Siomay Mini Pedas daun Jeruk

Dipos pada May 3, 2022

Siomay Mini Pedas daun Jeruk

Anda sedang mencari inspirasi resep Siomay Mini Pedas daun Jeruk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Mini Pedas daun Jeruk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Mini Pedas daun Jeruk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay Mini Pedas daun Jeruk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay Mini Pedas daun Jeruk adalah 1-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay Mini Pedas daun Jeruk diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay Mini Pedas daun Jeruk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay Mini Pedas daun Jeruk memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasa aku nemu dilaman sosmed, sangat mudah akhirnya aku aplikasikan dirumah tercinta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay Mini Pedas daun Jeruk:

  1. 10 lbr Kulit pangsit/kulit lumpia
  2. 100 gr Tepung sagu/tapioka
  3. 2 ljr Bawang daun
  4. 1/4 Lada bubuk sachet
  5. 2 sdt Penyedap rasa
  6. sesuai selera Bumbu cabai kering
  7. 5 lbr daun jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Siomay Mini Pedas daun Jeruk

1
Selagi menyiapkan bahan bahan diatas, kamu sambil panasin air sampe panas yaa
2
Masukan tepung ke dalam wadah campur lada bubuk penyedap rasa dan potongan bawang daun aduk hingga rata
3
Jika airnya sudah panas boleh kamu tambah kan ke dalam bahan yg sudah dicampur sedikit demi sedikit sampe kalis aja yaa
4
Setelah tercampur tunggu hingga dingin kamu potong kotak kulit lumpia/pangsit nya kecil kecil. Bisa potong 8/10
5
Setelah dingin ambil sedikit demi sedikit bahan yang sudah kalis dan masukan ke kulit lumpia lalu rapatkan dri empat sisi kulit ke tengah hingga menahan bahan isiannya keluar oke
6
Panaskan minyak dan masukan, setelah semua selesai di goreng. Sisakan sedikit minyak untuk iris daun jeruk nya, hingga harum masukan kembali semua siomay mini yang sudah matang dan beri bumbu cabaik kering serta penyedap rasa untuk menghindari rasa terlalu pedas
7
Sisihkan dan selesai
Siomay Mini Pedas daun Jeruk - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Pada postingan saya sebelumnya juga pernah membuat kue panggang, bentuk daun. Sekarang ada versi lainnya yaitu pakai kacang tanah. Rasanya mirip kue kacang tapi lebih kokoh dan sedikit keras. YouTube : desmawati kuretangin Link resep : https://youtu.be/oqnNS2p-WKI #CookpadCommnunity_Sumbar

Gorengan daun bayam

Gorengan daun bayam

Di karenakan bayam di kebun tumbuh subur,ya jadilah di bikin gorengan Klo di sup pada ga mau...ga doyan Klo di bikin gorengan enak aja gitu😁

banyak
30menit
Siomay Ayam Udang (3)

Siomay Ayam Udang (3)

Resep ketiga siomay ayam udang. Bedanya kali ini mau coba pakai tambahan terigu dan telur... Markicob ya... #Mbois_SerbaKukusdanTim #MboisCoboy_SerbaKukusdanTim #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

20 pcs
Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Gorengan gag pernah bohong yaa.. selalu menggoda untuk dicomot meski badan udah seperti robot melebar dan berat πŸ€­πŸ˜‚πŸ˜‚ AkhirΒ² ini sering banget bikin gorengan dari tahu,, apalagi cuaca juga kadang tetiba mellow,,, Ini resepnya mba @desi_k2 sang penerima arisan cooksnap di #GenkPeda Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Risoles mayo

Risoles mayo

Resep kulit risoles Mayo ini bisa juga untuk risoles sayur, ini jadi resep jualan saya.. Selamat mencoba

Donat Gula Palem

Donat Gula Palem

Untuk donat klasik ini saya lebih suka pake gula palem ketimbang gula putih halus. Meskipun memang lebih susah nempel di donatnya yaa.. Masih bs dicocol2 lah 😁

Donat Kentang

Donat Kentang

Si donat favoritnya anak anak.. Ini menghasilakan 16 pcs donat mini, dgn ukuran Β± 25gr Recipe : muniasri sarifudin

16 buah
Kue Lumpur Ubi Merah

Kue Lumpur Ubi Merah

Berdasarkan sejarahnya, kue lumpur dikenalkan oleh bangsa portugis saat menjajah Indonesia, dengan Inspirasi pasteis de nata, kue khas Portugis yang terbuat dari custard, yaitu campuran susu dan kuning telur, yang kemudian dalam pembuatannya dilakukan penyesuaian bahan dengan yang tersedia di tanah air. Nama kue lumpur sendiri merujuk pada adonan kue yang lembut dan lembek, dengan topping parutan kelapa, sehingga mirip lumpur. Dari yang awalnya berbahan utama kentang, santan, terigu, telur dan gula, serta diberi hiasan kelapa muda parut, kue lumpur berkembang dan divariasikan dengan bahan bahan lain, seperti resepnya mama Era @erafani_2000 ini, menggunakan bahan ubi dan diberi topping kismis. Untuk santan di resep ini, bisa gunakan 200 ml santan instan, dan 50 ml air atau 2 bungkus santan instan 65 ml kemudian tambahkan air 120 ml Hasilnya, Enak, lembut, manisnya pun pas, sukaa 😍 Source : Priska Koes #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Borneo #CooksnapKalbar

