Kue Lapis Tapioka 🌈

Dipos pada May 3, 2022

Kue Lapis Tapioka 🌈

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Lapis Tapioka 🌈 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Lapis Tapioka 🌈 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Lapis Tapioka 🌈, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Lapis Tapioka 🌈 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Lapis Tapioka 🌈 adalah 1 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Lapis Tapioka 🌈 diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Lapis Tapioka 🌈 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lapis Tapioka 🌈 memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim... Kegiatan kita Minggu ke -3 di September ceria πŸ₯°..." Rainbow Food Challenge " Sepertinya buat kue aja Yang #serbadikukus... sekalian untuk camilan...salah satu nya lapis Pepe...kue ini kesukaan nya pak suami dan sayaπŸ€—. Jadi keingat waktu masih kecil, kalo makan kue ini di lepasin satu persatu lapisan nya baru di makan biar lamaan dikit makan nya 🀭... Tekstur nya lembut ,kenyal dan lentur... #lapistapiokapelangi #BerapiBerami_RainbowFoodChallange #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #resepmakwin

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Lapis Tapioka 🌈:

  1. 500 gr tepung tapioka
  2. 250 gr tepung beras
  3. 1600 mlt santan
  4. 500 gr gula pasir
  5. 2 lembar dau pandan
  6. 1/4 sdt garam
  7. Bahan tambahan :
  8. sesuai selera Pewarna makanan
  9. Cetakan lapis ukuran 20Γ—20 cm

Langkah-langkah untuk membuat Kue Lapis Tapioka 🌈

1
Masak santan,garam,gula dan daun pandan sampai mendidih matikan kompor dingin kan. Siapkan wadah masukan duo tepung aduk rata. Setelah santan dingin tuang kedalam tepung sebagian sambil di aduk"kemudian tuang lagi sampai habis. Agar hasil nya halus dan tidak menggrindil adonan di saring terlebih dahulu.
Kue Lapis Tapioka 🌈 - Step 1
Kue Lapis Tapioka 🌈 - Step 1
2
Bagi adonan menjadi dua bagian,yang satu bagian 1200ml dan yang sisanya 1100 ml. Untuk yang 1200 di bagi 6 mangkuk setiap mangkuk Isi 200ml, masing"di beri warna. Untuk warna sesuai selera aja y...untuk adonan yg 1100ml beri pewarna putih agar hasil nya lebih putih Dan waktu di potong putih nya nampak lebih cantikπŸ€—
Kue Lapis Tapioka 🌈 - Step 2
Kue Lapis Tapioka 🌈 - Step 2
3
Siap kan loyang yang sudah di olesi minyak sayur. Step 1 : bagi dua adonan bewarna (biru) masing" 100ml. Tuang adonan biru kedalam loyang kukus selama 5 mnt,setelah itu tuang adonan putih sebanyak 100 ml kukus lagi selama 5 mnt. Kemudian tuang lg adonan biru kukus lg selama 5 mnt. Lakukan seperti itu dengan semua adonan warna Nb : setiap warna di selingi dengan warna putih.
Kue Lapis Tapioka 🌈 - Step 3
Kue Lapis Tapioka 🌈 - Step 3
Kue Lapis Tapioka 🌈 - Step 3
4
Setelah semua adonan habis,kukus yang terakhir kes luruhan selama 25 mnt sampai matang.angkat dingin kan di suhu ruang.
Kue Lapis Tapioka 🌈 - Step 4
5
Setelah dingin saat nya lapis di keluar kan.agar tidak lengket sewaktu di balik terlebih dahulu bagian sisi"lapis di tekan"dengan spatula Sampai benar"lepas agar mudah di keluarkan dari loyang,langsung balik di atas loyang atau nampan. Mau nya 6 warna...di karenakan loyang yg ukuran 20Γ—20 nya ngumpet🀭...jd pakai yg ukuran 18Γ—18...
Kue Lapis Tapioka 🌈 - Step 5
6
Lapis tapioka nya siap di potong dan di nikmati. Tips : potong dengan pisau yang tajam yg di lapisi dengan plastik bening agar tidak lengket.
Kue Lapis Tapioka 🌈 - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cimol bojot

Cimol bojot

30 menit
Martabak Coklat dan Pandan

Martabak Coklat dan Pandan

Resep Devina dimodif dikit, takaran baking soda dikurangi dan gula ditambah.

4 pan
1 jam
24. Donat

24. Donat

Menurut sy resep ini paling simpel,begitu jg dg rasa donatnya, juara! Source : umikitchen88

14 bh
Kue Hunkwe

Kue Hunkwe

Kue ini tuh sering banget mama saya bikin waktu saya kecil. Mengingatkan... Simpel tapi enak dan bikin nagih. MasyaAllah #cookpadcomunity_depok #rekreasi_bali

1 loyang
20 menit
Saus pencelup lunpia

Saus pencelup lunpia

Hai aku mau bagiin resep saus lunpia ya.. Aku sebel kalo beli saus nya dikit.. Jadi ya bikin ajaaa.... Hehe.. Ternyata enak.. Happy cooking moms

buat 6 lunpia
5 menit
Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Sp yg ga suka martabak manis/terang bulan...kali ini aq coba bikin tp tanpa telur ..ternyata bisa bersarang dan tetep empuk

