Donat Mesis Lembut ✨

Dipos pada May 3, 2022

Donat Mesis Lembut ✨

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Mesis Lembut ✨ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Mesis Lembut ✨ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Mesis Lembut ✨, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Mesis Lembut ✨ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Mesis Lembut ✨ adalah 80 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Mesis Lembut ✨ diperkirakan sekitar 3 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Mesis Lembut ✨ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Mesis Lembut ✨ memakai 8 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada pesenan kue untuk acara vaksin, jadi ini kuenya buat panitia penyelenggara vaksin . Jadi sekalian aq Catet di cookpad ❤️🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Mesis Lembut ✨:

  1. 500 gram tepung Cakra
  2. 2 sdt fermipan
  3. 4 sdm Gula Pasir
  4. 4 sdm Margarin
  5. 2 sdt SP
  6. secukupnya garam
  7. secukupnya Air
  8. Topping : Buttercream, dan Mesis Coklat

Langkah-langkah untuk membuat Donat Mesis Lembut ✨

1
Campur bahan kering, tepung, gula, dan fermipan.Aduk sampai rata
2
Masukkan air sedikit demi sedikit, uleni sampai tidak ada adonan yg kering.
3
Masukkan garam, mentega, dan SP.Uleni kembali sampai kalis.Atau bisa menggunakan mixer spiral.
4
Di mixer sampai tekstur adonan ketika ditarik tidak robek.
Donat Mesis Lembut ✨ - Step 4
5
Diamkan adonan sebentar selama 10 menit, kemudian cetak adonan, lakukan sampai habis.
6
Diamkan selama 1 jam sampai adonan mengembang.
Donat Mesis Lembut ✨ - Step 6
7
Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang cenderung kecil, masukkan donat, ketika salah satu sisi sudah kecoklatan balik donatnya
8
Hanya boleh membalik donat 1x biar g menyerap minyak.
9
Dinginkan, olesi bagian atas dengan Buttercream lalu beri Mesis.
Donat Mesis Lembut ✨ - Step 9
10
Donat siap disajikan.
Donat Mesis Lembut ✨ - Step 10
Donat Mesis Lembut ✨ - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gorengan Udang Gimbal

Gorengan Udang Gimbal

Nginep dirumah mama udah hampir 2 Minggu, nungguin papah masuk RS, buat sarapan cek kulkas mama ada udang sedikit, kalau ditumis jadi nya dikit banget, biar jadi banyak dibikin gini aja, serius enak banget..

17 buah
Bakwan jagung seledri

Bakwan jagung seledri

Resep bakwan jagung lagi, udah banyak kayaknya nih koleksi resep bakwan jagung aku ini. Soalnya sayang kan kalo setiap masak gak difoto, lumayan bisa buat kirim cooksnap ke member cookpad. Aku mah lebih suka berbagi cooksnap dari pada nulis resepnya, trus suka gabungin beberapa resep, jadi di dalam resep aku biasa terdapat dua bahkan tiga sumber bukan satu aja. Karena aku kalo dapat cooksnap seneng bukan main, pasti member lain seneng juga aku kirimin cooksnap. Biasanya aku jarang pakai seledri. Nih nyobain di masakan katanya bikin wangi. Sumber : @Gliantika #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #ArisanCooksnap_GlianTika #GenkPeDa_GlianTika #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Wajik Ketan Gula Aren

Wajik Ketan Gula Aren

Wajik adalah kue tradisional yg cukup populer & mudah pembuatannya. Terbuat dari beras ketan yg divampur dengan santan & gula merah. Kali ini saya memakai gula aren untuk membuat wajik

1 loyang
2 jam
Bala-Bala Kuah Sarden

Bala-Bala Kuah Sarden

Mengolah makanan sisa🥰 #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia #Cookpad_Id #ubahSisaJadiRasa #HariPanganSedunia #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija

Cimol anti gagal

Cimol anti gagal

Anak2 suka sekali ngemil sambil lht tv,kebetulan gak ada cemilan sama sekali,ya udah bikin cimol aja praktis dan sangat mudah

Kue Jaring Greentea

Kue Jaring Greentea

Bismillah Source: afifah afrah @xfray #GoDa_MatchaCiih #GoDa_Paders #komunitaspaders #cookpadindonesia