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Pernah ga sih kepikiran wlu dianggap sederhana tp ink tips n trik tersendiri mengenai singkongπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜†πŸ˜‰? Klu beli kang gorengan pasti singkongnya mempur bagus.pdhal hasil membuktikan di lapangan kita sering kli dpti singkong krng bagus alias saat sdh di proses hasilnya ga mempur.sebetulnya dilihat mudahnya saat kita mndpti singkong kurang bgus berdampak emng ga mempur alias bisa bantet ibarat kata kerupuknya bgt ya. Saat kita kupas singkong.jika kulitnya mudah mengelupas biasanya ith tandanya singkong bgt dan mampur .sebaliknya jika kekep saat dikupasnya aga susahatau kulitnya nemepel bgt gt.biasanya hsilnya krng bagus Cusss tahap kepoin tahap selanjutnya agat singkong mempur dan bisa merekah yaakkπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‰πŸ˜† #MasakSetiapBagian

Donat Kentang Empuk

Donat Kentang Empuk

Pecinta donat kentang pasti suka deh. Ini rasa kentangnya kuat dan empuk tahan sampai 3-4 hari ya. Adopsi dari resep donat kentang NCC tapi sedikit saya modifikasi ya bunda.

12 pcs besar
3 jam
Kue lapis india

Kue lapis india

Pertama Kali mencoba hal yg baru, bosen dengan kue lapis yg sudah biasa. Kali ini mencoba kue lapis yg terbuat dengan tepung hunkwe dan gula jawa. Ternyata Rasa nya legit lembut dan bikin nambah

Cireng Banjur (cireng kuah)

Cireng Banjur (cireng kuah)

Pingin ngemil tapi yang seger alhasil bikinlah si cireng banjur ini , rasanya seger dengan aroma kuah kencurnya πŸ‘πŸ˜‹ #PekanPosbar #Cireng #Aci #BagikanInspirasimu #Cookpadcommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

Seblak cilok ala anisa

Seblak cilok ala anisa

Bener2 menggunakan bahan dan bumbu seadanya tapi rasa nya bikin nagih loh bun😍 #MasakSetiapBagian #PejuangMasak

Dimsum/Siomay Ayam

Dimsum/Siomay Ayam

@cookwithmutiara Inspirasinya cek saja ke akun dan link di bawah ya https://cookpad.com/id/resep/15292864-dimsum-ayam-rumahan-mudah-enak-tanpa-udang?invite_token=hKmeX5iTBBzRm6vHFgLSeXdQ&shared_at=1634992771 PR Semarak Minggu ini.... Alhamdulillah, diotak berasa riweh bebikin dimsum ☺️☺️. Koler rasa dah meolah... Tapi pupus dah akibat penasaran Kolerx. Team kejepit melipit akhirnya bebikin juga, ngak jadi bolos. Semoga Berkenan dan bisa bermanfaat buat yang lain. Sebenarnya pengen juga ngebuat Kulitnya sendiri biar nambah koleksi resep. Apakah daya keadaan blm klik. #HasilRecook #CookSnap #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Samarinda #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim

Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Buat cemilan di siang hari, saya bikin bakwan Jagung yang simpel tapi enak. Saya cooksnap dari resep Mbak Desi @desi_k2, yang sumbernya dari Mbak Ruth Destianty @RuDes. 😁 Terimakasih resepnya, Mbak2 sayang.. Kurang sambel petis nih.. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Desi

13 buah
45 menit
Siomay Pangsit

Siomay Pangsit

Resep simpel dari mba @neviakitchen . Tinggal tambah bumbu kacang jadi deh batagor. Terima kasih atas imspirasinya mba.

Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Bismillah, meramaikan posbar #kopijos dolan ke kalsel, setelah dolan dolan dan cari resep akhirnya menemukan yang sesuai keinginan yang cocok juga untuk musim penghujan seperti sekarang ini ,, tingkat kepedasan silahkan sesuaikan selera masing masing Source : @Alodia_Kitchen #KopiJos_DolanKalsel #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadIndonesia

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

Ada yg masih ga bisa terima rasa salmon ga? Misal, krna amis, bau tanah, dll. Naaah, buat ngakalin bau2an yg ga enak, sblm masuk kulkas, balur pke perasan jeruk nipis & garam sampai rata, simpan di wadah kedap udara, masukkan ke freezer. Klo mau ga ada amis2nya sama sekali, kulitnya di-peel aja, biasanya dari situ rasa amisnya. Terus, biar ga bosen, mari berkreasi bikin martabak salmon, hahaha. Boleh tambah sayuran kaya wortel, brokoli dll ya. #cookpad #cookpad_id #cookpad_community #cookpadcommunity_depok #salmon #idemasaksalmon #salmonpocket

5 orang
30 menit