nyoba beberapa resep, tapi menurutku ini rasanya pas gitu, moist, nyoklat, kokoh gak seret, cocok di jadikan base cake.

5 porsi
2 Jam
Tahu isi

Tahu isi

Akibat di rumah aja, sering iseng aja. Pingin ngemil berat. Yang kebayang tahu isi, sesuai stock yang ada.

Martabak Manis Pandan

Martabak Manis Pandan

Martabak manis.. kalo dikampung saya nyebutnya terangbulan jajanan waktu kecil yg suka lewat depan rumah dan kadang juga bisa ditemui disekolah dasar saya.. Sekarang mah bisa buat sendiri dan bisa dinikmati bersama keluarga๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ... Resep kali ini cooksnap mb ayu dimana resep martabak ini gk pakai santan atau susu bubuk cuma pakai air, tapi rasanya juga mantull๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘.. Source..ayu (mama aura) cek๐Ÿ‘‡: https://cookpad.com/id/resep/15343132-martabak-manis?invite_token=8b7SMTmw6yi3x1Keo6BBKoRe&shared_at=1631963109 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #cookmembergenkpeda_ayumamaaura #cookpadcommunity_surabaya

Siomay Goreng

Siomay Goreng

MasyaAllah, ini enak banget. ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค Biasa beli dengan harga yang 'mantap', bikin sendiri bisa makan sepuasnya. Alhamdulillah, โค๏ธโค๏ธโค๏ธ #ResepGorenganIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Donat Susu Lembut & Renyah

Donat Susu Lembut & Renyah

Pertama kali bikin donat alhamdulillah berhasil โค๏ธ bikin rumah jadi rame makan bareng-bareng ๐ŸŒผ๐ŸŒผ Rasanya mantappp!!! Lembut di dalam, renyah di luar, manis-manis, dan nyummyyy!!!

15 donat
2 jam
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Source : Chika Soepandi @chk_14081984 23/10/2021 (467).....dalam rangka meramaikan acara semarak dimsum dr Clover,kmrn sy bikin siomay csnap resep mba Riska @chk_14081984 yg tentunya resep dgn penyesuaian sesuai selera kelg sy. Sy pake putih telur sisa wkt bikin roti dan garlic butter sisa bikin garlic bread,jd memanfaatkan bahan-bahan yg msh ada di rmh biar gk mubazir. Krn sy memakai ayam merah/petelur dan kulitnya yg lumayan liat alias agak keras di banding kulit ayam lain jd sy blender/Chopper dulu ayam merahnya sblm di campur bahan2 yg lain #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Risoles Roti Tawar

Risoles Roti Tawar

Masih ada sisa roti tawar habis tempo hari bikin Korean Bread Croquette, daripada nggak kepakai akhirnya hari ini dibikin Risoles Roti Tawar saja, dulu waktu kuliah pernah dibuatin sama temen, tapi udah lama 26 tahun yg lalu sudah lupa detailnya, jadi improvisasi sendiri plus mencoba mengingat2 masa lalu yg tragis ๐Ÿ˜– soalnya yg dulu ngajarin bikin risoles roti tawar ini sudah meninggal ๐Ÿ˜ญ btw meskipun coba2 dan ngarang2 ternyata hasilnya enak Gaes, yummy! ๐Ÿ˜ #RisolesRotiTawar #JajananPasar #KueBasah #Posbar #CookpadCommunity_Malang

7 buah
Cimol bojot

Cimol bojot

30 menit
Dimsum ayam/Siomay ayam

Dimsum ayam/Siomay ayam

3 orang
1 jam
Flower Choux - Kue Soes Bunga

Flower Choux - Kue Soes Bunga

Kue Soes yang punya nama kerennya Choux Pastry ini jadi kesukaan saya sejak kecil. Seneng sama teksturnya, tentunya manis & lumer di mulut. Akhir2 ini sempat lihat postingan kue Soes bentuk bunga. Cantiiikk.. langsung beli cetakannya di Market Place & penasaran bikin. Resep kulit soes saya kutip dari Buku resep yg pertama kali saya beli ketika baru lulus kuliah. Kreatif Pastry dari Sedap Sekejap. Menurut saya resep2nya oke banget buat pemula seperti saya. Untuk filling bisa pakai Vla atau pakai Diplomat Creme (lihat resep di CP @dingditskitchen ya)

