Bakwan Bayam Kobe

Dipos pada May 3, 2022

Bakwan Bayam Kobe

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Bayam Kobe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Bayam Kobe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Bayam Kobe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Bayam Kobe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Bayam Kobe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Bayam Kobe memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum... Selamat sore.. Saatnya santai bersama keluarga.. Mensiasati si kecil agar suka makan sayur kali ini saya bikin bakwan Bayam Kobe .. Cara Asyik makan sayur, anak suka...semua org rumah juga suka dan doyan banget sama bakwannya.. Bahan dan cara pembuatannya pun mudah dan simple. Hanya 2 bahan saja .. kalian bisa merasakan nikmatnya sajian bakwan yang krispi dan Renyah. Tidak perlu bumbu tambahan tentunya dengan Tepung Bumbu Bakwan Kress dari @dapurkobe dan campuran Bayam yang dipotong2 sudah jadi sajian nikmat.. Yuk dicoba yukkk Simple. Praktis dan Enak...❤️ #TepungKobe #KobeTepungBakwan #BakwanBayamKobe #CookpadCommunity_kalsel #CaraAsyikMakanSayur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Bayam Kobe:

  1. 1 bungkus Kobe tepung bakwan kress (70gr)
  2. 1/2 ikat bayam /90 gram potonng kecil kecil
  3. 10 Sdm air (80ml)
  4. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Bayam Kobe

1
Siapkan bahan
Bakwan Bayam Kobe - Step 1
2
Campurkan Kobe tepung bakwan kress dengan air
Bakwan Bayam Kobe - Step 2
Bakwan Bayam Kobe - Step 2
3
Tambahkan 1/2 ikat bayam, aduk sampai rata
Bakwan Bayam Kobe - Step 3
Bakwan Bayam Kobe - Step 3
4
Goreng dengan minyak panas, sesendok demi sesendok hingga kering
Bakwan Bayam Kobe - Step 4
Bakwan Bayam Kobe - Step 4
Bakwan Bayam Kobe - Step 4
5
Angkat dan sajikan
Bakwan Bayam Kobe - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol Bihun Sambel Kacang (sisa bihun goreng)

Risol Bihun Sambel Kacang (sisa bihun goreng)

Masih dalam rangka #pekanPosbar dengan tema memanfaatkan bahan atau makanan sisa, kali ini aku punya bihun goreng sisa yang sudah 2 hari ada di kulkas. Kalau diangetin lagi kayanya sudah gak ada yang mau melirikya sudah, ganti penampilan deh biar laku. Disulap jadi risol bihun, pakai bumbu kacang, laris deh dalam sekejap 😄 Cobain yuuk... #masakSetiapBagian #CookpadCommunity_Bandung #mbantuk_kuetradisional

Pastel rogut sayuran

Pastel rogut sayuran

Di balik resep ini ada banyak cerita 😅 Mau posting resep ada aja cobaan nya (hiyaahh...🤣🤣) yang lupa foto step by step,akhirnya nunggu ada pesanan pastel lagi baru lengkap foto2 nya. Foto udah lengkap semua,eh...ngk bisa diupload 🤦‍♀️ Alhamdulillah...setelah mendaki gunung lewati lembah(kayak Hattori 🤭),selesai juga posting resep 💃💃 Sekalian ikut meramaikan kegiatan COBOY minggu ini,dengan tema PALAWIJA. Palawija adalah hasil panen kedua disamping padi. Disini saya menggunakan bahan palawija yaitu kentang dan wortel. Ini saya bikin 2x resep ya fotonya. Yuk..sama2 bikin 🥰 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

10 pcs
Resep Kue Muffin Coklat

Resep Kue Muffin Coklat

Mudah dan enak! Chocolate Muffin untuk snack sore kamu Tonton juga videonya: https://youtu.be/uXnqDYowV9g ▷ Daruma Cooking Happy Cooking : ) #muffin #coklat

4 porsi
30 menit
Kue Putu ayu

Kue Putu ayu

Uda lama beli cetakan Putu ayu tapi dari kemarin belum sempat eksekusi, maklum ciin emak emak anak Satu.. Wkwkkw

Cemilan sehat pakai Oats

Cemilan sehat pakai Oats

Buat sy ini sehat sih krna tanpa gula tanpa tepung, dan minyak2an. Buat sarapan pagi or tmn ngeteh di sore hari. Dan 1 hal irit gas, masaknya cpt gk pake lama 😅. Cobain deh 😊

Siomay Udang Rebon

Siomay Udang Rebon

Source: Maylisha https://cookpad.com/id/resep/6710131-siomay-udang-rebon?invite_token=7LSJWGbPVwKd8Tk9fdynGS8s&shared_at=1627196774 #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_id #SerbaDiRebus #Somay #CemilanSehat

Bakwan Bayam Krispi

Bakwan Bayam Krispi

Bawan yang disukai anak2 resep dari @dapurkobe yuk mari kita lihat cara membuatnya #dapurkobe #cookpadcommunity_bogor #bayamkrispy

