Pecel dengan tempe goreng telor dadar dan otak-otak

Dipos pada May 3, 2022

Pecel dengan tempe goreng telor dadar dan otak-otak

Anda sedang mencari inspirasi resep Pecel dengan tempe goreng telor dadar dan otak-otak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pecel dengan tempe goreng telor dadar dan otak-otak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecel dengan tempe goreng telor dadar dan otak-otak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel dengan tempe goreng telor dadar dan otak-otak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pecel dengan tempe goreng telor dadar dan otak-otak adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pecel dengan tempe goreng telor dadar dan otak-otak diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel dengan tempe goreng telor dadar dan otak-otak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel dengan tempe goreng telor dadar dan otak-otak memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel dengan tempe goreng telor dadar dan otak-otak:

  1. Bayam
  2. Kacang panjang
  3. Kubis
  4. Sayuran lainnya
  5. Bumbu pecel instant
  6. Air hangat
  7. pelengkap :
  8. Tempe goreng
  9. Telor Goreng
  10. Otak-otak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pecel dengan tempe goreng telor dadar dan otak-otak

1
Bersihkan aneka sayuran (bayam,kacang panjang,kubis dll) dengan cara dicuci bersih
2
Potonglah sesuai selera
3
Didihkan air dan masukkan aneka sayuran diatas, rebus hingga matang sekitar 3-5menit
4
Angkat dan tiriskan Tata ditempat yang telah disediakan
5
Bumbu kacang (pecel) diberi air hangat dan jangan lupa diaduk hingga tercampur rata
6
Tempe goreng Telor Goreng Otak-otak goreng Digoreng dengan minyak panas sesuai selera

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue lumpur ubi ungu

Kue lumpur ubi ungu

Kue kesukaan semua orang #kuelumpur #ubiungu

Tahu Isi Mercon Crispy

Tahu Isi Mercon Crispy

Tahu isi pedes versi saya ya.. Maafkan gorengan lagi, hihihi.. *boleh di tumis dulu cabenya, tapi rasa pedesnya agak berkurang *boleh juga cabenya disiram minyak panas (seperti membuat sambal korek) untuk menghilangkan bau langu cabe

10 buah
1 jam
Kue cubit

Kue cubit

15menit
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

by Nur Faizah #Resep recook from Lis Achmady from Youtube

Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Telur tuh emang diapain aja enak ya, dan dia selalu jadi bahan yg sering di stok di kulkas, saat bingung mau masak apa pasti larinya ke si telor ini ๐Ÿ˜ Oya salah satu jajanan jaman dlu yg bahan utamanya telor ya ini, rasanya gurih, enak banget kala itu, dan bisa jajan ini aja udah seneng deh pokoknya. ๐Ÿ˜„ Sampe sampe abang abang yg tukang jualannya di tungguin setiap hari ๐Ÿ˜… #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian

Corndog Sosis

Corndog Sosis

Bismillah, ๐Ÿง๐Ÿฐ Resep ke : 40 ๐Ÿฐ๐Ÿง

34 pcs
Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

16/09/2021 (425)......sejak kecil suka bgt ma jajanan ini dan sampe skrg sy gk pernah tau nama asli jajanan ini,pdhal sejak sy kecil mama sy sering buat dan bungsu sholgan sy juga suka lemet ini,sejak kls 3 SD bungsu sholgan sy paling seneng klo sy bikin lemet ini,pasti bungsu sy yg minta dia yg memarut kelapa dan singkongnya,spt hari ini bungsu sy yg memarut singkongnya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜. Cocok bgt deh pas kmrn siang sy bikin kue mata roda ini,malamnya dpt surcin dr mamah utk bikin makanan dgn cara di kukus,langsung aja resep ini sy upload #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Kue Sus Vla Pandan

Kue Sus Vla Pandan

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep kue sua vla pandan yang lembut, manis, dan gurih yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

4-5 Orang
70 Menit
Kue Lumpur Ubi Ungu Bersantan toping Sugar Cinnamon

Kue Lumpur Ubi Ungu Bersantan toping Sugar Cinnamon

Cooksnap untuk para admin di #GenkPejuangDapur kali ini resep dari adik cantik @avriliacahyani kue lumpur berbahan ubi ungu ini sdh cantik warna kue nya rasanya pun enak banget makan satu sudah kenyang๐Ÿ˜๐Ÿ˜ƒ #CooksnapAdmin_AvriliaCahyani #CooksnapAdminGenkPeDa #RememberGenkPeDa_AvriliaCahyani #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
60 menit
Siomay Mini Pedas daun Jeruk

Siomay Mini Pedas daun Jeruk

Biasa aku nemu dilaman sosmed, sangat mudah akhirnya aku aplikasikan dirumah tercinta

1-3 porsi
1 jam
Cilok aci kuah

Cilok aci kuah

Pas bgt bikin ginian kalo musim ujan-ujan yaaa ๐Ÿ˜ anget-anget yg pedes #resepaladhenia #resepcilokacikuah #cookpadcommunity_bogor

Cilok tetelan sapi

Cilok tetelan sapi

Ini makanan yg saya suka, kalau jajan ini gak cukup sedikit๐Ÿคฃ

4 orang
30 menit
ES KRIM ROTI TAWAR TINGGI KALORI-Snack MPASI 8bulan++

ES KRIM ROTI TAWAR TINGGI KALORI-Snack MPASI 8bulan++

Siapa yang baby nya lagi GTM? atau siapa yang baby nya lagi tumgi? merapat yuk bu๐Ÿค— Kali ini ibun share resep snack mpasi yang mengeyangkan & bisa banget meredakan ngilu tumgi baby๐Ÿ˜ Bonusnya es krim ini tinggi kalori loh karbo, prohe, lemak semua ada disini. Jangan ragu buat recook ya bun, dijamin baby pasti sukaโค๏ธ Selamat mencoba & semoga bermanfaat๐Ÿฅฐ๐Ÿ™๐Ÿป #resepMpasiSena #snackmpasi #snackmpasitinggikalori #bbbooster #tinggikalori #eskrimmpasi #icepop #icecream

3-4 ice pop
Martabak Coklat dan Pandan

Martabak Coklat dan Pandan

Resep Devina dimodif dikit, takaran baking soda dikurangi dan gula ditambah.

4 pan
1 jam
Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Source @dapurkobe Masak dengan Tepung Bakwan Kress Kobe ini sangat praktis ya. Solusi mudah makan sayur untuk anak yang picky eater. Anak saya yang suka pilih2 makanannya pun akhirnya mau makan sayur heheheh. Padahal kalau di masakan daun2 selalu dipinggirkan heheheh Nah yuk simak resepnya #cookpadcommunity_jakarta #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Cimol Bojot Daun Jeruk (Takaran Sendok)

Cimol Bojot Daun Jeruk (Takaran Sendok)

Lg pengen bikin cemilan per-acia-n akhir2 ini ๐Ÿ˜‚ Ayookk, ada yg tau, knp makanan ini dinamain comol Bojot? Orang Garut, cuunngg โ˜ ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

1 orang
30 menit
Martabak Telur

Martabak Telur

Nyoba buat sendiri, eh ternyata ga mudah ngelebarin adonan kulitnya. Kalo liat abangnya puter-puter adonan, kayanya enak, pas nyoba sendiri, masyaAllah.. #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
1 jam