30 pcs
Somay cilokk isi baso & tahu cilok

Somay cilokk isi baso & tahu cilok

Pas di Jogja sering banget bikin cilok bareng adee, sekarang ngerantau ke Jakarta bikin sendiri buat pak suami , gampang kok Bun.. selamat mencobaaaaa๐Ÿ˜˜

4 porsi
30 menit
Donat Biji Durian

Donat Biji Durian

(resep 395) Ngedonat lagi kitaaaa ๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’• Kali ini adonannya aku campur dengan biji durian. Biji durian? Ih kurang kerjaan deh, kenapa ga duriannya aja yg dicampur? Eeeiittt jangan salah, dibanding buahnya justru bijinya lebih banyak manfaatnya. Karena isi biji durian itu terdiri dari asam amino sama kayak air kelapa. Coba deh bacaยฒ tentang manfaat biji durian. Dan resep ini aku dapat dari Mba Noer Hasanah. Terima kasih ya mba resepnya... Source: Noer Hasanah -231021- #cookpadcommunity_tangerang #masaksetiapbagian

Bakwan Sayur Pedas

Bakwan Sayur Pedas

Hujan seharian, Pasti terngiang ngiang enak nya makan gorengan anget", Karena masi ada bahan, Cuss lah di bikin bakwan aja ๐Ÿคค

Kue Lempeng (khas Banjar)

Kue Lempeng (khas Banjar)

Jika ada sisa pisang yang matang pake banget dan sayang jika di buang, maka jadilah kue ini ๐Ÿ˜Š. Seakan jadi menu wajib karena mungkin buatnya yang mudah dan cepat. Berseliweran lempeng ini di timeline, jadi latah ikutan posting. Di sini saya pake sedikit kelapa parut agar saat dingin / keesokan harinya tetap lembut dan tidak alot. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Jagung selain di rebus atau di bakar bisa juga dibuat bakwan jagung.

15 biji
30 menit
Donat Kentang Palm Sugar

Donat Kentang Palm Sugar

Waktunya jatah ngedonat buat stok cemilan krucil... Kali ini pake taburan palm sugar.. Endulllita Recipe : Murniasari Sarifudin #cookpadcommunity_Tangerang

Kue Talam Pandan

Kue Talam Pandan

Jajanan pasar ini termasuk kue faveku,aroma pandan asli dan gurihnya santan bikin nagih akhirnya bisa bikin sendiri dan bisa ikutan meramaikan event serba kukus dr cookpad. Resepnya aku lihat di IG cookingwithhel #PekanPosbar #Serbadikukus #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

12 pcs
60 menit
Telur gulung sosis

Telur gulung sosis

Assalamu'alaikum.. Pertama kali buat telur gulung sosis Alhamdulillah langsung berhasil... #tips nya ketika menggulung dadar telur nya masih setengah matang belum kering betul dan jika diberi isian isiannya jangan terlalu banyak atau jangan terlalu besar potongannya agar mudah ketika menggulung nya.. Harusnya ditambahi daun bawang dan wortel tapi karena gak punya akhirnya aku skip hehe.. Terimakasih bunda Nur Ummu Faris @farisfaris8654 atas resepnya.. Link resep: https://cookpad.com/id/resep/15287466-telur-gulung-sosis-gyeran-mari?invite_token=NcxAqEzEwmLiqCXvJi6pPsC5&shared_at=1634279355

Martabak mini tahu telur kulit lumpia

Martabak mini tahu telur kulit lumpia

Di kulkas ada sisa tahu buat hajatan, langsung eksekusi buat martabak mini. Mumpung cuacanya mendung gerimis mendukung buat ngemil yg anget2 nih ๐Ÿ˜

10 orang
1 jam 30 menit
Telur gulung ala Abang-abang

Telur gulung ala Abang-abang

Bismillahirrahmanirrahim Sesuai reques anak-anak hari ini telur gulung, kalau didesa memang gak ada tempat jajan jadi kalau lagi pengen apa-apa emak belajar aja membuatnya. Oia,untuk telur gulung ini sedikit saya beri tambahan kaldu ayam bubuk๐Ÿ˜€ Source: @ihdanas #Barampaan #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo