Martabak Mini

Dipos pada May 3, 2022

Martabak Mini

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Mini yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Mini yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Mini, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Mini adalah 24 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Mini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Mini memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lama pengen nyoba buat martabak mini. Tapi kesampaian skrg krn baru beli cetakannya 🀣

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mini:

  1. 250 gram tepung terigu
  2. 300 ml air
  3. 1 butir telur
  4. 80 gram gula
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 1 bungkus vanili
  7. 1/2 sdt ragi
  8. 2 sdm minyak makan
  9. 1/2 sdt soda kue (saya tidak pakai karna tidak ada)
  10. Topping
  11. Gula, Mentega/Butter, mesis, keju

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mini

1
Masukan tepung, bp, 40gr gula ke dalam wadah. Tambahkan air sedikit demi sedikit. Aduk hingga tercampur rata.
2
Tambahkan ragi, aduk rata. Diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, kocok lepas telur dan 40 gram gula. Masukkan ke campuran adonan, aduk rata.
3
Tambahkan minyak goreng dan soda kue. Aduk rata. Pastikan campuran adonan tidak bergerindil.
4
Panaskan cetakan martabak mini. Setelah cukup panas, tuang adonan. Setelah muncul gelembung-gelembung, taburi sedikit gula lalu tutup cetakan.
5
Panggang hingga matang, lalu angkat. Olesi dengan margarin selagi panas. Tambah susu kental manis dan topping lain sesuai selera.
6
Tips: 1) Pastikan cetakan cukup panas sebelum adonan dituang, sampai bunyi "cesss" waktu dituang. 2) Tunggu sampai muncul cukup banyak gelembung baru dikasih gula dan ditutup. Jangan buru-buru, supaya sarangnya benar-benar muncul dan martabak mengembang dengan baik.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Talam Jagung Pandan

Kue Talam Jagung Pandan

Resep: IG veronicadhani Masih dgn olahan palawija nih. Kali ini buat Kue Talam Jagung Pandan mumpung punya jagung frozen. #Jabodetabek_OlahanPalawija #cookpadcommunity_tangerang #posbarpalawija

Pastel Isi Bihun

Pastel Isi Bihun

Beberapa waktu lalu aku bikin pastel isian kentang wortel...hasil cooksnap resep mbak Vita yang cantik @vitajaurina . Hari ini beda isian aja.. Sama sama enak, sekedar buat variasi biar ga bosen. Kulit pastelnya dah paling mantap krn ga mudah robek alias lentur. Apalg setelah digoreng garingnya dapat tapi tidak keras... Dalam membuat isian pastel lebih baik kebanyakan daripada kurang ya.. Jd bahan bahan bisa dikira kira sendiri juga. #CokpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia

*Kue Unti Ubi Ungu, Oren dan putih*

*Kue Unti Ubi Ungu, Oren dan putih*

Kamis 16-09-2021..... Pas puasa pengen bikin kue unti buat bukanya, tapi dikulkas adanya ubi 3 warna yg tinggal sedikit-sedikit. Jadilah bikin kue untinya pake ubi deh, jadi warnanya asli dari warna ubi ungu, ubi oren, ubi putih dan jus pandan untuk warna ijonya. Resepnya terinspirasi dari resep bua loy dessert Thailand yang udah pernah ku bikin dari labu kuning, dan sekarang pake ubi dan dalemnya diisi unti kelapa. Seneng aja bikin yang dibentuk-bentuk gitu...seneng liat hasilnya kalo berhasil, tapi kalo gagal ya jadi penisirin pengen ngulang lagi sampe berhasil... Wkwkwkkkkkk ..... itupun kalo bahannya masih ada πŸ€­πŸ€— Makanan sehat itu gak sulit ko dan yang serba dikukus lebih praktis πŸ‘Œ #PekanPosbar #SerbaDikukus #MakananDikukus #CookpadCommunity_Depok #BelajarBarengCookpad #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

23 buah
Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bikin bahan seadanya di kulkas, jadilah bakwan ala-ala dan enak banget. Buat cemilan dan buat lauk juga bisa. Yukk cobain!

12 pcs kecil
30 menit
Bakwan Rebon

Bakwan Rebon

Siapa yang ga doyan bakwan sih πŸ˜‹. Bahan utama tepung dan sayur2an udah klasik dan favorite banget. Tapi kali ini aku pengen coba dengan campuran rebon dan daun kucai aja. Pakai cetakan biar mirip ala2 Bakwan Pontianak.

12 porsi
1 jam
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit

244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit

Olahan ikan tenggiri, kita bikin menu bergizi karena kandungan protein omeganya, kali ini diolah jadi siomay ala Bandung. Saya bikin menu komplit alias lengkap ada sayuran juga; pare, kentang, telur, tahu. Biasanya suka ditambahkan daun kol gulung yang ikut dikukus...kali ini anak anak minta gak pake kol, parenya juga hanya kesukaan mamak ajah..., sedap betul dipadukan dengan bumbu kacang. Sangat mengenyangkan dan sehat , tanpa minyak karena semua dikukus. Cooksnap dari mbak Anggraini @rence dan modifikasi dari beberapa resep dengan penyesuaian. Source : Mbak Angraini @rence #PekanPizza #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #GA_rence

Banyak
1 jam
Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget πŸ˜‰

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget πŸ˜‰

Kulit risol ini lembut, anti sobek dan berkualitas serta aromanya khas karena terbuat dari bahan premium seperti campuran susu, dan mentega... #kulitrisol #kulitrisolantisobek #risol

5 orang
1 jam
Pastel Ubi Ungu

Pastel Ubi Ungu

Biar cemilannya gak asin-asin terus, kali ini buat yang manis πŸ˜…πŸ˜ Resep kulit bisa pakai resep andalan punya masing-masing juga ya ✌️ ini resep andalan saya, Ekonomis tanpa telur πŸ™πŸ˜Š

Martabak mie telur

Martabak mie telur

Hari ini jadwal home visit sekolah kakak pagi, jadi bekal nya dibikin agak berat aja Karena pasti belum sarapan, it's easy to make mak!! Cuss bikin

Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Dijamin anti gagal bun, asal ikutin stepnya iyaa πŸ˜‰

Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Pagi menjadi momen tanya jawab menu masakan dengan suami. Ketika suami ingin olahan telur tapi waktu masak mepet, alhasil bikin telur gulung sosis dengan bahan seadanya di dapur. Pertama kali bikin, alhamdulillah suami doyan juga kalo digulung begini :D

2-3 orang
15 menit
Strawberry Cheese Cake in Jar Snack MPASI 1+

Strawberry Cheese Cake in Jar Snack MPASI 1+

Seger banget disajikan dingin-dingiiin😍 bisa buat snack anak tumgi jugaa dicoba bikin yuk gampang kok

Kue Rangin / Pancong

Kue Rangin / Pancong

Jaman kecil dulu banyak sekali yang menjual panganan satu ini. Seiring perkembangan jaman, panganan satu ini tergantikan dengan makanan-makanan modern. Terkadang kangen juga dengan makanan ini, apalagi di perumahan saya tidak ada orang yang berjualan maka dari itu buat sendiri yukk. Source : @Citraharies59

Kue Pukis

Kue Pukis

by Amanda Alfrosia Siahaan (sumber resep: Kitab masakan Nusantara)

Martabak Telur

Martabak Telur

Nyoba buat sendiri, eh ternyata ga mudah ngelebarin adonan kulitnya. Kalo liat abangnya puter-puter adonan, kayanya enak, pas nyoba sendiri, masyaAllah.. #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
1 jam