3 porsi
20 menit
Rogout Untuk Isian Risoles

Rogout Untuk Isian Risoles

Bikin isian rogoit yang praktis #CookpadCommunity_Depok

Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Telur tuh emang diapain aja enak ya, dan dia selalu jadi bahan yg sering di stok di kulkas, saat bingung mau masak apa pasti larinya ke si telor ini 😁 Oya salah satu jajanan jaman dlu yg bahan utamanya telor ya ini, rasanya gurih, enak banget kala itu, dan bisa jajan ini aja udah seneng deh pokoknya. 😄 Sampe sampe abang abang yg tukang jualannya di tungguin setiap hari 😅 #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian

Gorengan nasi

Gorengan nasi

Memanfaatkan nasi sisa kemaren, bikin kreasi bru dbikin gorengan nasi untuk cemilan warga drumah, alhamdulillah semua pada doyan kreasi mak ny ☺ #masaksetiapbagian #semuabisajadienak

Siomay a la Dimsum

Siomay a la Dimsum

Siomay yg satu ini, siapa tak kenal... Salah satu chinese food yg terkenal hingga ke Indonesia adalah dimsum. Dimsum banyak sekali jenisnya, termasuk siomay. Modelnya berbeda dgn siomay Bandung ya teman2. Kalau siomay Bandung disertai kentang, tahu, kol dan bumbu kacang, kalau siomay model ini biasanya disajikan dgn saus sambal. Kemarin di #KelasYoglosemar_kukus ada materi tentang siomay ini yg dibawakan oleh mbak @setiaanggri . Resep aslinya menggunakan kombinasi daging ayam dan udang. Karena saya ga makan udang dan ga ada ayam giling, saya pakai ikan tenggiri sbg gantinya. Hasilnya tetep enakkk dan teksturnya saya suka 😍😍😍 Walau bentuknya blm rapi, tapi kalo teman2 ada yg mau coba, cuss ya ini resep aslinya : https://cookpad.com/id/resep/15483788-siomay-ayam-udang?invite_token=bwV1qbcBGX1ok4GzkxfN4ksA&shared_at=1632009929 #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Semarang #Semangcook_dikukusenak #SemangcookHokya

10-12 buah
Donat (2)

Donat (2)

32pcs
Donat Kentang

Donat Kentang

Si donat favoritnya anak anak.. Ini menghasilakan 16 pcs donat mini, dgn ukuran ± 25gr Recipe : muniasri sarifudin

16 buah
Cilok Tahu

Cilok Tahu

Saya paling suka bikin cemilan... daripada beli kalau bikin sendiri lebih terjaga kebersihannya & bisa makan sepuasnya tentunya😄😄 di resep cilok ini saya tambahkan tahu untuk pengganti telur agar pas dingin ciloknya tidak keras... #PekanPosbar #SerbaDiRebus

Martabak Mie Telur Bebek

Martabak Mie Telur Bebek

2 orang
30 menit
Kue ulang tahun takaran sendok

Kue ulang tahun takaran sendok

Halo teman2 semoga sehat selalu ya.. kali ini saya mau berbagi resep kue ulang tahun dengan menggunakan Bolu kukus takaran sendok, mudah sekali diperuntukan bagi pemula2 yg ingin buat kue tapi tidak tahu tahap2 takaran dan ada sedikit tips2. Sebenarnya lebih enak buat sendiri kue ultah ketimbang beli hehe (pastinya) karena lebih aman di kantong. Oke let's see ya resepnya

Pastel (kulit no telur)

Pastel (kulit no telur)

Dulu dibela2in beli cetakan pastel gegara ga bisa ngepang kulit pinggirnya eh taunya jarang banget bikinnya wkwkw. Jadi skrg diniatin bikin lagi gegara ada lebih buncis wortel tapi ga terlalu banyak dan dirasa kurang kalau dijadikan 1 resep sayur 😬. Berhubung di dalamnya sudah diisi telur jadi spt biasa kulitnya dibuat tanpa telur. Recooked dr youtubenya CR Cook dan berhub uda punya timbangan jadi lebih PD buatnya wkwkw. Hasilnya lumayanlah.. tapi sbnrnya bkn pastel yang spt ini yang saya cari dan biasanya saya beli. Pingin buat spt yang dibeli tapi blm nemu huhu.

Keluarga
Tahu Aci / Tahu Pletok

Tahu Aci / Tahu Pletok

Bikin lg yg versi gorengnya 😁, anak2 doyan bgt bwt cemilan snack time waktu istirahat daring mereka 🥰🥰 Source : @MomsFirza_310571 https://cookpad.com/id/resep/15282723-tahu-acitahu-pletok-392?invite_token=bJnC1WtdufaogoDKcF5hLkMi&shared_at=1630648119 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

Camilan enak (bakwan tahu jagung)

Camilan enak (bakwan tahu jagung)

Ini enak banget, biasanya kalau makanan udah dingin kan kurang enak. Ini mau panas atau dingin tetap enak dimakan.

4 orang
30 menit