-/+ 45menit
Lumpia tahu versi lowcalories

Lumpia tahu versi lowcalories

hii balik lagi untuk yg lagi defisit kalori tapi mau makan lumpia cuss recook resep ini ❀️

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Bener2 Gak Ada Yg Gagal Sama Produk2 KOBE Secinta Itu πŸ˜πŸ’œ Bikin Masak Cepat n Praktis Rasanya Enak Kayak Buatan Sendiri Solusi Banget Buat Anak yg Susah Makan Sayur Pake Tepung Bakwan Kress Tinggal Campur Sayur dan Air Jadi Bakwan yg Gurihnya Bener2 Kress Rasanya Mantap Gak Kaleng Kaleng πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Cemilan Mpasi 6m+ : Bahan dasar biskuit milna

Cemilan Mpasi 6m+ : Bahan dasar biskuit milna

Kadang cemilan itu dibuat dadakan tanpa persiapan, sesempatnya aja makanya aku sok ngide buat cemilan alakadarnya ini yg penting masuk kemulut bayi🀣

1porsi
10-15menit
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Weekend gini enaknya bikin cemilan yuk. Ini bakwan bukan sembarang bakwan, ini bakwan Caisim Kobe @dapurkobe . Cocok banget untuk temen santai bareng keluarga, apalagi kalau anaknya susah makan sayur, bisa banget nih, pasti si kecil doyan ya, kriuk dan menyehatkan. Cuma dikit kok bahannya. Tepungnya pakai tepung bakwan Kress dari @dapurkobe ya, karena selain simpel tanpa campuran tepung lain, juga kriuk nya awet banget 😍. Cobain yuk. #dapurkobe #bakwancaisimkobe #tepungkobe #cookpadcommunity_tangerang #Zahara

6pcs
15menit
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Sharing di #KelasYogLoSemar_Kukus itu luar biasa sekali, banyak teman, banyak saudara, dan juga tambah banyak Ilmu pastinya. Resep siomaynya mudah, dan cepat habis dimakan sama pasukan haha (saking enaknya). Beberapa waktu terakhir memang suka jajan dimsum dijualannya teman, dan terfikir untuk bisa buat sendiri (maksudnya mah biar hemat gitu) 🀭. Alhamdulillah banget bisa ikut meramaikan #KelasYogLoSemar_Kukus dan ketemu resepnya mba @setiaanggri yang mudah untuk diduplikat he..he.. makasih resepnya mba 😘 . Ini saya pakai kulit dimsum buatan sendiri mba, soalnya kalo beli kulit pangsit di pasar adanya yg untuk pangsit goreng dan tebal banget kulitnya. Hasilnya Alhamdulillah puas πŸ‘Œ #KelasYogLoSemar_Kukus #Timlo_Kukusan #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo

4-6 orang
30 menit
Telur Gulung

Telur Gulung

Aku kalo makan telur gulung sekali aja bisa abis banyak. Ini baru setor cooksnap ke uni @Gliantika resepnya sama kayak yg biasa aku buat. 1 butir telur kasih 2 sdm air. Ini aku buat 3 butir telur, kalo diresep pake 2 telur. Gampang kok, tiap 1 butir telur kasih 2 sdm air. Source: @Gliantika #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis

9 buah
Kue talam sukun

Kue talam sukun

Sudah tahu kan buah sukun? Buah mirip nangka dg daging buah berwarna putih dan rasa sedikit manis. Biasanya dibuat cemilan dg digoreng, dikukus atau dibuat keripik. Selain bisa sebagai pengganti nasi, buah sukun baik juga dikonsumsi utk ibu hamil. Berikut ini beberapa manfaat mengkonsumsi buah sukun yaitu : 1. Mencegah Sembelit 2. Memperkuat Tulang dan Gigi 3. Meningkatkan Hemoglobin 4. Baik untuk Perkembangan Otak Janin 5. Menangkal Radikal Bebas/antioksidan 6. Menurunkan Kolesterol 7. Mempercepat Penyembuhan Luka 8. Mengatasi Masalah Kulit. Source : Ethyy #Pais_Ngukus #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Bandung

Tape keju spring roll

Tape keju spring roll

Bismillah Punya sedikit tape dan keju dikulkas, bingung dibikin apa, klo cuma digoreng anak2 kurang suka, jadi tapenya kuumpetin pake kulit lumpia saja.. hehe Terinspirasi dari mba @tita_ #cookpadcomunitty_yogyakarta #selaluistimewa #kopijos #MasakSetiapBagian

10biji
Terang bulan abang2 SD/kue manja

Terang bulan abang2 SD/kue manja

Bismillah... Source: @fikaevi Kemarin scroll2 cookpad nemu terbul ala abang2 d SD, yg diinget dulu kalo beli "ini gmn sih buatnya kok bisa enak" enak versi anak SD ya πŸ˜„ emang dari kecil udah mulai suka perdapuran sih..

Strawberry Cheese Cake in Jar Snack MPASI 1+

Strawberry Cheese Cake in Jar Snack MPASI 1+

Seger banget disajikan dingin-dingiiin😍 bisa buat snack anak tumgi jugaa dicoba bikin yuk gampang kok