Bakwan Kulit Semangka - Wortel

Bakwan Kulit Semangka - Wortel

Hey there 🥰 Kali pertama saya bikin bakwan dari kulit semangka nih. Dapet petunjuk jalan dari Mbak Vey @Alodia_Kitchen 💝💝💝 Terima kasih ya Mbak Vey sharingnya di CP Bali kami. Cakep banget rasa bakwan ini dikreasikan sama si palawija, wortel. My God, so yummy! Bakwan ini bisa untuk cemilan dan bisa juga untuk lauk. Eh tapi ini sih langsung ludes... #MasakSetiapBagian #CPBali_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bali

20 menit
Kue Soes

Kue Soes

Nyobain resep dr FB ..karena kue sus kesukaan suami..lumayan la walau kurang cantik bentuknya😂..suami bilang enak..perdana buat👍Me buat setengah dari resep asli ny jd ny 14pcs aslinya 29pcs..dibwh ini resep full nya

29 pcs
Kue Gabus Keju

Kue Gabus Keju

Iseng aja

2-4 orang
1-2 jam
Herbalife Choco Orange Bread Sweet Healthy Snack

Herbalife Choco Orange Bread Sweet Healthy Snack

Dapet Challenge bikin healthy snack, cus coba bikin... Max konsumsi 2pcs per hari

4 pcs
10 menit
Base cake kue tart bolu lembut by dapur rahma

Base cake kue tart bolu lembut by dapur rahma

Awalnya resep ini nemu di fb,lupa punya siapa,setelah di coba dan di otak atik sendiri akhirnya jadilah resep andalan di perbakulan saya jika ada yg minta kue tart dg base cake bolu.bisa juga untuk roti ban. Bolunya lembut,ndak seret.anak anak juga syuka gak ennnek

10-15orang
1jam 30 menit
Cilok banjur

Cilok banjur

Kebetulan nih dari kemarin pengen makan yang pedes-pedes gitu jadi ngiler resep cireng banjur uni ayu, tapi lagi mager goreng-goreng. Hemat minyak, hehehe lagi melambung harganya sekarang. Resep asli cireng banjur, biar cepet aja aku jadiin cilok banjur, enak, pedes, seger. Sumber : @Ayu_MamaAura dengan modifikasi #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_AyuMamaAura #ArisanCooksnap_AyuMamaAura #CookmemberGenkPeDa_AyuMamaAura #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Kue Apem

Kue Apem

Kue apem yg ini tanpa tambahan tape ya bun tapi tetep menul ko 👍

Pastel rogut sayuran

Pastel rogut sayuran

Di balik resep ini ada banyak cerita 😅 Mau posting resep ada aja cobaan nya (hiyaahh...🤣🤣) yang lupa foto step by step,akhirnya nunggu ada pesanan pastel lagi baru lengkap foto2 nya. Foto udah lengkap semua,eh...ngk bisa diupload 🤦‍♀️ Alhamdulillah...setelah mendaki gunung lewati lembah(kayak Hattori 🤭),selesai juga posting resep 💃💃 Sekalian ikut meramaikan kegiatan COBOY minggu ini,dengan tema PALAWIJA. Palawija adalah hasil panen kedua disamping padi. Disini saya menggunakan bahan palawija yaitu kentang dan wortel. Ini saya bikin 2x resep ya fotonya. Yuk..sama2 bikin 🥰 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

10 pcs
Kue Taraju Khas Palu

Kue Taraju Khas Palu

Alhamdulillah selalu gak pernah bolos ikut meramaikan event²... Kali ini adalah event dari 3C posbar Bancakan Ceria yang bertema 'Kreasi Olahan Singkong' sekaligus ikutan meramaikan event 'Mbois' dari CoBoy yang kebetulan tema masih berhubungan, yaitu 'Palawija'... Singkong termasuk salah satu dari bermacam² palawija. SC: @niar_arifuddin #CookingCommunityClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Kediri

Pastel rogout

Pastel rogout

Diadaptasi dari yt the meatmen channel - chicken curry puff. Kulitnya super renyah dan buttery. Isiannya bisa pakai apa aja sesuai selera. disini saya pakai potongan telor rebus dan rogout. Ada juga pakai potongan daging sapi dan rogout. Setelah dibentuk, Pastel ini bisa disimpan di kulkas. Caranya susun berjarak di loyang, masukkan kulkas. Setelah kulit mengeras, bisa disimpan ke wadah tanpa tutup. Karna jika pakai tutup, nanti kulit akan berembun dan lembek.

24 buah
Donat bomboloni

Donat bomboloni

ceritanya kemaren pgn banget donat bomboloni akhirnya bikin tuh donat buat obat rasa pengen 🤭😀😝 maafkan fotonya kl gelap soalnya baru bisa foto pas maghrib dan disertai hujan deras dan baru sekarang bisa posting p😀😀